23 May 2016

Ada Apa Dengan Cinta 2




 

Cast :

Dian Sastro : Cinta
Nicholas Saputra : Rangga
Titi Kamal : Maura
Adinia Wirasti : Karmen
Sissy Priscillia : Milly

Sinopsis :

Kayaknya ga usah ditulis ya. Cerita bahkan spoilernya uda banyak bertebaran dimana-mana, hehehe.

Review :

Akhirnya....gua nonton juga film fenomenal ini! Hahahaha. Walaupun bisa dibilang agak telat, tapi biarlah, yang penting gua uda nonton. Lalu gimana filmnya? Gua suka banget! Buat gua, ini bener-bener film nostalgia. Kembalinya Cinta dan Rangga mengingatkan gua sama kisah mereka14 tahun yang lalu. Dimana waktu itu gua masih anak SMA yang galau karena naksir kakak kelas tapi ga berani ngomong, hahaha. Waktu itu gua ngerasa film ini keren banget. Maklum, pergaulan gua waktu SMA ga kayak gitu. Mana ada acara nari-nari bareng temen di dalam kamar. Mentok-mentok paling cuma ngegosip doang di kelas, hahaha.

Untuk cerita, gua bilang ceritanya agak dangkal dan permasalahannya kurang dalem untuk rentang waktu 14 tahun, atau mungkin 9 tahun kalo di dalam film. Tapi kelemahan ceritanya ditutupi dengan eksekusi yang asik banget. Karakter masing-masing pemain juga nyaris ga ada yang berubah. Yang berubah paling cuma Maura sama Karmen, sisanya masih sama. Milly masih sama lemotnya, Cinta masih suka galau antara mau dan ga mau, dan Rangga masih suka berpuitis ria. Cuma Rangga disini keliatan lebih dewasa sih ketimbang 14 tahun yang lalu. Walaupun kadang gua ngerasa dia agak cheesy. Ya kali di dunia nyata lu bisa temuin cowo yang mau mutusin cewe pake puisi-puisian segala, hahaha.

Chemistry antara Cinta dan Rangga juga masih sama kayak dulu, malah sekarang kayaknya lebih dapet. Gua suka banget scene-scene pas mereka berduaan. Keliatan banget aura malu-malu tapi maunya. Apalagi....Rangga masih ganteng! Hahahaha. Serius, gua bisa ikut senyum-senyum waktu ngeliat Rangga lagi senyumin Cinta. Gua suka semua scene waktu mereka berduaan di Jogja, termasuk scene "Yang...kamu...lakukan...ke....saya...itu...jahat!" Hahahaha. 

Sayangnya, gua agak kurang puas sama endingnya. Alurnya uda bagus, tapi begitu menjelang ending itu kayak langsung terjun bebas. Kayak dipaksa harus buru-buru kelar, jadi penyelesaian masalahnya cuma begitu aja. Dan minusnya lagi dari film ini, scoring dan soundtracknya keliatan ga nyatu sama filmnya. Waktu AADC pertama, lagunya tuh ampe terngiang-ngiang di kuping bahkan setelah berminggu-minggu kemudian. Lagu AADCnya Melly dan Eric kayak nempel banget di otak. Tapi lagu yang sekarang kurang greget. Menurut si suami, karya-karya Melly belakangan emang uda komersil. Kalo dulu mereka berkarya masih pake hati. Sayang banget. Untungnya masih ada scoring dan lagu AADC 1 yang ikut nongol disini. Nostalgianya makin berasa banget.

Terlepas dari itu, gua dan suami baper sebaper-bapernya pas nonton film ini. Dan gua ngerasa, Miles bikin film ini ga terlalu ambisius. Bukan untuk menghadirkan film yang berkualitas, tapi tujuannya emang buat nostalgia. Biarpun begitu.....3 juta penonton cuy! Buat yang belom nonton, mending buruan nonton deh mumpung filmnya masih ada. Jangan sampe nunggu ratusan purnama dulu baru nonton filmnya, hahaha.

 Walaupun rambutnya agak ganggu, tapi ini cowo tetep....ganteng!

Gua lebih suka Rangga versi LINE, hahaha.

18 comments:

  1. Gue juga bela2in nonton ini nih Mel. Sampe nitipin anak2 di rumah nyokap demi bisa nonton berdua Lung. hahahaha... yang ada lung nya ga gitu excited nonton beginian. :D Ceritanya sih biasa aja malah buat yang ga suka puisi2 boring kali ya nontonnya.

    Sekarang gue lagi pengen nonton my stupid boss. kayaknya lucu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia nonton seri satunya ga ci? kalo yang ga nonton seri satunya mungkin akan boring sih hehehehe...

      my stupid boss uda aku tulis juga hehehe...

      Delete
  2. ini senengnya karena yang main hehe

    ReplyDelete
  3. Gw sampe skrg belum nonton ci..
    Suami gak pernah mau diajak nonton, hikssss..
    Mau nonton sama temen ehh udh pd nonton semua :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo suaminya dibujuk rayu biar ikutan baper hehehehe...

      Delete
  4. Setuju sama penilaiannya ci Mellll, aku sependapat :D

    ReplyDelete
  5. Aku juga udah nonton Meeeel...

    Tapi salah banget aku nonton ini pas lagi cinta-cintanya sama si kapten, jadi yah gitu deh bhahaha...

    Rangga ganteng, dan mbak Cinta flawless banget yah, kzl! Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... tapi rangga dan kapten sama2 ganteng sih kak, sama2 punya keunikan sendiri2 hehehehe...

      Delete
  6. gantengan Fedi Nuril....

    *digampar #TeamRangga dan #TeamNicsap seluruh dunia* hahaha....

    aku blm nonton nih. tapi iya bener: soundtracks AADC 1 juaraaaaa! masih enak didenger even after ratusan purnama, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fedi nuril ganteng tapi ga ampe bikin meleleh kayak nicholas saputra hahaha... mungkin karena dia kurang cool...

      iya kan, ostnya aadc 1 tuh masih tetep enak didenger...

      Delete
  7. gw belom nonton niiihhh.. tapi ada temen gw yang nonton sampe ga move on gitu. padahal bapak2. hahaha.. diomongin terusss scenenya.. haha

    ReplyDelete
  8. Akuh belon nonton!!! mauuuuuu mauuuu..alamat donlot ini mah.
    Eh jeung, btw gw ngakak mampus baca bagian lu nulis yg rangga putusin pake puisi. kita lempar sendal aja yok kl ada laki mutusin pake puisi. LOL

    ReplyDelete
  9. ah ya gw juga nostalgia pas liat aadc, dan gw sukaaa filmnyaa. gw suka dian sastro cantikkk banget, bahkan lbi cakep daripada doi dulu pas sma hahaha. soal rangga sih, yah bukan tipe gw wkwkwkwk.
    tapi sampe skarang gw masi suka muter lagu2nya aadc (yg dari aadc pertama direvisi di aadc ke2) dan puisi2nya gw juga sukaa banget.. sampe ampir hapal:
    .. lihat tanda tanya itu, jurang antara kebodohan dan keinginanku, memilikimu sekali lagi..
    awwww!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, dian sastro jadi lebih cantik ketimbang dulu...

      wah hebat puisinya hafal, aku malah yang kedua ini kurang gitu hafal... ga kayak yang pertama kayaknya fenomenal banget hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.