12 July 2016

Liburan Ke Ancol

Mari kita melanjutkan cerita liburan sebelum keburu basi. Hari Minggu pas mau ke gereja, tiba-tiba mobil kami mogok, alias ga bisa distarter. Setelah dicoba beberapa kali tetep ga bisa, akhirnya kami ke gereja nebeng bokap nyokap dan pulangnya naik uber. Ini pertama kalinya gua naik uber. Kalo diitung-itung emang lebih murah daripada taxi sih. Ordernya juga ga pake lama dan mobilnya cepet nyampe. Cuma pusingnya mengalihkan Jayden dari nenen, hahaha. Kan ga lucu nenen di mobil orang, bapaknya bisa melotot.

Karena mobil mogok, jadi hari itu kami ga kemana-mana. Untung mogoknya di rumah ya. Coba kalo pas lagi pergi dan pas gua yang nyetir, yang ada pasti panik duluan, hahaha. Berhubung bengkel langganan uda tutup, akhirnya sore-sore si suami nelpon shop&drive dan minta mereka dateng ke rumah. Setelah diselidiki, ternyata akinya abis. Emang pas cerita ke beberapa temen, pada bilang kalo ga bisa distarter pasti masalahnya di aki. Dan berasa sih, setelah ganti aki, starter mobilnya jadi lebih enteng.

Hari Seninnya juga ga kemana-mana. Tadinya ada rencana pergi ke Ancol bareng bokap nyokap, tapi ternyata nyokap ada urusan pagi-pagi jadi ga bisa ikut. Malemnya juga gua dan suami harus ke rumah duka karena ada orang gereja yang meninggal. Siangnya sempet pergi sama nyokap sih ke TA, tapi makan siang doang trus pulang. Ke Ancolnya kami reschedule ke hari Selasa.

Di hari Selasa, kami semua bangun jam 6 kurang, termasuk Jayden. Tapi Jayden mah mau libur ga libur tetep aja bangunnya jam segitu. Beres-beres sebentar, lalu capcus menuju Ancol. Satu-satunya hal yang gua rindukan pas libur lebaran gini adalah jalanan Jakarta yang sepi. Biarpun sekarang uda ga terlalu sepi-sepi amat, tapi masih mending dibanding hari biasa yang macetnya keterlaluan banget. 

Sekitar jam setengah 7 kami nyampe Ancol. Tujuan pertama main-main di Ecopark. Dari kapan tau gua emang uda pengen banget ngajak Jayden ke Ecopark, cuma waktunya ga pernah dapet, secara Ancol lumayan jauh dari rumah gua. Karena gua pernah baca, katanya main-main di area outdoor bisa meningkatkan nafsu makan. Ga tau bener apa engga, tapi kan ga ada salahnya dicoba.

Begitu masuk, langsung ketemu mobil yang bisa jalan kalo digowes. Emang dasar anak laki ya, demennya ama mobil. Ngeliat mobil dimanapun pasti minta naik. Dan begitu uda naik, susah banget disuruh turun. Ini juga akhirnya dipaksa turun karena ada yang nyewa. 

Mudah-mudahan nanti gede bisa nyetirin mami shopping, hahaha.

Naik mobil sama papi.

Selain mobil, Jayden juga demen sama ikan. Pas banget di Ecopark ada kolam ikan. Jadinya sambil kasih makan Jayden, sambil ngeliatin ikan. Awalnya agak susah makan, tapi setelah beranjak dari kolam ikan dan lari-lari di area olahraganya, makannya langsung cepet dan habis.

Daddy's on duty.

Kelar makan, kami muter-muter sekitar Ecopark. Jayden girang banget karena selain bisa liat ikan, dia juga bisa lari-lari.


Jayden lari-lari di Ecopark.

Di sana juga bisa kasih makan ikan. Makanannya dijual 1 kantong seharga 5000. Lumayan buat nambah skill ngelemparnya Jayden biar agak jauhan sekaligus nambah pengalaman baru.

Harus selalu dipegangin biar ga nyemplung, hahaha. Ikannya gendud-gendud, demen banget ngeliatnya.

Ninggalin jejak dulu sebelum pulang.

Dari Ecopark, kami pindah ke pantai. Emang salah satu tujuan ke Ancol selain ke Ecopark ya ke pantai. Sejak mudik Desember kemaren, Jayden ga pernah ke pantai-pantai lagi. Mumpung libur, sekalianlah main-main di pantai. Kami ke pantai yang di deket McD. Tadinya mau ke pantai yang di Mall, tapi temen bilang lebih enak disini. Pas nyampe uda agak panas sih, tapi ya udahlah, sekali-kali menghitamkan kulit, hahaha.

Jayden tuh orangnya jijian. Dan salah satu faktor gua ngajak dia ke pantai ya biar belajar kotor-kotor sedikit. Awalnya agak takut jalan di pasir, tapi lama-lama mau juga.

#motherandsonmoment.

Pantainya bersih loh, ga ada sampah sama sekali. Agak rame sih, tapi ramenya masih wajarlah. 

Kayak di Bali minus ombak ya.

Disediain loker buat nyimpen tas juga.

Mesin buat bayar loker. Keliatan kurang dirawat ya.

Ada kamar mandinya juga. Gua ga mandi disini sih, cuma bilas-bilas doang, mandinya di rumah.

Jayden demen banget main pasir, ampe ga mau diajak udahan. Kayak maminya nih demen ama pantai, hahaha. Kelar main pasir, Jayden mandi di pancuran yang ga jauh dari pantai. Sebenernya di deket kamar ganti itu ada tempat mandi buat anak yang lebih enak, cuma gua ga tau aja, hahaha. 


Main pasir sama papi.

Untung banget kami dateng hari Selasa, karena masih puasa jadi ga begitu rame. Begitu lebarannya, ramenya ampun-ampun. Temen gua ada yang ke Ancol pas lebaran, di pantai uda penuh sama lautan manusia. 

Pulang dari Ancol kami sempet makan bakmie dulu. Jayden juga sekalian ikut makan, biar pulang langsung bobo. Dan bener, begitu pulang, anaknya langsung nyusu dan ga lama langsung pules. 

Tidur pules karena kecapean.

Anak tidur tapi mami papinya ga ikut tidur. Terus ngapain dong? Pergi nonton berdua, hahaha. Nonton apa? Tunggu di postingan berikutnya ya.

5 comments:

  1. gw belum pernah nih ke ecopark. jadi pengen nyobain kesana sekalian lari + main pokemon hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah... tetep ya, yang diincer pokemonnya...

      Delete
  2. Ngeliat jayden bobo aku pengen ikut bobo jugaaaa *gegoleran di atas meja kerja* hahahaha
    Aku pas pergi juga udah lebaran h+3, jadinya ruameeee bener dah di pantai itu. Kalo di pantai yang dalem mall, pasirnya kayaknya lebih item-item gitu, sama waktu itu lagi dibenerin ato gmn gitu jadinya ga boleh maen air, cuma boleh maen pasir.
    Di dalem ecopark kayaknya bakalan ada binatang2 juga ya ci, tapi pas aku pergi kemaren sih belum buka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, temenku yang pas setelah lebaran juga bilang ramenya ampun2... tadinya mau ke pantai yang di mall, cuma katanya yang di luar lebih banyak anak2, jadi kita kesitu deh hehehehe...

      Delete
  3. Jadi penasaran sama ecopark :D Gedean dikit bawa L kesana ahh :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...