20 January 2015

Cooking Challenge : Chocolate

Tema masak-masak gua kali ini adalah coklat. Makanan yang disukai semua anggota keluarga, kecuali Jayden tentunya, hahaha. Kebetulan ada coklat nganggur di kulkas yang uda hampir expired. Dan gua lagi pengen bikin cemilan yang ada oatmealnya. Tentu bukan biskuit karena gua ga punya oven. Pengen cobain pake happycall sih, tapi nanti-nanti aja dah, hahaha.

Note : cemilan ini mengandung banyak kalori, sehingga tidak cocok untuk anda yang sedang menjalani diet. Jadi mohon maaf, dicoba lain kali aja kalo uda ga diet.

Sekali lagi, resep ini menggunakan jurus kira-kira, jadi kalo mau dicoba, ya kira-kira sendiri deh, hahaha.

Bahan :
  • Coklat masak ---> gua pake choco chips, jadi ga ribet motong-motong coklatnya lagi. Buat yang pake coklat batangan, kudu dipotong-potong dulu ya.
  • Oatmeal
  • Selai kacang
  • Susu
  • Gula pasir ---> waktu lagi masak tiba-tiba baru ngeh kalo gulanya abis, hahaha, jadinya gua ganti madu
  • Mentega
  • Vanili ---> gua cuma pake dua tetes doang.

Cara membuat :
  1. Ambil loyang, terserah loyang apa aja. Menurut resep sih loyangnya dialasin kertas roti, cuma berhubung gua ga punya kertas roti, jadi pake plastik yang biasa buat bungkus makanan, hahaha.
  2. Taro coklat di wadah tahan panas.
  3. Masak susu, gula pasir (atau madu), dan mentega dalam panci sampai mendidih. Lalu tuang ke atas coklat, dan aduk sampe coklat meleleh. Tambahin selai kacang, oatmeal, dan vanili, lalu aduk-aduk.
  4. Taro di loyang dan masukin freezer ampe keras.

Dan ini hasilnya...

Difficulty : easy.

Rasanya gimana? Manis, enak, dan jelas bikin gendud, hahaha. Waktu si suami bawa ke kantor, temen-temen kantornya pada bilang enak loh. Apapun yang berhubungan dengan coklat memang selalu enak, hahaha.

12 comments:

  1. lo pake coklat merek apa Mel? gw pernah beli tp coklatnya lumernya jd pecah gitu dan keluar minyaknya, bingung deh.. *emang gak bakat masak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa merknya apa... itu beli di toko bahan kue gitu...

      Delete
  2. ini kalo Jo liat bisa rengek2 minta dibuatin mel :p penggila coklat bgt dah apalagi kl dark coklat

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu sebagai istri yang baik, buatin aja hehehe...

      Delete
  3. gampang yah mell.. boleh nih dicoba.. hehee.. thank resepnya.. :D

    ReplyDelete
  4. Aku mau coba bikin juga aaaah ^_^

    ReplyDelete
  5. Gampang ya buatnya..hehehe.
    nanti kalo jayden udh gede, boleh dibikinin snack ini buat cemilan sore. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ga sering2, sakit gigi ntar kebanyakan makan coklat hehehe...

      Delete
  6. Terlihat gampang yah Mel :D Dan pasti enak lah, namapun coklat yah :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...