18 February 2015

Jayden 4 Month

Berat : 6,2 kg
Panjang : 66 cm

Naiknya mulai irit, hahaha. Bulan ini naiknya 700 gram saja, dan panjangnya nambah 3 cm saja. 700 gram buat gua sih masih lumayan banyak loh, mengingat anaknya super duper ga bisa diem. Lagi nyusu aja kakinya bisa jumpalitan sana sini, hahaha. Dibanding anak seumurannya emang Jayden bukan tergolong bayi yang bulet montok, tapi asal dia sehat, ceria, aktif, gua sih seneng-seneng aja. Lagian berat segitu kan masih masuk batas normal.

Tidurnya gimana? Tidur malem masih teratur. Pokoknya sekarang antara jam 7 ampe jam 8, dia pasti uda tidur pules, dan bangun jam 6 pagi. Kadang jam 5 uda bangun sih, tapi itu kalo jam 6 sore uda tidur. Dan uda jarang melek subuh-subuh sambil ketawa-ketawa. Jarak nyusunya juga uda lumayan jauh. Tapi masih belom tentu. Kadang 4 jam, kadang 2 jam, malah pernah terakhir nyusu jam 11an, dan baru minta nyusu lagi jam 5 pagi. Tapi kalo siang gua tinggal sih masih 2 jam sekali kata si suster. Cuma tidur siangnya yang masih belom teratur. Ya udahlah, biarin aja dia siang main-main ampe cape, dan malem tidur pules.

Ditungguin ga minta-minta susu, ya mami tinggal bobo, hahaha.

Pencapaian terbesar Jayden di bulan ini adalah...bisa tengkurep sendiri! Jadi asal mulanya tuh gara-gara dia kalo cari nenen kan suka miring-miringin badannya ampe ekstrim banget. Tapi abis dimiringin, balik terlentang lagi. Lalu pada tanggal 27 Januari, dia miringin badannya kayak biasa lalu....tengkurep dan angkat kepala. Tadinya gua pikir apa itu cuma kebetulan doang, tapi besoknya gua coba miringin badannya, dia bisa tengkurep lagi, hahaha. Berarti official Jayden bisa tengkurep. Cuma pas awal-awal tangannya masih kegencet badannya sendiri, tapi belakangan dia bisa benerin sendiri. Jadi sekarang Jayden uda resmi bisa tengkurep sempurna, hahaha.

Hasil tengkurep sendiri, tapi yang ini tangannya masih gua benerin.



Dan sejak dia bisa tengkurep, sekarang maunya tengkurep melulu. Kadang kalo gua meleng dikit, tau-tau dia uda tengkurep. Gerakannya juga cepet. Mungkin karena dia mungil ya, hahaha. Uda mulai harus waspada nih. 

Maunya tengkurep terus.

Gara-gara Jayden bisa tengkurep di bulan ini, dia batal disunat deh, hahaha. Tadinya kita uda mau nyunatin dia. Uda telp RS sana sini buat nanya harga, eh tau-tau anaknya bisa tengkurep. Katanya kalo mau disunat harus sebelum dia bisa tengkurep, nanti pemulihannya bisa lama. Berhubung sekarang dia uda bisa tengkurep, jadi uda sekalian pas gede ajalah sunatnya.

Hal lainnya yang bikin gua seneng, Jayden kalo ketawa uda mulai bisa ngakak, hahaha. Tapi itu juga kalo di rumah doang. Kalo di luar ketemu orang sih ketawa, tapi ga keluar suaranya. Di rumah juga ngakak kalo kita ngeluarin suara-suara yang lucu.

Ketawa ngakak ampe mata ilang, hahaha.

Ketawa ngakak sambil tengkurep.



Jayden juga masih suka masukin tangan ke mulut, kadang ampe dalem banget ampe dia kayak mau muntah gitu. Kalo bulan lalu semua tangannya dimasukin ke mulut, bulan ini uda mulai bisa jempolnya doang. Karena itu gua coba kasih dia teether, sempet dimasukin ke mulut, tapi dia tetep milih jempol, hahaha. Mungkin jempol rasanya lebih enak kali ya.

Mami, aku lagi makan teether loh.

Ga enak ah mi, lebih enak jempol.

Tangannya juga uda mulai bisa menggenggam barang dengan baik, cuma masih digenggam pake dua tangan. Kalo gua sodorin barang buat dia raih, dia bisa ngeraih pake satu tangan, tapi abis itu tangan satunya ikut megang juga. Dan kalo barangnya ga menarik, langsung dilepasin. 

Jayden masih ileran, dan kadang suka main ludah, hahaha. Wajar ga sih anak seumuran dia main ludah gitu? Kadang dia bisa ampe kesedak ludahnya sendiri. Dulu kalo ngeliat bayi pake bib, gua ngerasa itu bib agak mengganggu. Eh, sekarang anak gua sendiri kudu pake bib kemana-mana, hahaha. Abis kalo engga bajunya basah kena iler.

Selfie sama mami. Padahal itu gambar di kaosnya lucu loh, malah ketutup ama bib.

Ganteng-ganteng sih mainnya ludah, hahaha.

Jayden juga masih mau digendong ama siapa aja. Apalagi kalo di gereja, dilempar sana sini, anaknya tetep aja anteng, hahaha. Entah emang dia mauan atau belom kenal orang. Biasa umur berapa sih anak bayi kenal orang? Cuma kalo uda keseringan digendong, begitu nyampe rumah dia maunya digeletakin. Cape kayaknya digendong-gendong mulu. 

Jayden juga kayak uda ngerti ritual dia sehari-hari. Setelah gua menciptakan ritual tidur, gua juga menciptakan ritual keluar rumah. Kalo pagi-pagi kan emang uda jadwalnya dia berjemur, sekarang ditambah sore-sore abis mandi keluar rumah juga. Biar dia belajar bersosialisasi ama tetangga juga. Biasanya sih main sama anak tetangga sebelah rumah, atau sama oma-oma di seberang rumah. Karena uda biasa gitu, kalo pagi-pagi uda jamnya dia keluar dan dia belom keluar, anaknya langsung ribut. Tadinya pikir dia laper, tapi disodorin susu ga mau. Dibawa keluar langsung ketawa-ketawa. Jadi kalo pagi, ada matahari ga ada matahari, tetep aja keluar rumah, hahaha. Kalo ujan gimana? Mentok ampe depan pintu doang, hahaha.

Di bulan ini juga Jayden dateng ke pesta ulang tahun. Dimana? Di.....sebelah rumah! Hahaha. Jadi si anak tetangga itu ngadain pesta ulang tahunnya yang kelima. Berhubung tinggal ngesot, ya datenglah. Disana dia bengong aja. Ga menunjukkan muka antusias, tapi juga ga nangis. Malah pas lagi acara, dia sempet lupa kalo laper, hahaha. 

Foto bareng sama yang punya hajatan.

Kadang-kadang mami pengen kamu cepet-cepet gede, tapi kadang-kadang pengen kamu kecil terus, hahaha. 


Happy 4 month ya sayang. Mami penasaran abis ini kamu bisa ngapain lagi.

16 comments:

  1. Makin gemesinnn hihihi gua demen bgt liat muka jayden cengo :D btw wajar2 aja mel ileran, marco aja ileran sampe 11 bulan kok hahaha pas abis ulang taon baru stop total iler nya. Gua jg ga betah liat marco pake bib, jd tiap basah baju nya gua ganti. Make bib nya cm pas mo mkn doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajar ya, gua gemes aja ngeliat dia ileran mulu hahahaha... nyokap ampe nuduh, gua waktu hamil ngidam ga kesampean makanya jayden ileran hahahaha... kalo bajunya basah repot gonta gantinya, makanya pakein bib deh hehehe... agak ganggu sih itu bib, cuma ya udahlah hahaha...

      Delete
  2. yay.. jayden udah tengkurep sendiri ya... milestone nih... :)

    lucu ya kalo anak udah bisa ketawa ngakak2.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, milestonenya cepet...

      ketawa ngakaknya irit sih... ga sering2 dikeluarin hahahaha...

      Delete
  3. Mel, gw baru tau kl sebutan nya bib..hehehe.
    tiap mampir kesini, gw jadi tau hal2 baru terus ttg baby.
    Sehat2 terus ya jayden. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang....gua pun baru tau setelah punya anak koq hahahaha...

      Delete
  4. happy 4 bulan jayden.. lucu banget yah melll.. :) hihihihi..

    ReplyDelete
  5. wiii udah bisa tengkurep, .. abis ini mungkin siap2 mau koprol, .. langsung emaknya yang pengggsaaaaannn hahahaha ... sehat2 ya jayden!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tau abis dia koprol emaknya langsung kurus hahahaha...

      Delete
  6. happy ulbul Jayden :D
    asikk Mel uda bisa tengkurep, nanti bisa balik sendiri dr tengkurepnya juga, yeay! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampe sekarang sih dia belom bisa balik sendiri... jadi kalo uda cape suka ribut hahahaha...

      Delete
  7. happy ulbul ya jayden aduh makin gemesin aja deh kak mel hihihi suka banget liat ketawanya jayden :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. emak bapaknya juga makin gemes ngeliatnya hehehehe...

      Delete
  8. Makin gede Jayden makin lucu deh Mel! Gemes deh sama foto yang kedua. Lucu banget!

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...