22 December 2015

Sehari Di Bandung : RM Legoh

Dari Raja Sunda, sebenernya kami (atau mungkin lebih tepatnya saya, hehehe) berniat minum yoghurt di Cisangkuy. Cuma karena hujan dan macet yang parahnya minta ampun, akhirnya kami check in di hotel. Tadinya gua mau nidurin Jayden begitu nyampe hotel, tapi kayaknya dia excited dengan suasana baru, jadinya jalan sana sini pake walkernya. Mulai dari keliling muterin lobby sampe main di area kids club. Anaknya girang banget.

Pas sore-sore, hujannya uda mulai berhenti. Kalo ga hujan pikir mau langsung jalan buat makan malam. Jayden langsung dimandiin. Tapi karena takut macet, sebelum pergi gua suruh Jayden makan dulu. Kalo dia uda makan kan lebih enak kalo mau jalan jauh. Eh, begitu dia kelar makan, malah hujan lagi, hahaha. Emang kayaknya kami disuruh istirahat ngendon di hotel ya, mumpung uda bayar. 

Untuk makan malam, sebenernya gua uda nanya-nanya ke temen rekomendasi restoran yang ga jauh dari hotel. Tapi karena hujan, jadi males buat pergi-pergi. Pas tadi lagi nemenin Jayden jalan sore-sore, kami menemukan ada restoran persis di belakang hotel. Bau-baunya sih kayak chinese food. Karena penasaran, si suami akhirnya googling. Ternyata restoran itu namanya RM Legoh. Mereka spesialis masakan manado. Katanya Pak Bondan uda dua kali dateng disitu dan selalu bilang enak. Karena ga ada pilihan lain, gua pun setuju sama suami buat makan disitu.

Karena masih hujan, Jayden nunggu di hotel sama si suster. Tentu sebelumnya gua nyusuin dia dulu. Untung sebelum-sebelumnya gua uda latih dia buat tidur sendiri, jadi abis disusuin, dia tinggal guling-gulingan dan ga lama langsung tidur. Karena letak restorannya persis di belakang hotel, akhirnya kami jalan kaki. Berasa kayak pacaran lagi, payungan berduaan, hahaha.

Ternyata keputusan kami ga bawa Jayden kayaknya tepat, karena ini tipe restoran pinggir jalan gitu. Emang sih area merokoknya dipisah, tapi mana bisa jamin asepnya ga terbang kemana-mana.

Area merokoknya di sebelah sana.

Yang ini non-smoking. Tunggu Jayden gedean dikit deh baru bawa makan ke pinggir jalan gini.

Walaupun pinggir jalan, tapi keliatan konsepnya dominan hitam dan sedikit merah. Pengunjungnya juga lumayan banyak. Waktu kami dateng aja uda lumayan rame.

Daftar menunya juga dominan hitam.

Ada menu babinya juga, tapi menunya kecil banget, hahaha. Kudu ditanya dulu baru dikeluarin.

Karena kami berdua adalah pecinta babi, jadi makanan ini tentu tidak dilewatkan. Jadi ini yang kami order.

Nasi Goreng Ba Hitam
IDR 33.000
Menurut keterangan si suami yang uda googling, nasi goreng hitam ini digoreng pake tinta cumi. Karena penasaran, makanya gua order. Dan rasanya enaaaaaaaakkk banget! Babinya juga enak. Ga nyesel order ini, hahaha.

Bacuk Rica
IDR 33.000
Waktu si suami tanya makanan apa yang diunggulkan, pelayannya bilang semua yang berbau rica-rica. Akhirnya dia order ini. Bacuk tuh babi cuka. Ini juga enaaaaakkk. Babinya empuk dan kulitnya lumayan garing. Cuma ricanya ga terlalu pedes.

Asin Cumi Cabe Ijo
IDR 23.000
Ini juga enak! Perpaduan asin dan pedesnya pas. Malah ini lebih pedes ketimbang bacuk rica. 

Keju Aroma
IDR 10.000
Sebenernya ini cuma keju yang dibungkus kulit kayak kulit lumpia trus digoreng, tapi entah kenapa koq enak banget, hahaha. 

Teh Panas
IDR 3.000
Dingin-dingin enaknya minum yang hangat-hangat dong.

Buat si suster gua orderin kwetiau hitam sama mendoan, yang halal tentunya. Overall kami suka makan disini. Makanannya enak, harganya juga terjangkau, servicenya juga lumayan, makanannya juga datengnya ga terlalu lama.

Kelar makan, langsung balik hotel. Begitu nengok Jayden tidur pules, gua ama suami ambil welcome drink di lantai. Enaknya Jayden tuh, biarpun tengah malem masih minta susu, tapi jamnya uda bisa diprediksi. Kalo jam 8 tidur, biasa bangun minta susu jam 11, jam 2, dan entah jam berapa lagi, hahaha. Kadang jam 9 sih uda bangun, tapi itu juga kalo dia lagi sakit. Jadi kalo ninggalin dia pergi, jam 11 uda harus di rumah lagi.

Cerita (makan-makan) hari kedua dilanjut di postingan berikutnya ya.

RM Legoh
Jl. Sultan Agung No. 9
Jawa Barat 40115
Telp (022) 4268108

9 comments:

  1. wahh.. ngilerr... gw doyan masakan menado walopun ga gitu kuat pedes.
    yoghurt cisangkuy hebat.. udah lama banget masih bertahan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini ga terlalu pedes koq ci hehehehe... iya, itu yoghurt dari jaman aku kecil ampe sekarang masih ada dan tetep rame...

      Delete
  2. Hai ci Mel,, salam kenal yaa..
    RM Legoh ini emang enak bangeett.. Nasgor item sama menu ricanya juara bgt.. apalagi yg kangkung pedes mampus.. wuihhh,,bibir bisa keriting.. :p
    Duh,,jadi kangen mudik lagi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, katanya nasgor itemnya itu best seller, makanya aku cobain... wah, next time kudu cobain yang pedes mampus nih hehehehe...

      Delete
  3. Next list mauu deh ke Legoh (hahaha karna ngileer liat cumi sama bacuknya sih). Kemaren cuma ke Cibadak doang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ga kemana2 hahahaha... di cibadak juga banyak makanan enak...

      Delete
  4. Nasi gorengnya menggoda, cumi asinnya juga *elap iler* jadi kangen Bandung. Sehari ke Bandung buat wiskul doang oke juga buat dicoba tapi balik-balik perut meledak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo macetnya kayak kemaren kayaknya ga worth it, better nginep hehehe...

      Delete
  5. Mel, kalo kata laki gw.. Masakan diapain aja selama ada ba' nya pasti enak..hihihi.. :p Apalagi nasi goreng ba' hitam difotomu.. Sllrpp.. Liat aja dah ngiler.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...