05 August 2014

Lebaran Holiday

Libur lebaran kali ini niatnya pengen jalan-jalan ke mall yang rada jauhan dikit. Mumpung Jakarta sepi. Uda beli voucher segala, eh rencananya bubar jalan dah. Si suami malah rencananya lebih indah lagi, pengennya bangun ampe siang trus baca-baca buku, tapi ga terlaksana sama sekali, hahahaha.

Lebaran hari pertama, gua dan suami beserta beberapa teman berenang di salah satu apartemen temen di Gading. Kebetulan dari kapan gua emang uda pengen berenang, dan kebetulan juga pas ngajak temen-temen, mereka pada mau. Malemnya, gua uda rempong sendiri. Masalahnya baju berenang gua yang biasa dipake uda pasti ga muat, sementara disono berenangnya kudu pake baju berenang. Tiba-tiba nyokap kasih baju berenang yang sizenya rada gede, dan pas dicoba, bahannya rada melar gitu, jadi muat deh. Urusan baju beres sudah, hahaha.

Kita jalan dari rumah sekitar jam setengah 8, karena janjiannya jam 8. Ga nyampe setengah jam uda nyampe Gading aja. Seandainya tiap hari jalanan sesepi ini, sungguh amat sangat bahagia, hahaha. Begitu uda mulai kumpul, langsung nyemplung dah.


Jeleknya disono, ga ada kamar mandi, cuma ada pancuran buat bilas doang. Ya namanya apartemen sih ya, pikir kan abis renang langsung mandi di unit masing-masing. Jadinya gua ama suami mandi di rumah dah, hehehe.

Kelar berenang, perut pada teriak minta diisi semua. Akhirnya kami muter-muter nyari tempat makan yang buka. Pas lagi jalan, tiba-tiba ngeliat "Bakmi Karet Krekot Cabang Samanhudi" karena uda pada kelaperan, ya akhirnya makan disitu. Tempatnya ga terlalu gede sih, cuma ada dua lantai. Idealnya, kalo ada dua lantai gitu, harusnya ada pelayannya juga diatas, tapi ini kalo mau order turun ke bawah dulu. Entah emang begitu atau karena lagi lebaran jadi kurang pelayan. Jadinya pas uda di atas, suami dan beberapa temen pada turun buat order. Gua duduk-duduk cantik aja dah.

Poto-poto dulu sambil nunggu makanan dateng.

Abis order, kami menunggu kira-kira sekitar 40 menit, baru bakminya dateng. Uda kelaperan, mood jadi drop gara-gara disuruh nunggu, makan pun jadi ga nikmat. Mana mahal pula.

Bakmi Ayam
30.000 IDR
Rasanya? Gua kurang gitu suka sih, karena terlalu kenyal. Mana asin banget. Dan kayaknya asin micin deh, soalnya abis itu berasa aus mulu. Ga tau apa biasa kayak gini, atau karena ini lebaran. Tapi harusnya mereka ga menurunkan kualitas yang ada dong ya.

Yang bikin kita tambah sebel, 5 mangkok bakmi uda dateng duluan, lalu engkonya nanya "kurang berapa ya?" Jiah! Dia harusnya uda tau dong kurang berapa. Belom lagi minumannya uda tinggal aqua gelas yang dicharge seharga 2.000 perak. Mending gua beli aqua botol di indomart, ga nyampe 2.000 perak. Lebaran sih lebaran, mau ngambil untung juga boleh, asal diimbangin dengan service yang bagus. Ini mau makan aja disuruh nunggu 40 menit. Gua pribadi sih ga akan balik lagi kesana.

Kelar makan, kami jalan-jalan ke Artha Gading. Kebetulan nyokap nitip sesuatu. Sambil nungguin beberapa temen lagi yang mau ikutan ngumpul, kami nongkrong di Starbucks sambil order Strawberry Cheesecake, menu barunya mereka.

Harganya gua lupa, sekitar 50rb kalo ga salah. Rasanya enak sih, ga terlalu manis. Cuma cheesecakenya ga gitu berasa aja. Cukup sekali lah nyobain ini, bisa bangkrut kalo keseringan, hahaha.

Abis nongkrong, temen-temen yang lain pada lanjut jalan, sementara gua dan suami pulang. Nyampe rumah, suami langsung nyapu ngepel. Sementara gua, abis mandi langsung molor. Sungguh istri yang baik, hahaha.

Hari kedua lebaran, gua dan suami beserta bokap nyokap jalan-jalan ke Bogor. Dari kapan emang uda planning pengen kuliner ke Bogor. Tapi kalo perginya ama bokap, jangan harap ada tempat makan baru, pasti makannya disitu-situ lagi, hahaha. Niat awalnya sih jalan jam 8, tapi jam 8 baru pada bangun, hahaha. Jadinya sekitar jam 9 baru jalan. Untung jalanan ke Bogor lancar jaya ga pake macet.

Nyampe Bogor langsung ke Bogor Permai. Bokap pengen makan toge goreng disana. Toge goreng ini emang makanan wajib bokap kalo ke Bogor.

Togenya enak sih. Lebih enak daripada yang dulu gua beli di Surya Kencana. Yang ini bumbunya lebih berasa. Cuma tempatnya sempit banget. Untung kemaren belom begitu rame.

Dari situ langsung meluncur ke Surya Kencana. Pengen ke Taman Kencana, tempat dulu gua kuliner bareng temen-temen, tapi selain lupa jalannya, disono kebanyakan makanan western, bokap belom tentu suka. Jadinya uda aja langsung ke Surya Kencana. Disono makan apa? Uda pasti Soto Mie Agih dong. Kalo yang ini makanan wajib nyokap tiap ke Bogor.

Soto mie yang endang bambang gulindang. Bakutnya itu loh, maknyus banget. Kalo dulu satu mangkok bagi-bagi ama temen, kali ini abis gua makan sendiri, hahaha.

Ini menunya suami, nasi campur babi. Yeah, suami istri sama-sama penggemar babi, hahaha. Nasi campurnya enak banget. Daging babinya juga gurih, dan porsinya juga pas. Kuahnya juga enak banget. 

Orange Juice dan Es Pala.
Ternyata es pala itu enak ya. Rada manis sih memang, tapi palanya bikin seger. Enak diminum panas-panas.

Dari Soto Mie Agih, ga lupa mampir beli Ngohiong di sebelahnya. Nah, kalo yang ini makanan wajib gua tiap ke Bogor, hahaha. Cuma karena uda berasa kenyang, jadinya dibungkus bawa pulang. Abis itu sempet beli panggang babi yang dijual di depannya. Pokoknya menu hari itu babi semua dah, hahaha.

Lalu kami lanjut jalan lagi ke roti unyil venus. Begitu nyampe, ngantrinya uda panjang bener. Tapi sekarang lebih tertib sih, uda ada line pembatasnya. Seinget gua dulu lebih semerawut. Untung ada temen yang uda antriin duluan, jadi kita ga perlu antri lama-lama, hahaha. 


Gua demen banget loh ama roti unyil venus ini. Jadi biarpun uda tau rame, dibela-belain deh, hahaha. Paling suka yang rasa jagung manis, keju manis, coklat, coklat keju, sosis, susu. Berhubung ngantrinya uda panjang, jadi belinya sekaligus banyak, hahaha.

Kelar dari sini terus ngapain? Pulang ke Jakarta, hahaha. Koq bentar banget? Ya namanya pergi ama orang tua, ga bisa seharian juga. Pas pulang, gua liat jalanan yang ke arah Bogor macetnya luar biasa. Untung tadi jalan pagi-pagi, terbebas dari macet deh. Dari Bogor, sempet mampir ke Artha Gading lagi, gara-gara titipan nyokap kemaren ga ada. Dari situ trus pulang deh. Di jalan sempet nyemil-nyemil roti unyilnya ampe abis, hahaha.

Malemnya, kami makan di rumah. Makan ngohiong sama panggang babi yang tadi dibeli. Hari itu puas deh makan babi, hahaha.

Sayang babinya kurang garing, tapi tetep enak.

Hari Rabunya kami ga kemana-mana. Niatnya sih mau ke Mangga Dua, tapi si suami rapat di gereja ampe sore. Lagian toko-toko di Mangga Dua masih pada tutup juga. Hari Kamisnya? Jalan-jalan lagi dong. Tapi ini diceritain di postingan berikutnya aja deh, hahaha.

32 comments:

  1. Bakmi krekot yang dikelapa gading emang gak enak mel. gua pernah nyobain dan gak mau balik lagi. waktu itu sih pelayanannya gak lama.. cuma kok rasanya kaya gak pake apa2. hambar gitu aja. huh.

    duh.. makanan di bogor emang menggiurkan yah.. gua kapanan pengen banget makan ngo hiong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua ga tau, soalnya di cabang aslinya kan enak tuh, mana tau di gading ternyata ga enak hahahaha... kemaren malah rasanya asin banget... gua juga ga bakal balik lagi kesana dah...

      ngidam ya? hihihihihi....

      Delete
  2. duh, ngiler beneran liat postingan nya. Jadi pengen wiskul kalo ke Bogor. Kemaren hari pertama lebaran, gw jg ke Bogor. Tapi malah ngunjungin tempat2 wisata nya. >.<
    Nanti kapan2 kalo ke Bogor lagi, gw mau dateng ke Surya Kencana dah. Kayanya 1 jalanan itu isinya jualan makanan semua ya..wkwkwk.

    berenang jg seruuu ya. sayangnya gw udah lama banget kaga berenang. wkwkwk. Berenang yg dimaksud ya cm maen aer doang, yg penting badan basah. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah kalo ke bogor ga pernah ke tempat wisatanya loh, mesti nyari makanan doang hahahahaha... iya, di surken itu satu jalanan isinya makanan semua, dan kebanyakan haram2 sih hehehehe...

      gua terakhir berenang pas hanimun hahahaha... makanya pas kemaren bisa berenang, lumayan lah ada olahraganya dikit...

      Delete
  3. Kembali ke Bogor lagi dia hahahaha. Jangan keseringan makan babi luuuu hihihi. Bukannya kenapa2, tar bukan anaknya yang gede, tp kitanya yang gede hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jarang2 le makan babinya, kemaren karena liburan aja hahahaha #alasan

      Delete
  4. enak banget liburnya kulineran.. ga kena buka tutup jalan yah selasa.. gw kamis ke bogor udah buka tutup jalan tiap jam, jadi dikit2 mandek nunggu gantian jalannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga sih, mungkin karena gua jalannya pagi2 kali ya... soalnya ada temen yg berangkat jam 10an ke bogor uda kena macet juga hehehe...

      Delete
  5. Ngiler babi-babinya! Terus jadi pengen toge goreng deh sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di jakarta ga tau toge goreng yg enak dimana hehehe...

      Delete
  6. Asiknya makan makan mulu... :)
    Kalo lg liburan emang paling asik makan makan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ko, liburan emang enaknya makan2... abis itu timbangan menjerit hahahaha...

      Delete
  7. ihh ke Bogor tuh enak2 mel wisata kulinernya....bikin nagih...apalagi buat para bumil, ati2 bisa over makannya...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aja aku uda berasa over ci makannya hahahaha...

      Delete
  8. Eh yg deretan rasane itu yah? Iya asinnnn, mahalllll dan kurang enak dibanding ma mie alok

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa sih deretan yg mana, yg jelas judulnya mie karet krekot deh... ama mie alok sih buat gua enakan mie alok jauh...

      Delete
  9. Ihh suka banget sama venusss, udah lama gak makan juga.
    Liat blog cici suka kelaperan liat postingan makanannya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga makan venus kalo ke bogor doang hehehehe... makanya pas ampe sono, sekalian dah beli banyakan...

      Delete
  10. toge goreng itu gimana ya? keliatannya gak digoreng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit menjelaskan toge goreng itu gimana non hahahaha... kudu cobain sendiri hehehe...

      Delete
  11. kalo ga salah dlu g pernah coba bakmi krekot jg deh, trus kurang suka jadi ga pernah balik2 lagi :))

    yg strawberry frappe lama2 enek krim nya ngga mel? gua tiap minum itu enek krim nya, kebanyakan krim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga ga akan balik2 lagi kesana sih hahahaha...

      kemaren baru nyoba sekali sih, dan share berdua suami kan, jadi ga enek2 amat...

      Delete
  12. Kalo ke Bogor maen2 ke rumahkuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik, nanti ke bogor lagi aku main2 ya hehehehe...

      Delete
  13. Serunya pas lebaran msh bs ngumpul brg temen, skrg tmn.main dl ud pd sibuk n acara sndiri2, jd pas lebaran bingung mw.ngapain hikzz...
    Bogoorre, kmren keknya br ksana ya mel? Ketagihab ya wiskulbya?
    Di bogor klo abis wiskul gw jg bingung sih mao kmana lagi.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini temen gereja sih, yg tiap minggu uda pasti ketemu, jadi mau ngumpul gampang hehehehe...

      iya nih, ke bogor emang enaknya makan hahahaha...

      Delete
  14. Surya kencana emang makanannya enak2 dan di Bogor juga banyak babi2 nya ya, jadi ngiler ni hehehe

    Seperti biasa venus selalu rame ya, dulu harus desak2an berebutan sama orang yang mau beli, sambil neriakin mbak2nya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalo ke bogor ga afdol deh kalo ga ke surken hahahaha...

      dulu kan desak2an trus teriak2 manggil nama mbanya... skrg uda lebih teratur, ada line buat ngantri, cuma ya tetep rame hahahaha...

      Delete
  15. wah mel.. kuliner ke bogor lagi.. ahaha.. seru banget ya Mel!
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalo mau kuliner itu enakan ke bogor, banyak yg haram2 hahahaha...

      Delete
  16. Pengennn Soto Mie Agihh.. Enakk bgt sih itu.. Untung dirimu posting di Ig waktu itu, daku jadi tau deh mo kmn..haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan untung dirimu uda makan juga ya hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...