23 January 2014

Double Dipps

Sebenernya cerita ini uda lumayan lama, malah kayaknya gua hampir lupa kalo ga ngubek-ngubek folder foto di laptop. Dan ini gua tulis bukan buat ngejelek-jelekin, tapi biar ga ada yang ngalamin kejadian serupa seperti yang gua alamin.

Wuih! Pembukaannya serius sekali, hahaha.

Jadi gini, kayaknya para pembaca sekalian uda pada tau kan kalo gua doyan banget beli voucher di website diskonan. Sebenernya selain untuk menghemat kalo mau jajan-jajan di luar, salah satu keuntungan lainnya biar gua bisa nyobain banyak restoran-restoran baru. Sebagai tukang makan sejati, tentu kebanyakan voucher yang gua beli ga jauh-jauh dari restoran, yang letaknya juga ga jauh-jauh dari area rumah gua. 

Salah satu restoran yang gua datengin dengan menggunakan voucher adalah Double Dipps yang letaknya di Emporium Pluit. Gua dateng bersama suami di malam minggu. Seperti yang uda kita duga sebelumnya, mall di malam minggu itu ramenya ajubile. Begitu nyampe restoran, uda rame aja. Untungnya langsung dapet tempat duduk.

Penampakan restorannya.

Interiornya banyak didominasi warna putih dengan pohon-pohon artificial. Cuma tempatnya ga gitu gede, sementara meja kursinya lumayan banyak, jadi kalo jalan agak sempit.

Penampakan buku menunya.

Double Dipps ini kalo diliat dari buku menunya menjual aneka coffee dan beberapa makanan berat. Pilihan menunya ga gitu banyak. Karena pake voucher, jadi kita order makanan sesuai voucher. Karena di voucher belom termasuk minum, jadi kita order minum lagi.

Choco Mint Freeze / 28.000 IDR
Iced Hazelnut Choco / 24.000 IDR
Choco Mint nya lumayan enak dan lumayan bikin seger, cuma mint-nya ga gitu berasa. Kalo Iced Hazelnutnya agak kurang ya.

Money Bag
20.000 IDR
Mirip Ekado-nya Hokben ya? Isinya pun sama, hahaha. Cuma gorengannya berminyak banget. Rasanya ya so so lah.

Sambil nunggu main coursenya dateng, kita ngobrol-ngobrol dan...

Foto-foto! Hahahaha.

Setelah hampir kurang lebih setengah jam berlalu, gua baru sadar koq makanannya ga dateng-dateng. Pas gua nanya pelayannya, si mas-mas itu jawab...

"Sebentar ya bu, antriannya lagi panjang."

Gua masih sabar dan mencoba berpikir positive sampe gua liat meja di ujung yang datengnya belakangan tapi makanannya uda pada nongol semua. Eh, ga tau sih uda pada nongol semua apa belom. Tapi minimal, main course mereka yang menunya sama kayak kita, uda dateng. Gua balik lagi dong nanya ke pelayan yang sama. Tanpa ba bi bu, si mas-mas itu kembali menjawab...

"Sebentar ya bu, nunggu antrian."

Ngok! Antrian jidat lu. Mau ga mau gua jadi emosi dong. Masalahnya, di meja sebelah kita pun yang datengnya lebih lama dari meja yang ujung, makanannya juga uda dateng. Gua panggil lagi deh tuh pelayannya, dan kali ini si mba-mba yang menjawab...

"Sebentar ya, saya cek dulu ke belakang"

Ga berapa lama, si mba-mba itu keluar dari dapur dan kasak kusuk sama mba-mba di kasir sambil nunjuk-nunjuk meja gua. Dan pas ngeliat jam, tau-tau uda hampir 1 jam kita disana dan belom ada tanda-tanda kapan makanan kita dateng. Akhirnya gua panggil lagi tuh si mba-mba dan bilang...

"Mba! Ini koq makanannya belom dateng-dateng ya? Saya uda hampir satu jam nungguin disini. Bisa dicancel aja ga? Soalnya saya buru-buru!"

Dan emang abis itu kita ada rencana lain.

"Sebentar ya bu"

Dan dia pun berlalu. Sigh.

Uda ga sabar, akhirnya gua bawa bon minuman yang ada di meja ke kasir sambil teriak (iya, gua teriak)...

"Mba! Saya uda hampir satu jam disini tapi makanan saya belom dateng-dateng juga. Saya minta cepetan atau makanannya dicancel dan saya ga bayar minumannya!"

Iya dong. Lah itu voucher kan gua beli. Biarpun diskon, tapi kan itungannya itu makanan gua uda bayar. Kalo gua main pergi begitu aja, rugi di gua dong. Menurut si suami gua salah, dan emang setelah dipikir-pikir emang itu salah sih, hahaha. Ya abis emosi sih. Dan setelah itu si mba-mba pun bilang...

"Maaf bu, ternyata kertas catetannya kececer di dapur, jadi ga kemasak. Tapi pesanan ibu uda diinput di komputer, jadi ga bisa dicancel."

Ngok lagi! Kececer? Baru kali gua denger ada kertas catetan pesanan customer yang kececer. Akhirnya gua minta di take away aja dengan muka yang bete abis, hahaha. Padahal kalo pake voucher, ga boleh take away.

Ga berapa lama, pesanan kami pun datang...

Spaghetti Chicken Black Pepper
35.000 IDR

Spicy Tuna Spaghetti
33.000 IDR

Sebenernya rasa makanannya lumayan, cuma karena gua uda terlanjur bete duluan, jadi makannya pun uda ga nikmat. Yang gua sayangin adalah respon pelayan pertama, which is si mas-mas. Mbok ya dia ke dapur dulu keq buat ngecek. Ini main langsung jawab aja. Dan hari itu emang rame banget, Pelayan-pelayannya aja ampe lari-lari kecil pas nyamperin customernya. Yeah, mungkin emang hari itu kita lagi kurang beruntung ya.

Mudah-mudahan hal kayak gini ga kejadian lagi sama customer-customer lainnya. Dan semoga ke depannya mereka menjaga baik-baik tuh catetan pesanan customer. 

Double Dipps
Emporium Pluit Mall lantai 4 no 19

28 comments:

  1. wuiii service nya parah banget. gua kalo jadi lu juga bakal ngamuk tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu uda ditahan2 ama si suami biar ga makin ngamuk hehehehe....

      Delete
  2. wahhh mel...reaksimu it masih digolongakan customer yg sabar
    klo gw udh tanya 3x n ndk d respon pesenan gw cancel dan gw tinggal pulang hahahhaha, pernah kejadian di ayam keraton kelapa gading tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya, itu kan pake voucher yg uda gua bayar, kalo main kabur gitu aja rasanya ga rela hahahaha... lagian minumnya jg gua belom bayar hahaha...

      Delete
  3. parah sih alesannya, masa kececer.. -___-
    ancama mematikan, mau cepetan atau cancel+ga bayar..hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar win win solution, tapi ancaman itu lumayan ngefek juga sih hahahaha...

      Delete
  4. Jihh.. Gak profesional.. Black list! hahaha :D

    ReplyDelete
  5. Parah pelayanannya.. >.<~ Kalo diriku mirip banget kaya mira.. bakalan langsung ninggalin tuh resto.. tapi tetep pada akhirnya nyesel juga.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gua ninggalin itu resto, gua rugi... soalnya kan itungannya uda bayar via voucher yg gua beli hahahaha...

      Delete
  6. Restoran di situ udah berganti-ganti terus Mel, pas Seoul Garden Express gua sering tuh ke sana, Bibimbapnya ok juga, terus ganti ke Secret Garden ya makanan mirip Double Dipps aja, terus ganti lagi. Yang Double Dipps ini servicenya parah. Gua juga kecewa karena makanan gak dateng2, waktu itu pesen appetizer apa, jadi kita udah selesai makan main course, si appetizer gak muncul2, setelah ditanya berulang kali, persis pengalaman elo baru dikasih tahu udah habis, kesel gak sih? Harusnya dia yang info kan? Gua komplen ke manager dan dia cuma maaf maaf aja. Kapok deh makan di sana padahal pastanya sih lumayan menurut gua. Kalau manajemennya kacau, bentar juga ganti lagi nama restorannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ci, ternyata bukan cuma aku toh yg punya pengalaman buruk makan disana... iya ya, sayang banget, padahal pastanya emang lumayan enak... tapi uda keburu gondok, makannya jadi ga nikmat...

      Delete
  7. Parah banget servicenya, hmmm aku kalo jd kak mel juga bakal ngamuk sih pasti yakali masa bisa2nya pesenan customer kececer -______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru kali ini denger kertas pesenan customer kececer *sigh*

      Delete
  8. Gue suka sebel deh sama restoran-restoran di sini, kalo lama dan mau cancel pasti alesannya sejuta, dan yang paling andelan adalah: masakannya udah dimasak, jadi gak bisa di-cancel. Padahal gue yakin banget tuh masakan baru aja dimasak karena kita nanya. Kenapa sih ya nggak mau ngakuin kesalahan? Heran deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget jel... alesan yg mereka pake selalu itu... padahal kalo ga kita tanya, pasti itu makanan ga dimasak2... cih...

      Delete
  9. parah banget ya mel .. kalo aku sih uda mencak2 pasti.. trus udah gak mau makan disana lagi ckck

    ReplyDelete
  10. Reaksi yg sama bakal keluar jg dari gueh mel...pasti gueh jutekin abis tuh pelayannya...hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu uda gua jutekin abis vir... mo bayar aja pasang muka jutek hahahaha...

      Delete
  11. Jelek banget ya servicenya. harus nyetok sabar kalo kesana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. stok sabarnya kemaren uda abis non, makanya langsung ngamuk hehehe...

      Delete
  12. Kebayang ituh gimana rasanya Mel. Parah abis euy..

    ReplyDelete
  13. eh mel, terus gimana ada minta maaf2 dari si manager restoran ga? ngeselin banget, walo pake voucher kan tetep aja customer, dan itu kan uda bayar, bukan voucher gratis juga. trus lo ga taya nama mas2 yg nyebelin itu? kl gw jd lo si uda gw laporin si mas2 itu, minimal gw masukin ke kotak saran (kalo ada haha).
    btw, ga kebayang lo bisa teriak2 komplen gt hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka sih maaf maaf, tapi gua ga tau itu manager restoran apa bukan... iya de, itu voucher kan kita beli juga ya, bukan gratis punya, tapi servicenya amburadul gitu...

      kalo gua teriak2 komplen, itu berarti kesabarannya uda abis hahahaha...

      Delete
  14. gue kalo pake voucher suka deg2an sendiri haha untungnya sih selama 2x pake voucher gak pernah ada masalah

    kalo lagi laper itu emosi serasa dobel2 ya mel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga biasanya pake voucher jarang ada masalah.. ada sih satu dua... kemaren kebetulan lagi apes aja hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.