14 April 2014

Singapore Trip 2014 - Day 3

Mari kita lanjutkan postingan yang hampir basi ini, hahaha. Buat yang berminat baca-baca hari pertama dan kedua, bisa diliat di sini dan sini.

Hari ketiga ini ga ada kegiatan apa-apa sih, selain beli oleh-oleh buat orang rumah di Banyumas, plus temen-temen kantor. Kurang mulia apa coba kita, mau beli oleh-oleh aja ampe dikhususin di satu hari, hahaha. Berhubung deket hotel kami menginap ada Mustafa, jadinya pagi-pagi abis sarapan, gua dan si suami jalan kaki ke Mustafa. Sementara bokap dan nyokap sarapan.

Gua tau Mustafa ini dari pertama kali gua ke Singapore. Dan Mustafa ini terkenal sebagai tempat beli oleh-oleh sejuta umat orang Indonesia. Jadi kalo orang Indonesia mau beli coklat-coklat ya di Mustafa ini. Dan emang tiap kali gua ke Singapore, kalo mau oleh-olehin coklat, ngacirnya ke Mustafa, hahaha.

Koleksi coklatnya lebih bervariasi ketimbang di Bugis, tapi harganya lebih murah yang ada di Bugis. Di Mustafa kita cuma beli beberapa coklat doang. Terus balik ke hotel dulu. Abis itu jalan bareng-bareng ke mall seberang hotel. 

City Square Mall

Di mall itu ada Daiso. Disono harganya cuma 2$, sementara di Indo Rp 22.500. Barang-barangnya juga lebih lengkap di Singapore, dan lebih teratur juga ketimbang disini. Karena murah, kita ada beli beberapa barang. 

Dari situ kita pisah ama bokap nyokap. Mereka mau jalan-jalan di mall, sementara gua ama si suami ke Bugis lagi buat lanjutin beli oleh-oleh sekalian cari makan siang. Kita makan di tempat yang sama.

Menu makanannya si suami, sementara makanan gua ga kepoto, hahaha.

Bugis Street.

Kelar makan, jalan lagi ke Bugis Street. Disana kita cuma beli coklat-coklat buat dibagi-bagi, sama buat dimakan sendiri, hahaha. 

Toko yang jual coklat-coklat, kue-kue, dan biskuit-biskuit.

Tampak dalam Bugis Street.

Dari Bugis, balik lagi ke hotel. Sebelumnya kita uda check out duluan dan titip koper, jadi begitu balik hotel, tinggal ambil koper, trus jalan ke airport deh. Kita ke airport naik MRT lagi.

Begitu nyampe, langsung poto-poto dulu, hahaha.

Selama di airport, gua ga muter kemana-mana. Kalo biasanya gua masih pecicilan sana sini, kali ini cukup duduk manis sambil nungguin nyokap beliin titipan buat kokonya.

Duduk-duduk santai aja.

Sebelum boarding, kita makan dulu. Bokap nyokap makan McD, sementara gua dan si suami makan Subway. Mudah-mudahan suatu hari Subway buka di Jakarta.

Makanan penutup sebelum boarding.

Usai sudah liburannya *hiks*

Kelar makan, langsung boarding. Karena buru-buru, jadi ga sempet isi air minum. Padahal gua uda bawa botol kosong, hahaha. 

Kalo perginya naik Mandala, pulangnya naik Tiger Air. Pesawatnya sama mininya sama Mandala, cuma keliatan lebih terawat aja. Dan pramugarinya sama-sama pake celana, hahaha #penting. Cuma ada satu pramugarinya yang kurang murah senyum. Waktu pesawat mau landing kan ada anak kecil yang rewel karena mau dipangku bapaknya, itu pramugari cuma nungguin si anak kembali duduk ke tempatnya doang, tanpa senyum. Kudunya mah bantu bujukin itu anak ya.

Jadwalnya juga on time, malah nyampe Jakarta lebih cepet dari schedule. Dan karena pake Tiger Air, jadi kita turun di terminal 2. Jadi Mandala di terminal 3, sementara Tiger Air di terminal 2. Untung selama pake Tiger Air ga ada kejadian yang macem-macem, soalnya gua baca beberapa review buruk tentang airlines ini. Ya namanya budget airlines.

Dan ada satu yang bikin sakit hati. Karena ga sempet isi botol kosong, jadinya pas di pesawat gua kudu beli air minum. Tau harganya berapa? 4$ sodara-sodara. Gua harus ngeluarin 36rb cuma buat air minum secuprit doang. Sakit hati banget ngeluarin duitnya, hahaha. Ya gpp lah, demi si dede. Toh selama di Singapore dia ga rewel sama sekali, anteng-anteng aja di perut, hehehe.

Mudah-mudahan nanti bisa balik lagi kesini ama si kecil.

18 comments:

  1. syukurnya si dedek anteng ya Mel. jadi bisa jalan-jalan dengan tenang. kalo dah pulang gini pasti rasanya pengen balik ke hari pertama. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, kalo uda mau pulang rasanya ga rela hahahaha...

      Delete
  2. Hihihihi.. gua juga suka banget sama subway. menu wajib kalo ke sg. hehehe.. ;D

    ReplyDelete
  3. dulu subway kan pernah buka di PS cuma gak laku kayanya ya jadi tutup deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya ci? bukanya di PS sih, jauh... coba di CP, pasti aku samperin hahahaha... ato mungkin tastenya ga sama kayak di singapore kali, makanya ga laku...

      Delete
  4. mel, brarti sik dedeknya udh brapa minggu pas di ajak jalan??
    lu brenti mual-mual pas udh brapa minggu??
    eh ini pertanyaannya agak ga nyambung yaaa...hehehehehehe
    subway tuh makanan apaan mel?? baru denger guah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk 10 minggu vir... ampe sekarang masih mual2... cuma uda ga separah waktu 7 minggu... apalagi waktu di singapore, gua ga mual2 sama sekali hahahaha... cerita lengkapnya ada di postingan2 sebelumnya hehehe...

      subway tuh mirip2 kayak burger king, cuma rotinya macam roti hot dog gitu... trus bisa milih variasi rotinya, dagingnya, sayurnya, sama dressingnya...

      Delete
  5. Gua ke mustafa belinya makeup :))) Cokelat udah gua coret dari daftar oleh2 karena berat :)) jadi gua biasanya beliin snack dari mustafa jg.

    tetep ya subway penutupnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua kalo ke singapore ga tau sih mau oleh2in apalagi selain coklat hahahaha... dan di mustafa selain beli coklat, ga tau lagi mo beli apa hahahaha...

      tetep dong... cari yg ga ada di jakarta hahahaha...

      Delete
  6. Koko gue juga demen banget tuh sama Subway, kalo ke sana pasti yang pertama kali dicari duluan Subway. Gue sih biasa aja, enak sih tapi nggak ampe ngidam-ngidam banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua demen karena ini ga ada di jakarta... sama kayak es krim 1$ dan garret, karena ga ada di jakarta, makanya begitu nyampe sana mesti nyari2 hahahaha...

      Delete
  7. Ah gw juga pengen subway lagi jd nya ni mel... :)
    Iyah, sapa donk nih bawa masuk frenchisenya biar kita jg bs makan dsini.. Hoho..
    Btw, seru jg yah klo lg hamil muda masih bs JJ, walau gak bisa capek"...

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya uda pernah buka jur di indo, cuma ga laku mungkin hahahaha...

      pada dasarnya gua emang pecicilan sih, jadi mau jalan2 ya ayok2 aja hahaha...

      Delete
  8. hai mel, long time nih gua nga komen, hahaha soalnya keseringan nonton streaming tiap malam jadi males ngetik..

    mumpung lagi rajin, mau komen yang panjang ah..
    btw gua belum pernah ke mustafa itu (ih kayak gua sering ke singapore aja) dan baru sekali ke bugis, itu juga makan di food courtnya.

    nga naik bis yang terbuka mel? Kita selalu ngebus dan naik mrt keliling disana, naik taksi dari airport dan ke airport soalnya setelah diitung ongkos taxinya kurleb beda sedikit kalo naik mrt (apalagi kalo bawa anak dan koper gede).

    subway enak, terakhir makan di airport bangkok (btw jadi inget sama joo won di good doctor suka makan subway).. tapi setelah gua pikir-pikir gua nga terlalu ngefans sama sandwich, masih lebih ngefans siomay.

    mel, kalo sarapan di hawker itu murah kok cuma sing 2 dapet mie pangsit, trus pas mau ke uss, kita bawa nasi box dari hawker food murah sing 3-4.

    seringnya kita beli air minum botol gede di supermarket karena lebih irit, trus gua suka beli burger di mcdi, menurut gua lebih murah (apa dulu terakhir pergi kursnya masih 7.800 yah?)

    next destination kemana nih mel? tunggu si baby gedean dulu yah baru bisa liburan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi cici...

      mustafa itu ga ada apa2nya ci, mirip kayak carefour cuma versi sempitnya aja, tapi buat beli oleh2 coklat ya bolehlah hahahaha...

      kemaren ga naik bis... soalnya rada bingung ama rutenya, tapi waktu kapan ke singapore pernah naik bis sih waktu mau ke ikea... kemaren pulang tetep naik mrt, soalnya diitung2 tetep lebih murah hahahaha...

      iya ci... siomay tetep paling enak dong hahahaha... kalo kemaren nyokap bawa air minum botolan dari sini hahaha... jadi disono ga beli air putih sama sekali...

      Delete
  9. Owh Mustafa yah Mel. Baiklah..haha.. Thank you infonya :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.