16 December 2015

Sehari Di Bandung : The Luxton Hotel

Percaya ga kalo Jayden tuh ga pernah jalan-jalan keluar kota? Pernah sih sekali, waktu pulang kampung ke Banyumas dulu. Cuma itu kan dalam rangka mengunjungi aung utinya, bukan murni jalan-jalan. Sebenernya waktu Jayden 7 bulan, kami uda punya rencana mau ngajak dia ke Bandung. Eh, mendekati hari H anaknya malah pilek, dan ampe hari H masih belom sembuh juga, batal deh acara jalan-jalannya. Untung waktu itu kami rencana nginep di villanya temen, jadi ga rugi-rugi amat.

Sekitar sebulan yang lalu, gua kepikiran buat ngajak Jayden jalan-jalan keluar kota. Pikir ke tempat yang ga terlalu jauh dulu. Setelah diskusi dengan si suami, akhirnya kami pilih Bandung sebagai destinasi liburan kami. Dan setelah cek kalender, kami pun memutuskan untuk pergi di tanggal 13-14 Desember. Kenapa ga hari Sabtu tanggal 12nya? Pertama, Sabtu gua masih kerja. Kedua, kami menghindari kemacetan di weekend. Trus kenapa cuma sehari? Si suami nyisain cutinya buat kami mudik akhir tahun nanti. Ya sehari cukuplah buat resfreshing.

Setelah dapet tanggal, gua mulai cari-cari hotel yang sesuai budget. Karena ini cuma satu hari, kami pengen cari hotel yang agak bagusan dikit, dalam artian bukan budget hotel, tapi juga bukan hotel mewah. Hasil browsing sana-sini, akhirnya terpilihlah The Luxton Hotel di daerah Dago. Waktu gua baca reviewnya di Tripadvisor kayaknya hotelnya lumayan. Si suami pernah bilang, kalo mau booking hotel, lebih murah di travel agent ketimbang via hotelnya langsung. Kebetulan di CP ada AntaVaya Tour&Travel, mereka bilang kalo voucher hotel mereka tuh paling murah. Akhirnya iseng gua masuk buat nanya harga, dan untuk The Luxton Hotel, mereka kasih harga IDR 840.000. Sebelumnya gua uda telpon ke hotelnya langsung buat nanya ratenya, dan di AntaVaya ini emang lebih murah. Ga pake lama, langsung gua booking.

Hotelnya sendiri buat kami enak banget. Begitu masuk, gua langsung suka sama interiornya. Banyak kacanya sih, hahaha. Gua emang suka ruangan yang kacanya gede-gede. Lobbynya sendiri lumayan luas, banyak bangku, dan didominasi warna orange. Jayden demen banget mondar mandir sana sini.

Lobby Hotel.

Tangganya juga dari kaca dan tembus pandang. Cantik banget deh.

Jayden demen banget naik tangga. Tiap kali ke lobby, dia selalu jalan-jalan ke arah ini tangga. Begitu di tengah-tengah, gua mulai deg-degan karena ini tembus pandang. Ternyata umur ga bisa bohong ya, hahaha. Tapi Jayden mah tenang-tenang aja naik tangga.

Proses check in-nya juga ga pake lama, dan ga diminta deposit. Biasa kan hotel-hotel suka minta deposit. Hotel ini ada dua gedung, dan kami dapet kamar di gedung sebelah, yaitu di east wing. Areanya persis diatas kolam renang. Jalan kesana ga terlalu jauh sih. Cuma pas check out agak ribet aja masukin barang-barangnya, karena kami parkir mobil di gedung yang satunya.

Area menuju east wing di malam hari. Uda mulai dihiasin sama perintilan natal. 

Kamarnya juga luas banget. Jayden bisa dorong-dorong walkernya di dalam kamar. Iya, dalam rangka belajar jalan, gua bawain walkernya dia, hahaha. Dan yang paling penting, lantainya ga ada karpet. Gua emang paling anti lantai berkarpet. Jayden kan masih suka merangkak, kalo lantai berkarpet, gua takut banyak debu. Anaknya sih gua yakin akan tetep baik-baik aja, tapi lebih baik mencegah kan ya.

Kasurnya gede dan empuk. Biasa tidur bertiga uda dempet-dempet, kali ini masih lega di kanan kiri, hahaha. Jayden demen banget naik turun kasur.

Karpetnya cuma segini.

Tapi kamar mandinya ga ada bathtub, cuma shower doang. 

Agak susah sih pas mandiin Jayden, apalagi lantai kamar mandinya pake marmer, licin banget. Tapi anaknya mah ga ada takut-takutnya, biarpun licin tetep aja dia girang pas mandi.


Kolam renangnya indoor, ga terlalu gede, tapi masih okelah. Cuma karena indoor, jadi airnya dingin banget. Dinginnya uda kayak air baru keluar dari kulkas, hahaha. Jayden batal deh berenang. Tadinya gua uda janjiin dia buat berenang di Bandung, tapi mengingat dingin banget, ga gua kasih dia buat berenang. Pas balik ke Jakarta, malah ujan melulu. Mudah-mudahan besok-besok ada panas, biar Jayden bisa berenang, hehehe.

Kolam renangnya cuma segini. Di sampingnya ada fasilitas gym dan tempat bermain anak. 

Minusnya, area duduk-duduk di deket kolam ini bebas rokok. Jadinya ga enak tiap kali lewat mesti ada bau rokok.

Tetep ya ada orang buat sampah seenaknya *sigh*

Areanya ga terlalu luas, tapi lumayan buat Jayden muter sana sini.

Di sini juga Jayden pertama kali main di kolam bola, hahaha. Selama ini belom pernah. Kalo ke mall mentok main mobil di fun world. Tapi anaknya ga terlalu tertarik sih, jadi ga lama langsung udahan.

Lorongnya luas. Jayden bisa dorong-dorong walkernya disini.

Dapet welcome drink.

Olaf dan anak-anaknya, hahaha.

Menu breakfastnya juga bervariatif dan semua enak-enak. Seumuran Jayden kalo breakfast masih free. Jadinya gua ambilin bubur ayam sama roti buat dia sarapan, hahaha. Ini pertama kalinya dia makan bukan makanan yang bukan masakan rumah. Untung anaknya doyan. Rasanya lebih gurih sih daripada masakan rumah, tapi sekali-kali mah gpplah, hahaha.

Servicenya juga oke. Waktu nyari tempat duduk pas breakfast, kami milih duduk di tempat yang agak pojok. Ga lama manajernya dateng dan kasih tau kalo disitu tuh smoking room, kasian si kecil kalo kena asep rokok. Akhirnya kami dipindahin ke tempat yang non smoking.

Overall kami puas banget nginep disini. Harganya juga ga terlalu mahal-mahal amat. Dan persis di belakang restoran ada rumah makan yang enak banget. Nanti gua ceritain di postingan berikutnya. Cerita jalan-jalannya juga nanti gua posting terpisah ya. 

Ninggalin jejak sebelum pulang ke Jakarta.

The Luxton Hotel
Jl. Ir. H. Juanda No. 18
Jawa Barat 40115
Telp (022) 4220700

20 comments:

  1. Dapet wifi ga mel kalo beli di agent buat hotel Luxton. kadang kalo antavaya pake mega suka nambah diskon lagi mel. tapi mungkin belum promo kali ya.
    ditunggu edisi jalan jalan ya mel

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada wifi ci di kamarnya, cuma ga terlalu kenceng, ga bisa buat video call... aku ama seno ga ada mega card hehehe...

      Delete
  2. cii biasanya klo nginep di luxton pas highseason suka dikasih boneka..dapet gak ciii?hehe yaah sayang kolam renangnya dingin ya, jadi jayden gak bisa renang d..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren ga dapet sih, mungkin bukan high season ya hehehehe...

      iya, padahal uda janji nanti di bandung mau berenang... balik ke jakarta juga ujan mulu huhuhu...

      Delete
  3. hai mel, salam kenal.
    hotelnya keliatannya nyaman. Jayden keliatan tinggi yaa di foto yang lafi dorong walker

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga,

      hotelnya nyaman banget koq, apalagi kalo bawa toddler, anaknya puas muter sana sini hehehe...

      jayden emang tinggi sih kalo dibanding anak seumurannya....

      Delete
  4. wahh lucuu tuh snowman nya...kamarnya lumayan lega ya mel. Percuma dong kalo nginep di hotel yang ada kolam renangnya tapi airnya kayak air es mah, gak bisa berenang disitu...brrrrrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamarnya lega banget ci kalo buat aku, jayden aja ampe bisa muter sana sini pake walkernya hehehehe...

      iya, padahal uda janji ama jayden nanti mau berenang di bandung huhuhu...

      Delete
  5. itu jayden lucu kak main di kasur ama kolam renangnya di dalam ya

    ReplyDelete
  6. gw juga paling sebel kalo ketemu hotel yang showernya diatas kayak hujan gitu mel. Bukan apa2, gimana cara mandiin bocah tanpa kitanya ikutan basah cobaaaaaa...
    Tapi dipikir2 hotel skrg kalo cuma standard room emang jarang yang ada bath tubnya sih ya.
    Jadi pengen liburan nih *eh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa gayuuunng/ember kecil dari rumah donk bok !!! Ato klo kepepet pake gelas yg ada di kamar hotel *pengalaman pribadi* hahahahahahahahahaah..mandi sampe besok baru kelar

      Delete
    2. eh, ini ada selangnya mel hehehehe... cuma ya tetep susah karena anaknya ga bisa diem... kalo ada bathtub kan tinggal dicemplungin doang hahahaha....

      Delete
    3. aina...ide bawa gayung boleh juga tuh hahahaha...

      Delete
  7. kalau di luar kota kayaknya mank kolam renangnya dingin deh ci buat anak - anak..
    pas ke cirebon, kolam renangnya outdoor tapi dingin banget.. buat kita yang gede aja dingin apalagi buat anak kecil.. keponakan aq akhirnya nggak jadi berenang deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pikir kalo outdoor kan kena matahari jadi agak hangat dikit hehehehe...

      Delete
  8. Mel, gue gak pernah nginep di Luxton, tapi Luxton ini setau gue sering banget ada promo kartu kredit yang disc 50%. Coba next time lu mau ke sono lagi, silakan dicoba tanya2 hihi. Kali aja dpt diskonnya. Buat hotel di Bandung sih sayang banget kolam segede gitu, kayak ga ada view or suasana yg dijual ya hihi. Untung kamarnya mayan oke.

    Soal rain shower (istilah untuk shower dr atas), itu sebenernya aneh loh Mel, sudah seharusnya shower itu ada dua: rain or biasa yg pakai selang. Jadi orang bisa pilih. Baru nemu yg adanya cuma rain showernya doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. next time kalo ke bandung mungkin nyari hotel lain yang lebih murah, biar bisa lamaan dikit hehehehe... pas booking emang uda expect kolamnya kecil sih, toh jayden juga berenang masih begitu2 doang, eh nyampe sono malah dingin hehehehe...

      disana ada selangnya le hehehehe... cuma tetep susah kalo buat mandiin jayden secara anaknya ga bisa diem hahaha...

      Delete
  9. Travel agent dan hotel kan ada kerjasamanya kali Mel, makanya kadang lebih murah di agent. Jayden keliatan tinggi banget deh, klo sdh lancar turun naik apalagi latri wahsdh gak mau diam lagi deh, istirhat paling pas tidur aja :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia kalo dibanding temen2 seumurannya emang lebih tinggi kak... tapi jadi lebih mungil hehehehe....

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.