08 February 2014

Comic 8


Cast :

Ernest Prakasa : Ernest
Mongol Stress : Mongol 
Mudy Tailor : Mudy 
Kemal Palevi : Kemal
Bintang Timur : Bintang
Babe Cabiita : Babe
Fico Fachriza : Fico
Arie Kriting : Arie
Pandji Pragiwaksono : Dr. Pandji
Nirina Zubir : Kapten
Indro Warkop : Indro
Nikita Mirzani : Suster
Dll...

Sinopsis :

Comic 8 adalah film comedy action segar yang bercerita tentang delapan anak muda dari berbagai macam background dan kisah hidup masing-masing, yang secara kebetulan merampok sebuah bank dalam waktu bersamaan.

Terdiri dari 8 stand up comedian yang masing-masing membawa karakter yang unik ke dalam cerita serta masing-masing mempunyai alasan dan motif yang berbeda-beda. Ada yang merampok karena galau, hobby, iseng, adrenaline sport, bahkan ada yang merampok untuk menghidupi panti asuhan dan rakyat miskin.

Ke 8 perampok tersebut akan terbagi menjadi tiga team dengan kemampuan dan jam terbang yang berbeda-beda. Cerita pun berkembang dari perampokan yang awalnya terlihat seperti kebetulan yang aneh, terkepung oleh pasukan polisi dengan AKPnya yang super cantik, sampai akhirnya mereka harus saling bekerja sama dan menemukan jawaban dari teka teki yang ada serta mencari jalan keluar terbaik untuk semua.

Situasi yang tidak lazim, Heavy Hard Hitting Actions dengan berbagai scene adu tembak berbagai senjata seperti pistol, machine guns bazooka, granade dan dynimte - serta twist-twist unpredictable yang tidak akan pernah terpikirkan penonton dalam cerita ini, akan membawa hiburan seru dan kelucuan tingkat tinggi yang pastinya akan mengocok perut penonton.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Jarang-jarang nih si suami ngajak nonton film Indonesia di bioskop. Gua dulu ngajak nonton Perahu Kertas 2 aja setengah mati, hahaha. 

What can I say about this movie? Daebak! Seperti yang ditulis di sinopsisnya cineplex, ada banyak bintang-bintang stand up comedian main di film ini. Dan karena mereka aslinya stand up comedian dan bukan actor, maka kualitas aktingnya pun masih biasa-biasa aja. Tapi untungnya ada skenario yang lumayan kuat, sehingga banyak jokes-jokes yang sukses bikin ngakak, dan banyak sindiran-sindiran macam DPR jadi Dewan Perwakilan Rampok.

Dari segi cerita, awalnya agak standard. Tapi ada satu yang bikin gua kaget...ada twist! Jarang-jarang gua nonton film Indo ada twist kayak gini. Ga tanggung-tanggung, langsung dua twist sekaligus. Gua ampe kaget dengan jalan ceritanya. Hebat deh yang bikin skenarionya.

Gua suka sama tone warna dari film ini. Visualisasi warnanya bagus. Settingnya juga lumayan keren. Museum bank mandiri disulap abis jadi BANK INI. Beneran ada plang dengan tulisan BANK INI. Hahahaha. Adegan jeder-jedernya juga lumayan sih, biarpun jadinya ga tegang-tegang amat. Dan banyak adegan-adegan slow motion yang penempatannya pas banget.

Yang paling keren tentu aktingnya Nirina Zubir. Aktingnya mengalir dan total banget. Akting cameo-cameo lainnya juga lumayan. Cuma ada satu yang gua sayangkan, yaitu penampilan seksinya Nikita Mirzani. Ga salah sih. Cuma eksploitasi semacam itu kayaknya ga perlu deh di film ini. Tanpa adegan seksi-seksi gitu, film ini uda cukup bagus.

Satu lagi yang bikin gua tercengang. Penampilan ke-delapan para stand up comedian pas credit title, bikin ga ada satupun penonton yang keluar. Baru kali ini gua nonton di bioskop, penontonnya betah ampe akhir credit title. Bahkan ada tepuk tangan segala begitu kelar nonton. 

Sebagai apresiasi gua terhadap karya mereka, gua merekomendasikan film ini untuk kalian tonton. Ga usah pake mikir bagus apa ga filmnya. Cukup dateng ke bioskop, nonton, dan tertawalah sebelum tertawa itu dilarang, hahaha.

Thumbs up buat para stand up comedian. Maju terus perfilman Indonesia!

13 comments:

  1. oo. Sekeren itu ya Mel. Jadi penapsaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat aku sih keren kak... kan selera hehehehe...

      Delete
  2. kayaknya seru ya filmnya....

    emang heran ya ama film2 komedi indo, kenapa selalu harus ada unsur eksploitasi wanita sexy nya. inget film2 warkop jaman dulu? selalu ada kan wanita2 sexy nya? seolah2 mereka tuh pesimis dengan kualitas film mereka sendiri sampe harus menambah unsur2 itu demi memancing penonton. padahal kayak yang lu bilang, kalo emang kualitas filmnya sendiri udah bagus, gak perlu ditambah2in wanita sexy juga orang mau nonton kok ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan ampe skrg, film2 komedi maupun horor indo selalu dipenuhi wanita2 sexy... maksudnya buat memancing banyak org buat nonton, tp buat aku...jatohnya malah lebay hehehehe...

      Delete
  3. Iyah mel, anak gua udah nonton juga bilang kerennn...gua jadi penasaran pengen nonton dehh...tapi suka merasa rugi kalo nonton film indo di bioskop...wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ci, makanya film indo yg ditonton di bioskop, bisa diitung pake jari hahahaha...

      Delete
  4. Wel ini kayanya pas pegi nton ekspektasi aye kegedean dah. Medasa ne film biasa aja, malah cenderung comot2 cerita film holywood. Emg sih endingnya ga ketauan kaya apa, dan gw yakin si indro bakal muncul lagi. Ya kali dia cm nongol bentar masa. Hahahhahaha

    Btw, ne shootingnya d rumah sakit tempat eke dilahirkan lho. *yg jadi rsj* tapi bukan berarti gw lahir d rsj yee.. Wkwkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye setuju nikitanya lebay parahhh

      Delete
    2. mungkin karena pas gua nonton ga terlalu ngarepin yg macem2 hahaha...

      emang, nikitanya lebay banget euy...

      Delete
  5. kayanya si nikita itu emang bisanya cuma pamer bodi deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ci, soalnya aktingnya biasa aja sih hehehehe...

      Delete
  6. ngeliat trealernya ajah gueh ngakak mel...
    pengen banget nonton...smoga pas Maret besok masih ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga kemaren berniat nonton gara2 liat trailernya hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...