01 December 2013

Invitation & Souvenir

Sekarang kita memasuki vendor yang lumayan krusial buat para orang tua. Berhubung mereka ngundang banyak relasi-relasi mereka, tentu mereka ga mau sembarangan ngasih undangan dan souvenir. Makanya, pemilihan vendor ini kami libatkan mereka.

Invitation.

Waktu kapan ke pameran, kita sempet ngeliat beberapa vendor-vendor undangan bareng orang tua. Dan kami shock ngeliat harganya. Rata-rata, undangan yang mereka mau itu harganya diatas 30rb semua *terjengkang* *garuk-garuk tanah* *tepok jidat* bo, undangan doang koq ya mahal bener cuy. Manalah itu undangan juga nantinya bakal teronggok begitu aja. Mereka ngambil untungnya gede banget, ckckckck.

Emang sih, vendor yang gua datengin itu rata-rata yang uda punya nama. Tentu dengan harapan, gua bisa mendapatkan kualitas yang bagus. Cuma berhubung harga out of budget, maka kami ga mau bikin undangan di vendor-vendor ternama itu. 

Akhirnya, kami putuskan untuk bikin undangan di salah satu temen gereja kami. Kenapa ga design sendiri? Males! Hahahaha. Ga deng. Selera gua dengan selera orang tua beda. Kebetulan, temen kami ini bisa nangkep apa yang mau orang tua kami. Jadi, gua serahkan sepenuhnya sama dia.

Oiya, vendor undangannya bernama Eye Creation. Namanya mungkin belom begitu terkenal ya, tapi portfolionya uda lumayan banyak loh. Kita mulai diskusi tentang designnya itu kira-kira 4 bulan sebelumnya. Beberapa minggu kemudian, dummynya jadi, lalu revisi tulisan sedikit, dan akhirnya naik cetak. Karena kita order lumayan banyak, maka jadinya lumayan lama sih. Kira-kira sebulan sebelum hari H baru pada kelar semua.

Mau liat penampakan undangannya? Sabar! Hahahaha.

Kita order undangan dengan double hardcover ukuran 18x20 cm dan isinya ada 4 halaman. Jadi hardcovernya itu bener-bener cuma jadi cover. Dan coba tebak gua dapet harga berapa? Ga nyampe 20rb. Plus dapet thank you card dan kupon tuker souvenir. 

Dan ini undangannya...

Cover utama. Cantik ya.

Halaman pertama. Karena Seno terobsesi sama bangku taman, jadi di undangan pun harus ada bangku tamannya.

Halaman kedua dan ketiga. Di sebelah kanan bahasa Indonesia, sebelah kiri bahasa Inggris. Halaman terakhirnya buat peta.

Ini cover dalemnya.

Thank you card dan souvenir card.

Waktu kita bagi-bagiin, banyak yang muji-muji undangannya. Apalagi lukisan depannya, banyak yang bilang bagus. Edo, ownernya, emang designer sejati deh. Waktu awal ketemu, dia banyak bawa portfolionya, dan bagus-bagus semua. Orang tua kita puas banget sama undangannya. Relasi-relasi mereka juga pada bilang bagus.

Dan satu lagi, undangannya ini handmade loh. Jadi Edo sendiri yang nempelin halamannya satu-satu. Dibantuin sama istrinya. Katanya ampe diomelin mertuanya, hahaha. Eh, dibantuin keponakannya juga yang berumur 5 taon...bantu ngeletekin double tape, hahaha. 

Kekurangannya cuma satu, undangannya berat euy, hahaha. Berasa banget waktu bagi-bagiin. Kan kita bawa segepok-segepok tuh, beratnya minta ampun deh. Dan kalo ngirim sekaligus banyak, ongkosnya lumayan juga, hahaha. Tapi overall, kita puas banget.

Recommended? Very recommended!

Dan karena kita pengen semuanya senada, maka cover buku liturginya juga kita ambil dari cover undangannya. Cuma diubah dikit-dikit aja ama gua. Sebenernya buku liturgi di gereja uda ada, cuma kita aja yang kecentilan pake cetak buku lagi, hahaha. Soalnya Seno milih lagunya bahasa Inggris semua.

Ini buku liturgi yang bikin kita ketar-ketir sehari sebelumnya, hahaha.

Kita cuma nyetak 100 biji. Buat penganten, orang tua, pendeta, dan orang-orang tua yang matanya uda ga keliatan. Yang muda yang matanya masih bagus, memanfaatkan multimedia aja. Go green dong, hahaha.

Mejeng dulu di bangku panas.

Souvenir.

Pencarian souvenir bisa dibilang gampang. Gua yang tadinya ga mau cari di mangdu, ujung-ujungnya ke mangdu juga, hahaha. Belakangan sempet nyesel juga, soalnya kita ga sempet-sempet kesana buat ngambil souvenir. Tadinya gua berniat masukin sendiri thank you cardnya, sambil ngecek kalo-kalo ada yang cacat. Tapi karena ga diambil-ambil, bubar jalan dah semua rencana, hahaha. Dan kita baru ngambil kira-kira dua minggu sebelum hari H. Mantap! Hahaha. 

Untuk souvenir kita beli di Nonie Souvenir & Card di Pasar Pagi Mangga Dua. Si Nonie ini letaknya rada nyempil di gang. Ketemunya juga ga sengaja. Pas lagi liat-liat apa gitu di toko sebelahnya, ketemulah si Nonie. Begitu masuk, langsung ngegeratak, sambil dilayanin sama Mba Fanny yang kocak abis. Yang gua inget, mbanya latah, hahaha. 

Barang-barang disini hampir sama kayak barang-barang yang gua liat di toko souvenir yang ada di Gading. Tapi harganya bisa setengahnya lebih murah dong. Emang packagingnya lebih bagus yang di Gading, tapi buat gua, yang di Nonie juga tetep keliatan manis sih.

Setelah ngegeratak ini itu, akhirnya kita order lampu colok. Penampakannya kayak gini.

Cantik ya. 

Ini kalo dinyalain. Lumayan buat bobo. Kalo mati, tinggal ganti bohlamnya aja. 

Packagingnya cuma begini, tapi buat gua masih oke. Motifnya juga campur. 

Karena kita ga sempet-sempet buat ngambil, maka kita kasih thank you cardnya ke mereka biar mereka yang masukin. Gua pikir bakal dicemplungin doang ke kotaknya, ternyata dipasang di talinya.

Yang gua suka, mereka itu kooperatif. Waktu order, gua minta pita warna salem atau orange, biar sesuai tema. Tapi karena kita kelamaan ngasih thank you cardnya, pitanya tinggal warna pink doang. Dan sebelum mereka ngerjain, mereka nanya dulu ke kita gimana enaknya. Buat gua sih ga masalahlah mau pita warna apa juga. Itu hal kecil yang ga perlu dipusingin. Toh para tamu juga ga akan ngecek kenapa warna pitanya ga sesuai tema.

Negatifnya cuma satu, souvenirnya gampang pecah, hahaha. Makanya pas hari H, gua ampe minta sopir nyokap bawa ini souvenir pake mobil box. Tapi di luar itu, semuanya oke.

Nah, kira-kira tiga minggu sebelum hari H, kita order souvenir lagi buat di gereja. Kenapa? Takut-takut souvenir di gedung kurang kalo dibawa sebagian di gereja. Lagipula, kalo masih ada sisa souvenir, mau dibawa ke kampungnya Seno pas ngadain syukuran nanti. Buat di gereja, kita order sumpit, sesuai yang gua mau, hahaha. Dari awal sebenernya gua emang pengen sumpit, karena filosofi dibalik sumpit itu bermakna banget. Tapi karena ide sumpit itu ditolak mentah-mentah, jadinya gua ngikut aja. Akhirnya kesampean juga kasih sumpit. 

Karena sumpit ini kita order dadakan, jadi packagingnya cuma dikasih kain tile doang. Warnanya juga pada ga seragam. Gua pikir ya udahlah, toh buat di gereja doang. Dan sama kayak lampu tadi, tamu-tamu juga ga akan ambil pusing kenapa warna tilenya beda-beda. Mudah-mudahan semua souvenirnya berguna buat para tamu deh.

Ini penampakan sumpitnya.

Dari segi harga, standard mangdulah. Harganya masih ramah di dompet. Tapi ya itu, packagingnya kayak yang gua punya itu. Service, masih oke. Koleksi barang-barangnya juga lumayan banyak. 

Recommended? Yes!

Nantikan review selanjutnya. 

39 comments:

  1. Baguuuus mel undangannya! Gw suka covernya keren bgt... lukisan dalemnya jg.

    souvenir lampu colok nya juga bagus dan unik. Dan useful ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ko :)

      iya, karena bagus dan unik itu makanya kita order hehehehe... jarang ada yg ngasih lampu...

      Delete
  2. Hi selama ini jd silent reader nih. Kl boleh tau boleh info kontak untuk undangan dan souvenirnya. Thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo undangan bisa hubungin edo di fbnya, itu ada linknya koq... kalo souvenir, di 6255278 dengan fanny...

      Delete
    2. Hai gw suka sm undanganya,boleh minta no tlp nya Ga?

      Delete
  3. Gue baru ngeh, kalo gue sama sekali belum pernah kasih liat undangan gue di blog hahahaha. Sekarang undangan trendnya selembar2 ya Mel. Pas jaman gue masih jaman kayak elu yang dua lembar gitu. Bagus undangan elu Mel. Very colorful dalemnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya le, sekarang kebanyakan yang selembar2 gitu, mungkin ngirit budget kali ya... tapi berhubung bokap nyokap maunya yg dua lembar dan harganya cocok, jadi pilih yg itu hahahaha...

      thank you le :)

      Delete
  4. hihihihi.. baguss meell.. suka banget souvenirnya.. jarang ada.. Ketemu aja nih yang bagus.. *jempol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you evita :) emang dari awal kita nyari yg jarang ada hahahaha...

      Delete
  5. Bagus bagus nih souvenirnya. Kalo perlu layanan periklanan, bisa hubungi saya.

    ReplyDelete
  6. cover utama nya mewah cii.. baguss

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, covernya bagus, makanya disamain ke buku liturgi hehehehehe... thank you ya :)

      Delete
  7. bagus ciii undangannya.. undangan yg buat aku masi ada di Jessica kaga dibawa2in, lupa mulu diaa.. hahahaha... jd baru tau undangannya ada bangku tamannya pulaa... =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, tagihin jessica. sayang loh kalo ga ngeliat wujudnya langsung... gara2 nothing hill, seno jadi terobsesi ama bangku taman, makanya di undangan pun ada bangku tamannya hahahaha...

      Delete
  8. Mel.. bagus banget undangannya.. covernya keren banget ya..

    souvenir juga oke banget. blom pernah ketemu yang kaya gitu..
    asli keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mei :)

      emang souvenirnya ga pasaran, hasil ngegeratak di tempat souvenir membuahkan hasil hahahaha...

      Delete
  9. Undangan lo cakep mel...naksir banget ma design yg ada bangku tamannya hehehe colour full banget, wah souvenirnya unik banget yaa ndk pasaran gt hehehehe, btw loe cetak brp banyak undangannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua cetak 900 hahahaha, makanya temen gua ampe dibantuin sana sini, soalnya dia handmade sih...

      souvenirnya emang unik, puas gua hehehehe...

      gimana hasil pameran?

      Delete
    2. hasil dari pameran? wkkwkw akhirny ndk jd dp bridal mel, secara budi ndk sreg ma jarak bridal ma gerejanya wkwkw kejauhan n takut macet...so terpaksa cari lagi deh wkkwkw

      Delete
    3. jangan biarkan jarak mempengaruhi apa yang uda lu suka hahahaha...

      jujur waktu awal2 gua dp new brides, gua sama sekali ga mikirin jarak dari sini ke situ... pas uda nyusun rundown baru kepikiran hahahaha... tapi pas hari H, apa yang gua takutkan ga terjadi :D

      tapi kalo memang ga sreg, cari terus aja ampe sreg... inget, gaunnya harus klik di lu hehehehe...

      Delete
  10. mel. undangan luh emg keren abis...suka semuanya, apalagi cover dalem yg pojokan ituh...kereeennn..

    trus suvenir lampu tempel ituh jg jrang banget lho gueh liat ada suvenir tempel...hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you vir :D

      souvenirnya emang sengaha cari yang jarang hehehehe...

      Delete
  11. gw orang yg kesekian yang mau komen undangannya juga, gw demen lukisan bangku tamannya, trus sama yg cover dalemnya, ih cantik banget deh. demen-demen-demenn ^^

    trus kreatif ya souvenirnya lampu dinding, lucu, dan pasti kepake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you :)

      semoga souvenirnya kepake deh hehehehe...

      Delete
  12. Mel, si edo ini mau terima cetak undangan yang rada rempong tapi kuantitas nya dikit ga? 100 biji gitu dia mau ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya sih mau may, tapi harganya mungkin lebih mahal dikit daripada yg kuantitasnya banyak... coba aja contact fbnya...

      Delete
  13. Bagusss undangannya, elegan banget.. Dalamnya juga cantik.. sukaa.. Souvenir nya juga kece, boleh nih dicontek..hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, silakan hehehehe... justru gua taro di blog biar menginspirasi orang2 :D

      thank you ya py :)

      Delete
  14. Undangannya bagus banget Mel.. Elegant..
    Itu gambarnya juga bikin sendiri? O_O kereeeen

    ReplyDelete
  15. Souvenirnya lucu deh Mel!

    ReplyDelete
  16. Hi Melissa, happy new year. Aku coba kontak undangan via fb tp tdk ada responnya. Apakah bs sharing utk kontak undangannya. Thank you before

    ReplyDelete
  17. Sist, boleh minta contact EDO ?
    Thx

    ReplyDelete
  18. hallo, boleh tau kemarin dapet harga berapa?
    aku juga udah mepet banget soalnya tinggal 2 bulan belom dapet souvenir.
    thanks ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. souvenirnya dapet harga 16rb kalo ga salah... itu juga harga nawar karena kita order banyak... kalo mau murmer, coba cari di pasar pagi mangga dua... banyak yg bagus2 koq...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.