18 December 2013

Honeymoon Story : Day 2 & 3

Sekarang mari kita lanjutkan ke hari kedua dan ketiga. Cerita hari pertama bisa dibaca di sini.

Sesuai jadwal yang uda gua susun, hari kedua ini kita ga jalan kemana-mana, cuma main-main di sekitaran Kuta doang. Tapi biarpun begitu, tetep paginya ada tujuan dong. Kemana? Waterbom! Hahahaha.

Gara-gara baca beberapa blog, plus cerita dari si sepupu, gua tertarik banget sama waterbom. Ditambah lagi, waterbom itu kan traveler's choice 2013 winner di tripadvisor, gua makin semangat kesana, hahaha.

Abis sarapan, kita langsung meluncur ke waterbom. Eh, ga meluncur deng, tapi jalan kaki. Ga jauh-jauh amat sih kalo dari Hard Rock. Lagian suasana di sekitar Kuta itu nyenengin banget, jadi ga berasa kalo uda jalan jauh.

On the way from Hard Rock to waterbom.

Waterbom ini letaknya ga jauh dari Bubba Gump Shrimp. Bubba Gump ini juga sebenernya uda mau gua masukin ke list, tapi pas ngeliat harganya koq mahal banget, batal dah. Balik lagi ke Waterbom. Kata si sepupu, beli tiket on the spot juga bisa, jadilah begitu dateng, kita langsung menuju loketnya. Tadinya kita agak shock sih ngeliat harga yang tertera. Harganya itu sekitar 300$. 300rb hanya untuk sebuah permainan air itu kayak ga worth it, tapi gua uda terlanjur mupeng pengen kesana, jadi ya sudahlah.

Tapi ada satu yang kita lupakan, harga bule sama harga orang Indo itu kan beda, hehehe. Jadi untuk kita yang orang Indonesia asli, kita dapet harga 378.000 IDR untuk 2 orang. Beda setengahnya gitu ama bule. Trus disuruh deposit juga, tapi gua lupa deposit berapa duit. Depositnya itu dimasukin ke gelang. Jadi kalo mau beli-beli air atau makanan, gelangnya tinggal discan.

Begitu masuk, kita langsung nyewa loker seharga 35.000 IDR. Ini harga loker yang gede. Seinget gua ada loker yang lebih kecilan lagi. Nyewa handuk gede dan kecil juga bisa disana, tapi gua lupa harganya berapa. Kita ga nyewa handuk sih, soalnya harga sewanya lumayan mahal.

Waterbom ini ada beberapa rides, diantaranya boomerang, superbowl, climax, pipeline, boogie ride, lazy river, race track, dan smash down. Gua paling suka naik boomerang, ampe dua kali naik itu rides. Seru banget. Tapi yang paling menantang itu climax. Beuh! Begitu kelar, tangan gua ampe gemeter, hahahaha. Gua ga akan jelasin satu-satu disini, kepanjangan nanti. Info lengkapnya bisa buka websitenya waterbom.

Selama di waterbom, kita ga beli makanan apapun, mahal-mahal ceu. Aqua botol kecil aja harganya 7000 perak. Kalo di alfamart, setengahnya juga ga ada, hahaha. Begitu kelar main-main, langsung basahin badan, tukeran, dan balik ke hotel. Niatnya emang mau mandi di hotel aja. Tapi kamar ganti di waterbom lumayan bersih koq.

Satu lagi pemandangan yang cukup menarik, di waterbom itu nyaris ga ada orang Indonesianya. Hampir 90% itu bule semua. Mungkin orang Indonesia lebih suka ke pantainya atau wisata kuliner atau mungkin shopping ketimbang main-main di waterbom kali ya. Tapi kalo disuruh balik lagi gua juga mikir-mikir sih, kayaknya better jalan-jalan ke tempat lain, hehehe.

Mejeng dulu sebelum pulang. Tangan mulai belang akibat kejemur panas matahari.

Dalam perjalanan pulang, kita kelaperan. Tepatnya, gua yang kelaperan, hahaha. Soalnya si suami sarapan lumayan banyak, jadi dia masih rada kenyang. Akhirnya kita putuskan buat cari makanan sebelum balik ke hotel. Dan pilihan kami jatuh ke sini...

Letaknya cuma beberapa petak dari Hard Rock.

Dan ini yang kami order...

Total semuanya pas 100.000 IDR. Makanannya lumayan enak, apalagi buat gua yang kelaperan.

Kelar makan, balik ke hotel, mandi, trus bobo siang, hahaha. Sore-sorenya, kita main-main di Pantai Kuta sambil liatin sunset. Karena cuma berdua, jadi kita ga bawa barang apa-apa, cuma bawa diri doang. Gua suka banget main-main di pantainya, apalagi ombaknya lumayan gede.

Kalo dibilang Pantai Kuta uda rame, kayaknya ga juga deh. Kemaren itu ga rame-rame amat. Kita bisa main-main ampe puas. Apa mungkin bayangan rame dalam otak gua itu rame kayak di Ancol ya, hahaha. Dan kalo dibilang kotor, ga juga loh. Kemaren itu pantainya bersih banget. Kita ga nemu sampah satupun. Kita main-main ampe langitnya uda rada gelap, hahaha.

Puas main-main di pantai, langsung balik lagi ke hotel buat mandi. Abis itu jalan lagi buat dinner di Flapjaks. Kelar dinner, kita jalan kaki ke Beachwalk, salah satu mall yang letaknya ga jauh dari Hard Rock. Kenapa mall? Karena si suami pengen nonton, hahaha. Lah ini jauh-jauh ke Bali malah nonton. Dia pengen nyobain bioskop di Bali, hahaha. Cuma sayang, pas uda nyampe, tiketnya uda pada sold out.

Beachwalk ini konsep mallnya mirip-mirip Central Park. Cuma di lantai dua juga ada tamannya lagi. Suka deh sama konsepnya. Mallnya juga cuma 3 lantai, dan biarpun di Mall, tapi hawa Balinya tetep berasa. Mereka ga banyak gunain AC, dan lebih banyak ngandelin alam terbuka.

Di tengah-tengah ada taman.

Karena ga dapet tiket, kita putuskan buat jalan-jalan lagi ke Legian. Tetep, jalan kaki dong, hahaha. Percaya deh, kalo bareng suami atau mungkin rame-rame, ga berasa deh. Ngapain ke Legian? Jalan-jalan doang, hahaha.

Kalo mau ajeb-ajeb, bisa ke Legian.

Tugu bom Bali. Ketemu pas lagi jalan pulang ke botel.

Hari ketiga, kita check out dan pindah ke Villa Kayu Raja. Karena kita minta dijemput jam 12 siang, jadi kita punya waktu buat jalan-jalan ke.....pantai! Hahaha. Kali ini buat foto-foto dong.

Sepi kan. Betah banget gua disini.

Captured by si suami.

Pada hari Minggu *sing*

Pemandangan dari depan Hard Rock Hotel.

Tepat jam 12, sopir yang gua juga lupa namanya siapa, dari Villa Kayu Raja uda dateng ke Hard Rock. On time banget. Hebat. Kita ke villa dulu buat check in. Karena kamarnya belom ready, jadi abis check in, kita langsung jalan lagi buat tour. Tournya free selama 8 jam, bonus dari hasil deal sama Villa Kayu Raja di pameran. Lumayan loh, hemat uang sewa mobil, hahaha.

Tour kali ini muter-muter di sekitar Ubud dan Tanah Lot. Jadi kalo hari pertama dan hari kedua uda ngeliat yang biru-biru, hari ketiga ngeliat yang ijo-ijo. Pertama, diajak makan dulu di Bebek Bengil. Kelar makan, kita mampir ke Monkey Forest. Tiket masuknya 20.000 IDR per orang. Di depan pintu masuk bisa beli pisang atau kacang buat kasih makan monyetnya.

Menurut si sopir, Monkey Forest ini emang aslinya tempat tinggal si monyet-monyet itu, cuma dijadiin tempat wisata ama pemerintah Bali. Dan monyetnya juga ga senakal di Uluwatu. Yang ini lebih kalem dikit. Tapi tetep sih, ada juga yang narik-narik celana bule yang bawa pisang buat minta makan, hahaha.

Good choice banget kita kesini. Setelah dua hari kena terik panas matahari, disini tuh adem banget. Dan di dalemnya juga banyak bangunan-bangunan khas Bali. Ini yang gua suka dari Bali, budayanya masih kuat dan dilestarikan.

Lalu penampakan monyetnya mana? Silakan berkunjung sendiri kesana kalo penasaran, hahaha.

Dari situ, kita mampir ke Warung Babi Guling Ibu Oka buat....makan siang ke sore, hahaha. Kita kesana karena penasaran aja sih, soalnya kan terkenal banget tuh. Kelar makan, kita langsung ke Tanah Lot buat ngejar sunset. Tiket masuk tanah lot itu 15.000 IDR.

Kebetulan pas kita dateng, lagi ada perayaan apa gitu. Banyak orang ngumpul pake baju putih buat sembahyang.

Lucky us.

Sunset ketiga di Bali.

Pas jalan ke parkiran mobil, kita sempet mampir ke toko-toko di sepanjang jalan menuju Tanah Lot buat beli oleh-oleh. Tradisi orang Indonesia, hahaha. Dari Tanah Lot, mampir ke Naughty Nuri's dulu buat take away ribsnya yang endang bambang itu. Lalu ke Krisna buat beli oleh-oleh lagi. Mumpung ada yang nganterin.

Tournya lebih dari 8 jam, tapi overtimenya digratisin sama pihak villa. Seneng banget deh. Begitu nyampe villa, langsung dianter ke kamar. Untung kamar kita ga jauh-jauh amat dari lobbynya.

Bersambung...

1. keep sharing mel...
    nunggu lanjutan ceritanya.. uuy...

2. Laku bener ya nontond i Bali Mel, sampe kehabisan tiket. Seru ngebayangin jalan-jalan terus berdua.

1. teaternya cuma dua kalo ga salah kak, dan dua2nya nayangin thor hahahaha...

3. Meeeeel...
    inih seru sekali sih honey moon nyaaaaaa :)

Mudah mudahan honey moon yang membawa 'hasil' yah Meeeel...hihihi...

4. Makanan di waterbom yg di jakarta juga mahal2 banget.. tapi terakhir ke waterbom jakarta lagi ada promo free pocari, lumayannn haehheee..

1. belom pernah yg di jakarta hehehehe... lumayan ci kalo ada free gitu, aqua kecil aja bisa 7000, apalagi pocari ya :D

5. mel...seru banget hanimunnya....hahahaha...jadi pengen juga...

6. Bahhh loe cuma naik 2x boomerang mel? ndk kurang? gw aja ma sepupu gw naik smp 5x, dan tiap meluncul turun pasti ditepok tangani ma org2 di bawah wkwkkwwk berasa lagi show, duhh pengen ke waterboom lagi tp pas ke bali kmrn budi ndk mao lagian hujan mulu, hoki loe mel pas ke bali terang benderang

1. pengen naik lagi sebenernya, tapi seno males ngantrinya, sementara gua males kalo sendirian hahahaha...

iya, gua juga berasa kemaren hoki banget ga ujan sama sekali...

7. Belum pernah cobain waterboom bali hahaha kapan2 kalo kesana harus cobain, harganya bisa beda setengah gitu ya sama bule hahaha.. Seru bgt kak Mel honeymoonnya :)

1. pokoknya kalo bule kesono, apa2 langsung jadi mahal deh hahahaha... kalo km suka permainan air dan ga takut ketinggian, wajib dicoba ke waterbom...

8. Naik climax ga Mel di waterbom? si Bubu ga berani tuh padahal seru bangeeeeet. Udah diniatin juga dari awal nyusun hanimun, kalo harus kudu musti kesana buat main climax.. hahahaha.. Tapi emang sih, kalo ke waterbom itu berasa mahal karena kita harus taro deposit dulu di gelang.. padahal kalo ga beli apa2 juga di dalem mah lumayan murah aja menurutku sih harganya.. Sama harga di Jkt jg ga beda jauh. Tapi ini lebih bersih dan terawat.. :D

Nungguin foto2 Villa-nya nih.. hahaha

1. naik be! hahahaha... tapi cuma berani naik sekali... itu rides yg paling menantang dan wajib dicoba buat yg suka tantangan...

ga pernah ke waterbom yg di jakarta, jadi ga tau mahalnya sama apa ga hehehehe... harga tiket masuknya sih masih okelah, cuma harga makanan dan minumannya yg ga nguatin...

foto2 villanya uda pernah aku post be :D

9. Gua malah belom pernah ke waterbom....ke Bali enakan ke pantai nya sihh...

1. kalo cici suka tantangan dan ga takut ketinggian, kudu ke waterbom ci :D

10. Wah seneng nih jalan-jalan, hehe.

11. nah nah nah... baru deh ada foto mesra-nya. Hihihihihihihi.....
    Seneng banget liat foto-foto hanimun u, Mel. apalagi yang ada foto sumringah u dan Seno. Moga-moga perjalanan pernikahan kalian selalu sesumringah waktu hanimun ya.
    Ngemeng ngomong, lumance loh itu dapet free 8 jam tour. g dulu book kena 500 rb an cuma jalan-jalan ke tempat wisata yang tiketnya murah, makan bayar sendiri. hihihihihihi

1. amiiiiinnn fel :)

iya, makanya lumayan banget... apalagi kita pake lebih dari 8 jam tuh, dan ga dikenain tambahan biaya hihihihihi...

12. Beda harga waterboomnya jauh banget yah sama orang bule.. Hehehe. seru banget yaa di waterboom.. jadi kepengennn....

1. ga cuma harga waterboom, harga makanan, tato, souvenir di pinggir-pinggir, kalo uda ketemu bule, pasti dimahalin deh hahahaha...

13. kata temen aku karena di waterboom itu mahal yaa :( aku emang gak pernah masuk sih mel karena gak suka hehe

1. tiket masuknya kalo org indo sih masih wajar kayaknya non... karena yg bisa dimainin itu lumayan banyak...

14. gue suka loh ke waterbom cuma skrg makin berumur, nyalinya makin ciut untuk nyoba yg aneh2 haha...dulu waktu honeymoon di bali juga ke waterbom :D

nungguin review villanya nih :)

1. review villanya uda ada ci, di postingan sebelum2nya hehehehe...

15. Sambung teruuuussssss!!! Buruan mel! Nungguin kejar tayangnya nih

1. hahahaha... postingan berikutnya uda tamat koq may...

16. gw juga dulu pengen ke waterbom loh mel, tapi ga kesampean karena kayanya sayang hotelnya uda mahal2 kalo main ke waterbom seharian hahaha. sampe sekarang masih penasaran sama waterbom bali huhuhuhu.

1. kemaren sih kita ga seharian de, cuma setengah hari doang... masuk jam 10, keluar jam 2 atau jam 3... padahal seru loh ke waterbom hehehehe...

17. Orang-orang Indonesianya ga mau ke Waterbom mungkin krn tiket masuknya yg mahal kali Mel, daripada mahal kan mendingan ke pantai gratis :D .
    Aku suka foto-fotonya Mel bagus-bagus, jadi kangen tanah air hehe.
    Lihat foto nasi goreng di tulisan ini langsung jadi pengen ke dapur bikin :)) .

1. iya kayaknya kak, mendingan ke pantai ya hehehehe... padahal kalo dibilang mahal banget ya ga juga sih, dufan malah lebih mahal hahahaha... tapi emang kalo ga suka tantangan, better ke pantai :D

18. Dulu pas gue kecil kan sempet tinggal di Bali, kalo ke Waterbom itu bisa dari pagi sampe sore, hehehe.. Pulang-pulang gosong, terus kulit kebakar. Tapi seneng banget!

1. pernah tinggal di bali jel? asik banget.. kemaren gua, gosong ampe kulit belang belentong hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.