20 December 2013

Honeymoon Story : Day 4 & 5

Belom bosen kan kalo gua ceritain tentang kelanjutan honeymoonnya? Hahahaha. Buat yang mau tau cerita hari pertama bisa dibaca di sini, dan hari kedua ketiga bisa dibaca di sini.

Lanjut.

Seperti requestnya si suami, hari keempat ini kita ga ngapa-ngapain, cuma satu harian di villa. Tapi emang dasar tukang jalan, sore-sorenya keluyuran lagi, hahaha.

Pagi-pagi, kita uda jalan ke restoran buat breakfast. Jadi di Villa Kayu Raja ini, breakfastnya model buffet, bukan yang disajikan ke kamar kayak villa lainnya yang sejenis. Pilihan menunya emang ga sebanyak Hard Rock, tapi makanannya masih enak-enak.

Kelar breakfast, kita balik ke villa buat spa. Jadi di paket yang kita ambil itu uda termasuk spa selama 2 jam. Enak banget dipijet-pijet gitu. Setelah ngerasain rempongnya ngurusin wedding, lelahnya jadi penganten satu harian, dan cape setelah jalan-jalan di hari-hari sebelumnya, kita jadi berasa relaks banget. 

Abis spa, lanjut lagi buat lunch. Lunch ini juga uda termasuk di paket. Lumayanlah, hemat uang makan siang satu hari, hahaha. Kita lunch di restoran yang sama kayak waktu breakfast. Dan emang restorannya cuma itu doang sih, hahaha.

Buku menu.

Set lunch menu.

Karena pelit irit, kita cuma minta air putih doang, hahaha.

Menu makan siangnya itu belom termasuk minum, jadi kudu order minum lagi. Sementara di villa kan dapet free 2 coke dan 2 sprite, jadi ya pikir minumnya nanti aja di villa, hahaha.


Semuanya enak-enak. Puas banget makan siangnya. Setelah perut kenyang, si suami pengen jalan. Tau jalan kemana? Ke tempat DVD, hahaha. Dasar maniak film. Uda di Bali aja ga jauh-jauh dari bioksop dan DVD. 

Selama di Bali, kita banyak banget nemuin toko jual DVD maupun rental DVD. Kayaknya laris manis banget ya. Di Jakarta, rental DVD kayaknya uda mati suri, kalah saing sama download-an. 

Tokonya ga gitu jauh sih dari villa. Cuma panas menyengatnya itu yang bikin gua ga gitu tahan. Kulit uda belang, jadi makin belang. Ampe sekarang ini belang belom ilang-ilang, hahaha.

Dari tempat DVD, kita balik lagi ke villa. Kali ini saatnya makan snack. Jadi selain spa dan lunch, kita juga dapet free snack. Dan makannya masih di tempat yang sama.

Sambil nungguin snacknya dateng.

Nyam nyam nyam.

Snacknya juga enak. Abis makan snack, balik lagi ke villa buat berenang, hahaha. Selama di Bali, kita makan mulu, olahraganya kagak. Ada untungnya nyewa villa dengan private pool. Biarpun kolamnya ga gede-gede amat, tapi lumayan buat berenang. 

Sorenya, kita pake shuttle ke Seminyak Square. Gua pikir ya, shuttle itu macam shuttlenya Central Park, yaitu bis kecil dengan kapasitas penumpang yang lumayan banyak. Ternyata, mobil biasa, hahaha. Sopirnya juga cuma nganterin kita doang. Dia bilang, dari Seminyak Square ke pantainya ga gitu jauh. Bisa masuk lewat Kudeta.

Apaan tuh Kudeta? Entahlah, hahaha. Kayaknya sejenis restoran dan bar, dan kita cuma numpang lewat buat ke pantainya doang. Niatnya ke pantai buat liat sunset, tapi begitu dateng mataharinya uda turun. Yang tertinggal cuma sisa-sisanya aja.

Cakep ga? Cakep kan? Hehehehe...

Nama pantainya itu Pantai Petitenget. Menurut orang-orang, pantainya itu sepi banget. Dan emang pas kita dateng, pantainya ga terlalu rame-rame amat sih. Seneng deh, tiap hari di Bali, tiap hari liat sunset, dan tiap hari main-main ke pantai.

Puas main-main di pantai, kita jalan kaki ke....Potato Head. Yup! Jalan kaki! Hahaha. Pikir ga gitu jauh, ternyata lumayan juga jalannya. Kenapa ke Potato Head? Gua penasaran aja. Abis kayaknya kan ngetop banget. Tapi begitu nyampe kesana, kita cuma masuk selama...5 menit, terus keluar lagi, hahaha. Abis rame banget. Dan bingung juga mau duduk dimana, mau order apa. Ga ada yang ngelayanin kita sama sekali. Apa karena kita pake kaos, celana pendek, dan sendal jepit doang ya? Hahaha. Ya sudahlah, yang penting uda tau Potato Head itu kayak gimana, jadi ga terlalu penasaran lagi.

Karena kaki uda gempor, dari situ kita naik taxi buat balik ke villa. Ternyata deket banget ya kalo dari villa. Saking deketnya, itu argo di taxi ampe ga nambah, hahaha. 

Begitu nyampe villa, bagian poolnya lagi di set up buat candle light dinner. Candle light dinner ini juga masuk di paket.

Cuma begini doang. Ga pake taburan bunga-bunga di pool. Gua lebih suka yang begini, lebih manis.

Dapet red wine.

Dinnernya juga enak-enak semua.

Di hari kelima, kita mulai mellow. Soalnya sedih uda mau pulang, hahaha. Kayak masih kurang dan pengen lebih lama lagi di Bali. 

Hari ini, pagi-paginya uda packing barang-barang, lalu breakfast. Abis breakfast, sempet balik ke villa lagi, dan...kita ketiduran, hahaha. Bangun-bangun, langsung pergi makan siang di Warung Babi Guling Pak Malen. Kita pergi naik taxi, pulang juga naik taxi. Minusnya dari villa ini ya itu, ga bisa kemana-mana jalan kaki, kudu naik kendaraan.

Kelar makan, balik ke villa buat snack, hahaha. Kan snacknya dapet tiap hari, jadi rugi kalo ga diambil.

Ga semuanya dimakan. Beberapa dibungkus buat makan di pesawat.

Sebelum pulang, foto bedua dulu.

Abis snack, balik lagi ke villa, lanjut lagi beresin barang-barang, dan check out. Kita dianterin ama sopir yang bawa kita tour di hari ketiga. Dan karena masih berasa oleh-olehnya kurang, jadi kita mampir ke Krisna yang deket bandara buat lanjutin beli oleh-oleh lagi. Kelar beli oleh-oleh, langsung jalan lagi ke bandara.

Sedih rasanya ninggalin Bali. Karena begitu nyampe Jakarta, kehidupan nyata mulai menanti, hahaha. 

Buat para capeng-capeng di luar sana, gua saranin banget-banget untuk pergi honeymoon. Kenapa? Karena setelah pontang panting ngurusin wedding yang gua yakin akan selalu penuh drama, kalian berhak untuk bersantai-santai sejenak. Ga usah jauh-jauh ampe keluar negeri segala, ke Bandung atau Puncak juga cukup koq. Dan sebisa mungkin ga usah ikut tur. Kenapa? Karena tur malah akan bikin kalian makin cape. Mendingan pergi sendiri. Percaya deh, bangun sesuka hati kita itu akan lebih nikmat ketimbang morning call jam 6 pagi. Apalagi kalo berdua suami, mau jalan kaki dari ujung ke ujung pun, pasti ga akan berasa deh. 

28 comments:

  1. Welcome to real world Mel.. Hehehe.. :D *disambilsiMel* Yup. bener banget yaaa.. Kami membutuhkan Honeymoon! Harus. hahaha..

    ReplyDelete
  2. Setujuh bgt mel.. hunimun itu perlu banget. Kalo uda punya buntut mau jalan-jalan berdua aja susah *curcol tersembunyi*. btw mau ngucapin happy wedding meskipun telaattt. happy ever after ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buntutnya ga bisa dititipin dulu pi hehehehe...

      thank you ya :)

      Delete
  3. waktu honeymoon gue dan suami juga dipijit di bale-bale deket pantai gitu mel di villanya jadi sambil dengerin suara ombak dan ternyata suami ketagihan, pengen kaya gitu lagi padahal dulunya anti dipijit loh dia haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. villaku ini lumayan jauh dari pantai ci, jadi ga kedengeran suara ombak deh hehehehe...

      si suami juga ketagihan dipijit tuh hehehe...

      Delete
  4. ah.... lagi2 g cuma bisa teriak.. g lom honeymoon nih! wakakaka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. babymoon pit... jalan2 sebelum babynya lahir hehehe...

      Delete
  5. Gw sampe sekarang belom sempet honeymoon Euy. Hihihi.
    Btw-btw-btw itu candle light dinner udah termasuk paket honeymoon? Keren sekali. Mupeng liat makanannya deh. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, itu uda termasuk paket honeymoon... kalo reserve paket honeymoon via weddingku di villa manapun, pasti ada candle light dinner...

      Delete
  6. Haha... untung air putihnya gretong yak. Btw, itu winenya bukan red kayaknya tapi rose. Kalo red gak akan nembus cahaya lampu.

    Bener, kalo abis kawinan, honeymoonnya harus yang santai2. Jangan ikut tour dan jauh2. Tapi tetep harus nanti kl udah bbrp bulan merit, cobain pergi yg jauh dan adventurous...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bukunya ditulis red wine sih le hahahaha...

      om gua honeymoonnya ikut tur, pulang2 dia malah sakit.. emang enakan jalan sendiri dan santai2...

      Delete
  7. Setuju honeymoon itu kudu dan mesti. Gue belom pernah lho ke Bali yang cuma leha-leha gini, sekali-sekali mau ah nyewa villa yang private gitu terus cuma nikmatin villa-nya aja macem orang bule.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang di bali itu enakan leha2, nyantai2 ya hahahaha..

      Delete
  8. gua setuju... honeymoon itu penting banget. gua juga tiap kali ada temen yang married selalu ngingetin harus kudu pergi honeymoon. dan honeymoon itu ya perginya right after the weddding ya. kalo ada orang yang bilang honeymoon nya ntar deh bulan depan atau taun depan, itu bukan honeymoon lagi tapi vacation. :P

    soalnya honeymoon period itu ya cuma once in a lifetime. rasanya beda ama vacation. semua2nya jadi serba asik, serba indah, dan serba enak. hauahahhaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, aku juga selalu menenkankan ke siapapun buat pegi honeymoon abis wedding...

      bener! rasanya beda... apalagi pas pacaran kan aku ga pernah pegi bedua ampe yang nginep gitu, jadi pas honeymoon rasanya indah semua hahahaha...

      Delete
  9. bener banget mel...hanimun abis meried ituh surgaaaa banget...

    mashed potato yg di lunch kliatannya enak deehhh, jadi pengen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vir... surga banget setelah pontang panting ngurusin wedding hahahaa...

      Delete
  10. wah, seru banget ya honeymoon nya :) btw, bener banget tuh rental dvd udah kalah sama download'an. padahal mending nyewa ya daripada ngebajak... deket rumahku juga sekarang tutup :( *curhat* hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket rumahku juga umurnya ga bertahan lama... mungkin karena kualitas download kadang lebih bagus daripada dvd, jadi orang lebih berpaling ke downloadan...

      Delete
  11. Setuju banget emang harus pergi honeymoon yah abis married hahahaha *gemes pengen buru2 berangkat*.. Foto sunsetnya cakep kak Mel bagussss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan berangkatnya nih? pasti uda ga sabar deh hahaha...

      Delete
  12. Honeymoon makan melulu ya Mel :D . Gpp deh pulangnya diet ketat lagi hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gara-gara honeymoon makan mulu kak, pulangnya bengkak hahahaha...

      Delete
  13. iya mel gw stuju banget, abis cape2 dan stress persiapan merit, dan hari H, perlu banget hanimun tuh. ga kebayang uda cape2 n stress trus langsung masuk dunia nyata yg ga kalah cape n stress nya, belom masa2 pnyesuaiannya haha.

    btw, itu setting candle light dinner nya cantik ya, ga norak pake bunga2 di kolam kaya yg lainnya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya de, kalo langsung masuk dunia nyata, rasanya malah tambah cape ya haahahaha...

      gua uda mikir bakal dipenuhin itu kolam renang sama bunga2, ternyata engga... paling cuma dua tiga biji doang bunganya... cantik deh...

      Delete
  14. Setujuuuuh tentang hanimuuuun. aku pun dari awal ngerencanain merit, lebih semangat ngatur printilan hanimun daripada weddingnya sendiri hahahaha.. Tapi ya itu, kapan lagi coba bisa hanimun kalo ga abis merit kan? kalo besok2.. kayak kata Arman.. itu mah vacation.. bukan hanimun.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama be, aku juga semangat ngurusin hanimun daripada ngurusin wedding hahahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.