12 January 2015

Cooking Challenge : Rice

Tahun 2015 ini gua punya resolusi. Akhirnya! Hahahaha. Sebenernya bukan resolusi sih, tapi gua mau men-challenge diri gua sendiri. Apa sih challengenya? Masak! Hahaha.

Sejak ada suster yang bisa masak, kunjungan gua ke dapur mulai berkurang, dan gua ngerasa kalo itu dapur ga pernah dikunjungin sama sekali, nanti gua jadi bego. Jadinya di tahun yang baru ini, gua mulai jalan-jalan lagi ke dapur. Gua sih ga muluk-muluk, asal seminggu jadi satu masakan, itu uda cukup koq. Daripada gua paksain tiap hari masak, nanti malah resolusinya gagal. Dan biar acara masak ga membosankan, tiap minggu gua bikin tema. Kayak minggu kemaren tuh, tema gua adalah nasi. Jadi masakan gua semua berbau nasi, hahaha.

Kenapa gua bikin challenge ini? Gua pengen Jayden dan adiknya kelak makan masakan gua, bukan orang lain. Jadi kalo di sekolah mereka ditanyain temen-temennya siapa yang masak, gua pengen mereka jawab, "mami" hahaha. Dulu kan tujuannya menyenangkan suami, sekarang menyenangkan suami dan anak.

Nasi Merah Tumis
Difficulty : very easy

Jadi ceritanya tahun 2015 mau memulai hidup sehat dong, hahaha. Kebetulan ada sisa nasi merah dan ga ada lauknya, jadi iseng gua tumis-tumis sendiri. Bahannya juga simple, cuma nasi merah, wortel, bacon, telor, dan keju. Ya ya, ada baconnya memang, kan biar seimbang, hahaha.

Bikinnya juga gampang. Tumis-tumis bawang putih pake olive oil, trus masukin wortel, bacon, dan telor. Abis itu baru masukin nasi merah, kasih saos tiram dikit dan keju. Gua ga pake gula, soalnya wortel kan uda manis. Ga pake garem juga, soalnya ada bacon, keju, dan saos tiram yang bikin gurih.

Ini bisa dibilang semi sehat lah hahaha.

Nasi Panggang
Difficulty : easy

Kalo ini uda pernah bikin, tapi ga ada salahnya dong bikin lagi, hehehe. Tadinya mau pake nasi merah, tapi ternyata berasnya abis, jadi pake nasi putih deh. Bahan-bahannya ga jauh beda sama nasi tumis tadi. Ada wortel, telor, keju, dan daging sapi asap. Tapi kali ini pake cooking cream, garem, gula, sama lada.

Cara masaknya juga gampang. Tumis-tumis bawang putih, lalu masukin wortel, daging, dan telor. Terakhir masukin nasi putih, aduk-aduk. Kasih cooking cream, keju, gula, garem, lada. Taro di mangkok tahan panas, dan panggang. Berhubung gua belom punya oven, jadi masih mengandalkan microwave, hahaha. Rasanya jadi creamy tapi enak. Lebih enak lagi kalo pake mozarella.

Sampai jumpa di challenge berikutnya, hahaha. 

Btw, quiz awal tahunnya gua tutup ya. Jadi buat yang comment setelah postingan ini ga akan gua itung. Terima kasih buat teman-teman yang udah ikut berpartisipasi. Tungguin ya, besok akan gua umumin pemenangnya. 

26 comments:

  1. Hi Mel...kl di microwave berapa lama manggang ny y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena nasinya lumayan banyak, jadi kemaren manggang sekitar 10 menit...

      Delete
  2. hihihi.. yang foto pertama cakep banget mel. walau kurang suka nasi merah, tapi menggoda banget. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga kurang suka, tapi ditumis gitu jadinya enak loh hehehe...

      Delete
  3. iya ntar kalo masak2 trus anak2 suka makanannya kan pasti tambah seneng ya mel :)

    ReplyDelete
  4. gimana caranya manggang di microwave mel? microwavenya khusus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. microwave gua sih microwave yang buat ngangetin... tinggal manggang doang hehehe... tinggal klik timer, trus start... beres deh hehehe...

      Delete
  5. Keren cita-citanya Mel. Iya sih anak emang bakalan keinget terus masakan emaknya. Apalagi anak cowok ya. Kelihatan sederhana tapi gw yakin kayaknya gak sesederhana itu Mel. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang biasa masak, ini sederhana banget kak hehehe...

      Delete
  6. Nice resolusi mel hehehhe....good purpose pasti good result yaa heheheheh

    ReplyDelete
  7. waa yang nasi tumis ijin comot ya Mel resepnya :)

    ReplyDelete
  8. Gw suka bikin nasi panggang tuh Mel buat sarapan suami dan anak hehehe

    ReplyDelete
  9. jd pengen coba bikin nasi panggangnya, tp ga punya oven sm microwave sama oven.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dikukus la hahahaha... jadinya nasi tim itu ya...

      Delete
  10. nasi panggangnya bikin ngiler kak mel.. asik nih challengenya berarti bakal makin banyak posting resep :D

    ReplyDelete
  11. Salah satu cita-cita gue juga, mau anak-anak gue nantinya selalu merindukan masakan rumah gue. Amin.

    ReplyDelete
  12. Nyummm... :) Semangat, pasti bisa :D

    ReplyDelete
  13. Betul Me, yg paling bikin gw kangen nyokap apalagi kalo bukan masakannya :D Smoga kelak Jayden dan ade nya juga kek gitu yah :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.