11 January 2016

Mudik Bersama Jayden : Main Di Pantai

Sebelum mudik, gua sempet bilang sama suami, pengen bawa Jayden ke pantai. Selama ini dia sama sekali belom pernah ke pantai. Mau bawa ke Ancol, gua ama suami rada males, hahaha. Mau ke Bali, situasi dan kondisi lagi ga memungkinkan buat kesana. Akhirnya si suami bilang, nanti aja pas pulang Banyumas baru ajak Jayden ke pantai di Cilacap.

Pas mudik kemaren, kami uda menjadwalkan ke Cilacap di hari Senin. Keponakan-keponakan suami uda pada ga sabar. Niatnya kami berangkat jam 9 pagi, tapi semua, termasuk gua, pada kesiangan bangun, hahaha. Akhirnya jam 10an baru berangkat. Perjalanan dari Banyumas ke Cilacap sekitar 1 jam. Apalagi si bapak mertua nyetir uda kayak pembalap, hahaha. Untung selama di mobil Jayden nyusu lalu tidur. Ini anak emang kalo diajak jalan-jalan jarang rewel, hehehe. Begitu mendekati Cilacap dia baru nyampe.

Sebelum ke pantai, kami mampir dulu ke salah satu stall penjual seafood buat beli makanan. Seafood disana seger-seger dan murah meriah. Stallnya ada banyak, tapi belom tentu semuanya enak. Kebetulan kakak ipar punya stall langganan.

Stall penjual seafood.

Stall Khoeron, stall langganan keluarga.

Ibu mertua dan kakak ipar lagi milih-milih seafood.

Kelar milih, kami jalan lagi buat nyari tempat. Jangan dibayangin kami makan di pinggir pantai kayak di Jimbaran ya. Pinggir pantai, tapi lesehan, hahaha. Pas nyampe, pas jam makan siang. Dan ini seafood-seafood yang tadi dipilih.

Udangnya enak. Biasa kalo makan udang kulitnya selalu gua lepas kali ini gua makan semuanya, cuma buntutnya doang gua buang, hahaha.

Cuminya juga enak dan empuk.

Ikan bakar. Ini juga enak. Dagingnya banyak.

Motong kepitingnya beda ya kayak di Jakarta. Kepitingnya juga enak. Bumbunya meresap. Cuma saosnya ga sebanyak di Jakarta yang ampe banjir-banjir.

Dan ini menu favoritnya si suami, lobster! Lobsternya enak banget. Dan harganya super duper murah. Kalo ga salah segini cuma 50rb. Pokoknya ga nyampe 100rb deh.

Selama di Banyumas, gua rada ga nafsu makan gara-gara Jayden ga mau makan. Emang ya kalo uda punya anak segalanya jadi berubah. Gua yang doyan makan, bisa ga nafsu makan gara-gara anak, hahaha. Tapi ngeliat seafood-seafood ini, nafsu makan gua kembali seperti semula. Apalagi Jayden makan siangnya juga lumayan banyak, walaupun ga abis.

Kelar makan, baru deh kami main-main ke pantai. Koq ke pantai siang-siang? Biarinlah kena matahari siang sekali-kali, hahaha. Pantainya juga jangan dibayangin kayak pantai di Bali ya. Yang di Cilacap ini pasirnya pasir hitam, tapi lumayan bersih loh. Cuma ya tetep aja, ada sampah satu dua biji. Duh, kapan ya orang-orang Indonesia bisa bener-bener menjaga alam dari sampah?

Jalan-jalan di pantai sama aung.

Selama di pantai, ekspresinya Jayden lempeng doang. Ga ketawa, tapi juga ga nangis. Mungkin karena baru pertama kali, dia bingung kali ya.

Main air sama papi.

Sama-sama lagi menghitamkan kulit, hahaha.

Mejeng dulu sama mami.

Keponakan-keponakan tercinta.

Ga kebayang kalo gua punya anak tiga kayak si kakak ipar. Anak satu aja uda megap-megap, hahaha.

Ini penampakan pantainya.

Kelar main-main air, kami langsung bilas-bilas dan ganti baju. Di deket pantai ada kamar mandinya. Lumayan bersih loh, airnya juga ga kotor.

Abis ganti baju, sambil nunggu yang lain beres, Jayden muter sana-sini. Kayak yang gua bilang di post sebelumnya, selama disana, ini anak uda kayak nambah 4 batere, super duper ga bisa diem. Karena gua juga cape ngejar, akhirnya gua "kekep" pake cukin, hahaha. Gua minta ibu mertua pakein, hahaha.

Pertama kali pake cukin.

Selama disana, gua beberapa kali diajarin. Tapi emang sejak bisa jalan, dia rada ga suka digendong. Baru beberapa lama digendong, uda nangis-nangis minta turun. Sekarang kalo disuruh make lagi belom tentu bisa, hahaha.

Bapak dan ibu mertua. Mejeng dulu sebelum pulang.

Keluarga dari Jakarta juga foto dulu. Tapi ada bos kecil yang nangis-nangis minta nenen, hahaha.

Gua lupa kami pulang jam berapa, yang pasti jam setengah 5 uda ada di rumah. Selama perjalanan pulang juga Jayden tidur lagi. Kalo ada yang bilang Jayden enak dibawa jalan-jalan, iya banget. Asal selama di mobil disusuin, dia pasti anteng deh, hahaha.

1. Iya mel masa masa anak masih nyusu itu masa paling enak buat bawa anak jalan. Jd boleh sering sering bawa jayden jalan. Hahaha.

Seafood nya kalo beli deket laut fresh jd enak ya mel. :)

1. mudah2an abis ini bisa sering ajak jayden jalan2 hehehehe...

tapi dulu aku makan seafood di jimbaran kurang fresh, jadi emang kudu pinter2 milih mana yang enak...

2. waduhh itu kepiting ikan bakar sama lobsternyaa mantapp bangett cii..pasti masih seger2 yaa..
    itu cukinnya panjang benerr, punyaku dirumah pendek. susah ci cari cukin yang panjang gituu...

1. karena stallnya uda jadi langganan si kakak ipar, jadi dia tau mana yang seger... kalo di tempat lain belom tentu seenak ini..

itu kain cukin beli di toko batik sebelah rumah di banyumas hehehehe... emang beda2 ya? kirain cukin sama semua bentuk dan panjangnya hahahaha...

3. Murah amat lobsternyaaaaaa :o mantep ci, jadi pengen makan seafood huahahah. Tapi untungnya Jayden ga gelian juga ya, kalo adek sepupuku pertama ketemu pasir mah ogah turun, geli soalnya kakinya berasa kotor hahaha

1. iya... untungnya jayden ga gelian... cuma dia belom bisa menikmati, mungkin karena pertama kali ya...

4. Gue juga ga bisa pake cukin loh. Terpaksa gendong pake tangan dulu. :-D

Wahh itu lobsternyaa murah bangett...

1. aku juga selama di kampung banyakan gendong tangan ci hahahaha...

mungkin karena di kampung, makanya murah hehehehe...

5. sering-sering bawa jayden liburan ya mbak

6. saya malah gak bisa gendok pake gendongan instan, mel. Lebih suka pake cukin. Seafoodnya seger ya, mel.

1. sebenernya pake cukin lebih enak sih, anaknya lebih nyaman... tapi ya, uda diajarin tetep aja susah hahahaha... kudunya belajar pas anaknya masih bayi ya, kalo uda segini mah uda susah...

7. kak mel seafoodnya looks yummy banget hahaha langsung balik nafsu makannya ya.. btw aku jg gabs pake cukin loh hahaha udah diajarin tp tetep kalo gendong sendiri gak bisa :-P

1. hahaha iyah... nafsu makan langsung balik begitu liat seafood yang menggugah selera hahahaha...

*toss dulu* emang pake cukin tuh suseh ya hahahaha...

8. Ci Mel, ini pantai teluk penyu bukan? kebetulan lagi di cilacap.. hehehe

1. Iya... ini di panta teluk penyu... main2 aja kesana sambil makan seafood hehehehe...

9. Wuih gile itu seafood murmer banget, kayaknya kl bawah duit gopeceng aja udah bisa mabok seafood hahahahha.

Gue gak pernah pake cukin, gak pernah bisa. Mungkin suatu saat harus nyoba kali ya, kan katanya paling nyaman pake cukin. Gue liat foto lu di pantai itu, kayaknya puanasss banget ya terik. Yang penting anak hepi deh.

1. Ga nyampe gopeceng uda mabok seafood koq le hehehehe...

Kalo uda seumur abby kayaknya uda susah deh... nanti aja buat anak kedua, belajar dari baby hehehehe....

Siang bolong, makanya panas banget... yang penting kemaren dia ga rewel hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.