16 January 2014

Cerita Long Weekend

Long weekend kemaren, gua dan suami menghadiri 3 kondangan berturut-turut pada hari Sabtu, Minggu, dan Selasa. Di hari Sabtu tanggal 11 Januari malah ada 2 teman yang married. Sayangnya satu lagi ada di Singapore, jadi gua ga bisa dateng, hiks. Apakah tanggal 11 Januari itu tanggal cantik? Kayaknya lebih karena the power of GIGI deh, hahaha.

Hari Sabtu, si suami uda dikontrak jauh-jauh hari ama temen buat nyanyi di acara pemberkatannya. Jadinya pagi itu dia ga bisa nganterin gua ke tempat kerja deh. Untungnya dia masih sempet-sempetin buat makan siang bareng di Mie Asoei Green Garden. 

Mienya emang ayam, tapi tersedia minyak babi yang bisa dimakan ampe puas, hahaha.

Selain dikontrak buat nyanyi, si suami juga uda diminta buat bantuin ngurusin wedding di Novotel Mangga Dua Square. Laris manis nih si suami, hahaha. Jadinya abis makan, dia nganterin gua ke tempat kerja, baru cabut ke Novotel. Eh, sempet pulang dulu kayaknya buat ganti baju. Sementara gua, abis kerja baru ke nyusul ke Novotel naik taxi. Segala peralatan lenong uda dibawa si suami di mobil.

Berhubung hari Sabtu itu tanggalnya bagus, gua mau ikut bikin gebrakan dong, hahaha. Jadi, hari itu gua mutusin buat potong rambut jadi pendek. 

Gimana? Gimana?

Begitu keluar dari salon, gua uda takut-takut nih laporan ke suami, takut diomelin, hahaha. Dia lebih suka gua berambut panjang. Bener kan, begitu gua kirimin ini foto ke BBM si suami, dia langsung complain "pendek amat?" hahaha. Biarinlah. Abis dari SMA rambut gua panjang mulu. Sekali-kali ganti penampilan deh. Lagian kalo rambut pendek kan jadi ga perlu ke salon lagi dalam waktu dekat. Duit buat nyalon kan bisa buat yang lain, hahaha.

Kelar ngajar, gua langsung cabut ke Novotel pake taxi. Tukang taxinya itu ya ampun, ngebut parah. Gua jalan dari Daan Mogot jam setengah 6, tau-tau jam 6 lewat uda nyampe Novotel. Tumben juga sih jalanan ga pake macet. Biasanya kan daerah sono macetnya ampun-ampun deh.

Novotel itu di luar dugaan, ballroomnya bagus dan gede ya. Makanannya juga enak-enak, apalagi sapi lada hitamnya, beuh....endang bambang dah. Sapinya empuuuuuukkk banget. Buat yang mau nyari venue di hotel, Novotel ini bisa dipertimbangkan loh. Kebersihannya juga terjaga banget. Ada mba-mba yang megang sapu dan pengki berkeliaran sana sini. Jadi begitu ada makanan di lantai, langsung disapu-sapuin. Kue-kuenya juga enak-enak. 

Ini judulnya si suami kerja, sementara si istri makan enak, hahaha.

Hari Minggunya, ujan seharian mengguyur kota Jakarta. Kayaknya ujannya rata deh. Hari ini tuh jadwal kita ke Bintaro. Karena kita berdua buta jalan, makanya mengandalkan GPS. Dan sama GPS dibawa ke tempat-tempat yang tergenang air alias banjir. Tiap kali lewat banjir uda deg-degan aja. Untung nyampe Bintaro sesuai jadwal. Pulangnya kita mutusin buat lewat tol, dan tetep dong...nyasar sana sini, hahaha.

Malemnya kita kondangan lagi di Sinema Wedding Hall di Jl. MT. Haryono. Waktu pergi, depan rumah uda dalam keadaan banjir semata kaki. Ini kalo bukan temen baik yang married, kayaknya ga bakal kita bela-belain gini deh. Uda mana ujan terus-terusan ga berenti-berenti.

Ini pertama kalinya gua kondangan di Sinema Wedding Hall. Ini juga di luar dugaan, hallnya bagus dan tinggi. Ga terlalu gede emang, tapi karena tamu yang dateng masih dalam batas kapasitas gedung, jadinya keliatan gede. Ceilingnya ngingetin gua sama ceilingnya Palma One, biru-biru langitnya mirip, hahaha.

Pas mau pulang kondangan, masih ujan juga. Duh! Ini langit lagi galau apa ya. Bisa ampe seharian gitu ujannya. Begitu deket rumah, banjirnya uda tinggi. Jadinya kita parkir mobil di tempat yang lumayan tinggi, dan ngobok ampe rumah, hahaha. 

Hari Senen, airnya uda setinggi ini...

Dengan sampah berserakan dimana-mana.

Engga. Rumah gua ga ampe masuk air koq. Soalnya kan uda tinggi. Jadinya hari itu seharian pada ngendon di rumah, ga bisa kemana-mana, hahaha. Daerah rumah gua emang rawan banjir. Ketika daerah lain kering kerontang, di rumah gua bisa tau-tau tergenang air, hahaha. Kompleksnya deketan ama Green Garden sih.

Untungnya hari Selasa airnya uda surut. Ini rekor loh. Tumben-tumbenan air setinggi itu bisa surut dalam waktu satu hari. Tahun lalu ampe nunggu berhari-hari. Padahal malemnya sempet ujan sebentar. 

Dan karena jalanan uda kering, ditambah hari itu tanggal merah, kita langsung jalan-jalan keluar deh. Sebelumnya sempet nganterin bokap nyokap dulu ke gereja, mereka ada acara ama temen-temen gerejanya.

Di hari Selasa ini, gua resmi punya HP baru *loncat-loncat* Niat gua emang pas abis married, pengen ganti HP. Samsung Galaxy Y gua uda sering ngehang, sementara BBnya lemot abis (dan hari ini langsung ngambek itu BB, mungkin dia jeles gua punya HP baru). Setelah galau sana-sini, akhirnya gua beli ini...

Coba tebak ini Galaxy apa? #bukanquiz. Uda jatuh cinta ama Samsung, hahaha.

Malemnya, kita kondangan lagi. Musim ujan emang musim yang tepat buat married ya, hahaha. Kali ini di Royal Jade Restaurant lantai 6. Ini juga tempatnya bagus. Cuma screennya itu uda nempel di panggung, jadi pelaminannya ga bisa didekor macem-macem. Makanannya juga lumayan enak. Cuma parkirannya aja yang agak nyebelin. Kudu parkir di Season City kalo datengnya mepet-mepet. 

Demikian cerita long weekend gua kali ini. Belom basi kan gua cerita sekarang? Hahaha.

34 comments:

  1. Samsung Galaxy S4 kah Mel?
    Syukur udah ga banjir lagi ya. Jokowi bilang banjir tahun ini gak separah tahun lalu karena kecepatan surutnya jauh lebih bagus. Bener berarti ya.
    Baru tahu kalo dirimu ngajar. Potongan rambutnya bagus Mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan S4 hihihihi...

      emang sih, banjir taon ini surutnya lebih cepet... kalo dulu bisa berhari2, kemaren cuma sehari uda langsung surut...

      cuma ngajar les2an piano doang kak hehehehe... thank you :)

      Delete
  2. Itu samsung apaan ya Mel? Galaxy Ace ya? Gue juga suka Samsung, lempar BB ganti S4 hahaha. Tadinya pake tandem dua2nya, abis gitu malessss... Dan gue juga ga pake BBM sih, jadi ya cukuplah 1 HP saja.

    Wah lu kondangan mulu, makan2 mulu dong? Musim ujan juga musim yg bikin laper terus kan? Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ace le, tadinya berniat beli itu sih, tapi ga jodoh sepertinya hehehe... BB gua juga langsung error gitu besokannya, dan uda males bener2in lagi hahahaha...

      iya nih, musim ujan juga bikin laper, makanya makin ndud hahahaha...

      Delete
  3. Samsung Galaxy S4 Mini kan *toss*! Hadiah natal gue dari hubby kan HP ini :)

    Cakep Mel potong pendek gitu, Diaz kan kalo rambut gue pendek juga complain-complain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan S4 mini jel, harganya masih belom terjangkau hehehehe...

      seno juga complain sih, tapi ya sudahlah...uda dipotong ini kan rambutnya hahahaha..

      Delete
  4. bakmienya menggiurkan nih mel...itu jenisnya mie karet apa yg lembek2, soalnya cuman bisa makan mie karet di krekot itu tuh (tau nggak, pake minyak ba juga hehe)

    rambutnya lebih fresh hihihi, ferry juga suka komplen kl rambut pendek tapi toh nanti kan panjang lagi hihihiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mie biasa sih ci, tapi enak hehehe... krekot? kayaknya belom pernah deh ci, kapan2 kesana ah hehehe...

      ini juga seno complain kependekan, tapi ya apa boleh buat hahaha...

      Delete
  5. sekarang udah gak banjir2 lagi kan ya?

    lagi musim kawinan banget ya mel...kok gak ada foto2nya pas di kawinan? :D

    bagus mel rambutnya... gak terlalu pendek kok kalo menurut gua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang ada tanda2 mo banjir lagi ko, soalnya ujan deres lagi...

      ada sih foto2nya, cuma males dipindahin ke komp hahahaha...

      thank you ko :) kalo buat seno ini kependekan hahaha...

      Delete
  6. wahh.. eiykeu juga kan ke MT. Haryono waktu itu.. kok ngga ketemu yak?
    wkwkkwwkkk

    ReplyDelete
  7. Melisa, kmrn tgl 11 kondangan di tempatny Erlyn bukan sih? Perasaan liat Seno, tp ngga yakin. Trus liat Mel jg pas uda mau bubaran. Mau nyapa, tp bingung gmn ngenalin diirnya ? Masa "halo melisa ya? sy silent reader blog km" hehehe
    Salam kenal ya, lain kali kl ktm lagi nyapa deh.
    -Vynique-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vyn, gua ke kondangannya erlyn sama adrian... gpp atuh, kudunya mah nyapa aja hehehe...

      Delete
  8. Mel.. rambutnya bagus.. hahaha
    itu banjir tinggi banget, di green vile bukan?

    ahh samsungnya sama.. *tos* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mei... itu di taman ratu, uda langganan banjir hahahaha...

      *toss dulu* :D

      Delete
  9. mie nya keliata enak, gak kelembekan gitu....itu Samsung S4 versi mini ya mel? asikk deh gadget baru...bagus kok rambutnya gak kependekan segitu mah....untung banjirnya cepet surut yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mienye ga lembek ci, enak banget deh...

      bukan S4 mini ci, budgetnya belom sanggup buat beli itu hahahaha...

      thank you ci :) banjirnya uda surut tapi ada potensi buat banjir lagi hehehe...

      Delete
  10. udah lama gak makan bakmi asoei soalnya selalu rame dan susah parkirnya kalo pagi2nya, jadinya cari yg sepi hehe

    banjir kali ini emang gak terlalu parah kayanya ya, maksudnya di depan CL dan trisakti yg biasanya lumayan tinggi tapi kemaren ini aman, yg banjir itu sekolahannya alden jadi pas senin kemaren dan jumat ini dia bolos hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren makannya pas uda siangan ci, jadi uda ga terlalu rame hehehehe...

      iya, tumben2an depan trisakti kemaren kering, biasanya kan langganan banjir juga tuh... sekolah2 di gading jg hari ini diliburin hehehehe...

      Delete
  11. Bagus loh mel rambutmu...sempet liat di IG hahhahaa
    cakeppp cyn
    weiii langganan banjir yaa daerah sana, hahahha seno komplain yaa, budi malah seneng ak rambut pendek ...selera kayakny yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mir :) tumben cowo lebih demen cewe rambut pendek hahaha... kalo seno lebih suka gua berambut panjang hahaha...

      yeah, daerah rumah gua uda langganan banjir hahaha...

      Delete
  12. Samsung galaxy mega bukan mel??? ini tebak-tebak berhadiah kagak sih?
    hahahahahaha...

    bagus ko mel rambutnyaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan vir, galaxy mega kegedean hahaha.. tebak2 ga berhadiah hahaha...

      thank you :)

      Delete
  13. itu samsung s4 mini kan sis?

    kondangan nya udah kaya hari besar ya sis... keliling kesana kemari..
    hehehe


    Teluk Kiluan Murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan... bukan s4 mini.. emang mirip kah? hahaha..

      lagi musim kawin sih, jadi kondangan mulu hahaha...

      Delete
  14. samsung galaxy grand bukan?haha...jadi ikutan nimbrung..penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan... tadinya mo beli itu, tapi ga jadi hehehehe...

      Delete
  15. masih musim merit ya sekarang? Oiyah, ntar 'surut' lagi menjelang paskah ye bok. Hihihihihihi...
    rambut u keren kok Mel. Bikin u keliatan lebih seger. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih fel, akibat tanggalnya yg bagus... cuma kasiannya, kalo married di bulan januari gini ya resiko banjir...

      thank you fel :)

      Delete
  16. Mel, aku suka rambut kamu pendekan gitu, lebih segar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh itu mah Galaxy Grand.. Ya kann :D

      Mel, lu potong pendek gitu jadi keliatan 20an awal bgt deh :p *20brp yah* Gak rela sih bilang belasan..hahaha :D

      Wihhh.. Itu sampah yah, bikin agak jijay liatnya.. huhuhu

      Delete
    2. bukan py... itu samsung apaan, uda terjawab di postingan terbaru hehehehe...

      wahahahaha, thank you py... gpp lah dibilang 20an awal banget, awet mudanya tetep ada koq...

      emang tuh... kompleks bagus2 tapi koq sampahnya banyak banget ya hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.