13 July 2015

Jayden 9 Month

Berat : 8,1 kg
Panjang : 72 cm

Bulan ini gua ga terlalu banyak foto, jadi postingan kali ini agak minim foto. Tapi videonya lumayanlah, hahaha.

Bulan ini dia kena pilek perdananya. Pileknya lumayan lama. Tadinya mau gua biarinin aja, soalnya gua pernah baca kalo batuk pilek itu dibiarinin aja, ntar juga sembuh sendiri. Tapi uda seminggu koq ga sembuh-sembuh. Yang namanya ibu, mana tega sih ngeliat anak sakit gitu. Apalagi hidungnya meler mulu. Tiap tidur, hidungnya bunyi srot-srot gitu. Puncaknya pas suster sms kalo Jayden demam ampe 37,4, gua langsung buru-buru pulang. Memang kalo anak demam katanya kan jangan panik, tapi ya ga mungkin juga gua tenang-tenang aja, hahaha.

Akhirnya hari itu juga kami bawa Jayden ke dokter. Sayangnya dokternya Jayden yang biasa lagi cuti. Minusnya si dokter S ini nih, sering banget keluar negeri, hahaha. Akhirnya kami bawa ke dokter B. Sama si dokter B ini dikasih obat pilek, obat batuk, dan antibiotik. Gua agak-agak gimana gitu pas denger ada antibiotik. Cuma pilek doang koq dikasih antibiotik. Tapi si suami bilang minumin aja, biar sembuh tuntas. Akhirnya diminumin deh semua obatnya, tapi ga sembuh-sembuh juga. Sempet sembuh sih beberapa hari, tapi abis itu pilek lagi.

Pas mendekati jadwal dia suntik, gua BBM dulu dokternya, nanya kalo anaknya lagi pilek boleh ga vaksin. Dokternya bilang, asal ga pake demam sih boleh-boleh aja. Ya uda akhirnya kami bawa Jayden ke tempat biasa dia vaksin. Sama si dokter S diresepin obat pilek, yang mana ternyata sama dengan obat yang dikasih dokter B, cuma tanpa antibiotik dan tanpa obat batuk. Cuma obat pilek tok. Karena anaknya belom sembuh, ya udah dikasih lagi. Anehnya, cuma dalam waktu beberapa hari doang, langsung sembuh. Ampe sekarang masih sehat-sehat, dan semoga ga sakit-sakit lagi. Kayaknya emang ini anak cocoknya sama si dokter S deh. Padahal pas mau pulang dari suntik, Jayden jutek banget ama si dokter. Kayaknya kesel abis disuntik, hahaha.

Bulan ini dia uda mulai ngesot. Sebagai ibu baru dan ibu parno, kadang-kadang gua bingung ngeliat temen-temen seumuran Jayden di sekolah minggu uda pada bisa merangkak, tapi koq Jayden belom. Uda diajarin ama si suster, kadang gua malah ampe contohin segala, tapi tetep ga bisa. Cuma emang kudu sabar kali ya, lama-lama bisa sih.....bisa ngesot, hahaha. Dulu ngesotnya mundur, belakangan uda mulai bisa maju. Kata beberapa temen, anak-anaknya ada yang ampe umur 10 bulan baru bener-bener bisa merangkak. 


Merambat buat ngejar HP.

Kalo diberdiriin, kakinya uda ga letoy-letoy lagi, cuma belom bisa duduk sendiri. Kalo ditaro di box, uda mulai bisa megang pinggir box dan berlutut sambil nongolin kepalanya, hahaha. Sekarang uda kudu diawasin dengan ketat nih. 

Kalo ditaro di box pasti ga lama posisinya uda begini.

Uda bisa tepuk tangan, hahaha. Dari beberapa waktu yang lalu si suster ngajarin tepuk tangan tapi ga bisa-bisa. Tangan kanan kirinya suka ga ketemu. Eh, beberapa hari menjelang umurnya yang ke 9 bulan, tiba-tiba dia bisa tepuk tangan. Tangannya ketemu dan bunyi. Sekarang dia lagi demen-demennya tepuk tangan. Kalo lagi ga ada apa-apa, bisa tiba-tiba tepuk tangan sendiri, hahaha.

Trus sejak ada gigi, dia sering banget nyengir sambil nunjukkin giginya. Jadi kalo ditanya, "gigi mana gigi" dia bakal langsung nyengir. Nyengirnya mirip kayak kalo lagi mata genit gitu, hahaha. 


Liat bagian akhir video. Tipe anak aktif, kakinya suka gedebak gedebuk, hahaha.

Gigi aku uda dua loh, dan akan numbuh lagi yang diatas. 

Bulan ini, makanannya uda ga disaring lagi, jadi makannya uda bubur halus. Kadang sih masih suka oek, tapi itu paling kalo ketemu makanan yang kegedean. Biskuit juga bisa abis satu biji gede gitu. Makan buahnya kadang masih agak susah sih, tapi uda ga sesusah dulu. Tidurnya juga uda teratur. Pokoknya abis mandi pagi dan abis makan siang mesti tidur, lalu jam 7 malam juga tidur lagi. Cuma repotnya kalo pergi-pergi, berantakan semua jam tidurnya, hahaha. Tapi ya udahlah, yang penting di rumah teratur. Ini bikin kita jadi gampang kalo mau ngapa-ngapain. Nyusu di malam hari sih masih, tapi abis tidur lagi ampe pagi. Cuma kalo di tengah-tengah tidur itu dia kebangun, nah nidurinnya lagi susah, hahaha.

Makin kesini, anaknya makin ga bisa diem, makin banyak gayanya, dan makin ganteng, hahaha. Yang terakhir ini orang-orang loh yang bilang. Buat kami orangtuanya, Jayden mah selalu ganteng, hahaha.
 

Uda bisa ajeb-ajeb, hahaha.


 Happy 9 months Jayden sayang. Sehat-sehat terus dan selalu ceria ya. We love you so much.

16 comments:

  1. Bener kok makin ganteng, mungkin karena udah makin banyak senyumnya :) Sehat-sehat terus ya Jayden.

    ReplyDelete
  2. Setuju sama angela, emg makin ganteng kok jayden haha. Mata nya nurun seno bgt ya mel, belo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha thank you epi... mata ada yang bilang kayak gua ada yang bilang kayak seno... yang pasti bibirnya tuh seno banget hahahaha...

      Delete
  3. 37.4 belum bisa dikategorikan demam tinggi Mel. Patokan untuk bawa ke dokter itu 37.5 ke atas. Jadi jangan panik ya kalau anak panas. Di rumah sedia parcet aja. Krn kl anak sakit kita panik trs dibawa ke dokter lgsg jg malah mengekspose dia dgn anak sakit lainnya. Jd santai aja yah. Pilek kemungkinan bs jg dr alergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua bawa ke dokter sekalian buat nyembuhin pileknya juga... soalnya uda seminggu ga sembuh2....

      Delete
  4. pilek2 dikit sih gpp ya, tapi kalo udah seminggu gak sembuh2 ya kalo gw jadi lo juga mulai panik sih :p
    bener mel, Jayden tambah ganteng, tambah putih :) Sehat2 yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena ga sembuh2 makanya gua panik hahahaha.... lagian kasian juga ngeliatnya... kalo tidur hidungnya suka bunyi...

      thank you mel :)

      Delete
  5. Jayden makin ganteng mel :) apalagi pas ktawa aduh makin gemes liatnya

    ReplyDelete
  6. gua setuju ama leony. kalo di bawah 37.5 disini juga gak di considered fever sih mel. kadang kalo anak lagi dehidrasi (panas dalem) juga bisa di atas 37 tapi gak lebih dari 37.5.

    kalo udah merambat bentar lagi merangkak dah... :)
    tapi kadang emang ada yang gak merangkak mel. kayak andrew contohnya, gak pake phase merangkak. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bawa ke dokter pikir sekalian buat sembuhin pileknya itu...

      ini masih merambat ko, belom ada tanda2 dia mau merangkak hahahaha... ada efeknya ga sih ga merangkak?

      Delete
  7. wah jayden uda 9 bulan yaa.. senyum sama matanya mirip seno banget ya Mel ..
    hihihi, mungkin jayden emang cocok sama si dokter S. kaya gw wktu kecil, uda ke dokter mana2 kalo belom ke dokter G, belom sembuh2 :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak gua juga... kalo belom ke dokter yang inisialnya S juga, belom sembuh2... begitu nyampe, baru di depan pintu, uda sembuh hahahaha...

      Delete
  8. Gua juga salah satu yang bilang Jayden tambah ganteng mel. Hehehe.. :D


    Happy ulbul yah Jayden. :)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...