01 December 2015

SPECTRE




Cast :

Daniel Craig : James Bond
Lea Seydoux : Madeleine Swann
Christoph Waltz : Oberhauser
Monica Bellucci : Lucia Sciarra
Ralph Fiennes : M
Ben Whishaw : Q
Naomie Harris : Eve Moneypenny

Sinopsis :

Sebuah pesan tersembunyi membawa James Bond melakukan misi ke Mexico City dan Roma dimana ia bertemu dengan Lucia, wanita cantik dan janda dari seorang kriminal terkemuka. Bond kemudian masuk ke dalam sebuah pertemuan rahasia dan menemukan adanya organisasi kriminal bernama SPECTRE. Sementara itu di London, Max Denbigh, Kepala Badan Keamanan Nasional Inggris yang baru, mempertanyakan aksi Bond tersebut dan mengaitkannya dengan MI6. Tidak menghiraukan atasannya, Bond secara diam-diam meminta bantuan Moneypenny dan Q untuk membantunya mencari Madeleine Swann, putri dari musuhnya, Mr. White. Bond yang ingin menguak SPECTRE sampai ke akarnya harus melindungi Swann dari para pembunuh bayaran yang mengincar nyawa sang gadis. Semakin Bond dekat dengan SPECTRE, semakin ia merasa terkoneksi dengan musuh yang ia cari.

Sinopsis diambil dari CGV Blitz.

Review : 

Gua tau agak telat mereview film ini, karena kalian pasti uda pada nonton. Tapi berhubung gua baru aja kelar nonton, jadi harap maklum, hahaha. Tadinya gua sempet pasrah membiarkan film ini berlalu tanpa sempet gua tonton, mengingat si suami yang super sibuk. Akhirnya dia punya waktu luang juga buat kami nonton film ini. Biarlah telat, yang penting kan masih bisa nonton, hahaha.

Sayangnya, gua agak kurang puas dengan SPECTRE. Mungkin karena Skyfall menurut gua uda keren banget, jadi gua berharap banyak dari SPECTRE. Dari segi cerita, gua berasa ceritanya terlalu dangkal untuk film sekelas James Bond. Alurnya cenderung datar dan kurang klimaks. Ngejar-ngejar penjahatnya uda ampe muter-muter negara panas dan dingin, eh matinya cuma gitu doang. Penjahatnya juga kurang gahar. Mungkin dia nyerang dari sisi psikologis, tapi buat gua, si Oberhauser itu kayak bukan penjahat. Dia kayak pemain tempelan yang cuma asal lewat doang, hahaha.

Actionnya juga kurang mantep. Masih ada bagian-bagian yang menegangkan, tapi ga ampe bikin gua nahan napas. Buat gua, ini masih kurang tegang kalo dibandingin ama Skyfall. Yang menegangkan cuma pas dibagian awal doang, sisanya masih kurang. Tadinya gua berharap ada twist apa gitu di akhir cerita, tapi ternyata ga ada. 

Aktingnya Daniel Craig mah uda ga perlu diragukan ya. Buat gua, dia ini uda paling pas buat jadi James Bond. Emang mukanya ga sekece Pierce Brosnan, tapi mata birunya bikin klepek-klepek, hahaha. Tapi aktingnya dia ga diimbangin sama pemain-pemain lain. Aktingnya Lea Seydoux dan Christoph Waltz datar banget. Untung chemistry si Seydoux sama Craig dapet banget. Jadi adegan mereka berdua lumayan ngangkat.

Yang keren dari film ini tuh opening dan soundtracknya. Gua suka banget sama openingnya. Pergerakan kameranya juga smooth banget. Perpindahan tone warnanya juga asik. Dari orange ke putih ke orange lagi. Dan ada yang beda dari Daniel Craig, dia agak kurusan kalo dibandingin ama pas dia main di Skyfall. Waktu di Skyfall kan perutnya keliatan buncit tuh, disini agak sedikit lebih rata, hahaha.

Emang kalo dibandingin ama Skyfall sih SPECTRE ini jauh dibawah, tapi masih tetep layak ditonton sih. Btw, pas gua nonton kemaren, ada keluarga yang bawa anak kecil. Ya ampun! Harusnya mereka uda pada tau ya kalo James Bond ini bukan film yang pantas dikonsumsi buat anak-anak, mending mereka nonton film lain yang lebih layak.

Tuh kan perutnya kecilan.

9 comments:

  1. Sama, gue juga paling demen sama Daniel Craig. Emak gue demennya sama Pierce Brosnan, mungkin karena lebih flamboyan gimana gitu kali ya huahaha.
    Gue juga ngerasa Spectre ini agak kurang dibanding Skyfall. Lebih gregetan Skyfall aja. Tapi suka euy sama opening yang artistik diiringi lagunya Sam Smith.

    ReplyDelete
  2. film ini tidak boleh di tonton oleh anak-anak ya guys tapi kenapa itu ada yang bawa anak-anak :)

    ReplyDelete
  3. mel, gue kecewa juga sama ni film abis muter2 alurnya terus musuhnya mati gitu aja, huff tapi emank bener deh c daniel craig emank charming bgtttt, hehehehehe..

    ReplyDelete
  4. Meeeel....
    Duh, udah lama banget gak nonton seri-nya si 007 ini lhoooo...kayaknya dari jaman Pierce Brosnan sih...bhahaha...
    *aku kurang kekinian!*
    Ya udahlah, tunggu tayang di tv aja hehe..

    ReplyDelete
  5. waaah uda lama gak liat James Bond beraksi xD jadi pengen nonton deh

    ReplyDelete
  6. hmm gitu yaa.. jd ragu pengen download #eh xixi abis suami juga gak ngajak nonton mgkn dia sdh lebih tau krg sip

    ReplyDelete
  7. Gw juga uda nonton, dan berasa agak agak ga james bond ni pelem. Macam cerita romantic action yah..

    ReplyDelete
  8. Scene paling amazing bgt itu dimana si craig itu ngabisin musuh kurang dari 10 detik :o

    Download film online

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...