26 May 2014

Weekend Hemat

Weekend kemaren, gua dan si suami ngendon aja di rumah. Mau pergi-pergi juga agak males. Seperti yang kita tahu, jalanan di malam minggu itu macetnya ga sopan. Ketambahan lagi kemaren itu tanggal tua, hahaha. Jadilah kita putusin untuk masak-masak di rumah aja pake bahan seadanya.

Kebetulan hari itu gua pengen makan yang asem-asem. Pas lagi google-google resep, ketemu resep ayam saos lemon. Kebetulan masih ada sisa ayam fillet. Paling tinggal beli lemonnya doang. Si suami ga mau kalah ama istrinya dong. Hari itu dia ikutan masak juga, hahaha. Kebetulan masih banyak bahan yang belom kesentuh gara-gara gua baru masuk dapur belakangan ini doang. 

Jadilah weekend kemaren ini judulnya....weekend hemat! Hahahaha.

Masakan istri. 

Resepnya monggo digoogle, hehehe. Ini uji coba doang. Besok-besok mau coba ayamnya digoreng pake tepung roti aja. Kebetulan sisa saos lemonnya masih ada. Rasanya? Gua suka! Saosnya berasa asem-asem gimana gitu. Cuma kayaknya agak kurang kentel sih, tepung maizenanya kurang banyak. Tapi tetep enak, hahaha.

Masakan suami. 

Bahan-bahannya : kulit tahu, bacon, baso ikan, tomat ijo, cabe ijo, dan kuning telor. Cara masaknya : Oseng-oseng aja semua jadi satu, kasih bumbu-bumbu. Rasanya : enak tapi pedes. Hahaha.

Si suami itu ahlinya makan pedes. Makanya kalo masak pun, jadinya mesti pedes. Kalo gua makan nasi pake cabe, dia makan cabe pake nasi, hahaha. Makanya kasih makan dia ga susah. Kalo ga ada makanan, tinggal kasih cabe aja uda diem.

Demi mempererat hubungan antara suami istri, kayaknya boleh nih sering-sering suami istri sama-sama masuk dapur.

30 comments:

  1. mel, saos lemon nya ada yg saset, tinggal tambahin lemon lagi trus maizena dikit. jadi nya kuning nanti kuah nya. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua sempet liat sih waktu itu di carefour, cuma kemaren penasaran pengen bikin sendiri hehehe...

      Delete
    2. Owhh ada saset nya yah? Puji Tuhan..hahaha :p

      Delete
    3. kalo ga mau repot emang mending yg saset aja py hahahaha...

      Delete
  2. seruu aja mel...masak berduaan...adu yang paling enak siapa dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...seru ci hehehehe... punyanya suami lebih enak sih, tapi punyaku lebih rapihan dikit hehehe...

      Delete
  3. Emang masak itu menghemat banget ya. Tapi kalo weekend gue males lah masak hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dibandingin ama restoran hemat jel, tapi kalo dibandingin ama abang2 ya jauh hahahaha... gua juga kadang males masak kalo weekend, cuma kemaren itu lagi males keluar2 hehehe...

      Delete
  4. Wkwkwk, siapa yg kebagian jatah cuci piring abis masak2 bareng mel?
    kl masak, biasa paling mls sm cucian nya yg jd numpuk. Hahaha.
    yup2, kapan2 cobain chicken fillet nya digoreng dl, kayanya bakal lebih yummy. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. suami dong yang nyuci piring hehehehe...

      Delete
  5. seruuu kak mel masak2an sama suami hihihi.. boleh dicoba ah kapan2 dan enaknya kalo masak itu hemat ya jadi gak perlu makan2 diluar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya re, hemat dan bersih hehehehe... cobain deh, lumayan seru loh...

      Delete
  6. Wahhh seru yaa mel...keliatanny enak yaa jd laparrr hahahhaa,sehat2 yaa mel biar bs kembali eksperimen didapur

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini uda mulai eksperimen di dapur mir hahahaha...

      Delete
  7. gw mau dunk ayam lemon.... kayanya seger tuh :D
    Jangan lupa duduk kalo lama didapur ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bikin sendiri nge hehehehe... kalo di dapur susah kalo duduk, kalo masak kan pengen cepet2 dimakan hahahaha...

      Delete
  8. terlihat enakan masakan suaminya ya..
    *piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enakan masakan dia koq hehehehe...

      Delete
  9. Whoaaaa..
    Asyik sekali weekend main masak masakan sama suamiiii...hihihi...

    Aku mah ogah ah, biar abah aja yang masak, daku tinggal menikmati...bhuahahaha...*istri durhaka*

    Etapi masalahnya Abah itu lebih jago masak dibanding aku Mel, soalnya mama mertuaku kan punya katering, jadi ya sudah biarkan lah dia berkreasi..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu suamiku juga lebih jago masak dibanding aku....tapi sekarang, jagoan aku dong hahahaha... ga deng, masih tetep dia yang lebih jago... motong bawang aja bisa lebih cepet, aku masih lambreta hehehehe...

      Delete
  10. Mel, itu masakan suami bumbunya apa aja selain pedes?
    Belum kebayang gimana rasanya :D
    Emang paling seru itu masak bareng sama pasangan, selain hemat juga menambah kemesraan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lupa dia pake bawang apa engga... nanti ditanyain ya hahahaha... rasanya enak koq biar campur2 gitu...

      Delete
  11. wah..warna masakannya beda ya Mabk? Si Istri putih..si Suami coklat ..tapi keduanya kelihatannya enakbanget he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai warna kulit mungkin ya hahahaha....

      Delete
  12. Lapeeer, pengen nyoba resepnya. Btw kulit tahu biasa beli dimana sih Mel? Masakan pedes emang selalu sukses nambah nafsu makan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sih aku beli di toko kelontong deket rumah... cabangnya pasir kaliki yg di bandung... kalo di supermarket ga tau ada apa ga...

      Delete
  13. Gw wiken kmren dimasakin si Ai..haha.. Dia bikin ayam kari gitu deh, karinya yg saset deh.. :D Dan gw pengen nyoba lah ini saus lemon.. Etapi kok diresep ada kaldunya.. Ya sudahlah beli saset lagi aja.. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaldunya pake ayam yg direbus, ato kalo ga mo repot, pake kaldu blok aja hahahaha...

      kuah kari emang mending beli yang instant, ga perlu repot2 hahaha...

      Delete
  14. wah seru juga ya dimasakin suami...kapan itu aku pernah dibikin mie goreng instan sama suami, karena jarang banget dimasakin jadi rasanya waktu itu spesial banget deh, sampe pamer posting di FB segala haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalo jarang dimasakin, sekalinya dimasakin pasti jadinya special ya ci hehehehe... kalo suamiku lumayan sering masak, soalnya dulu dia anak kost, kudu masak biar irit hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...