17 November 2014

Jayden 1 month

Berat badan : 3,5 kg
Panjang : 53 cm

Tiap kali ada tamu yang dateng dan nanyain berat lahirnya Jayden, gua selalu minder, karena Jayden lahir dengan berat di bawah normal, yaitu 2,4 kg. Apalagi temen-temen seangkatan dia lahirnya 3 kg semua. Tapi sekarang gua boleh bangga dong, dalam sebulan bisa naik 1,1 kg hanya dengan ASI tanpa dicampur-campur sufor, hahaha. Kayaknya rasa cape gua gara-gara harus nyusuin dia terus terbayar sudah saat melihat angka di timbangan. 

Nidurin Jayden tuh susaaaaaaaahhh banget. Ga ada tuh ceritanya nepok-nepokin pantat terus dia tidur pules. Apalagi cuma ditaro di box doang trus tidur, ga bisa deh. Yang ada mata anaknya melotot dengan segernya. Jadi kalo nidurin dia, mau ga mau ya harus digendong-gendong dulu ampe pules baru ditaro di boxnya. Belakangan malah maunya sambil nyusu tapi dengan posisi gua tiduran. Istilahnya, gua kelonin dulu baru dia tidur. Kalo gua baca-baca sih, karena Jayden masih newborn, jadi gpp ditidurin dengan cara begitu. Tapi nanti bisa dilatih. Jadi untuk sementara, ya biarin dah.

Harusnya tidur, tapi malah mukanya seger gitu.

Beberapa hari pertama, Jayden emang sempet jetlag, siang jadi malem, malem jadi siang. Untungnya di hari berikutnya semua kembali normal. Tapi ya pas masa-masa growth spurt kemaren tuh kalo malem susah banget tidurnya. Maunya nyusu terus. Ampe gua ga tidur hampir 4 jam lebih. Stress banget rasanya, hahaha.

Anehnya, Jayden malah bisa tidur pules di tengah keramaian. Beberapa kali ada tamu yang dateng ke rumah dan nengokin Jayden, anaknya tidur-tidur aja. Padahal itu tamu-tamu ngomong dengan volume yang lumayan kenceng. Trus pas kemaren di rumah sakit, ketika bayi-bayi lain pada nangis dan ngoceh-ngoceh, Jayden tetep tidur dengan pulesnya, hahaha.

Jayden tuh suka banget kalo lagi tidur tiba-tiba nyengir sendirian. Kalo kata mertua gua sih, itu berarti dia lagi diajak main sama sodara tuanya, hahaha. Tapi kalo menurut gua, itu berarti dia belom tidur pules banget. Harus ekstra keras bikin dia tidur pules, hahaha. Dan belakangan, biar dia tidurnya pules, akhirnya kalo malem gua pakein pospak. Tadinya mau tetep idealis no pospak, tapi tiap pipis ganti popok atau celana, anaknya bangun, dan nidurin dia lagi susah banget. Akhirnya ya pakein pospak dah. Biar dia bisa tidur pules.

Abis dijemur, lalu teler, dan....nyengir, hahaha.
 
Gua ga tau bayi-bayi yang lain, tapi Jayden tuh kalo nangis bisa satu RT kedengeran. Waktu masih di rumah sakit, ketika gua lagi nyusuin Jayden di ruang menyusui, tiba-tiba Jayden nangis lantang banget. Hampir semua ibu-ibu menatap gua dengan tatapan "anaknya kenapa tuh" seakan-akan anak gua kenapa-napa dan gua ga ngerti apa yang harus gua lakukan, hahaha. Makanya hari pertama di rumah gua sempet stress. Stress karena bekas jaitan masih nyut-nyutan ketambahan dengerin suara tangisan bayi yang cetar membahana gitu. Sekarang sih gua uda biasa denger dia nangis. Malah gua suka gemes kalo dia nangis dengan tampang memelas gitu, hahaha.

Anehnya lagi, begitu dengerin suara lagu, dia bisa tiba-tiba berenti nangis Ya ga setiap kali sih, tapi seringnya begitu. Cuma kalo uda nangis kejer, ya mana gua inget buat pasang lagu, hahaha.

Ini mainan yang ada lagunya. Begitu ditaro disini, anaknya langsung diem.

Ga cuma musik, air juga bisa bikin dia berenti nangis. Jadi kalo pas lagi disabunin dia nangis-nangis, begitu masuk bak mandi bisa tiba-tiba diem, hahaha. Ini tanda kalo Jayden ga takut air. Jadi nanti kalo uda gede bisa dibawa berenang deh, hahaha *obsesi emaknya*

Jayden juga ga bisa tidur tengkurep kayak bayi-bayi lainnya. Waktu awal-awal emang gua ga berani tengkurepin dia. Ga bisa sih, hahaha. Tapi pas minggu ketiga coba ditengkurepin, dia malah nangis-nangis. Kayak ketakutan gitu. Tapi tetep kita latih sih supaya dia belajar tengkurep. Minimal beberapa menit ya lumayanlah, hahaha.

Liat aja badannya tegang gitu, hahaha.

Apalagi ya. Oiya, Jayden masih ga bisa diem, hahaha. Yang bikin acara nyusu ribet tuh, kalo mau masukin puting ke mulut, semua tangan kaki dia ikut sibuk. Tapi sejak dari klinik laktasi itu sih uda mendingan, walaupun kadang masih tetep ribet. Tidur pun juga kadang ga bisa diem. Apalagi kalo dia uda ngulet-ngulet gitu, kepala bisa ga nempel lagi di bantal, hahaha. Gua jadi merasa ranjang bayi yang gua beli ga akan bertahan lama. Ya waktu beli, mana tau kalo anaknya pecicilan gitu, hahaha.

Gua uda ga sabar nunggu Jayden cepet-cepet gede. Papinya malah lebih ekstrim, uda ga sabar nunggu dia nikah, hahaha.


Happy 1 month Jayden sayang. Sehat-sehat terus ya nak.

42 comments:

  1. Happy one month J. Emang bener kok Mel kalau baby tuh akan lebih nyenyak kalau di tempat ramai. Jadi dulu pas kecil Abby sering gue nyanyiin atau puterin musik untuk pengantar tidur. Itu karena di dlm perut itu brisiknya minta ampun. Jd kalau kelewat tenang, baby malah akan gelisah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener tuh Mel. Gw juga mau komen itu. Ato lo bisa download aplikasi white noise. Di android ada kok.

      Satu lagi...setau gw sih bayi senyum2 pas tidur tuh emang gerak reflek (jadi kayanya bukan pertanda belom pules deh)... sebelum nanti pas 2-3 bulan dia bisa senyum beneran. Hehe tambah gemes deh kalo udah kaya gitu

      Delete
    2. thank you le... dinyanyiin udah, disetelin musik pengantar tidur juga uda, tapi tetep aja tidurnya susah hahahaha...

      Delete
    3. din... abis baca komen lu, gua langsung download, dan tetep ga ngefek ke jayden, dia tetep susah tidur hahaha...

      gua pernah baca, lupa dimana, kalo anak senyum2 pas tidur itu tandanya belom pules... sekarang aja kalo ga tidur kadang uda senyum, bikin gemes deh hahahaha...

      Delete
  2. Selamat 1 bulanan yah Jayden. Sehat2 selalu dan cepat montok. :)

    ReplyDelete
  3. Selamat 1 bulan baby Jayden :D

    ReplyDelete
  4. happy one month yah Jayden, semoga timbangan nya naik terus dan sehat selalu yah mommy Mel :)

    ReplyDelete
  5. gak berasa ya udah satu bulan hehe. happy Ulbul baby J :)

    ReplyDelete
  6. Happy 1 month old yah Jayden... Sehat slalu dan jd berkat bwt papi mamii :)
    Papinya sih xtreme loh... Ga sabar liat anaknya merit... Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty jurie :)

      iya nih, bapaknye extreme hahahaha....

      Delete
  7. Waahhh baby Jayden makin cakep aja nih xixixi, selamat ulang bulan ya :)

    ReplyDelete
  8. Wah sudah sebulan aja. Happy 1 month Jayden! Sehat-sehat terus ya.

    ReplyDelete
  9. Brrti selisih 2 bulan ama Mikael yah??
    Aku kok takut ya nengkurepin dia umur sebulan?? Kasian :(
    Aku suka tuh poto Jayden yang keliatan keteknya, gembira amaaat nampaknya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, selisih 2 bulan hehehe... aku takut bukan karena kasian, tapi ga berani, takut salah tengkurep nanti anaknya kenapa2 hahahaha... emak2 lain banyak loh yang uda tengkurepin anaknya kurang dr sebulan... katany tidur tengkurep itu baik untuk paru2...

      Delete
  10. Selamat ulang bulan pertama Jayden! Sehat selalu ya. Gak sabar nunggu cerita Jayden berenang. Pasti seru tuh Mel. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you uncle dani :)

      aku juga ga sabar ngajak anaknya berenang hahahaha...

      Delete
  11. happy one month, happy baby!
    enjoy aja masa2 bayi oek-oek.. percayalah nanti ada masanya pas J udah gede mikir, kok cepet banget gedenya... hehehe..

    ReplyDelete
  12. met ulbul jayden.. semoga sehat selalu...

    perkembangan tiap anak emang beda2 sih ya mel... nanti pas emang udah waktunya jayden ya pasti dia bisa lah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ko :)

      iya, aku sih yakin nanti jayden juga pasti bisa sendiri hehehehe...

      Delete
  13. Met ulbul ganteennngg..
    Eh mel bayi klo ditengkurepin emang pose nya suka nungging gitu. Wong segede kenny aja klo tidur masih suka nungging.. hahaha.

    Ian jg klo bobo seringnya harus digendong walopun kadang bisa tidur sendiri. Tapi klo masih seumuran Jayden emang lebih kolokan sih.. sabar2 mommy.

    Sehat2 trus ya jayden..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty aina :)

      nungging tapi badannya dikakuin gitu hahahaha... uda gitu nangis2 kecil tanda ga betah... tapi lucu ngeliatnya hahaha...

      kalo jayden tidur sendiri kalo dia uda berjam2 ga tidur... kayaknya emang karena dia masih newborn, mudah2an nanti bisa tidur sendiri deh hehehe...

      Delete
  14. Happy one month old yah Jayden....
    duh hebat loh Mel naik 1,1kg....semangat terus yah buat bulan2 berikutnya, tau2 nanti nggak berasa udah mau 6 bulan bisa MPASI hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty :)

      aku juga ga nyangka bisa naik segitu hehehe... ini aja uda ga berasa tau2 uda 1,5 bulan hahaha...

      Delete
  15. happy one month old Jayden..sehat2 terus yah
    hahaha, mungkin dia denger lagu malah bs anteng karena mamanya suka main alat musik piano, papa nya jg singer. jadinya dari sejak di dalem perut, jayden nya udah biasa denger alunan musik. hehehe, sotoy abis gw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty cynthia :)

      bisa jadi hahahaha...

      Delete
  16. Happy 1 month Jayden.. Jadi anak yang pinter, berkembang secara sempurna..
    Tuhan Yesus selalu beserta kamu..

    ReplyDelete
  17. met ulbul yg pertama J ! Sehat2 terus yahh :) marco dulu awal2 juga cuek kl berisik, pas uda 4-5 bulan baru deh denger suara dikit langsung melek n ga mo bobo lg. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty epi :)

      kayaknya emang bayi rata2 pada gitu ya... tidur di tengah keramaian hahahaha...

      Delete
  18. Happy one month J. iya semua baby kalo lagi mandi ngamuk pas di sabunin. tapi begitu masuk bak dan ketemu air hanget, dia mingkem. sehat2 terus yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty tia :)

      berarti emang rata2 bayi pada suka main air ya hahaha...

      Delete
  19. jaydennnn happy 1 month.. semoga sehat2 terus yah, dan beratnya naik terus :D

    ReplyDelete
  20. Hore jayden dah sebulan.
    Sekarang banyak2 gendong gpp mel. Masih ringan, bener loh~ soalnya kmrn gw gendong newborn lagi berasa ringan sekali pdhl dulu rasanya pegel jg gendong berjam2. Trs gw jg sama, kirain baby bisa ditidurin gt aja... Ngga bisa, kudu nyusu ampe kenyang & naruhnya jg pake perjuangan. Sekarang2 ini baru mulai bisa bobo sendiri jd sabar aja ya.. Cepet gede ya jayden :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an nanti jayden juga bisa bobo sendiri hahaha... sekarang nidurin dia makin susah...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...