18 July 2015

Life Without Nanny

Hallo semua! Sebelum nulis, ijinkan saya dan keluarga ngucapin....

Selamat Hari Raya Idul Fitri!
Mohon maaf ya kalau ada salah-salah kata dalam menulis.

Lebaran kali ini merupakan lebaran pertama dimana gua sebagai emak-emak ditinggal mudik sama asisten rumah tangga alias si suster. Dia uda mudik dari hari Selasa. Tadinya mau hari Rabu karena Selasa kan gua masih kerja, tapi tiket kereta api abis semua, jadinya si suster pulang naik bis deh. Karena si suster mudik, jadinya hari Selasa gua uda ga kerja. 

Tentu ditinggal mudik si suster punya cerita tersendiri. Gua jadi bisa seharian ngurusin Jayden, yang mana capenya puol, hahaha. Sungguh gua angkat jempol buat para ibu rumah tangga. Hebat kalian semua. Gua baru ditinggal mudik 5 hari aja uda ngos-ngosan, mudah-mudahan sih diimbangin dengan penurunan berat badan, hahaha.

Tapi untungnya, si bos kecil ini gampang banget diurus. Dia ga rewel sama sekali. Cuma sempet GTM aja beberapa hari. Entah apa karena biasa disuapin sama suster atau karena mau numbuh gigi. Tapi kemaren ampe hari ini makannya mulai lahap dan habis.

Sebelum gua lupa, mari kita abadikan beberapa moment tanpa si suster.

Selasa, 14 Juli 2015.

Hari ini si suami nganterin si suster ke terminal bis. Mereka berangkat sekitar jam 5 pagi. Jayden tumben-tumbennya bangun jam segitu. Mungkin uda feeling kali ya mau ditinggal mudik ama si suster. Untungnya begitu mereka berangkat, Jayden bisa tidur lagi. 

Pas Jayden bangun, seperti biasa, gua mulai nyiapin makanannya dia. Karena jadwalnya Jayden makan emang sekitar jam 7. Sebenernya biasa dia ditaro di crib sambil mainan sendiri kalo si suster atau gua mau ngerjain apa-apa, tapi pagi itu bokap gua nawarin buat jagain Jayden. Ya uda gua kasih deh ke bokap. 

Pada tau kan, Jayden lagi demen-demennya merambat. Gerakannya itu tergolong cepet, ampe kita yang jagain harus lebih cepet dari dia. Ketika gua lagi di dapur, si suami lagi nyapu, dan nyokap lagi di kamar mandi, tiba-tiba kami denger suara....DUG! yang diikutin dengan tangisan Jayden yang cetar membahana. Langsung gua buru-buru lari ke kamar bokap dan menemukan Jayden uda di lantai. Iya, dia jatoh dari kasur. Gua langsung gendongin dia sambil usap-usap kepalanya. Gua denger Jayden nangis bawaannya uda mau nangis juga, tapi ga lucu kan kalo anaknya nangis emaknya ikut nangis, hahaha. Gua yakin pasti sakit banget. Soalnya Jayden bukan tipe bayi yang suka nangis kalo ga sakit banget. 

Ga berapa lama nangisnya mulai reda, anaknya uda kembali ceria lagi. Hari ini kami lewati dengan perasaan "semoga ga ada apa-apa" dan mudah-mudahan ga kenapa-napa deh. Tapi anaknya ga kapok, tetep aja merambat ampe ke pinggir kasur *tepok jidat* Gua sih ga mau nyalahin siapa-siapa, buat pelajaran aja biar ke depannya lebih hati-hati lagi.

Hari ini juga Jayden mulai GTM, mulai dari makan pagi, siang, ampe sore. Padahal biasanya dia makan lahap. Ini dari pertama kali nyuap uda geleng-geleng kepala. Gua pikir apa karena masih shock gara-gara jatoh. Jadi hari ini dia makan ga banyak, cuma mengandalkan asupan dari ASI doang. 

Bos kecil kesayangan mami papi.

Rabu, 15 Juli 2015.

Hari ini dilewati dengan aman, damai, dan tentram. Jayden masih GTM sih, tapi makanan yang masuk masih lebih banyak ketimbang kemaren. Si suami juga hari ini masih masuk kerja, tapi cuma setengah hari.

Kamis, 16 Juli 2015.

Sebenernya hari ini merupakan hari special. Hari ini merupakan anniversary kami yang ketujuh. Tapi ya anniversary ini sekarang uda cukup diingat aja, uda ga harus dirayakan lagi, hahaha.

Hari ini Jayden masih juga GTM. Tapi ya sama kayak kemaren, makanan yang masuk ya masih segitu-gitu aja. Gua mikir lagi, mungkin Jayden GTM karena mau numbuh gigi kali ya. Soalnya gigi atasnya uda mau numbuh lagi dua biji. Daripada mikir yang jelek-jelek trus gua jadi stress, mending mikir gitu aja deh, hahaha.

Abis makan siang, bokap ngajakin ke AEON Mall yang tersohor itu. Karena penasaran, gua dan suami ngikut-ngikut aja. Ternyata kesana menjelang lebaran gini merupakan keputusan yang salah. Dari mulai masuk parkir aja ramenya uda setengah mati. Trus mau cari tempat duduk di foodcourt juga susah banget. Ga tahan gua sama ramenya. Uda cukup sekali deh kesana, mending kita ke mall lain aja.

Si bos kecil mah tetep ceria walaupun mall rame juga. Emang nih anak demen banget jalan-jalan. Diajak jalan ke warung pinggir jalan aja uda girang, hahaha.

Tempura Rice Bowl
71.000 IDR
Dari semua tempat makan di foodcourt, cuma ini yang ga gitu ngantri panjang. Tapi ternyata....nunggunya lama bener. Tapi rasanya enak sih. Tempuranya garing-garing gurih, nasinya juga enak. 

Street Nachos
45.000 IDR
Ini orderannya si suami. Dia juga sama kayak gua, nunggunya lama banget, tapi rasa makanannya enak. Di dalemnya tuh kayak ada sup kacang merah. Enak banget euy. Cuma kami makan agak buru-buru karena Jayden uda crancky.

Selesai makan, kami langsung pulang. Mending gua balik lagi kesana kalo uda agak sepian deh. 

Jumat, 17 Juli 2015.

Lebaran tentu ga afdol kalo ga makan ketupat. Hampir tiap lebaran, kami selalu dapet kiriman ketupat dari tukang koran. Mungkin karena kami pelanggan setia korannya kali ya.

Nom nom nom...

Siangnya, gua nekad bikin martabak, hahaha. Tadinya makanan ini ga pernah ada di list, tapi karena kanan kiri pada berbondong-bondong bikin martabak, gua ga mau ketinggalan dong *kompetitif* Resepnya nyomot dari Epi punya, hihihi. Untung ada si suami yang dengan sukarela nidurin Jayden, jadi gua bisa dengan santai bikin martabak di dapur, hahaha.

Kunci dari martabak lezat tuh di olesan mentega yang banyak. Semakin banyak, semakin enak, dan semakin gendut, hahaha.

Hari ini terjadi keajaiban. Pas makan sore, Jayden makan dengan lahap dan habis! Sempet ada adegan geleng-geleng sih, tapi bisa dialihkan dengan kasih mainan. Omanya senang, mami papinya pun damai sejahtera, hahaha. 

Cuma sisa ayamnya dikit. Mami males bejek-bejeknya, hahaha. Abaikan rambut gua yang berantakan.

Sebenernya gua ga terlalu kuatir banget sama masalah GTMnya Jayden, selama masih ada asupan yang masuk. Karena menurut si dokter, anak di bawah 1 tahun itu asupannya 30% makanan dan 70% ASI. Jayden masih mau nenen, berarti kan masih aman. Tapi omanya lain, dia mau Jayden makan banyak supaya gemuk. Gemuk, bukan sehat, hahaha. Untungnya GTM ini ga berlangsung lama. 

Sabtu, 18 Juli 2015.

Hari ini uda ga GTM sama sekali. Makannya lahap dan habis. Oma senang, papi bahagia, mami pun damai sejahtera, hahaha.

Abis makan siang, gua ke gereja buat latian band. Karena ga ada suster ya mau ga mau Jayden diajak. Si bos kecil anteng banget selama gua latian. Malah bisa tidur sama papinya, sama sekali ga keganggu sama suara band yang gedumbrangan, hahaha. Apa gua setel musik rock aja ya buat lagu pengantar tidurnya, hahaha.

Pria-pria kesayangan.

Yeay! 5 hari berlalu sudah. Cape memang, tapi ternyata seneng banget bisa 24 jam bareng anak. Apalagi ada bapaknya ikut bantu ngurusin, hahaha. Masih ada 5 hari lagi. Semoga 5 hari ke depan bisa kami lalui dengan damai dan emaknya masih waras, hahaha.

23 comments:

  1. Aeon emank rame banget. Waktu sebelum puasa sempet mampir ke sana, berakhir ga niat jalan-jalan karena terlalu rame. Semua antri hahaha apalagi sushi yang ada di depan supermarketnya hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa anak kecil, ngantri beli makanan aja uda bikin bete, apalagi disuruh ngantri sushi yang ampe panjang gitu hahahaha...

      Delete
  2. wah tukang koran lu kok baik banget sih ngasih ketupat segala... keliatannya enak tuh mel.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tukang koran langganan dari aku kecil sih ko hehehe...

      Delete
  3. Ngos2an ngurus anak dan rumah tp nafsu makan jd besar juga Mel, laper melulu, jd ya aku sih bukannya turun bb malah naik haha.

    Klo sdh bisa mernagkak jangan ditaruh di tempat tidur, mendingan taruh lantai jd anaknya bebas mau merangkak kemana aja :D .

    Happy anniversary ya Mel ;) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...cape jadi laper mulu hahahaha...

      biasanya aku jarang taro di tempat tidur, ini kebetulan bokap mau jagain, cuma kalah cepet aja ama anaknya hehehehe...

      thank you kakak :)

      Delete
  4. Adjustmentnya lebih berat karena lu biasa ngantor sih ya Mel. Last year gue jg ga ada nanny selama 2 mgg bukan karena dia plg kampung, tp krn dia sakit thypus. 1 minggu di RS, 1 minggu rest di asrama yayasan. Untungnya gue survive hahahaha. Sendirian pula di rmh eh maksudnya berdua anak alias ga ada org lain lagi yg bantu. Gue kira bakalan susah, tp ternyata pas dijalanin asik2 aja. Sekalian persiapan kalau suatu saat sus gue cuti panjang (soalnya kampung dia jauh di NTT jd ga mgkn cuti sebentar).

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga survive hahahaha... tapi sebenernya lebih enak kayak lu gitu, cuma berdua doang ketimbang kayak gua sama bokap nyokap, yang ada malah senewen beda pendapat mulu hahahaha...

      Delete
  5. Hapoy anniversary yaaa... anniversary kita samaan hihihi... martabaknya looks gooddd....
    Iya emang aku jg thumbs up buat ibu2 rumah tangga.. tp mgkn kalo biasa jadi bisa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you cici, happy anniversary juga ya :) iya juga sih, kalo uda terbiasa mungkin ga akan mikir berat kayak aku ya hahahaha...

      Delete
  6. Nasib kita sama ci Mel gak ad sus n awal2 anakny memang agak cranky..
    haiyyaaaa itu kepengen ke Aeon Mall tp krn lg ngehits n rame2nya jd males kesana..
    martabaknya mantebhhhh hahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu nola... mending jangan kesana dulu deh, kalo bawa anak kecil uda pasti ngerasa ga nyaman... nanti2 aja kalo uda sepi hahahaha...

      Delete
  7. Mel...jayden termasuk anak yg anteng menurut gw yaa ndk gampang nangisan
    cuma mang pas mbak pulang itu capeknya kerasa abis yaa...sama gw juga salut ma ibu RT sejati bisa ndk berasa capek sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mir, dia tergolong anteng... makanya gua seneng banget hahahaha...

      Delete
  8. Taon ini gue ga ngerasain makan ketupat dah, ga ada yg bagi dan males bikin sendiri wkwkwk. Tukang koran loe baek banget mel bagi2 ketupat, hiks ngilerrr gue :D~ jadi kalo uda nyoba 5 hari tanpa sus, besok2 liburan udah lebih ga kerasa dong cape nya mel, kan uda latihan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga males bikin sendiri, dan ga bisa juga sih wahahahaha... 5 hari berikutnya sih uda ga berasa cape, soalnya banyak diisi jalan2 juga hehehehe...

      Delete
  9. Ahhh tukang korannya reoomended bgt buat jadi langganan nihh mel...*modus. Udah 2 taon ga makan ketupat euy...ngilerrr!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tukang koran langganan dari aku masih kecil ci hehehehe...

      Delete
  10. asiikk bgt Mel tiap taun dikasi ketupat sama tukang koran :D
    walo capenya dobel tapi happy yah Mel bisa abisin byk waktu sama Jayden :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, asik banget dikirimin ketupat gitu hehehehe... bener, cape tapi seneng, apalagi kalo ngeliat dia tidur hehehehe...

      Delete
  11. Syukurlah semua terlalui dgn baik ya Mel :D

    ReplyDelete
  12. Hai Melissa :) salam kenal ^__^ Wah saya juga kemarin ada rencna ke AEON mall H-1 tuh, tp dimajukan ke H-2 krn mempertimbangkan bakal padat bgt, dan memang rame bgt ya udah pada liburan hee.. Ke sana memang plg enak weekday klo ada waktu heee =D
    Anyway, happy belated anniversary ya! God bless

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...