23 May 2014

Upik Abu Is Back! Hello Kitchen

Yeah! Akhirnya saya kembali menekuni dunia masak-memasak. Sebenernya ini gara-gara belakangan suka nonton Junior Masterchef US. Itu anak pitik-pitik uda bisa bikin makanan dengan bahan rumit dalam waktu 60 menit. Kadang gua suka melongo nontonnya. Mereka makan apa ya ampe jago gitu, hahaha. Dan gua juga nonton sambil berdoa, semoga anak gua pinter masak juga kayak mereka, hahaha. Awalnya gua jagoin Kaylen, tapi karena dia uda keluar, sekarang gua jagoin Alexander.


Nah, gua pun merasa termotivasi untuk kembali ke dapur. Apalagi sekarang uda ga mual lagi kalo cium bau bawang. Cuma ya masaknya masih tergantung mood, hahaha. Kalo pas suami makan di rumah baru gua semangat masak. Lumayanlah, dia mulai sedikit keurus sekarang, hehehe.

Dan ini hasil masak memasak di dapur. Belom banyak coba resep baru, kebanyakan masih pake resep lama.

Nasi salmon.

Sejak tau kalo gua hamil, nyokap rajin banget beliin ikan salmon. Kebetulan pas dia beli pas lagi ada diskon. Masalahnya, sejak hamil juga gua jadi ga napsu ngeliat ikan. Makannya juga dipaksa-paksa dan harus pelan-pelan biar masuk semua. Dan suatu hari gua dapet ide, kenapa ga ikan salmonnya dipotong kecil-kecil trus ditumis sama nasi, kasih saos tiram. Jadilah kayak gini deh. Lumayan, bau amisnya tersamarkan ama nasi. Makan jadi lumayan lahap, walaupun masih dipaksa-paksa dikit.

Mun Tahu.

Kayaknya motong tahunya kurang kecil ya, masih keliatan gede-gede gitu. Abis gua ga sabaran sih, hahaha. Dan gara-gara sering masak mun tahu, gua jadi pengen beli claypot yang kayak di restoran-restoran, yang bisa buat naro sapo tahu juga. Ada yang tau beli dimana? Waktu kapan cari di Ace Hardware ga ada.

Pasta Carbonara.

Selain ikan, gua juga suka eneg kalo minum susu. Makanya pas masak ini agak gambling, takut-takut kalo gua ga bisa makan. Tapi anehnya, abis makan ini, gua ga eneg sama sekali. Padahal ini pake susu putih dan cooking cream, which is pasti rasanya creamy banget. Ga ngerti juga kenapa, hahaha. Ini harusnya pake jamur ya biar lebih mantap, cuma gua lupa beli jamurnya, jadi pake bahan seadanya aja deh, hehehe.

French Toast.

Karena roti biasa terlalu mainstream, hahaha. Intinya sih tetep roti, cuma ini gua celup di kocokan telor trus panggang pake teflon yang uda ada menteganya. Tapi bikin ginian bikin telor cepet abis, karena butuh telor banyak untuk bisa nutupin semua roti, hahaha.

Harusnya siomay.

Niatnya mau bikin siomay kayak di abang-abang gitu. Tapi gagal. Gua kasih airnya kebanyakan, otomatis tepungnya juga banyak biar jadi adonan. Jadinya siomay kebanyakan tepung, hahaha. Plus hambar rasanya, karena gula garemnya ga gua tambahin lagi, hahaha.

Lumpia Kulit Tahu.

Ini menu baru yang gua coba semalem. Gara-gara si suami beli kulit tahu yang entah buat apaan, jadinya gua olah deh, daripada nganggur itu kulit tahu. Isinya cuma pake ayam ama udang. Harusnya kasih jamur juga ya, cuma ga ada, hahaha. Dan tadinya juga pengen gua kukus, tapi setelah dicoba satu biji jadinya ga cantik, emang paling enak digoreng, hahaha. Rasanya not bad lah. Suami masih bilang enak, hehehe.

Puding Coklat buat suami tercinta.

Sekian edisi upik abu kali ini. Mudah-mudahan bisa segera kembali dengan masakan lainnya, hehehe.

20 comments:

  1. yah ampun.. baru balik aja udah segini banyak macem. hahaha.. jadi mikir gua nanti masak apaan yah buat si jp. hahaha.. *balada cuma bisa numis2 aja nih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. numis2 juga kan masak judulnya hehehehe. jp tipe yg gampang makan ga? kalo iya, gorengin telor aja..beres deh hehehehe.

      Delete
  2. iya mel, bener kata epi. baru balik lagi buat masak, udah sebanyak itu yg dimasak. hahaha, semangat mel buat bikin masakan yg enak2 buat suami. :D
    Salut bgt sm org2 yg mau belajar & bs masak. Soalnya gw blom bs masak sama sekali, ngumpulin niat buat belajar nya aja susah bener. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga belajar masak karena kepaksa... daripada kelaperan... hahahaha... tenang, nanti kalo kepepet juga pasti bisa hehehe...

      Delete
  3. Mel, french toast itu nggak cuma pake telor doang Mel mestinya. Pake milk juga atau cream fresh. Jadinya telornya ngga kebanyakan dan ga terlalu blenek. Makannya dikasih butter n maple syrup seperti pancake. Dijamin nagih terus hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Leony bikin laper sore soree deehhh......

      Delete
    2. cream fresh itu macam cooking cream ya? abis kemaren nemu resep, di resepnya cuma celupin telor doang hehehe... nanti dicoba lagi deh hehehe...

      Delete
  4. pudingnya menggoda banget deh Mel... nyam nyam nyam

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma puding coklat biasa be... hehehehe...

      Delete
  5. wahhh enak2 nihh keliatannya mel....yang lumpia kembang tahu itu gua juga mau cobain bikin ahh...doyan soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin ci... bikinnya gampang koq... gorengnya yg setengah mati, soalnya nyiprat2 hahahaha...

      Delete
  6. ceritanya kejar setoran ya Mel hehe...jadi pengen bikin french toast nih udah lama gak makan roti model begitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibilang begitu ci hehehehe... bikin ci...alden pasti suka deh... tipe2 makanan yg disukain anak kecil....

      Delete
  7. alexander tu emang jago banget ya kayanya. gw nnton sekilas2 aja sih, keliatan bgt ni anak menonjol.

    gue ngiler pengen coba bnikin nasi salmon nya deh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jel... masakannya dipuji2 terus hahaha... cuma sekali sih dia gagal, tapi masih diselametin...

      Delete
  8. Boleh juga tuh nasi salmon :D beli yg udah di filet aja lah yah jadi tinggal potong2 doang..haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga pake yg uda di fillet py hehehehe... cuma rada mahal memang hahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...