30 May 2014

Wisata Kuliner Di Bogor

Minggu ini jadi minggu yang labil. Gimana ga labil coba, senen masuk, selasa libur, rebo masuk, kamis libur, jumat masuk. Labil kan? Masuk libur masuk libur gitu. Mendingan jebretin aja satu minggu penuh dikasih tanggal merah semua, hahaha #maksadotcom

Anyway, berhubung hari selasa itu tanggal merah, maka gua dan beberapa teman memutuskan untuk jalan-jalan ke Bogor. Sayang si suami ga bisa ikut. Dan karena rebonya bukan tanggal merah, jadi kita pergi pagi pulang sore. Lumayanlah buat refreshing sejenak melepas lelah sambil mengisi perut (baca : wisata kuliner).

Hari itu, kami kumpul di gereja jam 8, lalu jalan ke MOI buat jemput salah satu temen, dan meluncurlah kami ke Bogor. Perjalanan ke Bogor lancar jaya, sesuai prediksi kami. Kami memang uda memprediksi kalo jalanan harusnya ga gitu macet. Karena rata-rata orang akan ngambil jatah liburan di hari kamis, sekaligus bablas cuti sampe minggu.

Begitu nyampe Bogor, tempat pertama yang kami datengin adalah Lapis Bogor yang ada di Jl. Pajajaran. Katanya Lapis Bogor ini terkenal banget. Terbukti sih, pas kita dateng sekitar jam setengah 10, ngantrinya uda lumayan panjang. Dan terbukti juga, karena kami ketemu temen gereja juga disana, hahaha.

Begitu nyampe Bogor, uda langsung beli oleh-oleh aja, hahaha.

Uda banyak aja yang ngantri.

Dijual juga aneka makanan ringan lainnya, kayak pia, keripik, dll.

Ada yang original (rasa talas), coklat, teh hijau.

Gua beli yang ini, seharga 25.000 IDR
Rasanya enak, lumayan manis tapi ga ampe bikin eneg. Rasa talasnya juga berasa. Kapan-kapan coba yang teh hijau ah. 

Buat yang mau beli oleh-oleh kalo ke Bogor.

Abis dari sini, kita menuju ke Taman Kencana. Di Taman Kencana ini ada beberapa tempat makan yang kami datengin. Perjalanan kesana sempat diwarnai nyasar-nyasar lucu sebentar. Untungnya ga pake macet. 

Tempat pertama di Taman Kencana yang kami datengin adalah Macaroni Panggang.

Interiornya klasik banget. Dan tempatnya emang di rumah-rumah tua jaman dulu gitu. Tapi ga creepy koq. Malah betah nongkrongnya.

Jual makanan berat lainnya juga selain macaroni.

Karena tujuan kami emang buat cobain macaroninya, jadi kami ga order yang lain selain macaroni. Kami order satu yang medium buat dishare berlima, hahaha. Kan abis ini masih mau makan yang lain, jadi nyicip-nyicip aja.

Macaroni Panggang Special (Medium)
105.000 IDR
Harganya lumayan ya, tapi porsi mediumnya emang pas sih buat berlima. Macaroninya panjang-panjang, bukan kayak model pipa gitu. Kalo yang special ini, pake cheese, smoked beef, dan mushroom. Rasanya asli enak banget. Atasnya juga garing-garing enak. Kapan-kapan pengen coba bikin ah macaroni panggang pake jamur, hehehe.

Dari situ, kami jalan kaki menuju ke Apple Pie. Ga terlalu jauh sih. Untung cuacanya adem. Sebenernya agak panas dikit, tapi Bogor kan pohonnya gede-gede, jadi panasnya ga terlalu berasa. Kami jalan ngelewatin Taman Kencananya.

Enak ya Bogor punya taman hijau gede gini.

Ga jauh dari tamannya, nemu plang ini.

Foto dulu rame-rame. Sekaligus ngasih liat penampakan bumil di minggu ke 18. Perutnya uda mulai keliatan melendung, hahaha. Tangan kaki juga uda mulai keliatan bengkak, hahaha.

Apple Pie ini mirip-mirip kayak Macaroni Panggang, terletak di dalem rumah tua. Cuma bedanya, Apple Pie lebih keliatan sedikit berwarna. Apalagi dindingnya dikasih sentuhan pohon-pohon apel. Nongkrong disini lama-lama juga enak.

Suka ngeliatnya.

Hiasan pohon apel.

Aneka makanan yang dijual.

Dan sesuai dengan nama tempatnya, maka kami order pie berbagai rasa buat dicicip rame-rame.

Ada cheese, chocolate, strawberry, original, dan chicken pie.
Rasanya? Semuanya enaaaaaaakkk! Hahaha. Saya suka semuanya. Paling enak itu original, kedua chocolate, ketiga strawberry, keempat chicken pie, kelima cheese. Cheesenya agak-agak mirip kue sus, tapi tetep enak. Gua lupa ini harganya berapa, hehehe.

Rasa strawberry ukuran small.
38.000 IDR
Karena enak, gua order bawa pulang. Ternyata harganya lumayan juga ya. Dulu pernah nyoba gara-gara si suami (yang waktu itu masih jadi pacar) bawain yang rasa coklat dan enak banget. Besok-besok beli bawa pulang yang original ah.

Foto dulu dong.

Wajib dicoba kalo ke Bogor.

Dari sini, kita jalan kaki lagi buat makan Sop Buah. Kalo dari Apple Pie ini lumayan jauh sih. Jalannya ngelewatin Taman Kencana juga. Tapi berhubung rame-rame, ga berasa sih jalan jauh. 

Sop Buah yang kami cari itu Sop Buah Pak Ewok. Dan sepertinya Sop Buah ini lumayan terkenal. Karena pas kita nanya jalan, si ibu-ibunya uda langsung tau kalo kita lagi nyari Sop Buah Pak Ewok. Dan begitu nyampe, waiting list dulu baru dapet tempat duduk.

Sop Buah yang konon katanya terkenal sejagad Bogor.

Jenis buahnya ada macem-macem. Ada kelapa, jeruk, strawberry, anggur, sawo, buah naga, dan masih banyak lagi. Kuahnya juga ada pilihan. Ada jeruk, susu, duren.

Sop Buah
13.000 IDR
Gua pilih yang kuahnya jeruk. Karena pas tanya mbanya, kuah jeruk ini ga terlalu manis. Rasanya enak. Asem-asem seger. Apalagi dimakan pas cuaca panas-panas. Cuma sop buah ini enak dimakan langsung on the spot. Gua beli bungkus bawa pulang buat si suami, pas malemnya buahnya uda ga terlalu seger dan rasanya uda ga seenak kalo makan langsung disitu.

Saran gua, kalo lagi haus-hausnya, mending jalan pilih yang kuahnya rada manis kayak susu atau duren, karena bakal bikin kalian tambah haus. Ato kalo emang pengen coba yang manis, mending abis itu minum air putih ato es teh tawar.

Apakah perjalanan kami usai? Belom dong. Tunggu part 2 nya ya. Kepanjangan kalo digabungin jadi satu semua, hehehe.

32 comments:

  1. Wah mel, ini ampir seharian kayanya buat wiskul doang ya..hihihi.
    Postingan nya bermanfaat bgt nih. Kl mau ke bogor, jd bs ada panduan buat tempat wiskul. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang tujuannya itu... ke bogor buat wiskul doang hehehehe...

      Delete
  2. Mel, gw sering ke bogor nemenin laki kerja tapi ga pernah tau tempat buat wiskul disana. Aaahh makasi yah infonya kayaknya semua enak. Apalagi apple pienya. Sukses bikin ngeces sore2 gini. Apple pie ini deket taman kencana ya kalo gituu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga aku baru tau gara2 ada temen yg dulu pernah kuliah di bogor hehehehe...

      Delete
  3. gua yang asal dari bogor aja kagak tau kue lapis itu oleh2 khas bogor. dulu2 mah kagak ada tuh...taunya ngo hiang...asinan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cici dari bogor? asik dong ci hehehehe... ini juga aku baru tau... biasa mah taunya soto mie, ngohiang, roti unyil hahahaha...

      Delete
  4. Asik dan seru mell makanannya.. Ngiler banget yang macaroni itu. *pengen juga manggang sendiri* hehehhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang koq manggang macaroni, pake microwave juga bisa hahaha. soalnya gua biasa manggang juga pake microwave hehehehe.

      Delete
  5. wah gua sampe sekarang belum pernah nyobain macaroni panggang...

    ReplyDelete
  6. Wahhh mel loe ke macaroni dulu baru ke apel pie yaa? Gw malah ke apel pie dulu hahahhaa mang deket sih tinggal jln kaki aja...tp pas gw kesana blm ada pohon apelny loh hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja sih hahaha... toh beda gang doang... emang lu kesana kapan? belom dilukis kali ya pohonnya hehehehe...

      Delete
  7. Eyaampuuuun,...
    ternyata Bogor itu banyak yang perlu di eksplor makanan nya yah Meeeel :)

    itu semuanya bikin ngiler banget siiih, terutama yang sop buah ituuuh :)

    Dan ibu hamil terlihat sangat cantik dan glowing deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang banyak kak, aku juga baru tau hahahaha...

      thank you kakak :)

      Delete
  8. Seru banget emang bogor yah kak mel banyak makanan enak dan deket2 jadi bisa jalan kaki hahaha.. btw aku malah kurang suka lho si macaroni panggang itu, yang enak cuma keju di atasnya itu yang garing2 hahahah kalo apple pienya enak2 semuaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keju di atasnya emang enak, garing2 hehehe... selera sih kalo makanan hehehe... apple pie emang enak... nagih pula makannya...

      Delete
  9. Eh kmrn gw jg beli lapis bogor itu, karena pada bilang enak. Tp kok gw beli harganya 45k ya, mahak amat hahaha. Lo suka ga mel? Mnrt gw enakan bronis kartika sari hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda tipe sih ama bronis... kalo menurut gua sama enaknya hehehe... cuma emang bronisnya kartika sari ga semanis lapis bogor hehehe...

      Delete
  10. Baru kemarin dikasih yg lapis bogor sama temen. Rasanya emang enak plus ga terlalu manis.
    Jd kangen liat MP pgn banget makan itu lagi mel
    Jd ngiler trus pengen cepet2 ke bogor hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat aku itu manis agak manis dikit, tapi ga ampe bikin eneg banget saking manisnya... hayo ke bogor, lalu makan MP hahahah...

      Delete
  11. Wah itu yang elu makan, makanan yang baru-baru semua di bogor ya, bukan yang di daerah Surken hihihih. Apa jangan-jangan part dua-nya ke Surken area?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua ga tau ini baru apa engga hehehehe... tapi emang baru tau sekarang sih hahahaha... yup, anda benar! part 2 nya ke surken dong hahahaha...

      Delete
  12. Waktu itu ke Bogor makan macaroni panggang ber8 pesen 2 porsi ampe eneg makannya saking banyaknya hahaha
    Lapis Bogor nya kayaknya enak, waktu kesana belum ada tuh.
    Rasanya enak ga Mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo doyan manis, pasti lu suka juga hehehehe...

      kalo ber8 emang cocoknya pesen 2 porsi sih hahaha... kalo 1 porsi nanggung... kecuali emang cuma icip2 dikit doang...

      Delete
  13. pengen nyobain apple pie-nya deh...enak ya mel?

    ReplyDelete
  14. kayanya dulu pernah mkn apple pie tapi udah lupa rasanya

    ReplyDelete
  15. Gw jadi pengen ke bogor lagi mel... Pengen cobain sop buah sama beli lapiss talas nya, belum pernah cobain.. Klo si MP udah bosan dan Apple pie dl gw cobain asem" gt, krg suka... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. apple pie yg coklat ga gitu asem koq jur, malah manis2 gitu hehehehe... yg original emang asem tp ga asem2 amat...

      Delete
  16. Lapis Bogor emang TOPPP. Tiap nyokap ke Bogor pasti mampir situ beliin. Emang tuh, yang sop buah tuh penuh banget! sampe orang antri diluar2 demi bisa makan situ :p tp emangenak sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah makan disitu juga jel? pas gua dateng juga rame banget tapi ga ampe antri diluar sih hehehehe... cuma hampir semua meja full... emang enak sih sop buahnya, murah pula hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.