03 June 2014

Liebster Award


Sebelumnya, mohon maaf karena baru sempet posting sekarang. Kemaren-kemaren sibuk sih *kibas rambut* hahahaha.

Terima kasih buat Pypy, Meilani, Ribka, Mira, Cynthia, Jurie, dan Tiana yang sudah ngetag daku. 

Sebenernya gua jarang main award-award gini, tapi berhubung banyak banget yang ngetag, jadi berasa kayaknya ga sah kalo ga ikut meramaikan, hahaha. Jadi langsung aja ya. 

11 Fakta tentang Melissa :

1. Anak tunggal yang lahirnya kecepetan. Jadi pas masih 7 bulan di perut nyokap, gua uda ga sabaran pengen ngeliat dunia. Makanya pas lahir, gua langsung ditaro di inkubator selama entah berapa lama. Nyokap uda boleh pulang, guanya masih ngendon di RS. Selain prematur, gua juga lahirnya sungsang, dan normal pula. Dokter-dokter jaman dulu itu ga ada istilah dikit-dikit sesar, pokoknya kalo bisa normal ya harus normal. Hampir semaleman nyokap berjuag ngelahirin gua yang bandel ini. Akhirnya pada tgl 31 Oktober 1986, gua lahir juga dengan berat badan minimalis, hehehe. Dan karena itulah, nyokap jadi trauma ga mau punya anak lagi, makanya gua jadi anak tunggal deh.

2. Mungkin karena anak tunggal, gua jadi demen banget sama anak kecil. Pokoknya tiap ngeliat anak kecil, bawaannya gemes pengen unyel-unyel pipinya, hehehe. Karena itu juga, sekarang gua ngajarin piano buat anak-anak kecil. Pernah juga sih ngajarin om-om dan tante-tante, tapi gua ngajarnya ga seenjoy kalo ngajarin anak kecil. Biarpun ngajar anak kecil itu butuh kesabaran yang luar biasa, tapi gua tetep seneng. Someday pengen banget jadi guru TK, tapi beban moralnya lebih gede daripada sekedar ngajarin piano doang, hahaha. Mudah-mudahan suatu hari nanti kesampean deh.

3. Waktu kecil, gua sempet punya anjing yang ukurannya lumayan gede. Lupa sih jenis anjingnya apaan. Waktu itu gua belom takut sama anjing. Yang gua inget, itu anjing gua kasih nama Nina, hahaha. Gua masih berani pegang-pegang. Tapi suatu hari itu anjing ngilang entah kemana. Kata satpam komplek sih ada kemungkinan dia ketabrak. Dan ga berapa lama kemudian, gua digigit anjing tetangga ampe berdarah. Sejak saat itu gua takut ama anjing. Tapi tetep suka ngeliat foto anjing yang lucu-lucu, hahaha.

4. Waktu SD, gua suka banget baca komik Jepang. Mulai dari Sailormoon, Doraemon, Candy Candy, bahkan serial cantik yang ceritanya bisa bikin kita terbuai. Dan gara-gara sering baca komik, gua jadi ga bisa baca novel, hahaha. Uda beberapa kali baca novel, baru halaman kedua uda ketiduran dan males lanjutin lagi. Tapi tidak dengan Harry Potter. Biarpun itu novel tebel dan isinya tulisan semua, tapi gua bisa baca ampe abis. Menurut gua, JK Rowling itu jenius banget. Sejak itu, gua jadi penggemar berat Harry Potter. Semua bukunya gua baca, dan filmnya gua tonton. 

5. Tapi biarpun ga suka baca novel, tapi dari SMP gua uda suka nulis diary. Dan seperti layaknya ababil pada umumnya, tulisannya selalu diawalin dengan 'Dear Diary' hahaha. Gua mulai nulis itu dari kelas 1 SMP. Waktu itu isinya ga penting semua, mulai dari hari ini belajar apa, ngapain aja, ampe jajan apa aja, hahaha. Nulis diary berlanjut ampe SMA. Begitu SMA, isinya berubah dong. Semua tentang gebetan. Mulai dari 'hari ini ngeliat si gebetan main basket' ampe 'hari ini kita ga sengaja berpapasan' hahaha. Pokoknya kalo gua inget ulang, bisa geli sendiri. Sayang itu diary-diary gua kena banjir, jadinya dibuang deh. Pas kuliah, uda males nulis lagi, terlalu sibuk ama tugas-tugas, hahaha.

6. Ngomong-ngomong soal banjir, pertama kali gua ngalamin banjir tuh waktu SD kalo ga salah. Waktu itu tiba-tiba di kamar uda ada genangan air. Langsung deh gua panik nyelametin barang-barang yang ada di laci paling bawah. Kena banjir lagi waktu SMP, dan berikutnya pas SMA. Nah, pas SMA itu tuh, hampir semua komik, diary, dan beberapa foto yang ada di bawah kasur abis kena banjir. Soalnya kamar gua waktu itu mungil banget. Saking mungilnya, ga ada tempat lagi buat naro barang-barang gua, makanya ditaro di bawah ranjang.

7. Pertama kali nangis ketika nonton film itu waktu gua nonton Fly Me To Polaris. Ada yang tau film itu? Pemeran utamanya Richie Ren dan Cecilia Cheung. Waktu itu ditonton, endingnya tuh bikin gua berderai air mata, tapi pas kemaren gua nonton ulang, perasaan ga ada sedih-sedihnya deh. Dan serial pertama yang bikin gua nangis pas nonton adalah Endless Love. Yeah, serial yang memang dibuat dengan tujuan supaya penontonnya nyiapin tissue banyak-banyak. Tapi gua nangis pas nonton awal-awalnya doang sih. Yang pas tau kalo mereka ketuker. Endingnya? Cih! Sebel banget. 

8. Waktu kecil gua kurus banget. Itu gara-gara gua tergolong anak yang susah makan, hahaha. Kalo dibawain bekal dari rumah, mesti ga abis. Segala cara ditempuh ama nyokap biar gua gemukan. Mulai dari kasih susu sapi asli, sampe scott emulsion, tapi tetep aja cungkring. Mulai agak gemukan tuh pas SD mau ke SMP. Gua lupa sih dikasih apa ama oma gua, yang jelas gua jadi mulai napsu makan. Bahkan terlalu bernapsu ampe pas SMP gua bulet banget, hahaha. Tapi pas SMA, pas uda kenal gebetan, gua diet mati-matian ampe kurus lagi. Begitu pacaran ama Seno, mulai gemuk lagi, hahaha. Dan sekarang? Uda bulet banget deh.

9. Kalo kalian liat gigi gua dari dekat (agak absurd ya), gigi depan gua itu agak somplak sedikit. Itu gara-gara waktu kecil bandel pernah manjat-manjat pager rumah. Ceritanya, mbak gua itu ga tau kalo gua masih di luar rumah. Dia pikir gua uda masuk, jadi pintunya dikonciin. Jaman dulu kan belom ada bel, sementara gua uda ketok-ketok teriak-teriak tetep aja ga dibukain, jadinya manjat deh. Terus jatoh, dan gigi depan agak somplak, hahaha. Tapi tetep keliatan cantik koq, hahaha.

10. Dibanding gunung, gua lebih suka ke pantai. Emang panas sih, tapi seneng aja ngeliatnya. Dan gua bisa berjam-jam cuma duduk di pinggir pantai sambil mandangin laut dan dengerin suara ombak, kayaknya damai banget. Makanya dulu bercita-cita pengen married di pinggir pantai. Jadi ngucapin janji nikah sambil diiringin suara ombak. Huah, romantis banget ya, hahaha. Biarpun ga kesampean, tapi kesampean juga honeymoon ke pantai.

11. Dan biarpun wedding gua kemaren itu jauh dari wedding impian gua, tapi hari itu tetep jadi hari yang paling tidak terlupakan buat gua. Rasanya happy banget bisa married sama orang yang bener-bener kita sayang. Dan pada akhirnya emang bukan tentang pestanya, tapi tentang dengan siapa kita mengarungi rumah tangga.

Fiuh...kelar juga. Sekarang saatnya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada.

Dari Pypy :

1. Kapan pertama kali mulai ngeblog? Lupa sih taon berapa, yang pasti waktu masih jamannya friendster masih ada. Soalnya dulu mulai ngeblog itu di friendster.

2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa? Tentang cerita sehari-hari bersama pacar, hahaha. Isinya ngalor ngidul ga jelas deh.

3. Jika dikasih kesempatan berlibur selama sebulan, mau kemana dan sama siapa? Sama suami dan keluarga keliling Eropa.

4. Apa keinginan yang belom kesampaian sampai saat ini? Banyak. Pengen ke Korea, Jepang, Disneyland, hahaha. Ujung-ujungnya malah jalan-jalan. 

5. Jika mesin waktunya Doraemon itu ada, mau kembali ke tahun berapa dan kenapa? Tahun berapa ya, yang pasti pengen kembali ke masa kecil. Soalnya waktu kecil dulu kan enak, belom mikirin susahnya hidup ini, hahaha.

6. Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup? Pandji.

7. Apa film favorit? Apa ya...banyak sih, hahaha.

8. Apa pengalaman yang tidak terlupakan semasa hidup? Menikah.

9. Apa judul buku yang paling sering direkomendasikan ke orang lain? Harry Potter, hahaha.

10. Apa yang akan dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget? Masak, makan, baca buku.

11. Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira akan terjadi dalam hidupmu? Punya 2 anak, punya rumah sendiri, suami punya usaha sendiri, dan sering-sering liburan, hahaha. Amin deh.

Sisanya, gua jawab pertanyaan yang beda aja ya. Sekarang dari Meilani :

3. Kalo boleh pilih, lebih suka kerja yang gaji gede tapi kita ga suka atau kerja yang disukai tapi gaji kecil? Hmmm...ini berat. Kalo ngeliat tuntutan hidup, tentu lebih milih gaji gede.

5. Apa makanan favorit kamu? Abang-abang's food. Mulai dari ketoprak, mie tek tek, nasi goreng gila, sampe baso, hahaha.

Dari Ribka, Cynthia, dan Tiana :

3. Kenapa suka ngeblog? Awalnya karena gua suka nulis diary, sekarang juga masih, tapi lebih banyak ke arah sharing. Jadi selain catatan biar ada kenangannya, sekalian sharing juga sama temen-temen.

4. Paling seneng nulis tentang topik apa? Makanan! Hahaha.

5. Apa kegiatan favorit di waktu luang? Dulu, baca komik sambil ngemil. Sekarang, blogwalking, hahaha.

6. Apa mimpi yang masih belum tercapai? Nyenengin orang tua.

7. Sebutkan 3 hal yang paling kamu suka dalam hidup? Makan, nonton, dengerin musik.

8. Sebutkan 3 hal yang kamu ga suka dalam hidup? Kecoa, gelap, dan ditinggalin orang yang kita sayang.

9. Kalo dikasih cash 10 juta, mau dipake buat apa? Kalo dulu jawabnya pasti buat jalan-jalan, kalo sekarang buat beli keperluannya si dede, hahaha.

10. Ada buku yang menjadi inspirasi gak buat kamu? Kambing jantan. Menginspirasi gua buat ngeblog, hehehe.

11. Kalau 1 hari hidup tanpa listrik dan gadget mau ngapain? Masak, makan, tidur.

Dari Mira :

2. Siapa temen pertamamu di blog? Kayaknya Angel deh. Dia yang pertama komen di blog.

3. Pertama kali nulis apa di blogmu? Tentang pacar, hahaha.

4. Jika tiba-tiba dapat sponsor buat biayain pernikahanmu, apa yang akan dilakukan? Mau dirayakan dimana? Langsung mewujudkan wedding dream gua dan terbang ke Bali, hahaha.

5. Sebutkan masing-masing 3 makanan yang disukai dan yang tidak disukai? Yang disukai, ketoprak, gorengan, dan baso. Yang tidak disukai, pete, jengkol, dan pare.

6. Kalo ada orang yang mao bayarin dirimu belanja, 3 barang apa yang akan kamu beli dan alasannya? Kalo dulu mungkin HP, kamera, dan laptop. Tapi sekarang...baby crib, stroller, dan car seat, hahaha. Alasannya ya uda jelas, gua butuh cuy, hehehe.

8. Siapa yang paling berjasa dalam hidupmu sehingga kamu bisa seperti sekarang? Nyokap dong.

10. Temen blog sapa yang paling pengen kamu ketemuin? Semuanya. Hayuk kita ketemuan.

Dari Jurie :

7. Kalau ngeblog / blogwalking bisa ngabisin berapa jam di depan lappie / kompie? Berjam-jam, hahaha. Paling lama sih 3-4 jam. Paling sebentar ya 1 jam.

8. Pertama kali ketemu suami / pacar dimana? Gereja.

9. Ada ga makanan yang kalo dalam beberapa minggu udah gak makan, pasti harus makan itu lagi? Apa ya...ga ada sih kayaknya. Makanan apa pun gua makan asal doyan.

10. Punya gak sahabat deket sampai sekarang yang temenannya dari TK? Ada dong, namanya Indah. 

11. Film apa yang paling berkesan dan bikin tersentuh yang pernah ditonton selama ini? A Moment To Remember.

Selesai sudah. Fiuh. Silahkan diteruskan kepada siapapun yang mau meneruskannya. 

20 comments:

  1. masa2 gebet menggebet jaman sekolah emang paling lucu kalo diinget2 :)) gw juga tulis tuh di diary. sampe malu gua pas baca ulang :D pengen gua musnahkan tu buku =)) takut dibaca orang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung buku diary gua uda musnah hahahaha... tapi kadang kalo diinget2 lagi lucu juga sih emang hahaha...

      Delete
  2. Asikk.. Akhirnya nongol juga.. TUh kan enak mainan begini, jadi berasa makin kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya py, maafkan daku yg baru nongolin awardnya skrg :D

      Delete
  3. A moment to remember tu film lama ya mel?
    Thank u yah udah di terusin... Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. film jadul dan film korea hahahaha... nonton deh... bagus hehehe...

      Delete
  4. yg ngetag lo byk bgt mel hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha iyah... makanya gua nulis juga, ga enak abisnya...

      Delete
  5. hahaha, gw merasa lucu bgt yg cerita ttg gigi sedikit somplak itu. wkwkwk.
    tapi kalo ga diperhatiin, harusnya ga keliatan kok mel. :)
    toss, kita samaan hobi baca harry potter. hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhatiinnya harus dari jarak dekat dan dengan seksama hahahaha...

      Delete
  6. Iya jk Rowling emang jenius. Gimana coba bisa ngarang cerita seseru itu ya... Hehe. Tp gw gak baca komplit sih. Gw baca buku 1-4 doang. Pas baca yg kelima kok gak seseru yang lain. Tapi nonton filmnya komplit. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ko, dia jenius abis... bisa bikin kita berimajinasi sendiri tentang harry potter... yg kelima masih seru sih... filmnya juga lumayanlah, not bad hehehe...

      Delete
  7. Hahahah kalau gue liat jawaban elu, elu banyak terinspirasi sama komedian ya? Hihi. Gue gak pernah terinspirasi sama comedian, tapi kalo suka banget ada satu: Conan O'Brien. Smart ass bener-bener. Kalo Pandji, bukannya nggak suka sih, dia lucu, tapi kadang suka sotoy hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kali ya... salah satu yg menginspirasi gua si raditya dika... kayaknya gara2 dia juga gua bikin blog di blogspot hahaha...

      kalo pandji, gua suka karena tulisan2nya dia bagus... multi talented... plus ga ada gosip2 yg aneh2 hahaha...

      Delete
  8. Emang di pantai itu berasa romantis banget ya ma pasangan ya hihi

    Aku juga waktu baca novel suka males, tapi harry potter ga, sayangnya belum baca semua harry potternya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantai emang selalu membawa aura romantis hahahaha... asal ga panas aja...

      kudu baca semua, baru berasa lengkap hehehe...

      Delete
  9. saya dulu juga punya diary dan kalo nulis pun awalannya "Dear Diary", malah dulu pernah punya diary berdua pacar huahahaha kalo inget bikin ngakak :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha *toss dulu ci* waktu jaman nulis diary aku ga punya pacar hihihihi... pas uda kuliah punya pacar, uda ga jaman lagi diary2 gitu hahaha...

      Delete
  10. aku jg harpot baca novelnya lengkap ce, gabisa pause kalo udah mulai haha
    kalo ntn filmnya jg lengkap sih tapi lebih seru pas baca novelnya deh :P
    betul jaman skrg tuntutan hidup makin parah..kerjaan enak tapi gaji kecil sepertinya terasa egois kalo kita banyak tanggungan yah..seenggaknya kalo kerjaan gaenak tapi gaji gede kan bisa jadi enak juga kalo gajinya kita pake nyenengin orang, jalan2, makan enak, belanja2, beramal dll hihihi
    amin semoga tercapai yah cita2nya punya 2 anak, rumah dan usaha sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul... lebih seru baca novelnya... bikin kita jadi lupa makan lupa mandi lupa tidur hahahaha...

      gaji gede enaknya kalo pas gajian doang hahahaha... kalo lagi tanggal tua, mau kerjaan itu kita suka apa ga, tetep aja ga enak ya hahahaha...

      amiiiinnn...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...