01 July 2016

Liburan Ke IKEA

Libur telah tiba! Yeay! Tepat hari ini tanggal 1 Juli, si suami uda mulai libur. Gua sebenernya uda libur dari kemaren-kemaren, tapi les-lesan masih pada masuk, jadi mulai bener-bener libur ya hari ini juga. Libur lebaran kali ini lumayan lama. Tadinya kami berniat buat mudik, tapi setelah dipertimbangkan baik-baik, akhirnya kami memutuskan untuk tetap di Jakarta. Sebenernya kalo mau nekad jalan hari ini sih katanya jalanan belom begitu macet, tapi kan ga ada yang bisa prediksi juga. Ya sudahlah, kami cukup menikmati kota Jakarta yang mulai agak sepi menjelang lebaran gini.

Waktu si suami nanyain, "mau kemana kita hari ini?" spontan gua jawab "IKEA!" hahaha. Dari kemaren-kemaren gua emang uda pengen beli lemari buat naro buku-buku dan mainannya Jayden, plus meja belajar kecil buat Jayden. Uda sempet hunting ke beberapa tempat, tapi ga ada yang sreg. Pas kapan buka-buka katalognya IKEA, ngeliat ada beberapa barang yang kayaknya oke, makanya gua pengen banget kesana. Pas banget si suami uda libur, jadi hayolah kita jalan.

Kami jalan dari rumah sekitar jam setengah 10, dan nyampe jam 10 lewat. Tadinya mau sarapan meatballnya yang terkenal itu, tapi restorannya tutup ampe jam 3 sore. Katanya mereka ngikutin peraturan daerah, jadi selama bulan puasa bukanya mulai jam 3. Padahal restoran lain di daerah Alam Sutera tetep pada buka loh. Jadinya kami cuma muter-muter doang deh sambil hunting.

Karena kami uda lama banget ga jalan bertiga (dan berempat ama suster), jadi Jayden diajak. Dan ngajak Jayden itu ribet banget, hahaha. Anaknya uda ga mau duduk di stroller, jadi kami ga bawa stroller. Begitu nyampe, gua ajak duduk di trolley, tapi cuma bertahan beberapa menit, langsung minta turun. Begitu uda turun, lari sana sini, muter sana sini, naik bangku ini bangku itu, bobo di kasur ini kasur itu. Giliran digendong, badannya langsung merosot minta turun. Gua jadi ga bisa hunting dengan tenang.

Nyampe-nyampe langsung naik bangku trus boboan. Satpam hampir nyamperin. Kayaknya gara-gara Jayden naik pake sepatu deh, takut kursinya kotor, hahaha.

Naik kasur. Jayden mah mana bisa pake kasur segede itu, yang ada ngeglinding, secara tidurnya muter sana sini.

Tapi lumayan sih, hasil muter sana sini, ketemu beberapa pilihan lemari dan meja. Mejanya langsung dibeli, tapi lemarinya dipending dulu, mikir mobilnya ga muat, hahaha. Akhirnya abis makan siang kami pulang dulu buat nidurin Jayden sekalian ngerakit meja, baru jalan lagi ke IKEA buat beli lemarinya. Niat abis ya, hahaha. Pikir sekalian capelah, jadi tuntasin hari ini. Mumpung jalanan juga ga terlalu macet.

Pulang-pulang langsung ngerakit meja. Sayang anak sayang anak.

Yeay uda jadi! Kecil sih, tapi cukuplah bisa dipake ampe TK nanti. 

Selain meja, sebenernya kami juga beli mangkok dan sendok garpu warna-warni, cuma ga difoto. Lumayan bisa dipake buat aktivitas sensory play nya Jayden. Harganya buat gua ga terlalu mahal loh.

Sekitar jam setengah 3 kami jalan lagi. Karena pas nyampe restorannya uda buka, jadi kami ngemil-ngemil cantik dulu. Ngemil sih bakso, hahaha.

Makanan wajib kalo ke IKEA. 

Ini enak! Ikannya garing banget.

Gua lupa ini namanya apa, yang pasti kue coklat gitu, dan rasanya enak banget. 

Uda lama euy ga minum softdrink, hahaha.

Abis makan baru muter-muter lagi. Kali ini puas banget ngeliat sana sini, ga perlu pake acara ngejar-ngejar bocah cilik lagi, hahaha. Di kunjungan kedua ini kami beli lemari, bangku kecil buat Jayden, sama cetakan es bentuk ikan, plus gelas kertas yang mau dipake si suami buat main drama.

Foto wajib kalo ke IKEA *abaikan gua yang bulet*

Karena Jayden lagi demen-demennya sama ikan, jadi gua beli, lucu sih, hehehe.

Si meja uda ketemu ama si kursi. Tadinya mau pilih putih, cuma kayaknya putih cepet kotor, akhirnya pilih warna biru deh.

Langsung dipake buat makan, walaupun hanya sesaat lalu muter-muter lagi.

Sementara si suami langsung ngerakit lemarinya, dibantu si bos kecil tentunya.

Yeay jadi! Gua suka banget sama modelnya. Mainannya Jayden ga berantakan lagi dan rumah kami sedikit lebih rapih, hahaha.

Intinya kami ke IKEA demi anak, karena beli semuanya kan buat anak juga, hahaha. Tapi gua pribadi seneng sih kalo ke tempat-tempat furniture gitu. Makanya hari ini puas banget bisa muterin IKEA dan bawa pulang beberapa barang. Yang ga puas si suami, karena kudu bayarin, hahaha. 

Liburan berikutnya kemana? Tungguin aja cerita selanjutnya, hahaha.

9 comments:

  1. Jayden serasa dirumah sendiri tuh langsung naik bangkunya mau dicoba dulu klo empuk baru minta beliin hehe :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... minta doang, tapi yang dibeliin yang sesuai kebutuhan...

      Delete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. cii lemarinya brp? jadi pengen beli deh...buat taro2 barang2nya ryu lumayan nih...
    klo mejanya di JYSK lebih murah dibanding ikea cii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lemarinya sekitar 300rban... aku ga pernah ke JYSK jadi ga ada perbandingan hehehehe...

      Delete
  4. bukannya nakut2in ya, tp gw sejak tau kejadian lemari ikea jatoh gara2 dipanjat bocah jadi parnoan. Semoga jayden gak suka manjat ya, atau gak lo pantek aja ketembok mel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo jayden sejauh ini selalu diawasin sih, ga pernah ditinggal sendirian gitu... tapi emang uda ada rencana dipantek ke tembok biar ga jatoh...

      Delete
  5. Aku juga suka ke tempat furniture, apalagi yang gede kayak Ikea hahaha. Puas deh ngeliat sana sini dan ngehayalin kalo tar punya rumah sendiri mau dibikin kayak apa kayak apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha *toss dulu* aku juga suka khayalin nanti rumah sendiri dibikin kayak gini kayak gitu...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...