19 July 2016

Naik Train & What's Up

Mari kita lanjutkan cerita liburannya. Hari Jumat itu harusnya kami pergi ke Bogor. Tapi karena sodara-sodaranya si suami ternyata ada di Banyumas, maka acara ke Bogornya dibatalin lagi. Tadinya mau leha-leha di rumah, tapi lagi-lagi kaki koq kayaknya gatel ya, jadi sore-sore gitu gua ajak si suami ke Emporium. Kenapa di Emporium? Karena disana ada train! Hahaha.

Jadi Jayden itu lagi demen sama semua alat transportasi seperti mobil, bis, train, pesawat, truck, mobil polisi, mobil box, boat, dll. Gua inget kalo di Emporium itu ada train, jadi kepikiran pengen ajak Jayden. Padahal keberadaan kereta di mall itu dulu gua hina-hina, eh ternyata sekarang gua harus naik nemenin anak naik itu kereta. Idenya dari gua pula, bukan dari si suami, hahahaha.

Akhirnya sore-sore gitu kami berangkat menuju Emporium. Karena tujuan ke Emporium itu emang buat naik train, begitu nyampe kami langsung menuju kesana. Eh, sempet mampir ke Ace Hardware sebentar. Dan.....naik train itu harganya mahal! 30rb buat sekali naik dan sebentar banget. Minimal muter dua kali gitu biar lebih afdol. Kalo bukan buat anak sih gua ogah naik begituan. Mendingan naik kereta api beneran, hahaha.

Ini train yang dulu gua hina-hina, hahaha.

Si bos milih yang warna ijo.

Nemenin bos kecil naik train.

Foto dulu dong bareng train.

Begitu kelar, langsung minta naik lagi, ya ga gua kasihlah, naik sekali aja berasa rugi, hahaha. Yang ada mukanya Jayden langsung sedih gitu begitu trainnya pergi.

Niatnya mau foto, tapi si bos uda ga sabar mau ngejar train.

Ya, ga kekejar. Uda nak, nanti kapan-kapan kita naik train beneran ya.

Begitu kelar naik train, kami mampir ke Gramedia dulu sebentar. Disana ada storage tapi bentuknya mobil-mobilan, langsunglah minta naik, dan ga mau turun.

Pokoknya kalo tangan uda megang setir, pasti susah disuruh udahan.

Kelar dari Gramedia, kami langsung pulang. Niat banget ya ke mall cuma buat ajak anak naik train doang, hahaha. Begitu nyampe rumah, gua dan suami pergi cari dinner. Kebetulan dari kapan tau gua uda mupeng banget pengen nyobain What's Up. Dia ini restoran baru di Tanjung Duren. Waktu kapan itu uda pernah kesana, tapi katanya full dan waiting list, gua agak males nunggu, jadi mendingan dateng lagi lain waktu. Gua penasaran sih, emang seenak apa ampe rame gitu.

Ternyata restoran ini menjual menu-menu indomie yang uda dimodifikasi. Ada menu lainnya juga, kayak nasi goreng, roti bakar, dll, tapi menu andalannya dan indomie. Sepertinya restoran ini diperuntukkan buat mahasiswa-mahasiswa gitu, soalnya yang dateng kebanyakan motoran. Uda gitu tempatnya rata-rata buat para smoker semua. Yang non smoking juga ada sih, tapi cuma sepetak doang. Bahkan lantai duanya pun para perokok semua.

Ini gua foto dari ruangan bebas asap rokok, yang di luar sama lantai dua buat para perokok.

Salah satu gambar di dinding. Gambarnya lucu-lucu.

Menu makanannya.

Dan ini menu-menu yang kami order.

Choco Monkey
IDR 15.000
Milotyrex (yang ada bubuknya)
IDR 16.000
Choco Monkey itu campuran sirup pisang dan coklat. Rasanya enak, tapi agak kemanisan. Uda gitu rasa pisangnya kuat banget. Milonya enak.

Ada tulisan what's up di sendoknya.

Indomie Carbonara
IDR 20.000
Ini kayak makan indomie sama keju dan susu. Eh, bukannya carbonara emang keju dan susu ya? Hahaha. Rasanya lumayan enak, tapi ga terlalu special sih. Kalo mau makan disana, gua sarankan order yang lain, karena ini tipe indomie yang bisa dibikin sendiri di rumah, hehehe.

Indomie Special What's Up
IDR 18.000
Ini lebih enak. Kuahnya lebih berasa kaldu, bukan kayak indomie biasa. Dan rasa sambelnya juga unik. Tingkat kepedesannya juga bisa dipilih, dari level 1-20. Si suami pesen yang level 18, dan buat gua itu uda pedes banget, hahaha.

Uwel Greentea Ice Cream
IDR 16.000
Ini donat yang digoreng dan dipotong-potong. Donutnya enak, garing-garing gitu. Esnya juga enak, cuma dikit banget, dan cepet meleleh.

So far sih makan disini ga ampe special banget, tapi kami tetep puas karena rasanya enak. Harganya juga terjangkau, dan servicenya juga cepet. Tempatnya juga enak kalo mau nongkrong lama-lama. Next time balik lagi pengen cobain indomie yang lain.

Ga berasa liburannya uda kelar. Masih ada Sabtu dan Minggu sih, tapi itu kan hitungannya weekend. Liburan kali ini biarpun ga kemana-mana, tapi gua seneng karena banyak pergi. Yang ga gitu seneng mungkin si suami, karena banyak ngeluarin duit, hahaha.

What's Up Cafe
Jl. Tanjung Duren Barat Blok G2 No 12
Jakarta Barat

1. eh akhirnya ada yang ngereview whats up. tukang bikin macet nih klo sabtu malem. anyway, sebelah sebelahnya whats up ada resto sushi enak lho mel. gw lupa namanya apa. hihi .. ga gitu mahal lagi. cobain aja klo sempet.

1. emang sabtu malem macet gara2 ini ya ci? hehehehe... aku ga pernah keluar jauh2 sih kalo sabtu malem, males kena macetnya... aku inget emang ada restoran sushi, nanti coba ah...

2. wah.. jayden pasti seneng banget tuh naik train..

ampun berani banget langsung level 18 X_X

1. seneng banget dia, soalnya emang lagi demen2nya ama train...

si suami mah uda expert kalo urusan pedes2 hahaha...

3. whats up ini ada juga di tangerang nih ci, di daerah pasar lama. tempatnya emang selalu rame, aku sendiri belom pernah cobain karena males antrinya apalagi klo bawa baby..wah bawaannya mao nyari tempatnya yang adem2 aja...

1. iya, kalo bawa baby jangan ke tempat2 beginian, banyak asep rokoknya juga... makanya kemaren cuma makan berdua suami doang hahaha..

4. hahahaa.. ajakin jayden naik kereta jakarta-bogor aja mel pas wiken.. kalo ga rush hour, lumayan nyaman :)

1. pengen sih ci, tapi bingung nanti di bogor gimana jalan2nya kalo naik kereta hehehehe...

5. Oh itu bentar banget ya trainnya ci? Aku selama ini kalo ketemu di mall kirain rutenya panjang bisa ampe 2-3 kali muter hahaha.
    Belom pernah nyobain indomie yang dimacem2in, kok aku malah ga napsu ya kalo liat indomie terlalu meriah hahaha. Lebih napsu indomie yang bikin sendiri, trus ditambah telor. Ato paling mentok udang sama sayur. Biar ga terlalu merubah rasa bumbu indomienya hahahahaha *sakaw msg indomie* :P

1. aku juga tadinya mikir gitu, ternyata cuma satu kali puteran doang...kayak baru duduk, tau2 uda kelar hahahaha...

emang lebih enak indomie yang biasa sih, lebih mantap hahahaha...

6. Hahaha, kalo gue sih ga ladenin ya si Abby minta beginian, tapi untungnya gak minta juga. Tapi biasa yang ngabulin tuh opa omanya. Namanya juga sayang cucu.

1. jayden ga minta sih, cuma karena anaknya emang lagi demen sama train, dan ga akan naik train beneran dalam waktu dekat ini, makanya gua ajak naik yang di mall... tapi kayaknya ini yang pertama dan terakhir deh hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.