03 April 2014

Singapore Trip 2014 - Day 1

Mari kita mulai cerita jalan-jalannya. Sebenernya ga ada cerita apa-apa sih, hahaha. Cuma biar ada kenangannya aja.

Kita berangkat hari Kamis dan pulang hari Sabtu, jadi total cuma 3 hari 2 malem. Kenapa ga bablas ampe Senen? Bangkrut cuy, hahaha. Sengaja juga biar Senennya bisa istirahat santai. Kita berangkat pake Mandala-Tiger Air. Ini pertama kalinya gua naik airlines ini. Harganya murah banget. Si suami beli buat dua orang cuma sekitar gopeceng kalo ga salah. 


Karena pake Mandala, maka kita naik dari terminal 3. Airlinesnya sendiri lumayan. Sempit sih memang, tapi dengan harga semurah itu, apa yang bisa diharapkan, hahaha. Cuma yang agak mengganggu, kenapa pramugarinya pada pake celana ya? Hahaha #penting. Selama terbang, gua beli paketan pop mie plus aqua seharga 27.000 saja. Sakit ati ya ngeliat harganya. Tapi gpp demi bisa minum.

Kira-kira 1 jam kemudian, akhirnya nyampe juga di Singapore dengan selamat. Terakhir kesini kayaknya 3 taon yang lalu, disaat kurs masih 7.000 sekian. Sekarang uda 9.000 aja. Singapore ga berubah banyak ya, masih tetep bersih dan rapih. Cuma sekarang jadi banyak orang yang ngerokok. Kayaknya dulu masih agak jarang.

Akhirnya paspornya si suami ada capnya juga, hehehe.

Begitu nyampe, langsung ke imigrasi, dan ambil koper, lalu naik MRT ke hotel. Satu-satunya yang gua kangenin dari Singapore cuma MRTnya doang, hahaha. Abis di Jakarta ga ada sih. 


Untuk hotelnya, kali ini kita nginep di Tai Hoe Hotel. Ini hasil dari browsing sana sini. Letaknya di Kitchener Road, persis seberang City Square Mall. Kalo naik MRT turunnya di Farrer Park. Gua booking di Agoda yang triple bedroom. Kamarnya lumayan luas, cuma ga ada jendela aja. Semalemnya kalo ga salah 1,1jt. Dengan kamar yang lumayan luas (mengingat rata-rata kamar hotel di Singapore itu mini-mini), harganya lumayan terjangkaulah. Letaknya juga strategis, dan lumayan bersih. Tapi ga ada breakfast. Hotel mini gitu, ga ada restoran buat nyediain breakfast. Untung nyokap dengan insting emak-emaknya bawa pop mie, hahaha.

Penampakan hotelnya.

Sebelum mampir ke hotel, kita lunch dulu di Food Republic di City Square Mall. Kebetulan si dede di perut uda minta makan, hehehe.

Makanan yang gua order.

Makanan yang diorder si suami.

Rasanya? Standard rasa Singapore lah. Hambar! Hehehe. Kelar makan, langsung ke hotel buat check in sekaligus naro koper. Sempet bobo-bobo cantik dulu, gara-gara pada kecapean bangunnya subuh-subuh. Abis bobo sore, kita lanjut jalan lagi ke Chinatown.

Berhubung ini pertama kalinya si suami ke Singapore, jadinya gua ajak dia ke tempat-tempat yang wajib dikunjungin kalo ke Singapore. Apalagi waktunya cuma 3 hari. 

Tau apa yang kita lakukan di Chinatown? Beli oleh-oleh! Hahaha. Tradisi kalo jalan-jalan, pulangnya kudu bawa oleh-oleh. Menurut apa yang gua tau, tempat oleh-oleh paling murah di Singapore ya di Chinatown. Harganya ga berubah dari 3 taon lalu, tetep rata-rata 10$. 

Karena di Chinatown gua mulai laper lagi, jadinya kita jalan kaki cari makan, dan akhirnya ketemu Chinatown Food Street. Kayaknya ini baru apa ya. Perasaan dulu ga ada. Gua uda bilang kan, selama di Singapore napsu makan gua meningkat. Jadinya tiap berapa jam mulai laper mulu, hahaha. Baguslah. Banyak jalan, banyak makan.

Entah kenapa selama disana gua demen banget makan wanton gini. Rasanya lumayan loh, lumayan ada rasa maksudnya, hahaha.

Carrot cake, menunya si suami. Ini pertama kali gua cobain carrot cake. Enak loh. Kenyal-kenyal gitu.

Captured by nyokap.

Abis dari Chinatown, kita cabut ke Merlion Park. Ini salah satu tempat wajib kalo ke Singapore, hahaha. Nyampe sono langitnya masih terang benderang. Gua sempet makan es krim seharga 1,2$. Entah kenapa disitu harganya jadi naik. Padahal di Orchard masih 1$.

Lagi-lagi captured by nyokap.

Spot wajib buat foto-foto.

Uda mulai dinyalain lampunya.

Sayangnya patung merlionnya lagi dikandangin. Untung ada versi mininya, hahaha. 

Baby merlion.

Biarpun lagi dikandangin, tetep eksis buat difoto.

Merlion Park itu luas dan gede banget. Berhubung gua lagi hamil, maka gua cukup tau diri, jadinya selama disana gua ga terlalu banyak jalan, dan lebih banyak duduk. Biar si suami aja yang mengeksplore sana sini. Gua cukup duduk-duduk santai aja.

Puas foto-foto di Merlion Park, kita langsung balik ke hotel. Tadinya mau ke Orchard, tapi kaki uda pada gempor semua, hahaha. Nyampe hotel, langsung pada tepar. Pikir sambil gantian nunggu mandi, gua boboan dulu. Malah bablas ketiduran ampe pagi, hahaha. 

Bersambung...

32 comments:

  1. Sebenernya yang bikin gue penasaran, apa pendapat si Seno soal Singapore. Mgkn dia bisa nulis 2 paragraph gitu, versinya dia hihi.Maklum di Indonesia kan gak ada tertib2nya dibanding sono.

    ReplyDelete
  2. yg soal merokok itu emang bener deh soalnya terakhir kesana kalo di luar ruangan suka bau asap rokok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, kadang2 di tempat sampah isinya rokok semua... tapi masih untung di transportasi umumnya masih bersih, ga kayak disini hahahaha...

      Delete
  3. Gw gempor muterin dr MBS sampe merlion... Wkwkwkwkwk... Buat bumil jangan dheee, yg gak hamil aja encok.. ^^..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha... gua ga ampe muterin MBS, cukup main2 aja di merlion park... ngebayangin jalannya jauh aja uda males hahahaha...

      Delete
  4. Loh mommy merlionny kok dikandangi? renov gt? mandala it tiket murah tp jamny masya olohh ndk enak banget heheheh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah, mungkin lagi dikinclong2in kali ya hehehehe... kemaren sih gua dapet jamnya enak, pegi pagi pulang sore... ini kalo ke sing, entah kalo domestik hehehehe...

      Delete
  5. bener mel, wktu kmrn itu ksana jg jd banyak yg ngerokok, pdhl dlu jarang..

    mandala emang agak sempit ya jarak kursinya.. hahhaa. trs kmrn itu pramugari air asia jg pake celana jg kok ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya? uda lama ga naik air asia... terakhir naik kayaknya pramugarinya masih pake rok hehehehe...

      Delete
  6. Setujuuu.. terakhir kali ke SG juga mulai banyak yang ngerokok. Padahal dulu jarang banget walaupun ada tempat smoking-nya. seno gimana mel? seneng banget yah pastinya.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga cuma seno yg seneng, gua juga seneng hahaha... ya namanya jalan2, pasti seneng2 terus dong...

      Delete
  7. Membayangkan trip sekeluarga ke sana. Kapan ya kejadian. Anak belom ada passport..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin kak... aku aja rencananya, begitu lahir pengen langsung dibuatin passport hahahha...

      Delete
  8. woah.. baru nyampe langsung belanja oleh-oleh? dedicated sekali.. mau dong jadi temen elo, mel.. hihihi.. *lalu ditabok*

    ditunggu cerita selanjutnya ya.. *menyimak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kebanyakan oleh2nya seno hahahaha... gua cuma beli dikit, kebanyakan beli buat diri sendiri malah hahahaha...

      Delete
  9. Tapi makanan2nya kl tempatnya pas banyak kok yg enaak.. Waktu itu aku makan di kopitiam dkt hotel enak2 makanannya walau ya emg rada mahal sih. Tp belum sempet nyobain carrot cake. Enaak ya kayaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pas kemaren dapet yg hambar kali ya... yg di chinatown itu lumayan enak koq... sama makanan di hawker2 gitu juga lumayan ada rasanya...

      carrot cake enak mar... mirip2 kayak tongcupia kalo lu tau hehehehe...

      Delete
  10. best food rep itu menurut gw vivo sama di wisma atria :)
    laen kali kalo ke sini lagi bilang2 mel, jadi bisa ketemuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren cuma numpang lewat doang di vivo hahaha...

      kapan2 kalo gua beduaan dan agak lamaan, gua contact2 blogger disana deh ya... kemaren pikir mo ajak ketemuan, tapi kan bareng bokap nyokap plus cuma 3 hari... jadwalnya padat hehehehe...

      Delete
  11. Bakalan ke Singapore Mei besok dan baca-baca ini jadi agak gimanaaaa gitu. Seneng tapi sedih hahaha. Seneng karena pergi ke LN lagi (akhirnya!), tp sedih karena perokok disana lumayan banyak. Pemerintahnya udah mulai longgar ya Ci? Pdhl aku kesana nyari udara seger loh hehe (mahal sekali!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udaranya tetep seger koq grace... biarpun banyak perokok, tapi kan ga ada asep bis hehehe... mereka juga ngerokok di deket tempat sampah, jadi baunya cuma kalo deket tempat sampah doang...

      Delete
  12. Dan sampe detik ini passport aja gw belum punya..haha :D

    Meski hambar tetep aja yah Mel nafsu buat makan. Good for you :) Dinanti lanjutannya.

    ReplyDelete
  13. gila ya dollarnya SIngapore udah mirip US hihi, kalo mau lama2 disana mikirnya panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya non.... dollarnya bikin bangkrut kalo lama2 disana...

      Delete
  14. eh mel, kok lo bisa foto si seno pas di imigrasi sih? kan daerah situ dilarang foto2 hahaha. *gapenting. tapi gw beneran amazed aja si, soalnya kan singapore lumayan strict buat yg gitu2an hehehe.

    btw murah banget ya 500rb berdua, itu super duper duper murah! gapapa lah beli popmie 27rb hahaha. terakhir gw ke singapore thn lalu pake tiger aja skitar 1.5an atau 1.8 berdua hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya pake hp de, seolah2 jadi mainan hp, jadi ga ketauan hehehe... eh, tapi gua ga tau disono ga boleh motret hahahaha...

      iya, itu mereka promo abis... makanya bisa murah banget... tapi biarpun airlinesnya murah, tapi disono juga mahal2, samimawon lah hahaha...

      Delete
  15. Tapi masih mending di sana sih ngerokoknya jelas di luar ruangan. Kalo di sini, di mall aja hampir semua resto masih smoking area gitu, bilangnya sih ada non smoking areanya, tapi nggak ada batasannya antara smoking area & non smoking area. Menurut lo, asap itu bakalan kemana? Suka kesel deh sama resto-resto itu. Padahal kan jelas-jelas udah ada aturan di dalam ruangan gak boleh smoking.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jel, biarpun disana banyak yg ngerokok, tapi masih lebih manusiawi dibanding jkt yang ngerokok seenak udelnya aja...

      Delete
  16. Yang gw sebel dari perokok di Singapore, mereka merokok sambil jalan. Ganggu banget, jadinya nyeberang asep rokok ke mana2, so inconsiderate.

    Btw, pramugari air asia malah pake jeans :p jadi pas gw liat pramugari tiger pake celana bahan dan scarf belt, jadi keliatan lebih rapih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi buang rokoknya masih di tempat sampah, kalo disini kan banyak yang buang seenaknya... tapi emang rokok2 itu mengganggu sih...

      oya? terakhir kali naik air asia, mereka masih pake rok hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.