07 April 2014

Singapore Trip 2014 - Day 2

Sebelum gua lanjutin cerita di hari kedua, ada yang kelupaan ditulis di hari pertama. Jadi sebelum balik hotel, gua sempet beli subway dulu, hahaha. Ini kayak penting banget. Abis subway ga ada di indo sih. Kenapa gua suka banget? Pertama, kita bisa milih-milih jenis roti, saosnya, dan sayur mayurnya. Kedua, karena ada turkeynya, hahaha. Mahal sih memang, tapi enak.

Lanjut ke hari kedua.

Pagi ini kita berencana ke Marina Bay, mall yang amat sangat tersohor itu. Sebenernya dari Merlion Park kalo mau jalan kaki ke Marina Bay sih bisa, tapi gua ga mau ambil resiko dah. Kalo lagi ga hamil mungkin gua jabanin tuh, tapi berhubung lagi tekdung, gua cari aman aja deh.

Sebelum berangkat, kita sarapan pop mie dulu dong. Untung nyokap bawa pop mie ya, lumayan hemat duit buat breakfast, hahaha. Kelar makan, langsung jalan naik MRT.

Kalo naik MRT, turunnya di Bayfront. Ingat, bukan di Marina Bay ya. Kalo di Bayfront, bisa langsung nembus ke mallnya.


Mallnya sendiri sih lumayan bagus, macam di Plaza Indonesia gitu, ga ada yang bisa kita beli, hahaha. Cukup dipandangin aja.


Berhubung di dalam mall ga ada yang bisa dibeli, jadinya kita keluar mall buat foto-foto. Cuaca hari itu cerah dan terik. Untung selama disana ga turun hujan sama sekali.


Setelah lumayan lama disana, si dede minta makan. Berhubung kita adalah turis pelit kere, jadinya kita makan di...Bugis! Hahaha. Abis disono ga ada makanan yang bisa dibeli. Harganya ga ramah di dompet semua. Mungkin ada kali ya food court yang murah meriah, tapi gua uda males nyari, hahaha. Lebih baik langsung ke Bugis aja buat makan siang, sekalian gua ajak si suami muter-muter di Bugis.

Dan di Bugis, kita makan di...semacam hawker mungkin. Pokoknya food court pinggir jalan yang kalo jam makan siang, ramenya ajubile deh.

Menunya si suami, yang haram-haram. Tapi ini enak. Babinya berasa banget bahkan ampe ke kuahnya.

Ini menu bumil siang itu. Gua suka tekstur mienya yang agak kenyal-kenyal gitu. Rasanya juga lumayan, tapi akan lebih enak lagi kalo ditambahin micin, hahaha.

Cemilan si suami. Sayang penampakan makanannya ga sempet kefoto. Entah ini apaan, tapi enak, hahaha.

Kelar makan dan jalan-jalan sebentar di Bugis, gua ajak si suami ke Sentosa. Tadinya agak ragu-ragu mau kesana, karena menurut pengalaman gua, ke Sentosa itu butuh seharian. Tapi gua lupa, gua kan lagi hamil, mana bisa main apapun itu, hahaha. Jadi kita kesana cuma biar si suami tau aja Sentosa itu kayak gimana.

Kalo mau ke Sentosa, naik MRT turun di Harbour Front, dan masuk ke Vivo City, another mall di Singapore. Rasanya Singapore uda ga kalah ama Jakarta ya, mallnya banyak bener. Sebelum ke Sentosa, foto-foto dulu di Vivo City yang area outdoornya.

Mudah-mudahan suatu hari nanti bisa naik kapal besar itu. Amin.

Dari Vivo City ke Sentosa bisa naik train seharga 4$. Uda naik nih harganya. Dua taon lalu masih 3$. Pikir tadi mau ajak si suami nonton Song Of The Sea, tapi jamnya kemaleman. Lagian harga tiketnya uda naik juga, jadi 15$. Buat kita yang bawa duit pas-pasan, ngeluarin 30$ itu pergumulan berat loh, hahaha.

Trainnya model kayak gini. Muatnya lumayan banyak juga.

First stop kita adalah Waterfront Station. Area ini yang ada Universal Studionya. Btw, USS juga harganya sekarang uda ajubile mahalnya. Dulu gua beli masih seharga 400rb sekian. Sekarang sekitar 70$an, kaliin aja 9rb. Waktu kapan gua pernah ngeliat promonya di livingsocial. Uda sempet tergoda buat beli. Lumayan 1jt buat bedua. Untung ga jadi beli, bisa rugi. Percuma masuk kalo ga bisa naik permainan yang menantang, ngeliatnya malah sakit ati nanti, hahaha.

Yang penting bisa foto di depannya, hahaha.

Disana gua juga beli Garret Popcorn. Popcorn yang katanya paling enak di Singapore. Dan emang bener enak. Gua beli yang caramel, dan si suami beli yang butter cream. Semuanya enak. Dan gua bawa ampe ke Jakarta pun, masih tetep garing. Seandainya bioskop-bioskop di Jakarta jual popcorn seenak ini, mahal pun gua beli deh.

The best popcorn in Singapore.

Dari sini, kita lanjut ke Beach Station. Area ini yang ada Song Of The Sea-nya. Berhubung ga nonton, maka...

Foto-foto aja di depannya, hahaha.

Lanjut jalan lagi ke Siloso Beach, dan tau-tau ketemu pantai. Ya iyalah, namanya juga beach, hahaha. Gua seneng banget ketemu pantai. Jadi bikin kangen ama Bali deh.


Tentu pantai di Singapore ga bisa disamain ama Bali. Dari pasirnya aja uda beda. Tapi tetep seneng main-main di pantainya.


Dari pantai, sempet duduk sebentar nonton orang-orang main iFly. Permainan apakah itu? Silakan digoogle, hahaha. Lumayan bisa duduk ngadem. Maklum, kaki uda mulai gempor. Keluar dari situ, si suami masih sempet kesana kesini buat liat-liat, sementara gua duduk ngedeprok sambil makan Old Chang Kee, hahaha.

Lalu kita lanjut lagi ke Imbiah Station. Gua belom pernah mampir kesini, jadi sekalian deh. Ternyata disini ada patung merlion juga.


Lagi-lagi gua biarkan si suami menjelajahi area ini sendirian, sementara gua duduk-duduk manis aja, hahaha. 

Dari Sentosa, kita langsung cari makan di Somerset. Dulu gua pernah nginep disini, dan di deket hotelnya itu ada makanan pinggiran yang lumayan enak. Tapi berhubung itu uda beberapa taon yang lalu, gua uda ga inget jalannya, hahaha. Jadi kita makan di Food Republic di 313 Somerset.

Sebelum makan, sempet jalan-jalan di luar dulu. Sekali lagi, si suami muter sana sini sementara gua...

Ngedeprok, hahaha.

Ini menunya si suami. Kali ini cobain indian food. Sementara gua order mie yang ga jauh beda ama yang di Bugis.

Kelar makan, naik MRT lagi ke Orchard. Kenapa ke Orchard? Ya kan ga afdol kalo ke Singapore ga ke Orchard, hahaha. Yang penting si suami tau aja Orchard itu kayak gimana.


Kalo gua, yang paling gua suka dari Orchard adalah es krim 1$-nya. Dan di Orchard itu bener masih 1$ loh. Rasanya ga afdol kalo ke Orchard ga beli es krim ini, hahaha.

Yang rasa peanut butter enak loh.

Abis dari Orchard, langsung balik ke hotel. Kaki uda pegel abis. Untung ada si suami yang bersedia mijitin, hahaha.

Bersambung.

22 comments:

  1. emang kalau lagi hamil itu dilema ya ci, harus jaga2 banget takut dede yg didalam knp2.. hehe
    ngeliat makanan2nya jadi laper juga.. #acak-acak isi kulkas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaha... tapi emang dari awal uda tau, pasti ga bisa jalan banyak2 kayak dulu, jadi cukup dinikmatin aja hehehe...

      Delete
  2. mel, pas lagi lu jalan2 gitu nyokap lu gak ikutan? kok gak ada foto2nya.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya lupa bilang, pas di bugis kita pisah ama bokap nyokap hehehe... mereka jalan sendiri, aku ama seno jalan sendiri hehehe...

      Delete
  3. Hahahaha.. Mel.. lagi hamil aja elo jalan selama itu... *ngebayangin gimana gak hamil*. Gua yang baca aja mayan pegel loh. hahahaha.. mantep dah 1 harian bisa kemana-mana. mungkin karena ada seno juga kali yah. biar dia puas. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga hamil, mungkin bisa lebih banyak tempat lagi yg bisa gua datengin hahahaha...

      Delete
  4. ah jadi pengen popcorn Garret...btw di malaysia juga ada loh Mel, barangkali jalan2 berikutnya ke malaysia? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya ci, jadi kalo ke malaysia, uda punya list makanan apa yg mau dibeli hehehehe...

      Delete
  5. Garett emang enaaaaak! *langsung ngiler*

    ReplyDelete
  6. wah enaknya kalo pergi blom ada anak yaa, sehari bisa jabanin banyak banged tempatnya ahhaha.. Kalo gw paling sehari cuma bisa 2 tempat aja, karna harus ikutin jadwal makan anak, minum susu, dan tidur siang.. Pergi2 pun harus pilih tempat yg anak bisa makan, yg nyaman, dll
    Dinikmati deh ya babymoon nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iya ci, uda kebayang kalo si kecil uda ada, pasti ga bisa banyak jalan kayak sekarang... tapi mau aku biasain jalan2 ah hehehehe...

      Delete
  7. setau gw garret yg terkenal yg chicago mix mel, tapi ternyata yg butter sm caramel enak jg ya? emang dewa nya pop corn kayanya itu garret haha. syg waktu itu gw ga bawa balik jkt abis takut uda ga enak..

    btw, itu tiket train sentosa uda $4 dari thn lalu gw kesana mel, baru naik sih wkt itu kl ga salah. tp tiket uss belom semahal itu dulu. gila ya, makin mahal aje. uda dollarnya makin mahal jg huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua ga tau yg terkenal enak yg mana, jadi main asal beli aja hahahaha, tapi enak enak koq de... justru gua sayang2 itu popcorn, makanya dibawa ampe jakarta hahahaha...

      iya, tiket uss mahalnya ampun2, dirupiahin aja uda bisa beli tiket pesawat lagi tuh hahahaha...

      Delete
  8. Garret popcorn... >,< gw udah di USS tapi gak ngeh klo ada disana mel,,, huhuhu,,, mauuu,,

    Btw, di Mall nya MBS gw merasa WC nya agak jorok waktu itu.. T.T, sempet masuk WC nya gak? mana cari WC nya juga agak susah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di depan ussnya jur... di somerset juga ada sih... hehehe..

      sempet masuk wcnya, dan kayaknya bersih2 aja deh, yg kotor malah yg di mrt2 gitu...

      Delete
  9. Melissaaaaa lo ke spore?!!! Kok nggak nyari gue? Huhuhuhu. *tiup kelingking*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya pas gua kesana, pas lu ada di indo deh may, kalo baca path lu ya hehehehe...

      lagian gua ama bokap nyokap, plus cuma 3 hari pula... nanti kalo kesana lamaan, gua pasti nyari lu hehehehe...

      Delete
  10. ini es krim dari dlu sampe skrg ga kena inflasi ya. setia 1 dolar hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya jel... di luar orchard aja uda naik jadi 1,2$... di orchard masih tetep 1$ hahaha...

      Delete
  11. kyk.nya yg suami cici makan itu namanya chwee kueh dehh.. bulet2 gt terus topping.nya daging cincang gt bukan? haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, toppingnya daging cincang gitu... mungkin itu namanya hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.