04 June 2014

Ini Ga Ada Barkodnya, Bu

Uda dua hari ini badan gua lagi ga enak banget. Kayaknya sih ketularan si suami, makanya jadi flu berat ampe meler melulu, ditambah tenggorokan sakit, plus badan rada anget sedikit. Kalo dulu gua berani hantem obat trus bobo. Dua tiga hari kemudian pasti sembuh. Tapi sekarang, gua ga berani minum obat apapun. Paling juga CDR. Itu juga gua berani minum karena direkomendasiin kakak ipar. Plus di kemasannya kan dibilang boleh untuk ibu hamil. Tanya-tanya ke beberapa orang, mereka jawab banyakin minum air anget sama istirahat yang cukup. Mudah-mudahan besok segera sembuh deh. Tersiksa banget hamil-hamil gini malah sakit, mau ngapa-ngapain jadi ga enak.

Yang bikin gua makin tersiksa, makan pun jadi ga napsu. Semalem aja dipaksa-paksa ama si suami buat makan sedikit. Nah, tiba-tiba tadi siang pas lagi browsing-browsing, gua ngiler pengen makan bruschetta. Tapi emang dasar cewe ribet, gua maunya bruschetta bikin sendiri, hahaha. Apalagi pas baca resepnya kayak gampang banget. Akhirnya sore tadi pas pulang kerja, gua mampir ke CP. Biarpun badan rada lemes, tapi gua paksa-paksain deh.

Gua itu tipe orang yang kalo mau masak baru belanja beli bahan, hahaha. Bukan kayak nyokap yang suka nyetok ini itu. Ya abisnya gua masak kan juga tergantung mood, dan belom tentu tiap hari gua mood masak. Kalo si suami malemnya ga makan di rumah, gua males masak, hahaha. Jadinya kalo belanja ya seadanya aja. Ga ampe bikin kulkas penuh, hahaha.

Jadi tadi pun gua belanja seperlunya aja di salah satu supermarket di CP. Uda pada taulah ya namanya apaan, hahaha. Begitu kelar milih-milih barang, gua ngantri dong ke kasirnya. Lumayan sih ngantrinya, ada 2 orang gitu. Begitu nyampe di kasirnya, si mba-mba langsung scan-scanin barkodnya. Pas dia ngambil roti buat discan, tiba-tiba dia bilang,

"Ini ga ada barkodnya, bu"

"Hah!?"

"Iya, ini ga ada barkodnya"

"Itu harganya 8.000, mba"

"Iya, tapi ini ga ada barkodnya"

Lah terus piye? Ampe sini gua bengong dong. Maksudnya apa coba. Dalam bayangan gua, si mba-mba itu akan panggil salah satu karyawannya buat nempelin barkodnya ato ngapain deh gitu. Tapi dia cuma nanya ama mas-mas yang kebetulan lewat sambil ngomong, 

"Ini ga ada barkodnya nih"

Mas-masnya ga nanggepin, langsung ngeloyor pergi. Dan ga lama kemudian si mba-mba ini ngomong lagi,

"Iya bu, ini ga ada barkodnya"

Zzzzzzzz.... Hampir aja gua mau ngomong "sekali lagi mba ngomong ini ga ada barkodnya, saya kasih piring cantik loh mba" tapi ga jadi...soalnya sayang juga piringnya, hahaha. Gua pun melanjutkan percakapan bodoh ini.

"Jadi gimana mba?"

"Ibu harus ke counter rotinya lagi buat ditempelin barkodnya"

Dan si mba-mba itu jawab dengan nada yang enteng banget. Seketika itu juga kepala gua tiba-tiba panas. Langsung aja gua bilang "cancel aja deh semuanya" dan gua pun ngeloyor pergi. Uda ga nafsu lagi buat bikin bruschetta. 

Masalahnya, cara si mba-mba ngomong itu ga enak banget. Gua akan lebih respect seandainya dari awal dia ngomong, "Ini ga ada barkodnya bu. Ibu harus balik lagi ke counter roti buat nempelin barkodnya" ya paling gua cancel rotinya doang. Tapi dari awal cuma ngomong "Ini ga ada barkodnya" doang. Ya terus gimana. Gua harus nempelin barkodnya sendiri gitu.

Si mba-mba ini lagi ga hoki aja ketemu gua yang lagi dalam kondisi ga enak badan, hahaha. Abis mikirnya, kudu jalan lagi ke counter roti, belom nanti di counter roti harus cari-cari orangnya lagi. Haduh, ribet banget deh. Mendingan bubar jalan dah acara masak-masaknya. Emang mendingan kalo beli roti di toko roti aja deh. Lebih terjamin pula.

Akhirnya gua pulang dengan tangan kosong. Ambil positivenya aja, duit di dompet jadi masih aman, hahaha. 

38 comments:

  1. Eyaaaampuuun...
    Gak peka banget itu mbak-mbak kasir ama ibu hamil yaaah!
    *jadi ikutan emosi...hihihi...*

    Tapi kalo kejadiannya gitu sih emang rese Mel...
    Biasanya sih kalo kejadian kayak gitu, sang kasir suka minta tolong petugas lainnya buat tempelin barcod nya lho, bukan nyuruh kita yang bolak balik gitu...dulu di carefour aku pernah gitu lho Mel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, setau aku juga gitu. si kasir bakal manggilin petugas lain buat nempelin barkodnya...entah ada apa dengan mba-mba kasir yang satu ini.. kurang training mungkin hahahaha...

      Delete
  2. Kalo gw jd elu juga bete lah mel. Gw penasaran sama tampang si mbak pas lo tingggal ngeloyor :p. Tapi emang bikin bruschetta ga ada roti ya gimana ya bo,males jalan si pasti soalnya kan gede tu supermarket, ya udahlah cancel aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua uda ga perhatiin tampang mbaknya lagi, uda keburu panas duluan hahahaha... pikir kalo cancel rotinya, gua bakal langsung ngacir ke toko roti yang ada di seberangnya... tapi karena uda ga mood masak, uda cancel semua dah hahahaha...

      Delete
  3. Biasanya sih kasir akan manggil petugas lain untuk balik ke counternya. gua juga kalo jadi elo jurga bete kali. secara, udah hamil dan gak enak badan, maen seenaknya nyuruh balik lagi. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau gua biasanya juga gitu, entah kenapa sama si mba2 yg ngelayanin gua tadi hahahaha... yg gua ga suka tuh cara ngomongnya, mana diulang2 mulu lagi hahaha...

      Delete
  4. wuii gile rese banget ya itu kasirnya. males banget sih.
    harusnya itu kan salah mereka ya mereka yang harus usaha nyariin barcode nya dong. bukan customer nya disuruh balik lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko... waktu dia ngomong gitu, aku langsung mikir...kenapa ga dia usaha sendiri sih buat nyariin barcodenya, malah ngomong ini ga ada barkodnya mulu... gemes banget jadinya...

      Delete
  5. Mel, kok lo ga laporin sih ke managernya? Itu kan ga sopan dan ga boleh dilakuin ke customer. Lagian kn bukan salah kt jg kl ga ada barkod bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda keburu panas duluan de kepalanya hahaha... iya, kudunya mah bukan salah kita ya... lagian pas beli, gua mana tau itu ga ada barkodnya...

      Delete
  6. Kalo gw yang ngalamin juga bakal gw tinggal dan cancel semua belanjaan.. hahaaa...

    ReplyDelete
  7. Nyebelin banget ya mbak kasir, service nya tidak bagus.
    Harusnya bantuin nempelin barcode, malah customer yang disuruh sendiri x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba2nya baru kali... ato kurang ditraining heehehe...

      Delete
  8. si mbak kasir minta dipecat kayanya, gue biasa kalo ada kelupaan di-barkod pasti mbak kasir tinggal nyalahin lampur merah trus nanti ada yg bantuin deh

    emang paling bener ditinggal Mel haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya di supermarket lain juga gitu ci... kalo ga ada lampu merahnya, minimal si mba kasir manggilin petugas lainnya... ini petugasnya juga main ngeloyor gitu aja hahaha...

      Delete
  9. mba2 di supermarket itu kan emang rata2 nyebelin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyah, tapi baru kali ini gua ngalamin yg kayak gini...

      Delete
  10. ihhhh..nyebelin ya. manggil orang kek suruh bantuin nempel barkod. masa suruh lu yang jalan. ck!

    eh mel, waktu hamil gue suka beli grapefruit. semacem jeruk Sunkist, tapi ini aseemmm banget. vit C nya banyak. makan begitu aja sih dulu gue. asemm tapi manjur. apalagi tenggorokan gue paling sensitive. salah makan dikit, sakit tenggorokan. begitu gue makan ini pas hamil, bebas flu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, nyebelin banget ckckckck...

      oya ci? nanti aku coba cari deh... thank you ci :)

      Delete
  11. emang kayanya karyawan nya kurang di training. Ada beberapa swalayan yg emang pelayanan nya bagus, ada jg yg asal2an. Kebetulan pas ketemu u yg lagi ga enak badan. Hehehe.
    mudah2an mood lg buat bikin bruschetta nya ya. Mau liat hasilnya jd gimana. Wkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal service karyawan itu penting ya... hahaha iya, kebetulan ketemu gua yg lagi sakit, jadi batal deh belanja disono...

      mudah2an nanti niat lagi ya hehehe...

      Delete
  12. Dimana2 mah mbanya langsung nyari barkodnya.. Hahah.. Sama Mel, kalo kejadian di gw juga pasti gw tinggal pergi.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss dulu py* hahahaha... emang paling bener uda tinggal pergi aja dah..

      Delete
  13. Hai mel. Kayaknya gue tau deh supermarket apa itu. Hahaha. Minggu lalu gue ke sana juga. Waktu itu pas sampe kasir ada barang yang nggak ada price tag-nya juga. Dia bilang ke gue persis sama kayak lo. Nggak berusaha nyuruh temannya untuk ambilin yang baru atau cari tau harganya. Emosi jiwa gue. Gue juga jadi cancel semuanya, tapi ngomel-ngomel dulu. Lebih ke males nunggu mereka ngambil, yang kayaknya nggak bakal diambil juga. Kayaknya lain kali perlu complain ke store manager aja, deh. Udah beberapa kejadian.

    Oh ya, salam kenal, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun, jadi kejadian kayak gini bukan cuma di gua doang toh... parah banget ya berarti... kalo gua kemaren juga emosi jiwa, tapi uda keburu males berdebat jadi ya udahlah tinggal aja hahaha... next time kalo gua dalam kondisi segar bugar dan ngalamin gini lagi, pasti gua complain...

      salam kenal juga :)

      Delete
  14. Wew bgt tuh kasirnya asem bgt ngomongnya. Gw dulu pernah mel kaya gitu beli barang terutama sayur kan suka musti ditimbang dulu nah gw lupa tapi di sumedang sini supermarketnya pasti si mbak2nya yang jalan sendiri nimbangin sama cek harga,kalaupun dia lg sibuk karena belanjaan gw banyak paling gw yg sukarela kesana timbang dulu

    Kl kaya kasus lo mah tuh mbak2nya ga sopan, ga ramah. Ga cocok tuh kerja di bagian public service

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi herannya...lumayan banyak loh yg kerjanya di bagian public servicenya tapi sikapnya ga ramah gitu... too bad...

      Delete
  15. Aku pernah digituin juga. Terus aku bilanng, Mbaknya aja yang ke sana kasih barcode, emang salah saya? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha... kalo kejadian lagi pasti aku ngototin gitu...

      Delete
  16. Haha.. ibu hamil dilawan:P Gua pernah sekali sekalinya ninggalin kasir di H*ro karena dia minta uang pas sementara gua memang cuma punya uang lembaran besar. Caranya sangat gak sopan, pertama maksa minta uang pecahan kecil. Pas gua bilang sory mbak, ini saya juga baru ambil dari atm, eh dia main lempar duitnya balik ke gua. Alhasil gua ngadu ke manager in charge dan katanya akan dapat sanksi. Namanya juga pelayanan ya, kalau gak ditegur ya sikapnya ke customer lain akan begitu juga.

    Kalau ninggalin barang begitu aja sih tergantung hehe... kalau udah capek milih-milih dan antri, gua pasti berlagak pilon dan bilang tolong deh mbak minta temennya ambilin yang ada barcode, pakai tuh bendera atau sirinenya mbak:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, kebanyakan mbak2 di supermarket ga ramah gitu... kemaren aku uda males berurusan sana sini, jadi ya sudahlah... kalo lagi segar bugar juga pasti complain hehehe...

      untungnya kemaren belanjaan aku ga gitu banyak... paling 4 item dan milihnya juga ga lama... jadi ya bubar jalan aja dah hahahaha...

      Delete
  17. Hahaha gile ini mbak2 kasirnya ngeselin amat yah. Apa maksudnya dia bilang ga ada barkodnya?? Terus maksud lo gw disuruh bkin barkodnya sendiriii? Ajegile. Hahaha sabar ya Mel, tapi keputusan bener banget tuh sekalian cancel semuanya. Ngerusak mood ya pasti. Hiihhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga ga ngerti maksudnya apa hahahaha... kalo gua ga nanya mungkin ampe besok dia bakal bilang ga ada barkodnya terus hahahaha...

      Delete
  18. wkwkwk..para amat kasirrnya Mel.. tapi biasanya ada temennya gitu harusnya yang bantuin loh..payah banget ya kasirnya.. -__-

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.