21 July 2014

6 Tahun

Seharusnya ini ditulis pada tanggal 16 Juli kemaren. Tapi apa daya, saya kembali terhipnotis alien ganteng, hahaha. Belom bisa move on nih. Nanti kapan-kapan direview dah.

Jadi pada tanggal 16 Juli kemaren, tepat 6 tahun sudah usia hubungan kami. I know, setelah menikah, yang seharusnya diingat itu kan tanggal pernikahan ya. Tapi mengingat untuk mencapai usia 6 dengan status menikah itu rasanya ga mudah, maka kami putuskan untuk tetap mengingat tanggal 16 Juli sebagai awal mula hubungan kami. Tapi ya, cuma sebatas diingat doang, ga usah ampe dirayain segala, hahaha.

Ngomong-ngomong, kayaknya gua belom pernah cerita ya gimana asal mula gimana Seno-Melissa bisa jadian, hahaha. Jadi berhubung momentnya pas, ya sekalian aja gua ceritain. Sekaligus biar ada kenangannya. Jadi kalo anak-anak kami kelak nanya, gua suruh baca aja di blog, hahaha.

Seno itu uda ada di Jakarta sejak tahun 2004. Saat itu dia mulai kerja di salah satu perusahaan yang letaknya ga jauh dari gereja gua. Karena dia tinggal di mess kantor, jadinya dia ke gereja yang letaknya deket kantor, which is gereja gua. Tapi tahun itu kami belom kenal sama sekali. Siapa itu Seno? Ga tau tuh, hahaha. 

Gua lupa sih tahun berapa tepatnya kami kenal. Yang jelas, saat itu Seno uda mulai aktif di kebaktian pemuda di gereja gua. Dia mulai ambil pelayanan yang tugasnya menghubungi pemusik-pemusik untuk kebaktian, ya salah satunya gua. Tapi saat itu gua belom ngeh siapa itu Seno, yang gua tau, dia cowonya salah satu pemusik di gereja juga. Gua kenal sih sama cewenya, tapi tetep ga kenal-kenal amat ama Seno, hahaha.

Lalu kami mulai intens komunikasi itu sejak sama-sama berada dalam satu kepanitiaan, kalo ga salah panitia natal. Saat itu, hubungan dia dengan si cewe itu lagi galau-galaunya. Berhubung satu kepanitiaan, otomatis kami diharuskan untuk saling komunikasi mengenai jalannya acara natal nanti. Nah, dari situlah dia mulai curhat ini itu. Gua tuh ya, paling bingung kalo dicurhatin ama orang. Ama cewe aja kadang bingung harus ngomong apa, apalagi ama cowo. Bingung, takut salah ngasih nasehat, hahaha. Tapi sebagai teman curhat yang baik, gua kasih saran supaya dia bisa balikan lagi ama si cewe itu. Mulai dari saran yang masuk akal ampe yang geblek, hahaha.

Lalu di awal tahun 2008, dia cerita kalo dia uda ngelepas itu cewe. Jadi uda ga ngarepin lagi, dan uda ga ngejar-ngejar lagi. Lagi-lagi, sebagai teman yang baik, gua kasih saran aja supaya dia deketin si A, si B, si C, hahaha. Tapi dengan entengnya dia jawab, "Kalo pacaran lagi, aku maunya pacaran sama kamu aja ah." Waktu itu sih gua nganggepnya dia becanda doang, hahaha. Agak geer dikit sih, tapi kan waktu itu dia baru putus, jadi anggep aja omongan sambil lalu cowo yang lagi galau.

Sejak saat itu dia mulai rajin nelponin gua malem-malem. Waktu itu sih gua mikirnya, ini cowo pasti butuh temen ngobrol. Ya namanya juga kan baru putus. Kebetulan juga, waktu itu gua lagi candu-candunya main game online, jadi bisa subuh baru tidur. Makanya gua ladenin aja. Lucunya, kita bisa ngobrol di telp sampe dia ketiduran, hahaha.

Dan sejak saat itu juga, kita mulai suka hang out bareng. Tapi perginya masih yang rame-rame. Pernah sekali, gua ajak dia nonton bareng temen-temen kampus gua, sambil mikir, siapa tau dibayarin, hahaha. Maklum, namanya juga anak kuliahan. Tapi niat gua ngajak tulus koq. Buat bersenang-senang biar dia ga galau lagi. 

Lalu beberapa waktu kemudian, mulailah masa-masa dimana kami pergi, entah itu makan atau nonton, cuma berdua doang. Waktu itu sih gua belom mikir apa-apa ya. Sampe, beberapa temen gereja merasa kami berdua kayak lagi deket gitu. Lalu mulailah masa-masa dimana kami diledek-ledekin ama temen-temen. Dan kami sepakat buat ikut ngerjain mereka dengan pasang status it's complicated di friendster. Yeah, waktu itu masih jamannya friendster, hahaha. Jadi kalo ada yang nanya apakah kami jadian, kami akan jawab "it's complicated" just for have fun aja, hahaha.

Begitu terus ampe bulan Juli. Sering nelpon, sering jalan, baik itu berdua atau rame-rame. Dia juga sering nganterin gua pulang kalo gua abis latian band di gereja. Ampe pada suatu hari, dia ga nelpon sama sekali. Ga ada SMS. Ga ada kabar apa-apa. Pertamanya gua biasa-biasa aja, tapi koq lama-lama kangen juga, hahahaha. Akhirnya gua berinisiatif buat nelpon duluan. Belakangan gua baru tau kalo ini triknya dia, dan berhasil sih, hahaha.

Lalu di tanggal 15 Juli malam, sepulang dari nonton Wanted, gua mikir....kayaknya ga bisa begini terus nih. Uda sering jalan bareng, uda suka telpon-telponan, tapi koq statusnya masih it's complicated aja. Dari yang cuma sekedar having fun, lama-lama jadi complicated beneran, hahaha. Akhirnya di tanggal 16 Juli 2008 dini hari, dan setelah omongan panjang lebar tentang isi hati masing-masing, kami resmi jadian juga. Besokannya, gua langsung ngerubah status di friendster jadi "in a relationship" hahahaha.

Hubungan kami tentu ga selalu mulus. Di awal tahun 2009, dia berniat mutusin gua, entah apa alasannya. Tapi akhirnya dia memutuskan untuk tetap pacaran. Lalu di tahun 2010, dia berniat menikahin gua, tapi karena satu dan lain hal, rencana itu harus tertunda sampai entah kapan. Begitu juga di tahun 2011, niatnya buat nikahin gua lagi-lagi harus tertunda. Ampe gua mikir, kalo ampe ketiga kali ketunda juga, berarti dia bukan jodoh gua. 

Dan ibarat film, tahun 2012 merupakan klimaks dari cerita perjalanan kami. Dari bulan Desember 2011 ampe Januari 2012, gua mikir buat mutusin dia. Tapi belom sempet gua mutusin dia, eh...dianya uda mutusin gua duluan. Dan itu cuma gara-gara dia cemburu, hahaha. Abis mutusin via bbm, besokannya dia minta balik lagi. Ya jelas-jelas gua tolak lah. Emang gua cewe apaan, hahaha. 

Di masa-masa jomblo itu, gua tampak terlihat tegar, tapi sebenernya sedih juga. Padahal kemaren-kemaren pengen mutusin dia, giliran putus beneran, malah mewek-mewek, hahaha. Dianya? Sakit! Ampe ga masuk kantor beberapa hari, hahaha. 

Dan 4 hari kemudian, dia nelp sambil ngerayu gua buat balikan. Awalnya gua masih berpegang teguh bilang engga. Tapi lama-lama luluh juga. Ya gimana ga luluh, gua dirayu-rayu ampe jam 4 pagi euy, hahaha. Dan 4 hari setelah kami putus, kami resmi jadian lagi. Sejak saat itu, gua ngerasa hubungan kami mulai menuju ke arah yang lebih baik, dan Tuhan kayak ngasih tau kalo inilah saat yang tepat. 6 bulan kemudian, gua dilamar. Dan tahun 2013, kami menikah. Dan sekarang, di tahun 2014, kami sedang menanti-nantikan baby J lahir ke dunia. Emang waktu kita itu Tuhanlah yang menentukan.

Jadi begitulah sekelumit kisah kami. Sebagai penutup, silakan diliat foto-foto aib kami 6 tahun yang lalu, dimana kami masih kurus-kurus, hahaha.

Kami pacaran dari umur si suami kepala 2, ampe sekarang kepala 3, hahaha. Gua? Masih tetep kepala 2 dong, hahaha.  

 Gua masih pake kawat gigi, hahaha. 
 
 Kapan badan gua bisa balik kayak dulu ya, hahaha.
 
Foto pertama setelah pacaran.

44 comments:

  1. Waaah banyak drama waktu pacaran yah mel, sama kaya gw yang juga sempet renggang hubungannya hehehe..
    Tapi Tuhan punya rencana lain yah, namanya jodoh ga akan kemana biarin putus nyambung jg

    Longlast terus yah mel, dan terus menghasilkan seno jr yang lucu biar isi rumah ruame

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitu deh, kami emang orang2 yg penuh drama hahahaha...

      thank you :) ga cuma seno jr doang dong, melissa jr nya juga kudu ada hahahaha...

      Delete
  2. Hihihi... kl pacarannya lama biasanya emang ada drama2nya ya Mel. Sering tuh kejadian abis take a break, baru deh ngomongin soal pernikahan. Mgkn itu kayak shock therapy kali ya. Slap in the face. Syukurlah semuanya berakhir dengan indah. Pacaran 5 tahun tuh prestasi loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum take a break juga kami uda sering ngomongin pernikahan, cuma ya itu....Tuhan kayak ngasih tau kalo itu belom waktunya hahahaha... dan setelah break ngomongin pernikahan pun juga di luar rencana hahaha...

      Delete
  3. hebat loh pacaran sampe 5 tahun.. jaman skrg komitmen dan kesetiaan lebih susah dicari hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari awal kan uda ada komitmen bersama, makanya awet hahahahaha...

      Delete
  4. Yg dia mau mutusin th 2009 lu gak penasaran tuh kenapa? Hehe...

    Ternyata putus nyambung ya mel kirain mulus2 aja... Tp yg penting happy ending ya mel... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda pernah diceritain sih ko, tapi yang itu biar dia sendiri aja yg ceritain di blognya... versinya dia hahahaha...

      5 taon itu panjang ko, jadi ga mungkin mulus2 aja hehehehe... thank you ya :)

      Delete
    2. blognya dia apa? sini aku baca hahaha

      Delete
    3. nanti kalo uda ada tulisan baru aku posting ya, sekarang belom ada tulisan apa2 hahahaha...

      Delete
  5. Happy anniversary, Seno & Mel!
    Iya bener2, kalo pacaran lama pasti ada lika liku nya :D Tapi karena itu malah jadi bikin seru, kalo diinget2 jadi bikin lucu :))

    Gua malah ngga inget tanggal gua jadian hahaha. mesti ubek2 blog dulu, untung ada blog =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jel :)

      iya, justru disitu serunya... hidup jadi ga flat hahahaha...

      Delete
  6. Biasanya kalau pacaran lama pasti banyak masalah putus nyambungnya yah tapi yang penting happy ending, hihihi happy anniversary kak mel & seno, longlast yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy ending karena uda married, tapi abis ini mah perjalanannya masih panjang hahahaha... thank you rere :)

      Delete
  7. Replies
    1. kalo ibarat anak kecil, uda lulus TK, skrg masuk SD deh hahahaha...

      Delete
  8. Hihihi.. long lasting yah mel.. sampe kakek nenek.. tiap hubungan pasti ada drama2nya yah.. sama lahh.. :D cuma bedanya gua pacaran 7 tahun akhirnya putus dan merit sama orang lain. hehehe. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you epi :)

      emang jodoh itu ga ada yg tau... temen gua banyak yg uda pacaran 7-8 taon, bahkan ada yg 13 taon, akhirnya putus juga hahahaha... untung seno ga pernah nyerah hahaha...

      Delete
  9. emang bener kalo pacaran nya lama, pasti banyak lika liku nya ya. hehehe.
    tapi emang kalo jodoh pasti tetep jadi jg. :)
    happy anniversary ya mel & seno..
    gw pacaran udah ampir 7 tahun mel, emang banyak lika liku nya. wkwkwk. nanti tunggu 7 tahun, baru dibikin postingan nya dah. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, lebih lama dari gua hahahaha... emang seninya justru disitu ya, semakin banyak tantangan bakal semakin kuat hahahaha...

      Delete
  10. Happy Annviversary ya Mel, semoga langgeng terus ya :)
    Emang kalo uda lama pacaran, pasti banyak drama nya ya Mel hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sur :)

      kayaknya tiap org pacaran mesti ada dramanya deh hahahaha...

      Delete
  11. Long lasting yaa mel...wahh so drama yaa gw pikir dulu gile sie mel pacaran 5th kok anteng2 yaa...gw lah selama 3th pcrn penuh drama hahahahha,ternyata sama aja kita yaa dear hehehhee...bnr mel kita boleh pilih waktuny tp ttp waktu tuhan yg merealisasikan yaa kan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga wajar malah kalo pacaran malah anteng2 aja hahahaha... 3 taon juga lumayan lama koq, pasti setiap hubungan ada dramanyalah...

      Delete
  12. Happy anniversary! :)
    Congrats yach lagi waiting for baby J ^_^
    Sehat selalu!

    ReplyDelete
  13. Happy anniversary mel & seno. Long last ya :)

    ReplyDelete
  14. tanggal jadiannya sama kek ultah Vianney :P
    seru juga ceritanya sampe putus sambung, kalo gw mungkin udah kekeh gamo diajak balik abis diputusin...hehe...
    semoga awet trus yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga tadinya aku ga mau ci, tapi dirayu2 terus hahahaha, luntur juga deh pertahanannya... ya abis, anaknya ampe pusing2 ga masuk kantor segala hahahaha...

      thank you ci :)

      Delete
  15. happy anniversary mel and seno :)
    tahun depan posting serupa, udah foto bertiga ya, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mem, taon depan fotonya uda bertiga hihihihi...

      Delete
  16. wahh..6 tahun ya Mel.. hebat..
    tp gua kira lu mulus2 aja..ternyata ada putus nyambungnya ya..
    akhirnya hapy ending hihihi
    happy anniversary Mel-Seno! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti semua hubungan ga mungkin mulus2 aja sih hehehehe... thank you mei :)

      Delete
  17. Sama kayak Ci Mel, hubunganku yang sekarang sama pacar juga pernah putus.. Tapi nyambungnya kelamaan hahaha nunggu 2 tahun dulu :D
    Kalau ada kesempatan buat balikan pasti ada maksud dari yang DI Atas ya Ci. Happy dan banyak berkat terus ya buat keluarga kecilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gpp 2 taon juga, yg penting kan nyambung lagi hehehehe...

      Delete
  18. happy anniversary yah mel and seno...tetep patut diinget tanggal bersejarah ini hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you cici :) iya, tanggal bersejarah emang tetep patut diinget hehehehe...

      Delete
  19. Happy Anniversary yah Mel & Seno :D

    ReplyDelete
  20. Lucu ya kalo pacaran lama gitu, pasti ada aja deh kejadian putus nyambungnya. Happy 6th years anniversary!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih ya, kalo dipikir2 temen2 gua yg pacarannya lama juga mesti ada putus nyambungnya hehehehe...

      thank you jel :)

      Delete
  21. wah bagus ceritanya ya. bikin senyum2 bacanya. Jaman PDKT ato dirayu2 itu emang indah dan patut dikenang, soalnya skarang uda langka gaperna dirayu2 lagi hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ci, dimesra2in gitu juga uda ga pernah hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...