12 February 2016

Kamu Kapan....?

Kembali lagi di postingan "never ending question" Bukan...kali ini pertanyaannya bukan tentang ASI atau sufor. Pertanyaan itu mah uda berlalu, hahaha. Paling kadang-kadang nongol "masih ASI ga?" tapi itu juga ga terlalu sering. Mau tau pertanyaan lain yang lagi hot-hotnya ditanyain ke gua? Ini dia.....

"Kapan mau punya anak kedua?"

Nah loh! 

Yang paling sering nanya sih tante-tante. Mungkin yang muda-muda uda mulai tau diri, hahaha. Tapi bukannya gua ga suka ya ditanyain, cuma kadang bingung jawabnya gimana. Karena buat gua, masalah kapan punya anak ya itu urusan Tuhan. Betul, kita emang bisa merencanakan seperti layaknya kita merencanakan kapan nikah, tapi urusan langsung dikasih atau engga kan itu urusan Tuhan.

Gua jadi inget, beberapa waktu lalu, terjadi percakapan antara rekan kerja gua dengan seorang ibu-ibu,

"Kamu kapan mau punya anak? Nikahnya uda lama kan? Jangan ditunda-tunda, nanti malah ga dapet-dapet loh"

"Saya ga nunda koq tante, cuma belom dikasih aja"

Gua tau banget, si rekan kerja ini emang uda pengen banget punya anak, tapi ya belom dikasih sama Tuhan. Mau disuruh buru-buru juga kan ga bisa. 

Buat gua, nanya "kapan punya anak" itu kadang jauh lebih menyakitkan daripada nanya "kapan nikah" Kalo nikah, setidaknya kita bisa planning kapan hari H-nya, walaupun ada kemungkinan bisa batal juga. Tapi kalo punya anak, ya kan kita ga tau kapan dikasihnya. Dibilang berusaha, gua yakin yang pada pengen punya anak pasti uda usaha, tapi ya kalo belom dikasih mau diapain juga. Program bayi tabung aja bisa gagal. 

Jadi kapan mau punya anak kedua Mel?

Yang pasti ga dalam waktu dekat. Sekarang gua fokus sama Jayden dulu aja, hehehe.

Sekian dan terima duit kasih.

24 comments:

  1. udah biasa mel, ditanyain gtu.
    basa basi orang indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...sedih ya basa basi nya nanyain hal yang kita sendiri ga tau jawabannya...

      Delete
  2. Jadi kapan mau nambah anak kedua? #eh #kabur

    ReplyDelete
  3. Gua sih nga usah ditanya...selalu ngomong kalo akan program hamil ke 4. Masalahnya apakah suami mau? Hahaha..

    Kalo elo ditanya kapan mau punya anak ke 2, jawaban elo udah bagus kok seperti di penutup postingan diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cici sih super deh hahahaha... aku mau anak kedua aja masih mikir2 dulu...

      Delete
  4. Hahaha itu mah gue banget. Ditanyaa terus kapan punya anak. Andai setiap yang nanya itu gue dapet duit 1 juta mungkin pas gue punya anak, biaya dia sekolah sampe universitas udah terjamin kali :D
    Sebenernya mau nanya sih boleh2 aja secara gue udah 5 tahun juga married tanpa anak, tapi yang bikin gue ga tahan tuh kalo orang udah mulai menghakimi gue infertil. As if gue ga punya anak aja itu belom cukup berat :(. Gue tuh udah sampe tahap, ada yang salaman terus nyelipin alamat klinik kesuburan loh ke tangan suami gue :D
    Awalnya gue masih bete, sedih, marah, kesel sampe akhirnya lama lama gak perduli amat apalagi kalo mood gue lagi bagus. Orang boleh bertanya, tapi kalo emang belum dikasih rejeki buat punya anak, mau gimana? :)
    *ish! jadi curcol ini hahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh..iya ya, kalo tiap kali ditanya dapet duit, mungkin gua uda punya rumah satu biji hahahaha...

      nah, kadang pertanyaan itu diikutin dengan embel... ini yang gua ga suka dan akhirnya males jawabin... hahaha...

      Delete
  5. Jangankan elo mellll.. hihihii.. ini clay belum 5 bulan aja udah ditanyain. kapan mau punya anak cewe. swt. ahahahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga uda ditanyain dari jayden umur 3 bulan, tapi sekarang frekuensinya lebih intens lagi... apalagi ngeliat jayden uda bisa jalan hahahaha...

      Delete
  6. Sama, aku juga ngerasa mendingan ditanya kapan kawin daripada ditanya kapan punya anak. Rasanya kok kayak kita bisa ngatur mau punya anak kapan zzzzz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan...kalo kawin kan tanggalnya bisa direncanakan... kalo punya anak, tanggalnya ya tetep tuhan yang ngatur...

      Delete
  7. Kapan anak ketiga? conrad nggak dikasih dede hahahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut program pemerintah ya ci, dua anak cukup hehehehe...

      Delete
  8. eh comment gua hilang apa masuk ya?

    jadi gua kalo ditanya kapan punya anak... gua rata2 jawab: tanya Tuhan gih?
    malah temen gua lebih saklek... lu mati gih sana terus tanya Tuhan (itu juga kalo lu ketemu Tuhan nanti).

    hihihihi... ya emang jawabannya extreme tapi itu karena kita udah empet sama pertanyaan begitu :D

    (dessy th3sea)

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen aku juga ada yg kayak gitu... dia ampe bilang, kalo ke rumah duka mau ga ditanyain kapan nyusul hahahaha...

      Delete
  9. hihihi.. emang orang suka nanya seenak jidat ya Mel..
    rata2 emang yang uda pad atua2 yaa yang tanya.. tapi ga dikit juga masi ada aj yg muda2 nanya gitu -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di gua yang nanya masih yang tua2 hahahaha... yang uda ngerasain sekalian repotnya punya anak dua hahahaha...

      Delete
  10. kapan kapan lah ya cii..hahahaa

    ReplyDelete
  11. Dan pertanyaan itu akan berlangsung terus saat elu punya anak ke dua, ketiga, keempat dan seterusnya. Never ending question. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya kayak yg aku bilang ci...never ending question hahahaha...

      Delete
  12. Hahaha klo jangka selisih 2-3 tahun sih gak masalah menurut ku ^^

    ReplyDelete
  13. Memang ga akan pernah habis nih kekepoan orang2 sekitar...wkwkw..

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...