04 September 2014

33 Minggu, Belanja Lagi Yuk

Yeay! Usia baby J di perut uda masuk usia 33 minggu. Berarti kurang lebih sebulan lagi bisa ketemu deh. Senang rasanya. Pas kemaren kontrol, baby J sehat-sehat, aktif, dan beratnya juga normal. Cuma ada satu hal yang bikin sedih, dokter kayak ga berani menyarankan gua untuk lahiran normal. Pertama, tensi gua masih tinggi. Kedua, posisi babynya sungsang. Dia bilang kalo uda umur segini kecil kemungkinan bisa muter, tapi gua tetep berharap baby J muter dan tensi gua balik normal. Ntar 2 minggu lagi balik kontrol, mudah-mudahan ada keajaiban deh. Soalnya gua pengen banget bisa ngelahirin normal.

Dan di usia 33 minggu ini, gua mulai belanja-belanja lagi, hahaha. Emang kalo ga ada sodara, anak pertama bisa bikin cenat cenut kepala ya. Untungnya buat baju newborn, popok, gurita, dan bedong, masih ada lungsuran dari sana sini. Jadi gua pikir itu uda cukuplah. Paling tinggal nyetok baju buat pergi-pergi aja. Itu juga gua pikir mau sekalian beli yang ukuran gede, biar tahan lama, hahaha.

Dalam rangka belanja, tadi gua sama nyokap jalan-jalan ke mangga dua untuk beli segala perintilan baby J. Lumayan dapet banyak sih, tapi ada beberapa yang masih belom gua beli. Dan ini listnya.

1. Pompa ASI.

Setelah tanya sana sini, akhirnya gua beli yang merk unimom. Merk ini direkomendasikan Dina dan beberapa temen lainnya. Harganya masih masuk di budget, dan menurut mereka, merk ini uda oke punya. Gua masih tetep berharap bisa mompa manual pake tangan, makanya sayang kalo beli yang mahal-mahal, takut ga kepake nantinya.

2. Satu set bantal guling, termasuk bantal peang.

Jujur, gua baru tau ada yang namanya bantal peang, hahaha. Nyokap gua bilang, dulu gua dikasih bantal peang juga, makanya sekarang si baby J juga kudu pake. Gua pikir bantal peang itu bantal baby biasa, ternyata beda ukuran. Bantal peang ukurannya lebih kecil. Mbanya tadi nawarin juga bantal buat nyusuin, cuma gua pikir itu nanti ajalah.


3. Perlak, waslap, saputangan.

Perlaknya gua beli 2. Satu yang buat di ranjang, satu lagi buat abis mandi. Seharusnya ada lagi alas ompol, tapi itu nyokap mau bikinin. Katanya dia punya banyak stok kain. 


4. Seprei dan sarung bantal.

Ranjangnya belom ada, seprenya uda beli duluan, hahaha. Ngomongin soal ranjang, sebenernya gua masih galau antara crib yang karet atau yang kayu. Kebetulan ada yang jual crib kayu bekas dengan harga yang ga jauh beda dengan crib yang karet. Paling gua tinggal beli matrasnya aja. Saran dari beberapa orang, better pake crib yang kayu, jadi bisa awet ampe dia umur 3-4 taon.


Tadinya mau beli botol susu juga, cuma gua masih ragu-ragu antara merk Dr. Brown atau Avent. Kalo diliat-liat sih Dr. Brown bagus, cuma perintilannya banyak, bingung nyucinya, hahaha. Jadi masalah botol susu dipending dulu dah. Berharap sih ada yang ngadoin, hahaha. Lagian awal-awal kan nyusuinnya langsung dari pabriknya. Trus gimana kalo ASInya ga keluar? Pasti keluar! Gua yakin dan percaya, hahaha.

Kalo dari list yang mbanya kasih sih masih banyak, cuma nyokap gua bilang itu nanti-nati mah bisa. Paling gua tinggal beli gendongan bayi, bak mandi dan segala peralatannya, sisir bayi (siapa tau rambutnya tebel, hahaha), sedotan ingus, tas baby, dan masih banyak lagi, hahaha.

Dan terakhir, gua mau berterima kasih sama orang-orang yang uda berbaik hati kasih barang-barang buat baby J. Senang rasanya punya temen baik seperti kalian.

Thank you ci Yulia buat bajunya dan barang-barang baby lainnya.

Thank you roll buat baby booknya.

Tinggal satu bulan lagi. Sehat-sehat terus ya nak, mami papi uda ga sabar nih pengen ketemu kamu.

38 comments:

  1. apa itu perlak mel? gw masih awam sama segala perintilan baby. hahaha, tapi gw seneng bs belajar dari blog nya u.
    gara2 postingan di blog u jg, gw jadi mikir siapa ya yg bisa kasih segala lungsuran buat segala urusan baby buat giliran gw nantinya *stroller sama crib dah punya, lungsuran*. wkwkwk. Gila amat gw mikir nya udah kejauhan banget *prewed aja masih lama*. hehehe.

    sehat2 terus ya buat baby J dan mommy nya. Ditunggu foto2 nya baby J.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlak itu semacam alas untuk mencegah kasur basah hahahaha... tenang, gua juga kalo ga hamil ga akan ngerti popok, bedong, bantal peang, dll hahahaha...ntar juga kalo uda waktunya ngerti sendiri hehehe...

      thank you rochan :)

      Delete
  2. Mel ga beli perlak yang karet isi angin gitu? Dibilangnya perlak berudara. Kalo buat mandi sih menurut gw itu paling enak. Lebar dan ga ada bagian kainnya sama sekali jadi langsung kering.

    Btw setelah gw pikir2... gw juga ga beli botol susu sama sekali deh. Sudah lah gausah beli Mel. Kalopun misalnya amit2 lo butuh nantinya, botol susu kan gampang di mana2 ada. Even di RS pasti bisa beli. Ya maksud gw sih biar termotivasi harus bisa kasih ASI bagaimanapun juga. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli din, itu yg gua bilang perlak buat mandi, cuma ga kefoto aja hehehehe...

      gua sih mikirnya nanti kalo gua kerja, yg kasih susu kan bukan gua, makanya butuh botol susu hahahaha... tapi beli juga paling 3 biji sih hehehe...

      Delete
  3. mantabh. Bagian paling pusing dulu sih buat gw pas belanja-belanja. tapi emaknya kayaknya paling seneng tuh. hahaha..

    ReplyDelete
  4. Sekarang doa yang utamanya adalah supaya baby sehat selalu dan elu bisa lahiran normal ya. Soal belanjaan, yg penting kan yg esensialnya udah kebeli semua. Botol susu boleh ada bbrp Mel. Krn terkadang kalo kita kelewat teler malem, masih bisa pake hasil pompaan supaya begadangnya ga nonstop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari awal hamil uda tiap hari didoain gitu le, skrg kudu lebih kenceng lagi nih doanya hehehehe...

      botol susu emang gua ngerasa tetep harus punya, buat jaga2 kalo nanti gua kerja...

      Delete
  5. wah udah bentar lagi ya mel... pasti excited banget... :)
    moga2 tensinya normal dan bayinya muter biar gak sungsang ya... moga2 bisa lahiran normal ya mel... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. excited banget ko, apalagi tiap malem kalo diajak ngobrol mesti dia nendang2 hehehehe, bikin makin ga sabar...

      thank you ko :)

      Delete
  6. mel bentar lagi ada mom and baby expo (liat majalah mom & baby). gw sarankan banget lo kesana soalnya bener2 pada diskon. dulu aja gw beli botol dr. brown satu set yg biasa gopek lebih jd 300an sajah. Terus beli pemanas asi juga diskon 30%, padahal kl di mall2 gak pernah diskon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gua juga baru tau semalem... dan emang uda rencana pengen dateng... jadi inget dulu mau kawinan kan selalu ke pameran hahahaha...

      Delete
  7. ci, sehat2 terus yah.. moga tensinya bagus dan baby bisa muter ga sungsang lagi.. moga2 harapan cc mau lahiran normal berhasil yaa :)
    sehat2 terus baby J and mommy...

    ReplyDelete
  8. Mel, mau dikadoin Dr. Brown nggak? Mau yg botol gede ukuran atau kecil (enak sih gede jd kepake ampe gede buat kapasitas susu lebih byk) trus mau yg langsing botolnya atau wide neck?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau ci hehehehe... yg gede aja kali ya... kalo masalah langsing atau wide neck terserah cici aja hehehe... thank you cici :)

      Delete
  9. serunya Mel.. hihi. Nyiapin keperluan Baby, lebih seru siapin pernak pernik Baby apa Merit Mel.. hahahhaa. Congrats yah, nti share proses kelahiran nya.. semangat New Mommy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. serunya beda tapi sama2 pusing ngeluarin duitnya hahahaha... thank you :)

      Delete
  10. semoga tensinya bisa turun, baby j gak sungsang dan bisa lahiran normal yah mel.. :) eniwei.. perlu apa lagi mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you epi :) gua bingung kalo ditanya perlu apa lagi... ga ngerti sih yg mana bakal kepake yg mana yg engga hehehehe...

      Delete
  11. Tensinya sampai berapa Mel, ada protein di urine?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terakhir ditensi 135/98 ci... aku ga ngerti maksudnya ada protein di urine itu apaan hehehe...

      Delete
  12. hi Mel, wahh gak berasa udah masuk 33 weeks aja.
    Giliran ngeliat baby shopping list emang bikin puyeng ya.
    Hehehe.
    Btw ngomong2 soal pompa susu manual itu gmn ?
    di peras pake tangan gitu yah.
    Gw kmrn gitu juga, padahal udah nyiapin pompa madela. tapi tetep gak kepake soalnya luaama banget.
    Trs pas ada bidan dtg ke rumah buat mijat baby J, gw di ajarin untuk massage PD untuk stimulasi asi. sakitttt bokkk. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rin, mompanya manual pake tangan, jadi PDnya dipijet2... kemaren waktu ke klinik laktasi di carolus uda diajarin cara mijetnya... ada beberapa temenku justru malah keluar lebih banyak pas mompa manual pake tangan...

      aku belom diajarin massage PD, takut kontraksi kan... sakit tapi keluar banyak ga jadinya? kalo keluar banyak ya gpp deh, buat si dede hehehehe...

      Delete
  13. Semoga bisa lahiran normal yah Mel :D

    ReplyDelete
  14. Dulu waktu anak ke-2 posisi baby kepala diatas waktu 30-34w dan udah sempet dikasih tau kalo mesti CS, tapi ya Thanks God bisa muter dan kepala di bawah jadi lahiran normal lagi. Semoga lancar2 semua yah baik lahiran normal ato CS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an anakku juga bisa muter ya ci... jadi ga perlu sesar2 segala hehehe...

      thank you ci :)

      Delete
  15. Biasanya kalo sungsang disuruh nungging-nungging biar bisa muter. Mungkin bisa dilakukan Mel.

    Sehat-sehat terus ya Mel, sebentar lagi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini uda nungging tiap pagi hahaha... nunggingnya juga yg kayak sujud mau sholat ampe dada nyentuh lantai... hahaha...

      thank you ya jel :)

      Delete
  16. Mel tinggal sebulan lagii... Ihh ga sabar juga jadinya. Sehat2 selalu yaa kamu dan baby.. Seru ya belanja perintilan bayi gitu. Lucu2 banget bentuknya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu mar, tapi harganya ga lucu hehehehe... thank you ya mar :)

      Delete
  17. gini nih ngikutin blog na, yang dari pacaran, sampe nikahan trus hamil dan melahirkan, jadi inget diri sendiri wakakaka... kesannya kita temenan dan bertahun2 wakakakak :D lancar dan sehat yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, gua juga ngikutin blog lu dari dulu suka posting korea, ampe skrg posting ART hehehehe... kapan yuk ketemuan :D

      Delete
  18. Meeelll.. kasih g no contact lu donkk biar bisa whatsappan.
    Emailin ke gue lynette_swan@yahoo.com

    ReplyDelete
  19. namanya lucu, bantal peang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya biar kepalanya ga peang non... ini pun juga aku baru tau hahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.