16 April 2015

Masuk UGD

Tadinya gua ga mau nulis ini di blog. Tapi dipikir-pikir, ini pengalaman pertama, tentu harus diabadikan dong. Semoga sih pertama dan terakhir. Amit-amit jangan sampe keulang lagi.

Jadi dua minggu yang lalu, gua batuk-batuk ketularan si suami. Tenggorokan gua gatel bukan main. Karena lagi nyusuin, gua ga berani sembarang minum obat. Gua inget waktu pilek beberapa bulan yang lalu, gua minum lemon campur madu karena ga berani minum obat pilek sembarangan. Akhirnya gua bilang ke nyokap, kebetulan dia emang suka minum lemon pas abis bangun tidur.

Lalu suatu pagi, ketika gua bangun tidur, tiba-tiba nyokap sodorin lemon. Kata orang-orang, minum lemon pas bangun pagi itu banyak khasiatnya, salah satunya ya nyembuhin penyakit. Makanya gua pun minum lemon yang disodorin nyokap.

Sekitar jam 9-an, tiba-tiba perut bagian atas gua melilit. Sakitnya tuh hilang timbul hilang timbul. Begitu terus ampe sore. Begitu sore gua pulang kerja, gua langsung naik ke kasur dan boboan. Biasa kalo pulang gua mainan dulu ama Jayden, kali ini langsung geletakan di kasur. Pas bangun tidur, gua berasa perutnya masih sakit, lalu gua telpon si suami. Dia menawarkan diri buat nganterin gua ke dokter, dan gua pun iyain, pikir sekalian sembuhin batuknya juga.

Kami ke dokter di deket rumah, dokter langganan nyokap, tempat gua vaksin kanker serviks kemaren itu. Si dokter pun resepin segala jenis obat, termasuk obat batuk. Tapi dia ga ngomong apa-apa tentang sakit perut gua itu. Padahal gua uda cerita loh. Dan emang, malemnya, perut gua uda ga melilit lagi. Akhirnya abis minum obat, gua langsung tidur. 

Tiba-tiba, sekitar jam 3 pagi, perut gua mulai melilit lagi. Sakitnya sama, hilang timbul hilang timbul, tapi kali ini lebih parah. Gua mencoba tidur lagi, tapi ga bisa, gelisah sana sini. Malah sekitar jam 4, gua muntah. Duh, kemaren hamil ga pake muntah, masa kali ini sakit perut pake muntah sih. Biasanya gua bisa tahan, tapi ga tau kenapa, pagi itu gua bener-bener ga kuat. Mau jalan ke wastafel aja penuh perjuangan. Ga lama gua bangunin si suami. Dia juga ga ngerti harus ngapain, hahaha. Akhirnya sekitar jam 5, dimana gua muntah untuk ketiga kalinya, dia ngasih opsi untuk ke rumah sakit. Tadinya pikir mau ditahan ampe jam 6, nunggu si dokter langganan nyokap bangun, tapi gua ga kuat kalo disuruh nunggu 1 jam lagi. Perut makin melilit ampe gua guling-gulingan di kasur. Iya, guling-gulingan, hahaha.

Akhirnya gua pun ke RS yang ga jauh dari rumah, dan otomatis masuk UGD. Dokter jaganya bilang ini maag. Bisa jadi karena lemon. Maag gua ga kuat sama asemnya lemon. Emang gua punya maag? Punya! Hahaha. Jadi waktu kuliah kan jadwal makan berantakan, plus waktu itu gua lagi candu-candunya main game online, yang suka bikin lupa makan, hahaha. Kayaknya kalo waktu itu gua ga pacaran ama si suami, mungkin masih kecanduan terus tuh. 

Akhirnya si dokter kasih obat via suntik dan obat minum juga. Dia bilang ini aman buat ibu meyusui. Ga lama, gua pun keluar dari UGD, hahaha. Nyampe rumah perutnya masih sakit, tapi uda ga separah tadi subuh, jadi masih bisa gua tahan. Hari itu gua ga kerja, dan tidur ampe siang, hahaha. 

Beberapa hari kemudian, perutnya uda ga sakit lagi, cuma batuknya doang yang masih, ampe sekarang. Begitulah pengalaman pertama dibawa ke UGD. Semoga ini untuk yang terakhir kalinya juga.

*abaikan jarinya yang buntet*

41 comments:

  1. Haduuhh ... kalau punya maag, ya harus dihindari asem aseman kayak gitu. meskipun asem itu obatnya batuk tapi kan pantangannya maag. Semoga cepat sembuh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru katanya kalo kena maag trus minum lemon, maagnya bisa sembuh... sekarang uda sembuh koq, cuma batuknya aja yg belom hahahaha...

      Delete
  2. Yahh jelas aja maag kena asem2 pasti langsung sakit mel....yahh semoga ga kejadian lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi katanya kalo maag trus minum lemon, bisa sembuh ci... semoga ga lagi2 deh hehehe...

      Delete
  3. Ya ampun...
    Padahal ceritanya minum lemon pagi pagi itu juga biar maag nya gak sering kambuh lho. Esther kan juga parah maag nya pernah masuk ugd juga tp udh belakangan ini minum lemon kalo pagi jd gak kambuh.

    Mungkin cocok cocokan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pas kemaren aku lagi ga fit juga kali ko, jadi maagnya ga kuat...

      Delete
  4. Ya ampun...
    Padahal ceritanya minum lemon pagi pagi itu juga biar maag nya gak sering kambuh lho. Esther kan juga parah maag nya pernah masuk ugd juga tp udh belakangan ini minum lemon kalo pagi jd gak kambuh.

    Mungkin cocok cocokan ya...

    ReplyDelete
  5. hadeh mel :(
    mungkin lambung lo termasuk yang ga kuat terima asem2 mel kalo perut kosong, efeknya jadi maag. idem sama ko Arman, lemon bisa nyembuhin maag juga tapi kalo yg lambungnya ga kuat better isi perut dulu baru konsumsi air lemon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pas lagi ga fit juga kali... makanya ga kuat.... sekarang lagi ga mau berurusan sama lemon dulu hahahaha...

      Delete
  6. mel, sekarang udah ilang blm batuknya?
    belakangan ini gw jg minum lemon..kadang waktu perut kosong, kadang waktu perut udah terisi..untungnya gw ga punya maag, jadi ga ada masalah..
    berarti emang cocok2an ya minum lemon itu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. batuknya belom nih huhuhu... justru katanya lemon itu nyembuhin maag, cuma mungkin kemaren pas gua lagi ga fit juga kali ya...

      Delete
  7. Eh, koq yg gw denger malah katanya obat maag itu bisa diobatin pake lemon yaa? Gw juga punya maag mel dan dulu sempet minum air lemon juga..sekarang2 ini malah jarang banget kumat maag nya..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, katanya sih gitu... mungkin pas kemaren aku lagi ga fit juga...makanya maagnya ga kuat...

      Delete
  8. lemon itu mestinya jadi basa kalo masuk ke tubuh, mungkin lagi ga fit ya tubuhmu jd keserang maag nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka... mungkin kemaren lagi ga fit, makanya kena maagnya...

      Delete
  9. Astaga mel....lu minum lemonnya sblm diisi makanan ya? nyokap dulu sering ngmng klo minum lemon or jeruk nipis sebisa mungkin diisi ma makanan wlpn dikit klo ndk kena lambungnya....Maksud nyokap lu baik biar batuk lu sembuh tp malah kena ke maag ya, ndk papa mel jadi pengalaman kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya minum lemon itu emang bagusnya pas perut kosong mir... tapi mungkin kemaren lagi ga fit, makanya perut gua ga terima asem2 gitu hehehehe...

      Delete
  10. mel.. mungkin ga kuat ya sama asam lemon nya.. jadi maag nya bisa kambuh sampe melilit begitu.. >.<
    mungkin nti mesti diisi dulu perutnya baru coba minum lemon lagii @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru katanya lemon itu bagus pas perut kosong mei, tapi mungkin kemaren lagi ga fit ya, makanya ga kuat...

      Delete
  11. sakit bgt pasti yaa :( semoga cepet sembuh ya mel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakit banget jel... biasa gua bisa tahan, tapi ga tau kemaren bener2 ga tahan ampe jalan ngesot2 hahahaha...

      Delete
  12. Mel, lemon walaupun asam tapi dia bersifat BASA di tubuh, cici gue maag belasan tahun, minum lemon malah sembuh, gue sendiri tiap pagi minum lemon hangat, lemon nya 2, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, makanya aku juga bingung... mungkin pas kemaren lagi ga fit kali ci, makanya ga kuat...

      Delete
  13. Mel... lain kali kalau pilek... obat utama = istirahat. Kedua... obatnya mentok2 CTM. Kenapa? Supaya lu bs dipaksa istirahat. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren itu belom pilek le, cuma batuk doang, sekarang sih uda nambah pilek hehehehe... dan kayaknya istirahat gua uda cukup deh... cuma ga tau kenapa ga sembuh2...

      Delete
  14. Yakin mel yg disodorin itu lemon? Bukan jeruk nipis? Wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakin pi hahahaha... ada bekas kulit lemon di tempat sampah soalnya hahahaha...

      Delete
  15. klo lagi menyusui emang susah ya klo pas sakit ngga bisa minum obat :(
    moga2 sehat terus ya mel supaya ngga kejadian lagi sampe hrs ke ugd segala hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nge... ribet tiap mo minum obat selalu mikir, aman ga hahaha... amin amin... amit amit jangan lagi deh...

      Delete
  16. nyokap gw juga ada maag, tapi skrg tiap pagi perut kosong minum lemon. Katanya bisa sekaligus buat diet hihihi.
    Btw gw dipikir2 kok gw udah sering ya masuk UGD *hummphhh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gua baca emang bisa buat diet juga... wow...kalo lu uda sering, kemaren itu malah gua pertama kali hahahaha...

      Delete
  17. Nyokap gw malah terapi lemon buat maag nya Mel, soale Lomon gitu2 rasanya doang yang asem, tp kandungannya malah bukan asam.. :) Mungkin kaget kali ya perutnya..

    Amin amin.. Smoga ga lagi2 ya Mel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pas gua lagi ga fit juga, jadi maagnya kena... seinget gua dulu pernah minum pas perut kosong, baik2 aja sih hahahaha...

      Delete
  18. Mbaaaak.. Aku jugak pernah ngalamin.. Bahkan di keluarga ku yang perempuan kenak maag akut semua.. :(

    Akhirnya aku dikasih tau sama dokter kalok mau maagnya sembuh harus rajin minum perasan lemon atau jeruk nipis, karena asamnya cumak di kerongkongan doank, pas di lambung berubah jadi basa dia.. Jadi bisa nyembuhin.. Alhamdulillah uda ngga pernah kumat lagi kok..

    Semoga cepat sembuh yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga taunya gitu... tapi mungkin pas kemaren minum pas lagi ga fit kali ya jadi ya gitu deh hahahaha....

      sampe postingan ini diturunkan, daku uda sembuh koq hehehehe...

      Delete
  19. Mba Beby, kalo jeruk lemon diganti jeruk nipis, boleh ya ?? kadang suka susah cari lemon, mksh......maaf ya Mel, malah jadi nanya di blog kamu..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku juga bisa ci... tapi mungkin khasiatnya masih kencengan lemon kali ya, secara mahalan lemon hahahaha...

      Delete
    2. haha, harga gak bohong ya Mel..

      Delete
    3. iya, harga ga pernah boong hahahaha....

      Delete
  20. mel.. gua baru tau lemon bisa buat maag. hehehe.. yg gua tau karena asem jadi gak boleh minum. untungnya langsung ke dokter yah mel jadinya bisa segera penangannya.. sehat2 yah mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asemnya lemon itu beda sama asem yang lain... makanya bagus buat nyembuhin maag... tapi kemaren pas gua ga fit kali ya...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...