21 March 2014

Ngidam Mie Alok


Bulan Maret ini, si suami sering banget pegi-pegi keluar kota dalam rangka tugas kantornya. Antara seneng tapi sebel. Seneng karena berarti dia dikasih kepercayaan ama bosnya, sedih karena gua ditinggal-tinggal melulu. Mana lagi tekdung pula. Baru beberapa hari yang lalu ke Semarang, tau-tau kemaren dia kasih kabar kalo besoknya disuruh ke Jogja. Huah, tiba-tiba gua mewek, hahaha. Padahal uda ditahan-tahan biar ga nangis. Jadilah malam ini gua harus kembali kangen-kangenan ama si suami, hahaha.

Mari kita lupakan sejenak si suami dan ngomongin yang lain.

Sebelum hamil, gua ga ngerti dengan konsep ngidam. Menurut apa yang gua tau, ngidam itu berarti kita pengen banget makan sesuatu. Lah, itu mah ga perlu hamil juga semua orang pasti ngalamin. Gua aja sering banget pengen makan ini, pengen makan itu.

Tapi...setelah hamil, gua mengerti apa yang dimaksud ngidam. Buat gua ya, itu bukan cuma sekedar pengen, tapi uda dalam tahap pengen banget. Saking pengennya, gua ampe bisa ngerasain betapa enaknya makanan itu. Saking pengennya, gua ampe bisa ngeces-ngeces pas ngebayangin itu makanan ada di mulut gua. Hal yang ga pernah gua alamin sebelumnya. Anggaplah ini sugesti, tapi kejadian di gua, hahaha.

Untungnya, selama hamil gua ga pernah minta yang aneh-aneh. Mungkin karena dari awal uda didoktrin bapaknya kali ya, hahaha. Pertama minta si suami beliin pizza. Gara-garanya abis nonton Eat Pray Love. Gua yang tadinya ga napsu ngeliat foto makanan apapun, bisa ngiler ngeliat Julia Roberts makan pizza, hahaha. Kedua, minta sate ayam. Kalo yang ini salahkan si suami. Dia yang iming-imingin gua buat makan sate, tiba-tiba pas pulang dia bilang kalo rencananya batal. Gua yang uda terlanjur ngiler banget pengen makan sate, langsung cemberut, hahaha. Akhirnya dia beliin juga itu sate di deket rumah gua. 

Terakhir ini nih yang gua ampe pengeeeeeeennnn banget. Tidak lain yang tidak bukan adalah...mie alok! Hahaha. Entah kenapa dari sekian banyak mie di Jakarta harus mie alok. Si suami, entah atas dasar cinta ato ga pengen anak kita nantinya ileran, langsung nurutin permintaan gua buat makan mie alok, hahaha. Untung lokasinya deket ama rumah.

Buat yang belom tau, ini penampakan mie yang sering gua sebut-sebut itu.

Mie Alok
27.000 IDR
Ini semacam mie karet dengan ayamnya ayam utuh. Tapi entah kenapa koq sekarang ayamnya kecil-kecil ya, padahal dulu gede-gede loh. Rasanya? Gua nobatkan ini sebagai the best bakmi in town. Mie terenak yang pernah gua makan. Ampe sekarang, belom ada yang ngalahin rasa enaknya mie alok. Mienya kenyal-kenyal, ayamnya enak, dan kuahnya gurih. Mantap banget deh pokoknya.

Setau gua mie alok ini buka cabang di beberapa tempat, cuma yang gua tau di seberang Hotel Merlyn Park doang. Sisanya ga tau dimana lagi, hehehe. Kalo dateng pas weekend, siap-siap sabar, karena ramenya ampun-ampun dah.

Jadi pengen makan lagi nih, hahaha.

Bakmi Ayam Alok
Jl. Mangga II/B38, Jakarta Barat
Depan Perumahan Green Ville
Telp 021-568 4717

18 March 2014

Perhatian!

Kepada bapak dan ibu caleg yang terhormat,

Saya cuma mau kasih tau, saya ga akan memilih kalian kalau kalian :

1. Nempel-nempel poster kampanye di pohon, tembok-tembok, atau tiang listrik. Ini 2014 pak, bu, uda eranya media social. Jadi daripada buang duit buat nempel poster yang belom tentu saya liat, lebih baik bikin blog untuk menulis visi misi anda. Atau bisa juga via twitter atau facebook untuk menjaring massa. Menempel poster hanya akan merusak pemandangan aja.

2. Konvoi sana sini sampe bikin macet jalan. Jadi gini pak, bu, Jakarta ini macetnya uda di tahap kronis, ga usahlah kalian nambah-nambahin penyakit macetnya. Udah cukup ujan aja yang bikin jalanan makin macet, jangan kalian. Saya kasih tau ya, konvoi sampe macet itu bukannya menarik simpati, malah menarik orang-orang untuk menghujat anda.

3. Nutupin jalan. Yang ini uda pasti ga akan saya lirik sama sekali. 

Dan saya akan memilih kalian kalau kalian :

Melakukan pendekatan secara personal. Ada istilah, tak kenal maka tak sayang. Gimana saya bisa memilih anda kalau saya ga kenal anda. Jadi, mari kita ngobrol-ngobrol sambil anda coba meyakinkan saya, kenapa saya harus memilih anda.

Sekian dan terima kasih.

 

13 March 2014

Boyband Masa Remaja

Perbedaan umur antara gua dan si suami lumayan jauh. Sebenernya kalo dibilang jauh banget sih ga juga, tapi kalo ngomongin film atau musik di tahun 90an, perbedaan umur kita jelas terlihat mencolok, hahaha. Sebagai perbandingan, di kala dia uda kenal sama NKOTB, gua masih dengerin trio kwek kwek. Dan di kala usianya sekarang uda kepala 3, gua masih kepala 2 dong, hahaha.

Kalo ngomongin musik, jaman dulu gua pernah jadi alay, hahaha. Pernah tergila-gila sama satu boyband yang kalo gua dengerin lagunya sekarang, masih afal loh. Siapa mereka? Tidak lain tidak bukan adalah....westlife! hahaha.

Entah waktu itu kena bius ato kena pelet, hahaha. Padahal kalo diliat-liat sekarang, mereka ganteng-ganteng juga engga. Aliran musiknya juga ya gitu deh. Tapi koq waktu itu gua bisa demen banget ya ama mereka. Saking demennya, gua ampe beli2 VCD biography mereka yang asli. Pajang posternya di kamar yang beberapa waktu kemudian tergantikan sama poster F4. Yang ini kapan-kapan gua bahas.

Mari kita bernostalgia sejenak.







Dan ini beberapa band yang suka gua dengerin juga pas jaman masih sekolah dulu. Hebatnya, gua masih afal lirik-liriknya loh, hahaha. Pelajaran sekolah belom tentu afal, lirik lagu malah diafalin.


Inget A1? Yang waktu dateng ke Jakarta mau konser, ada penggemarnya yang meninggal gara-gara desek-desekan pas konser atau pas meet n greet gitu.


Kalo ini gua demen karena lagu-lagunya kebanyakan cute gitu, hahaha.

Sekian edisi nostalgia kali ini. Kapan-kapan deh gua ngebahas F4, hahaha.

11 March 2014

7 Minggu

Gimana rasanya hamil? Seperti layaknya semua wanita pada umumnya, hahaha.

Waktu usia 5 minggu, gua masih gagah-gagah ga pake mual-mual atau muntah-muntah. Makan juga masih berjalan normal. Begitu masuk minggu ke-6, semua berubah. Awalnya tiap abis minum susu selalu mual. Lama-lama, abis makan apapun selalu mual. Bahkan abis minum air putih pun bisa mual.

Napsu makan juga turun drastis. Buat tukang makan kayak gua, ga napsu makan itu merupakan penderitaan yang lumayan besar, hahaha. Sebagai contoh, dulu 1 porsi mie instant goreng ga bakal nampol di gua. Tapi sekarang, bisa abis setengah tanpa mual aja uda bagus. Rasanya gua kangen napsu makan gua kembali normal seperti dulu. Tapi kayaknya gua harus bersyukur karena ga pake acara muntah-muntah.

Selain itu, yang paling berasa tuh perubahan emosi yang naik turun. Abis nangis, bisa tiba-tiba ketawa lagi, trus kapan bisa tiba-tiba marah. Jadi mirip abege labil gini deh, hahaha. Uda gitu, sejak hamil bawaannya jadi pengen nempel mulu ama si suami, hahaha. Dulu kalo dia ada rapat atau latian di gereja, gua cuek bebek tinggal nonton drama Korea. Tapi sekarang, dia pulang telat dikit aja, gua uda blingsatan sana sini, hahaha. 

Dan sejak hamil, tingkat kemalasan gua kayaknya meningkat. Bawaannya pengen tidur terus. Ke dapur juga males banget. Si suami jadi ga keurus, hahaha. Untung masih ada nyokap yang masak-masak. 

Perubahan tubuh sih belom begitu berasa. Tapi gara-gara banyak yang bilang harus hati-hati, gua jadi parno bawaannya. Kalo dulu nyebrang jalan bisa sambil lari-lari, sekarang ga berani, hahaha. Naik turun tangga juga pelan-pelan banget. Biarinlah dibilang lelet juga, hahaha.

Semalem, kami kontrol si dede lagi untuk kedua kalinya. Puji Tuhan uda masuk minggu ke-7. Kali ini didengerin detak jantungnya. Pengen nangis tapi ditahan-tahan. Jaim dong, hahaha. Menurut dokter, pertumbuhan si dede selama dua minggu ini bagus dan sehat. Hasil test darahnya juga bagus. Cuma gua ada infeksi saluran kencing yang kudu diobatin. Disuruh balik lagi bulan depan kalo ga ada keluhan apa-apa.

Sehat-sehat terus ya dede.

04 March 2014

Mie Tarik Laiker

Weekend kemaren, si suami ada kerjaan kantor di luar kota. Sejak married, ini pertama kalinya gua ditinggal dia pergi. Cuma dua hari sih, tapi guanya uda blingsatan sana sini, hahaha. Entah apa karena gua lagi hamil ya, bawaannya emosionil melulu.

Berhubung si suami lagi nyari duit di luar kota, pas malam minggu kemaren, gua dinner bareng nyokap di CP. Seperti biasa, mall di kala malam minggu itu ramenya luar biasa. Nyaris semua restoran penuh. Hari itu kita dinner di Mie Tarik Laiker. Begitu masuk, langsung dapet satu meja kosong. 

Di restoran ini, foto-fotonya menunya dipajang di dinding. Jadi kalo mau liat penampakan menunya, puter-puter kepala dulu liat di sekeliling dinding, hahaha.

Foto-foto menu yang terpampang di dinding.

Berikut ini menu-menu yang kami order.

Mie Tarik Kari Ayam
33.000 IDR
Ini pesenannya nyokap. Menurut dia sih agak kurang enak ya. Gua ga nyobain, ngeliatnya aja uda ga nafsu, hahaha.

Mie Tarik Kangkung Ayam
32.000 IDR
Ini enak! Uda lama ga makan mie kangkung, jadinya berasa enak banget. Kuahnya gurih banget. Gua yang biasanya ga nafsu makan, langsung lahap makan ginian. Cuma porsinya agak kebanyakan. 

Ice Teh Tarik Laiker
10.000 IDR
Jus Strawberry
20.000 IDR

Overall ya lumayanlah makan disini, cuma harus pinter-pinter pilih menu kali ya. Karena ga semua menunya enak. Tom yum nya seinget gua lumayan. Mie gorengnya juga lumayan. Harganya juga masih terjangkau, mengingat porsinya lumayan banyak. Sebagai pecinta mie, bolehlah sekali-kali cobain ini.

Mie Tarik Laiker
Central Park Mall LG no 237
Telp 021-5698245
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...