14 January 2015

Jayden 3 Month And The Winner Is...

Sebelumnya daku mau minta maaf dulu. Gua janji mau ngumumin pemenang quiznya kemaren, tapi karena satu dan lain hal, kemaren gua ga sempet buka-buka laptop sama sekali. Jadinya gua umumin hari ini ya. Tapi.....mari kita simak dulu perkembangan Jayden selama sebulan ini.

Tidur gimana? Puji Tuhan uda lebih teratur. Kalo siang sih tetep susah. Apalagi kalo pake nyusu dulu, kalo gua beranjak dari kasur, dia juga ikut bangun. Jamnya lumayan bisa diprediksi sih. Biasanya abis dijemur, abis mandi pagi, siang, dan abis mandi sore, tapi ya itu, ga pernah lama. Paling lama cuma 45 menit. Kalo malem yang uda mulai teratur. Biasanya sekitar jam 7-8, abis ganti piyama, pake pospak, berdoa, nyusu, baru tidur. Tidurnya juga bisa pules. Gua bangun dari kasur, dia ga ikut bangun. Biasanya sepanjang malam cuma bangun 3-4 kali buat nyusu, abis itu tidur lagi. Bangunnya sekitar jam 6.

Eh, tapi pernah sekali ya, Jayden tidur tanpa nyusu tanpa gendong. Jadi abis ganti piyama dan berdoa, gua kasih susu, tapi ga merem-merem. Biasanya kalo begitu gua kasih susu lagi biar merem, hahaha. Tapi hari itu engga. Tau ga diapain? Gua nyanyiin, hahaha. Tau-tau anaknya tidur sendiri. Prestasi!

Tertidur karena nyanyian mami.

Tapi sayangnya itu cuma berlangsung sehari, hahaha. Besok-besoknya ya pake nyusu dulu baru tidur. Ya udahlah, lagian anak seumur dia kan emang kerjaannya nyusu mulu. Dan kalo kalian mau tau kenapa acara tidur pake nyanyi cuma berlangsung sehari, silakan simak video-video berikut ini.



*abaikan suara nyanyiannya*

Jadi kalo gua ikut nyanyi, Jayden bukannya tidur malah uh uh uh ikut nyanyi, hahaha. Tapi lucu sih. Bikin gemes, hahaha. Cuma nyanyinya harus pake ngeliat matanya, dan kalo mau ngerekam, pastiin supaya dia ga ngeliat kamera. Kalo engga pasti langsung diem. Mau emak bapaknya nyanyi ampe mulut pegel pun tetep aja dia diem, hahaha.

Jayden juga masih suka ketawa-ketawa, cuma ketawanya belom bersuara, hehehe. Dan masih mau ketawa kalo ketemu orang asing di gereja. Masih mau digendong-gendong ama siapapun juga.

Bikin klepek-klepek maminya nih.

Dan kalo dibilang Jayden itu happy baby, bisa jadi sih. Soalnya kalo di rumah emang lebih banyak ketawanya daripada nangisnya. Nangis paling kalo laper atau ngantuk. Itu juga bukan nangis kejer, tapi kayak nangis manja gitu. Tapi bukan ga pernah nangis kejer, pernah, cuma frekuensinya ga sesering waktu minggu-minggu awal dulu. Dan kalo dia uda nangis kejer, biasanya cuma mau digendong-gendong doang. Ditaro, malah makin kejer. Gua duduk dalam keadaan gendong dia pun bisa nangis kejer. Jadi ya tetep gendong ampe tangan pegel. Biasanya dia nangis kejer kalo ada yang ga nyaman. Kayak waktu tahun baru kemaren tuh, kupingnya kayak alergi. Tapi gua tanya dokter, kalo alergi bukan di kuping. Entahlah waktu itu kenapa, yang penting sekarang uda sehat-sehat lagi.

Nangis manja.
 
Ketawa lagi setelah kemaren seharian nangis kejer.


Nari bareng papinya aja bisa bikin Jayden ketawa.

Oiya, kalo ngomongin soal tidur, di bulan ini Jayden uda ga takut lagi ditengkurepin. Jadinya kalo lagi bobo, gua suka tengkurepin. Dan emang bener loh, tidurnya jadi lebih anteng. Malah kadang jadi gua yang parno, ini anak koq ga minta nyusu, hahaha. Tapi gua ga berani tinggal tidur. Kalo kira-kira uda ngantuk, gua telentangin lagi.

Tidur pules.

Kalo kata orang-orang, bayi kalo tidurnya tengkurep jadi cepet angkat kepalanya. Nah, pas tanggal 4 Desember, seperti biasa, gua tengkurepin Jayden, tiba-tiba dia bisa angkat kepalanya, hahaha. Gua langsung heboh gitu. Maklum, namanya juga ibu baru, hahaha.

Yeay! Aku uda bisa angkat kepala loh.

Perkembangan lainnya, uda mulai bisa fokus ngeliatin mainan yang digantung-gantung. Dan kalo mainannya digoyang-goyangin, bola matanya uda bisa ngikutin. 

Fokus ngeliatin singa.

Uda mulai bisa meraih mainannya juga. Uda mulai bisa menggenggam benda-benda yang kecil kayak saputangan. Coba liat video yang pertama, itu dia sambil nyanyi sambil megangin saputangan, hahaha. Kadang suka ngeliatin tangannya sendiri. Tadinya gua ga ngerti kenapa, tapi ternyata itu berhubungan sama sosialisasinya.

Fokus ngeliatin tangan.

Jayden juga uda mulai suka masukin tangan ke mulut. Kadang itu tangan suka diisep-isep ampe bunyi, hahaha. Kalo dia lagi isepin tangan, gua suka nawarin buat nyusu, kalo ga mau, biarinlah dia asik dengan tangannya. Lalu uda mulai suka main ludah, dan kadang suka ngiler, hahaha. Pertanyaan yang keluar pertama kali dari nyokap pas ngeliat Jayden ngiler adalah, "kamu ga kesampean makan apa waktu hamil, ampe Jayden ileran gitu?" hahaha. Untungnya ngilernya ga sering-sering, sesekali doang.

Di bulan ini juga Jayden mulai ikut sekolah minggu di gereja. Tadinya mau nunggu ampe 3 bulan, tapi karena dari 1,5 bulan dia uda ikut ke gereja, apa salahnya diajak ke sekolah minggu. Lagian biar dia belajar bersosialisasi ketemu sama temen-temen seumurannya. Anehnya, yang biasanya dia bisa tidur di tengah keramaian, ini malah sepanjang sekolah minggu malah melek loh, ga merem sama sekali. Dia kayak ngerti kalo sekolah minggu itu bukan waktunya tidur, hahaha. Bahkan abis dikasih susu pun dia ga tidur. Begitu bubar sekolah minggu, langsung tidur, hahaha.

Dan di bulan ini juga, setiap ada yang ngeliat Jayden pasti langsung dibilang mirip papinya. Hampir 95% bilang begitu. Padahal papinya sendiri juga bingung, ini mirip dimananya ya, hahaha. Kalo gua sih ngeliat bibirnya doang yang mirip, sisanya gua juga bingung. Gua trima nasib aja dah. Padahal waktu lahir rata-rata pada bilang mirip maminya loh, hahaha.

Hayo, Jayden mirip papi kecil atau mami kecil?

Seneng deh, banyak hal baru yang terjadi di bulan ini. Ga berasa ya, tau-tau uda 3 bulan berlalu sejak kelahiran Jayden. Dan ini berat badan dan tinggi badan Jayden sekarang...


Berat : 5,5 kg
Tinggi : 63 cm

Terima kasih buat yang uda jawab beratnya 6 kg. Gua juga berharap beratnya nembus angka 6, tapi mengingat anaknya ga bisa diem, naik 900 gram juga uda bagus. Malah tingginya yang nambah banyak, nambah 6 cm. Ya sudahlah, kadang terlalu gendut juga malah ga bagus kan.

Dan ini yang jawabannya bener...


Yang jawab beratnya bener ada Angel dan Snoopy Green, sementara yang jawab tingginya bener ada Mamie Funky dan Aipy. Tapi jawaban Snoopy Green untuk tinggi badannya selisih 3 cm, sementara jawaban Mamie Funky dan Aipy untuk berat badannya selisih 0,3 dan 0,5. Sementara jawaban Angel untuk tinggi badannya selisih 1 cm. Karena gua mencari yang selisihnya paling mendekati, maka pemenangnya adalah....

Angel

Selamat ya! No HP nya bisa langsung dimessage ke gua ya jel, biar gua bisa segera kirim pulsanya. Terima kasih buat teman-teman lainnya yang uda ikutan. 

Sekian update tentang Jayden bulan ini. Happy 3 month sayang, mami dan papi sayang banget sama kamu.

37 comments:

  1. Iya kalo tdr terungkap mendingan dijagain.sampe nanti dia bisa telungkup sendiri baru aman ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, aku ama suami juga jadi parno sendiri kalo ditinggal tidur hehehe...

      Delete
  2. Happy ulbul baby J!
    skrg udah keliatan gembulan loh Mel. Berarti susu mamanya Oke juga nih hahaha

    ReplyDelete
  3. liat tubuh kembangnya anak itu "sesuatu banget" yah hahaha... so... udah 3bln lanjut gawe atau FTM ?
    Zio dulu kalo di tengkurepin kepalanya ga mau kekanan atau kekiri, jadi tengkurepinnya pas dia melek aja :), sampe sekarang juga ga mau di kasih bubux tengkurep, kepalanya masih ga mau ke kanan dan kekiri wakakaka~

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjut gawe pit, lumayan buat nambah pundi2 hehehe... jayden juga awal2 pas ditengkurepin nangis2 gitu, tapi lama2 akhirnya mau eh malah bisa angkat kepala hahahaha...

      Delete
  4. Jayden makin montok..hehehe.
    bener jayden mirip bgt sm papi nya *ditegesin lg*..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... sudah cukup... ga usah ditegesin lagi, maminya uda pasrah...

      Delete
  5. senyum ketawanya Jayden buat melting bgt ya Mel :)

    ReplyDelete
  6. Selamat 3 bulan Jayden.. Sehat dan makin pintar yah..

    ReplyDelete
  7. hahahaha, jiwa emak2 gw uda muncul, terbukti salah satu tebakan gw benar ya, biarpun akhirnya ga menang, happy 3 month jayden.

    ps: jayden cetakan bapaknya banget mel ..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. emang kalo jawabannya bener berarti ada jiwa emak2 ya :D thank you wid :)

      Delete
  8. Ya ampun Jayden lucu banget semangat gitu ngikutin maminya nyanyi :))

    Sehat2 terus yah:D

    ReplyDelete
  9. Udah ada yg bener nebak aja dah bersyukur Mel..hih :D Selamat 3 bulan baby J :DMakin pinter dan sehat yah kamuhh.. gemess :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you pypy... emang makin gemesin nih anak hehehe...

      Delete
  10. Happy ulbulll jayden.. :) sehat2 yaaaa

    ReplyDelete
  11. ih yg Jayden ikutan uh uh uh nyanyi lucu banged deh. Mau nyanyi tapi blom bisa ngomong yaa hihihi

    Wah nambah panjangnya kok banyak bgt 6cm, bakal panjang ni anak yaa
    congratss buat yg menangg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... untung direkam, soalnya sekarang kalo diajak nyanyi suka ga mau... dia lebih fokus ngeliatin tangannya hahaha...

      emang, nambah panjangnya ekstrim ampe 6 cm hahaha...

      Delete
  12. selamat ulbul jayden sehat2 trus yaa! :)))

    ReplyDelete
  13. Yayyy menang xD nanti ku bbm ya Mel :D Thank you :D

    Jayden udah mulai gede udah bisa diajak main2 ya :D Happy ulang bulan & sehat2 terus ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip...

      iya jel, uda bisa diajak main2 hahaha... thank you :)

      Delete
  14. kayaknya Jayden anak penggemberia yaa..senyum terus. Happy boy.

    ReplyDelete
  15. Jayden pinter nyanyi, seneng lihatnya :) .
    Hahaha Jayden sadar kamera ya Mel, sama kaya Ben. Susah mau rekam pas anaknya lagi beraksi, langsung diem pas lihat kamera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, jayden sadar kamera... makanya kalo mo foto dia pas lagi ketawa tuh harus buru2 atau harus ada orang yang ngajak ketawa hahaha...

      Delete
  16. Mel, itu foto lo yg masih bayi yg sebelah kanan bukan? Mirrriiip sama baby J. Hihihi
    Aaahh gw terlambatt ga sempet ikutan giveawaynyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mar, yang kanan itu gua hahaha... mirip kan... tapi kalo ga dikasih liat itu foto pada bilang mirip seno hahaha...

      Delete
  17. Mel, itu foto lo yg masih bayi yg sebelah kanan bukan? Mirrriiip sama baby J. Hihihi
    Aaahh gw terlambatt ga sempet ikutan giveawaynyaa

    ReplyDelete
  18. Hai mel salam kenal..blognya bagus bgt buat ibu2 baru kayak saya :)
    Skrg lagi teler2nya begadang krn baby baru 1 bulan, jadi nanti lama2 mulai teratur ya jam tidurnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo masih 1 bulan masih ngajak begadang hehehe... tiap bayi beda2 sih, kebetulan kalo jayden uda aku kasih ritual tidur malem, kayak ganti piyama, pake diaper, berdoa, nyusu, trus dia bobo deh... coba2 aja bikin ritual gitu, biar jamnya teratur...

      Delete
    2. Iya sekarang udah mulai dibiasain buat ritual spt itu, habis mandi sore iasa tidur sbntar trus main2 lalu jam 6 ganti piyama, pake pampers, nenenin, trus digendong2 sampe pules deh..acara gendong2nya ini yg bikin pegel..kadang anaknya cranky bgt kalo mau tidur malem :(

      Delete
    3. kalo jayden sih nenennya sambil bobo, jadi dia juga langsung bobo... kadang kalo ga langsung bobo, aku templokin di dada, langsung bobo deh... nanti lama2 juga bisa koq tidur tanpa gendong :)

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...