29 February 2016

Cerita Banjir

Rumah gua tuh termasuk yang langganan banjir. Hampir setiap awal tahun, tiap hujan deres, pasti ada air tergenang di depan rumah gua. Rekor banjir terlama tuh kalo ga salah semingguan. Rumah gua emang rada lama surutnya. Untungnya karena rumah uda ditinggiin, jadi air ga akan masuk ke rumah. Tapi tetep aja bikin bete, karena ga bisa keluar rumah, dan kegiatan jadi terhambat, walaupun kadang seneng juga ga usah kerja, hahahaha.

Hari Kamis kemaren, hujannya deras banget. Dari subuh ampe pagi ga berenti-berenti. Pas gua mau berangkat kerja, hujannya sempet berenti sebentar, tapi deras lagi. Derasnya tuh uda kayak air tumpah. Non stop pula selama 2 jam. Gua agak deg-degan. Soalnya, dari kemaren-kemaren gua uda janji siangnya mau ngajak Jayden ke mall. Kebetulan siangnya itu gua off kerja. Tapi ngeliat hujan kayak gitu, gua sempet agak pasrah kalo ke mallnya bakal batal.

Pas mau pulang, di tempat kerja gua uda banjir, untung ga terlalu tinggi dan mobil masih bisa lewat, jadi gua masih bisa pulang. Gua pikir di rumah juga banjir. Biasanya kalo di tempat kerja gua banjir, di rumah juga otomatis pasti banjir. Tapi....begitu gua nyampe rumah, jalanan ga ada genangan air sama sekali. Air di selokan juga ga ada yang luber. Masih agak jauh dari jalanan. Wah, tumben-tumbenan nih. Pas siang gua pulang, hujannya berenti, dan matahari mulai nongol. Akhirnya kami jadi juga ke mall.

Malemnya mulai hujan deres lagi, tapi on off. Pas si suami pulang, dia bilang kalo besok harus berangkat subuh karena ada meeting penting di luar kota. Tapi kalo hujan, dia minta gua anterin ke rumah bosnya. Pas subuh-subuh dia bangun, jalanan uda banjir, airnya uda masuk ke garasi, dan masih hujan deres. Kalo ngeliat begini, rencana gua nganterin si suami uda pasti harus batal. Akhirnya dia nekad hujan-hujanan naik motor ngelewatin banjir. Ya mau gimana lagi. Ga pergi juga ga mungkin. Untung hari itu, gua berangkat siang ke tempat kerja. Uda sempet ngomong kalo ada kemungkinan gua ga kerja karena jalanan banjir. Tapi jam 1 siang, di jalanan ga ada air sama sekali. Di depan gang masih ada, tapi masih bisa dilewatin mobil. Akhirnya gua kerja deh.

Hari Jumat jam 11 siang. Percayalah, banjirnya pernah lebih tinggi daripada ini.

Kemaren juga sama. Pas pagi-pagi kami mau berangkat ke gereja, hujan deres dan jalanan uda mulai tergenang air. Pulang dari gereja, sekitar jam 1 siang, air agak tinggi dan masuk garasi. Tapi jam 4 sore, uda mulai surut dan uda ga ada air lagi di garasi. Malemnya, di jalanan uda ga ada air sama sekali.

Gua termasuk salah satu orang yang ngerasain banget kerja keras Ahok selama dia jadi Gubernur. Tahun lalu pun uda mulai berasa kalo surutnya cepet, tapi tahun lalu 4 hari baru surut. Tahun ini, cuma dalam hitungan jam, banjirnya uda surut. Harus gua akui, Ahok emang hebat. Gua ga cuma ngeliat hasil kerjanya Ahok, tapi juga ngerasain sendiri. Beda banget dengan gubernur-gubernur sebelumnya. Tentu PRnya Ahok masih banyak. Ya ga mungkin juga ngebenahin Jakarta yang kacau balau hanya dalam waktu singkat. 

Gua bukan fans garis kerasnya Ahok, tapi untuk Jakarta yang lebih baik, gua akan mendukung dia jadi gubernur Jakarta di periode selanjutnya. Semangat!

31 comments:

  1. Gw juga Mel termasuk yang ngerasain perbedaan banjir karena jalur daycare anak gw kan emang dilewatin banjir dan jadi bahagiaa banget karena gak pernah nemu banjir. Debelum ahok naik itu bisa bertaham sehari dua hari euy banjirnya. Sayang gw gak punya ktp Jakarta euy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, sebelum ahok naik, tiap hujan deres rumahku pasti banji... kali ini banjir cuma numpang lewat doang hehehehe... gpp, yang penting kan tetep dukung hehehehe...

      Delete
  2. Alo ci Mel, Lupa pernah comment or nda nih :) Kalo belom lam kenal ya ci :)
    Sama donk, rumahku juga langganan banjir dan kemaren kering donk, padahal pas mau berangkat kerja uda mikir ini ga bakalan bisa kerja.. wkwk.. Cuma kalah pas hari Minggu aja, sempet terkena banjir 6 jam.. Ini uda jauh mendingan, biasa 2 hari belon tentu surut.. Ye.. Go Ahok ya ci.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alo juga...

      bener, ini uda jauh mendingan... biarpun banjirnya masih ada, tapi ga tinggi dan surutnya cepet...

      Delete
  3. Yaaay gak banjir lagi ya Mel. Bravo! Iya gue juga bukan fans garis kerasnya ko Ahok tapi hasil kerja dia keliatan banget ya. Seneng banget baca2 di timeline soc med sekarang dimana2 udah bebas banjir atau kalopun banjir cuma kayak numpang lewat aja alias cepet surutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya may, kayaknya dimana2 uda bebas banjir... paling daerah2 tertentu doang yang masih banjir...

      Delete
  4. Yeiyyy... GO AHOK..hehehe Semoga bisa kepilih lagi yaa.. untuk meneruskan pekerjaan yang masih PR...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, semoga dia kepilih lagi... masih banyak PR soalnya hahahaha...

      Delete
  5. Iya ahok hebat. Keliatan banget hasil nya. Rumah nyokap gw juga langganan banjir tiap taun. Taun ini so far gak sampe masuk rumah. Bokap nyokap juga bilang berkat ahok. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, yang biasa kena banjir, tahun ini aman dari banjir...

      Delete
  6. setuju Mel, spot2 banjir di Jakarta tahun ini berkurang banget. Tapiiii kenapa daerah rmh gw (Tegal Alur) masih banjir kga surut2, mesti krm sms ke Pak Ahok ky ny nich...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang ika, pelan2 diberesin, siapa tau tahun bener2 bebas banjir hehehehe...

      Delete
  7. iyaa sekarang mahh udah keliatan banget yaa mel, yang biasa banjir dan tergenang lamaaa berhari2...sekarang airnya lebih lancar mengalir, jadi gak pake banjir lama2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci... sekarang ada genangan air pun, ga pake lama langsung hilang hehehehe...

      Delete
  8. Parah banget yaa, bingung mau sampe kapan jadi langganan gini -_-

    Nonton film free

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kamu ga baca ceritanya lengkap deh... coba dibaca baik2 dulu... jangan cuma numpang iklan...

      Delete
  9. Iya bener mel, gua kadang ketar ketir kl uda ujan semalem biasa banjir deh tuh depan apartemen medit kemayoran. Tapi taon ini bener2 aman sentosa, cuma banjir lokal di kamar aja ga kunjung hilang alias bocor wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew... uda lapor pengelola pi? biar cepet diberesin...

      Delete
  10. Bener banget Mel. Rumah ortu yang setiap hujan deras semaleman pasti banjir, eh taon ini bener-bener kering loh. Takjub gue. Memang sebelum musim hujan selokan di daerah rumah ortu kan di benerin dari ujung ke ujung. Dan hasilnya memuaskan banget sekarang. Bravo deh buat Ahok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. selokan rumahku juga pernah dibersihin ci, tapi tetep aja suka ada yang bandel buang sampah disitu lagi...

      Delete
  11. Setujuuuu. Berasa banget hasil kerjanya. Semoga makin banyak pemimpin terpilih yang bener-bener bekerja untuk kepentingan rakyat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiinnn... semoga pemimpin yg ga bener cepet digantikan sama pemimpin yang bener...

      Delete
  12. Berkat ahok sama pasukan oranye yg kerja mungutin samoah & rutin bersihin selokan ya.. hehehe.
    moga2 bs kepilih lg utk periode berikutnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cyn, pasukan orangenya juga ga kalah hebat... mudah2an bisa kepilih lagi...

      Delete
  13. mel, ikutan ngerasain nii berkat Ahok-nya, hehehehe. biasanya kalo ujan gede en terus2an daerah rmh nyokap suka naik deh tuh aernya eh skarang engga loh, kering aman sentosa :D

    mantep ya Ahok, smoga kepilih lagi dink ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak ya yang ngerasain hasil kerjanya ahok... mudah2an kepilih lagi deh...

      Delete
  14. mel, ikutan ngerasain nii berkat Ahok-nya, hehehehe. biasanya kalo ujan gede en terus2an daerah rmh nyokap suka naik deh tuh aernya eh skarang engga loh, kering aman sentosa :D

    mantep ya Ahok, smoga kepilih lagi dink ;)

    ReplyDelete
  15. Waaah.. Bener2 berasa ya Mel hasilnya Ahok. Rumah ortuku di Bekasi sih.. Jd ga sampe sana tangannya Ahok bekerja.. Jadi malah ortuku yg mesti ninggiin rumah biar ga kecolongan kebanjiran tinggi lagi kayak 2 tahun lalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, sayang ya ahok ga nyampe bekasi... kalo iya, pasti lebih rapih deh...

      Delete
  16. Gw salut tuh sama kerjanya si pasukan orange.. Skrg ada genangan dikit aja (padahal masih hujan) mereka dah nongol lho buat kerja. Emang mesti punya pemimpin yang kerja, tegas dan kece macam Ahok kalau mau bawahnya kerja juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener py, dan mereka baru pergi ampe ga ada genangan air lagi... hebatlah...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...