10 June 2015

Happinest, Ngenest, Pedes

Waktu hamil, gua sempet nanya ke suami, kalo nanti Jayden uda lahir, kita masih bisa jalan berduaan ga ya. Karena menurut pengalaman beberapa pasangan, begitu uda ada anak, susah kalo mau jalan berduaan. Gua dan suami mungkin termasuk pasangan yang beruntung, karena kami ada suster yang bisa dipercaya dan ada bokap nyokap gua yang walaupun ga bisa ngurusin tapi bisa bantu jagain, makanya kami masih bisa pergi berduaan. Karena buat kami, quality time berdua itu penting banget.

Kira-kira sebulan lalu, Ernest Prakasa posting di instagram yang ngasih tau kalo dia bakal ngadain stand up special lagi di Jakarta. Sama seperti show-show sebelumnya, di Jakarta ini sebagai penutup rangkain tournya dia, yang kali ini diberi judul Happinest. Tadinya gua ga niat-niat amat, sampe dia posting beberapa teaser di instagram. Salah satunya ini...


Kayaknya bakal lucu nih. Gua jadi mupeng pengen nonton. Tapi ya itu, sekarang kan uda ga bisa spontan langsung beli tiket kayak dulu. Apalagi ini shownya malam minggu di Balai Sarbini dan harga tiketnya juga lumayan, bisa buat beli pospak 1 pack, hahaha. Setelah diskusi sama suami, akhirnya kami beli tiketnya juga, plus satu bukunya dia yang terbaru.

Hari Sabtu kemaren, kami jalan dari rumah sekitar jam limaan, hampir setengah enam deh. Tumben loh, jalanan hari itu lancar jaya. Sempet nyasar-nyasar tapi tetep dateng on time. Ini kedua kali gua ke Plasa Semanggi, dan kedua kali juga ke Balai Sarbini. Lokasinya masih tetap membingungkan, hahaha. Kita nyampe jam 7an. Langsung tuker tiket dan ngambil buku. 

Tadinya abis show mau foto sama Ernestnya, cuma ngantrinya panjang bener. Sekarang uda ga kayak dulu, kalo foto kudu ngantri, hahaha. Untung sebelumnya uda foto disini.

Pas lagi nunggu gatenya dibuka, si suami ketemu temen lama. Jadinya sambil nunggu sambil ngobrol-ngobrol deh. Sekitar jam setengah 8, pintunya mulai dibuka. Balai Sarbini ini ga kayak di GKJ yang duduknya uda dinomorin, kali ini bebas milih tempat duduk. Kami pilih tempat yang pas, kalo kata ci Felicia, sejajar sama mata, hahaha.

Segini banyak orang yang mau nonton Ernest ngoceh-ngoceh sendirian di panggung.

Shownya sendiri gimana? Menurut gua ini shownya dia yang paling the best. Mungkin karena beberapa materi yang dia sampein itu tentang kehidupan dia sehari-hari, dimana dia baru punya anak cowo yang umurnya ga beda jauh ama Jayden. Waktu bawain materi nenen itu, gua jadi inget Jayden, hahaha. Dia kan kalo nenen hot banget, baju belom dibuka mulut uda mangap-mangap, hahaha. 

Walaupun bayar lebih mahal dari show-show dia sebelumnya, tapi gua puas banget. Dan ternyata, ketawa itu bisa meningkatkan produksi ASI loh. Pas pulang gua mompa, dapetnya lebih banyak dari biasanya, hahaha.

Dan walaupun ga kesampean foto sama Ernestnya, tapi gua sempet foto sama ibu yang satu ini dong...

Tau dong ini siapa, hahaha.

Suami mah uda cukup puas foto sama Arie Keriting.

Pulangnya, si suami ngajakin temennya makan di Indomie Abang Ade yang tersohor itu. Buat yang ga tau, Indomie Abang Ade itu terkenal dengan indomie yang cabenya bikin mampus. Si suami pernah makan yang level paling atas, yaitu pedes mampus, yang ada dia langsung mules-mules berasa kayak mau mampus. Padahal dia maniak cabe loh. Cabe dua biji sama gua dibilang pedes, sama dia mah ga ada apa-apa.

Indomie Abang Ade itu letaknya di Tomang, belakang Trisakti. Persisnya dimana, mungkin bisa diliat di google map, saya juga ga hafal jalan, hahaha. Kami nyampe sekitar jam 11 malam, dan masih rame. Bahkan lantai duanya aja ampe full. Kata si suami, dulu ga ada lantai dua. Mungkin saking ramenya kali ya, makanya dibikin dua lantai.

Tersedia dalam 5 level. Katanya yang pedes mampus itu cabenya sekilo. Agak diragukan sih, tapi mengingat pengalaman si suami, mungkin bener juga sekilo.

Jual makanan lain juga selain indomie.

Dan ini makanan yang kami order...

Punya gua, level paling bawah, yaitu sedang. Katanya cabenya cuma 5 biji. Cemen yak, biarin dah. Cabe 5 biji aja perut gua uda panas. Tapi rasanya gimana? Yang namanya indomie mah diapain juga enak ya, hahaha. Sengaja gua pesen yang goreng, kalo kuah yang pedesnya lebih gigit.

Ini punyanya si suami, levelnya pedes garuk. Waktu gua cobain, berasa kayak makan cabe pake indomie. Pedesnya ampun-ampun deh.

Buat yang penggila cabe, boleh sekali-kali dicoba Indomie Abang Ade ini. Tapi inget, jangan langsung yang level atas, takut ga kuat, nanti malah semaput.

Besokannya, gua langsung baca tuh buku Ngenestnya Ernest. Sebenernya kalo dibilang lucu banget sih engga, karena ada beberapa tulisan yang sama kayak materi stand up nya dia. Tapi gua ngakak abis-abisan waktu dia cerita tentang resepsi pernikahannya dia yang cina abis plus foto-foto prewednya. 


Ada beberapa hal yang bikin gua lebih suka nonton stand up specialnya Ernest ketimbang Pandji atau Sammy atau mungkin komika lain. Ernest itu keturunan Cina tapi nikah sama pribumi, dan dia kadang suka pake itu sebagai materi stand up nya dia. Mirip kayak gua, keturunan Cina tapi nikahnya sama pribumi, hahaha.

Dan waktu gua ngeliat foto prewednya dia, gua jadi keingetan foto prewed gua di New Brides. Ada beberapa pose yang menurut gua geli banget. Salah satunya ini... 

Pose suami preman dengan gaya kayak mau malak duit.

Sama kayak shownya dia yang kemaren, buat gua, buku Ngenest kali ini merupakan tulisan the bestnya Ernest. Paling engga, ada bagian-bagian yang bikin ngakak abis. 

24 comments:

  1. wakakaka.. foto prewed lo emang lucu sih Mel. Apalagi liat tampang suami lo yg sok2 cool gitu wkwkwkwk :P
    gw blom pernah loh ntn stand up comedy, padahal suami gw doyan banget. Tapi entah kenapa dia males tuh ntn langsung, mending lewat utube katanya. Gratis dan gak pake antri

    ReplyDelete
    Replies
    1. begonya lagi, uda tau aneh kenapa gua tebus ya wahahahaha... justru nonton langsung lucunya lebih dapet loh ketimbang di youtube...

      Delete
  2. Hahhahah gw dulu ndk kenal ma para comic loh, taunya pas nnt comic 8 sumpahhh ngakak, wahh gw kudu beli nih bukunya ernest ....gw suka semua ada ernest, arie kriting, soleh solehun ma ge pamungkas lucu semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. comic 8 bakal nongol lanjutannya lagi tuh hehehehe...

      Delete
  3. klo ga salah nama anaknya ernest ini "Sky' bener ga ci? pernah denger wktu dy jadi bintang tamu di ini talkshow.. gaya dy stand up emang beda...bikin ngakakkk...hahhaa btw udah sering denger indomi bang ade ini tapi belom sempet cobain, soalnya gak kuat pedes jugaa...huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, namanya sky... materinya sih yang aku suka, mungkin karena ada kemiripan sama aku kali ya... kalo ga kuat pedes mending jangan hehehe...

      Delete
  4. seru deh mel baca review acaranya ini, Jo yang lebih demen ntn stand up comedy, bisa ngakak dia, hahahaha..
    abang adek itu serasa cabe dipakein indomie ya mel, hahahaha, g suka ke abang adek tapi lbh milih makan yg goreng kalo kuah ga tahan deh :p en pulang2 berujung di wc, hahahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang seno makan iya, tapi kalo yang aku makan masih berasa indomienya koq hehehehe...

      Delete
  5. Wah, gue baru tau ada stand up comedy gitu...kyknya seru tuh,...mungkin ntar gue cari ah buku nya....
    Gileeee itu cabe!!! Gue juga gak kuat pedes...hahahha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga kuat pedes mending jangan nan hehehehe...

      Delete
  6. ernest memang pinter ya mel ngebawainnya... gw demen tu ama ernest.. pernah nontonin youtube dia.. hahaha...
    abang adek ya.. blom pernah coba si tapi katanya mantep banget ya pedesnya... pingin coba ah kapan2... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, materi2nya dia sih yang gua suka... kalo doyan pedes boleh dicoba sekali2 roll hhehehe...

      Delete
  7. itu mie abang adek karena gw "takut" kesanany, takut abis makan malah mules2 jadi gua buat sendiri di rumah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo takut mules emang mending jangan jel hehehehe...

      Delete
  8. wah hebat juga ya ernest yang nonton sampe rame gitu...
    gua rasanya pernah nonton di youtube...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko... hebat si ernest... yang nonton rame euy...

      Delete
  9. bahahaha..
    gw ngakak baca caption difoto pertama..
    tau gitu sounding-sounding dong ci kalau ada acara keren begini..
    ihh iyaaa, kepengen banget deh makan indomie abg adek yg lg hits ini..

    ReplyDelete
  10. nah yg soal nenen tu gw stuju dah. kayanya anak cowo emang demen banget ama nenen, maksudnya bukan sekedar laper tapi pengen nempel maminya aje hehehe. Bahkan lbih jauh gw liat (menurut gw loh yaaa) anak cowo biasanya lebih manja ama maminya, dan anak cewe lebi cepet mandiri (di usia 1-5 taon). Hasil pengamatan gw terhadap temen-temen skolahan anak gw :P

    Ihh gw kok ga perna nonton stand up comedy ya, abis ini mau liat ah di youtube!

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ci... beberapa temen aku juga bilang gitu, anak cowo rata2 lebih manja sama maminya... tapi kadang demen juga sih kalo dia nempel mulu ke aku hehehehe...

      Delete
  11. mel belum pernah gua nonton stand up comedy. tapi kemaren rame banget yah. sodara jp juga pada kesana. hihihi..

    gua juga pengen makan indomie abang adek dulu.. tapi kayanya juga level yang paling bawah deh. sejak hamil walau tetep makan sambel, tapi udah gak berani pedes. hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh sekali2 nonton stand up...seru loh hehehehe...

      kalo lagi hamil emang kurangin makan pedes... nanti aja abis lahiran baru dicoba hehehehe...

      Delete
  12. Gw juga suka nonton ernest di tipi Mel apalagi pas dia cerita soal gimbot sumpah kocak abis. Iya dia suka bikin joke soal nikahan dia yang cina abis
    Waktu dia main comic 8 makin suka. Sekarang tinggal di Bali yah

    Btw itu mienya puedes bener,5 cabe rawit ckckck
    Pulang2 perut kontraksi ga Mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya materi2nya dia yang gua suka hehehehe... iya sekarang tinggal di bali...

      pulang2 perut kontraksi abis hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.