17 April 2014

Kwetiau Sapi A-Chai

Sejak hamil, gua jadi ga bernafsu buat masuk dapur. Hasrat masak memasak kayak menguap gitu aja. Pernah gua paksain sekali masak nasi goreng, tapi jadinya ga enjoy banget. Guanya jadi ga betah dan pengen buru-buru cabut dari dapur. Jadinya itu nasi goreng kebanyakan baso sosis, hahaha. Si suami sih masih bilang enak. Tapi guanya sendiri malah ga nafsu buat makan masakan sendiri, hahaha. Mudah-mudahan hasrat masak memasak segera kembali, karena banyak resep baru yang pengen gua coba.

Minggu lalu di rumah lagi ga ada makanan. Uda kepikiran buat goreng telor. Toh goreng telor kan ga makan waktu lama kayak masak nasi goreng. Tapi tiba-tiba si ibu hamil ini pengen makan kwetiau goreng. Jadinya malem-malem gua ajak si suami buat makan di Kwetiau A-Chai. Untung si suami mau-mau aja, hehehe.


Kwetiau A-Chai ini letaknya di Daan Mogot. Masih satu deretan sama Superindo, yang arah mau ke Indosiar. Biarpun letaknya di pinggir, tapi dalemnya lumayan luas. Enaknya, dia buka ampe tengah malem. Pernah jam 11 malem kita makan disana, hahaha. Dan kayaknya, makin malem makin rame ini tempat makan.

Menunya ga cuma kwetiau sih, ada mie dan bihun juga, tapi menu andalannya dan yang selalu banyak dipesen orang ya kwetiaunya.

Tempatnya lumayan luas.

Dan ini menu-menu yang kita order.

Bakmi Siram Garing Seafood
29.000 IDR
Ini menu orderannya si suami. Bakminya enak. Garing tapi agak kenyal-kenyal. Porsinya juga pas, bikin kenyang.

Kwetiau Goreng Sapi
29.000 IDR
Ini menu yang bikin gua ngiler-ngiler. Kwetiaunya enak banget. Rasanya pas di mulut. Dagingnya juga lumayan banyak. Dan porsinya nampol banget. 

Es Liang Teh
6.000 IDR

Yang gua inget, kwetiau siremnya juga lumayan enak dan porsinya juga pas di perut. So far sih kita puas banget makan disini. Cuma jeleknya, karena tempatnya begitu, jadi kadang suka ada yang ngerokok. Mereka sedia ruangan ber-AC sih, tapi kudu nambah bayar, dan ruangannya kecil banget. 

Kwetiau Sapi A-Chai
Jl. Daan Mogot Raya No. 69D
Telp 021 9161-6515

28 comments:

  1. gw udah berniat nyoba.. tapi pas liat alamatnya, waaaaaa... jauh amat hahhaaa...

    ReplyDelete
  2. aduh! salah betul baca postingan loe yang ini!!!! gila gw sampe telen ludah!!! gw juga suka beli si achai :) rumah loe daerah situ2 yaaa mel? hehehe .. anak barat yaaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gill, rumah gua ga jauh dari situ... anak barat dong hahahaha... makanya gua tau bakmi2an yg lu sebutin itu hehehehe...

      Delete
  3. tiap brkt les pasti lewat sini ternyata enak yah? tapi ferry gak bakakan mau deh kesini buat kuetiau doang, diajak mkn kuetiau di mabes juga gak mau yah macet yah penuh yah panas yah ribet bawa anakke tpt gituan

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ci kalo buat aku... tempatnya emang panas, dan parkirnya rada ribet hehehe...

      Delete
  4. ya ampun baik bakmi garing dan kwetiau nya bikin ngacai dah... :D

    ReplyDelete
  5. Laper lapeeerr lapeerr tengah malam ngiler mel.. Hukss enakk kwetiaw jadi mau makan kwetiaw Akang T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwetiau emang salah satu makanan yg paling enak hehehehe...

      Delete
  6. Sebelum punya anak, elu puas2in dulu makan di tempat yg panas2an dan ngga nyaman. Nanti pas punya anak, pasti elu akan lebih milih2 bawa anak ke tempat mana, harus pake AC, ga boleh ada orang rokok, dll. Sekarang gue aja kalo mo makan di daerah Mabes, mikir dulu alias udah ga pernah lagi hahahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masih baby mungkin susah ya, tapi kalo uda agak gedean dikit mah bisa... anak harus dilatih sekali2 buat makan di pinggiran, sekali2 merakyat, jgn di mol mulu hehehehe...

      Delete
  7. Wah mel, udh ngiler aja liat foto2 makanan nya. Apalagi yg bakmi garing seafood pesenan nya si seno..sayang tempatnya rada jauh nih dr rumah. Kl ga, gw pasti udah mampir deh kesana..hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang rumahmu dimana? kalo main2 ke daerah barat boleh sekali2 dicoba hehehehe...

      Delete
  8. Whoaaaa...
    aku pun doyan banget makan kwetiau Meeeel :)

    Untunglah di deket rumah depan komplek ada chinese food yang yahud banget kwetiau nya :)

    Tapi emang ciri khas nya tempat kwetiau itu emang harus gerah gerah gimana gitu kali yah, biar lebih penghayatan makan nya...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak! emang kwetiau itu enak dimakan kalo tempatnya agak gerah2 hahahaha...

      Delete
  9. Rasanya endang bambang ya Mel? :D .
    Duuh jadi ngiler lihat semua makanannya tuh.

    ReplyDelete
  10. bukan lebih deket ke Seroja mel? gue belum pernah cobain si A-Chai ini...sering lewat sih...tar kapan2 cobain deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke seroja juga deket, kesini juga deket sih, sama2 enaknya juga hehehe...

      Delete
  11. Slurrrrp, gua belum makan siang nih. Kuetiaw ini sering gua makan pas masih tinggal di Tanjung Duren dulu. Enak ya Mel, gua udah nyaris lupa lho saking jarang lewat sana sekarang.

    ReplyDelete
  12. Ini kedoyanan gue nihhhh! Menu wajib kalo pulang kampung. FYI saingannya si kwetiau sapi mangga besar 88 itu juga enak, konon mereka adalah kakak beradik. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwetiau 88 itu juga enak, tapi dari rumah gua lebih deket kesini hehehe...

      Delete
    2. bener bngtt tuh si mayy.. gw juga suka banget cii si kwetiaw mangga besar..
      di muara karang juga ada 1.. *yg lebih dket sama rumah* haha..
      tiap pulang ke singapore, selalu take away itu buat supper malem2. hahaha..

      Delete
    3. jarang ke daerah muara karang sih hehehe... bawa ke sing kudu banyakan, dua porsi gitu, buat stok kalo kangen kwetiau indo hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...