15 April 2014

12 Minggu

Hari Sabtu kemaren, si dede uda masuk usia 12 minggu. Ga berasa ya. Perasaan baru kemaren test pack hasilnya dua garis, tau-tau sekarang uda 3 bulan aja. Btw, 3 bulan itu masih trimester satu atau uda masuk trimester dua ya? Hehehehe.

Sejak pulang dari Singapore, mual-mualnya uda lumayan berkurang. Masih mual-mual sih, apalagi kalo abis makan yang manis-manis atau minum susu, tapi better dibanding minggu ke 7. Nafsu makan juga lumayan membaik. Makannya uda bisa agak banyakan, dan uda mulai agak sering. Tapi belom ampe ke tahap yang katanya laper melulu. Cuma anehnya ya, waktu minggu lalu ditimbang di dokter, entah kenapa koq berat gua turun lagi. Ga banyak sih turunnya, cuma berasa aneh aja. Perasaan makan uda mulai banyak. Apalagi waktu di Singapore kan kerjaan gua makan mulu tuh. Apa mungkin karena banyak jalan juga ya. Jadi pemasukan dan pengeluaran seimbang, hahaha.

Minggu lalu, pas subuh-subuh, tiba-tiba perut bagian atas gua ngerasa sakit. Sakitnya tuh yang kayak maag. Ntar sakit, ntar ilang. Ampe gua bobonya ga tenang. Dibilang sakit maag, perasaan gua makan ga pernah telat. Parno kenapa-napa, akhirnya siang-siang gitu kita putusin buat kontrol ke dokter. Kebetulan emang hari itu jadwalnya ke dokter sih, cuma pikir mau malem abis pulang kerja. Ternyata setelah ditelesuri, gua kebanyakan makan kuah empek-empek, hahaha. 

Puji Tuhan si dede sehat-sehat. Jantungnya bagus. Tangan sama kakinya uda keliatan. Lucunya, waktu di USG kan gua dibecandain ama dokternya, otomatis ketawa dong. Pas gua ketawa, itu keliatan di monitor si dede loncat-loncat, hahaha. Amazed banget ngeliatnya. Sekarang gua tau kenapa ibu-ibu hamil bawaannya harus ceria terus, ya anaknya seneng di dalem loncat-loncat mulu, hahaha.

Ini badan juga belom ada perubahan yang drastis sih. Perutnya uda mulai melendung sih, tapi kalo pake baju yang longgar masih ga keliatan kalo gua lagi hamil. Malah waktu kapan ke salon, mba-mbanya nyangka kalo gua masih kuliah, hahaha. Entah itu serius atau hanya untuk menyenangkan hati gua aja. Beberapa baju juga uda mulai gua pensiunkan. Untung emak gua lumayan modis, jadi ada beberapa baju dia, yang bukan baju emak-emak, yang bisa gua pinjem, hahaha. Biarpun uda mau jadi emak-emak, tapi tetep harus keliatan gaul dong, hahaha.

Masalah makanan, sejak hamil gua jadi ga suka makan ayam goreng. Bahkan ayam KFC aja cuma gua makan separo. Tapi kalo ayam-ayam fillet gitu masih doyan. Selain ayam, gua juga ga doyan sama ikan. Cium baunya aja uda langsung ga napsu. Cuma masih gua paksa-paksa buat makan. Katanya kan ikan bagus buat pembentukan otak si dede. Sama kayak papinya nih, ga doyan ikan, hahaha. Sisanya masih bisa gua makan sih.

Selain itu, karena masukan sana sini tentang makanan, akhirnya gua jadi bingung sendiri. Ada yang bilang susu kacang bagus, ada yang bilang kacang ijo, ada yang bilang ga boleh makan yoghurt, ada yang bilang ga boleh minum air es. Tapi ada juga yang bilang sebaliknya. Keder deh gua. Pokoknya patokan gua sih senior-senior yang uda pernah hamil aja. Kalo mereka bilang boleh dan uda pernah makan selama hamil, berarti aman.

Sekarang, kalo abis pulang kerja, papinya selalu ajak ngobrol si dede. Kan menjalin komunikasi dengan si anak harus dimulai sejak dalam kandungan. Dari sekarang uda didoktrin, nanti kalo lahiran jangan susah-susah, hahaha. Mudah-mudahan si dede nurut.

Sehat-sehat terus ya dede. Mami sama papi uda ga sabar ketemu kamu. 

Gimana? Keliatan kayak anak kuliahan ga? Hahaha *lalu dilempar sendal*

29 comments:

  1. Kalo udah lewat 12minggu udah masuk trimester kedua, Mel.

    Makanan sih yang pantang itu alkohol (ya iyalah) dan yang mengandung alkohol macem duren, yang mentah-mentah macem sushi, salad (kecuali yakin 100% nyucinya bersih), terus sate/steak juga kalo bisa dihindari, karena takutnya dalemnya nggak mateng. Yoghurt setau gue boleh, yang nggak boleh keju-keju mentah, yang lainnya mah boleh-boleh aja. Indomie dan soda pun boleh, cuma ya dibatasi kalo bisa jangan, tapi kalo kepengen banget ya gpp lah. Dulu pas gue hamil malah minum air biasa itu bikin mual, makanya gue jadi minumnya air dingin.

    Sehat-sehat terus ya Mel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti minggu depan uda masuk trimester kedua dong hahahaha...

      alkohol, duren, sushi mentah, salad uda ga pernah gua sentuh lagi... mayonaise ama sate awal2 masih gua makan karena ga tau kalo itu ga boleh hahaha... indomie juga masih gua makan, tapi bumbunya ga berani banyak2... soda juga masih minum dikit2, kopi aja gua masih minum hahaha...

      sama, gua juga... kalo minum air putih malah mual... tapi gua paksa2 minum...

      Delete
  2. semoga sehat terus bumil dan debay ya Mel...!
    brrti anak kuliahan yang mlendung dunk , hehehehe

    ReplyDelete
  3. kacang2an pasti bagus lah, kan mengandung asam folat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ada juga loh ko yang bilang kalo itu ga bagus hahahaha...

      Delete
  4. Enjoy the pregnancy. After week 16 biasanya napsu makan menggila. Siap2 meledak deh hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an bengkaknya ga banyak2 hahahaha...

      Delete
  5. kayanya susu kacang bagus deh mel..emak gua dulu minum sucang mulu wktu hamil.kacang ijo dll juga oke.. semoga si dede bayi sehat terus ya mel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut emak gua sih susu kacang bisa bikin dedenya putih hahaha... tapi ada juga yg bilang kalo kebanyakan ga bagus hahaha... pusing dah..

      thank you mei :)

      Delete
  6. Sehat2 terus yah melll.. :) Untung nyokap modis yah mel.. lumayan irit buat beli baju baru. hehehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you pi :) nyokap emang tipe emak2 gaul hahaha...

      Delete
  7. Kacang ijo bagus kok mel

    G hamil kenny sering banget makan kacang ijo.. es pula. Gpp tuh anaknya..malah rambutnya subur bener walopun g ga yakin itu gara2 kacang ijo sih.
    Susu kacang jg lebih bagus deh drpada lu minum susu bumil. Susu bumil tuh cuma bikin gendut doank karena banyak gula. Klo mo dapet kalsium mending dari makanan ama vitamin aja deh jgn dr susu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pikir kalo si dede lahir rambutnya mau gua gundulin hahahaha... emak gua jg sering sih bikinin kacang ijo...

      gua minum tuh susu bumil...biar berasa aja kalo lagi hamil hahahaha...

      Delete
  8. mau susu kacang atau kacang hijau enak2 aja kok dan nggak bikin eneq kaya susu hehehehe....dulu waktu awal hamil Conrad cuman disuruh pantang durian, kambing guling sama apa 1 lagi yah lupa gara2 sebelomnya kan keguguran hehehe. Cuman ada temen kan tinggal singapore malah sama dokter suruh makan durian karena nutrisinya tinggi jadi bisa naikin berat badan baby di perut (pas udah hamil gede sih) makannya juga kira2 jgn banyak2

    lancar terus yah sampe perutnya nanti kelihatan (skrg masih nampak kaya anak kuliahan apalagi celana pendek gitu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku minum susu kacang malah bikin eneg ci hahaha... duren ama kambing guling jg aku ga berani makan, soalnya aku kayaknya ada potensi darah tinggi... waktu pertama ke dokter, ditensi, tekanan darahnya tinggi...

      hahahaha... thank you ci :)

      Delete
  9. masih kayak anak kuliahan Mel! hihihihi.
    gw baca buku juga gitu, emak yang ceria bikin bayi yang sehat katanya. oiya, pengalaman gw dulu baby lebih aktif kalo diajak ngomong bapaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha... thank you kak :) ini belom berasa kalo dia gerak2 hehehe... ga sabar sih nunggu ngerasain gerakannya...

      Delete
  10. wooow udah 3 bulan aja ya kak mel gak berasa.. semoga sehat2 terus yah dede dan maminya.. oiya kalau susu kacang sama kacang ijo emang bagus kok. dulu aku sering banget makan sama minum kacang ijo, kata orang sih pas keluar anaknya rambutnya tebel hahaha eh bener aja si dede rambutnya tebel pas dari keluar huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal rencananya abis lahir, rambutnya si dede mo aku gundulin loh hahahaha... thank you re :)

      Delete
  11. skrg sih baby aktif blm kerasanya, tunggu bbrp bulan lagi akan terasa deh tendangannya kalo diajak ngomong =D
    gw wkt hamil tiap hari minumin kacang ijo, hasilnya rambut anak gw lebat dan hitam, eeh pas setelah digundulin jd lama numbuhnya hahaha. Oh iya banyak2 minum air kelapa ijo ya ntar kl udah masuk trimester 3 (masi jauh yah hahaa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, uda ga sabar ngerasain dia nendang2 hehehe...

      oya? rencananya juga si dede mo gua gundulin hahahaha...

      Delete
  12. kalo dulu pas hamil cuma dilarang makan yg mentah trus sate juga gak dianjurkan karena takut gak mateng sempurna kan, disuruh minum susu kacang dan untungnya emang doyan...seinget gue sih itu aja pantangannya

    dulu baju hamil dapet lungsuran dari istrinya koko suami gue, lumayan gak perlu beli2 baju hamil lagi palingan beli celana panjang buat kerja aja

    gak berasa ya Mel? tau2 udah deket lahiran aja nih...sehat2 terus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sate aku sempet makan ci, ga tau sih kalo itu ga boleh hehehe... susu kacang juga sering minum, biar anaknya putih katanya hahaha...

      aku belom beli baju2 hamil nih... baju2 longgar masih muat sih hehehe... nanti aja deh kalo uda ga muat...

      thank you ci :)

      Delete
  13. Sehat2 yaa mel kamu dan babymuuu.. Aku blm nikah belum tau pantangan dan apa aja makanan yang bagus. Lumayaan buat info2 dulu. Deg2an mikirin rasanya hamil. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum married aku juga selalu deg2an kalo mikirin rasanya hamil, ga kebayang aja gimana rasanya... ternyata setelah dijalanin, ga semenakutkan yg gua pikir koq... ato mungkin aku hamilnya yg tergolong enak ya hehehe...

      Delete
  14. Meeeel...
    di bulan2 pertama hamil berat badan ku juga turun kok Mel, sampai 2 kg an gitu, dan biasanya setelah 4 bulan baru naik lagi deh...

    Aku banyak makan biasanya pas udah 6 bulanan gitu deh :)

    Whoaaa, pempek itu kan banyak cuka nya yaaaa?
    Jangan kebanyakan atuh Meeel...hihihi...

    Dan dulu sih waktu hamil aku lebih suka minum susu kedelai gituh Meeel..

    Moga2 dirimu dan dedek bayi sehat2 terus yaaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya aku kayaknya uda lumayan banyak makan, jadi agak bingung aja kenapa bisa turun hehehe...

      justru aku minum susu kedelai suka eneg, ga cuma susu kedelai, susu apapun hahahaha...

      thank you kak :)

      Delete
    2. ​​(⌣__⌣)◦°◦‎ºº ĦнммMмм 。 。 。

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...