18 July 2016

The Grand Ni Hao

Libur lebaran di hari Kamis kami ga kemana-mana. Tadinya ada rencana mau ke Bogor. Harusnya kan Rabu tapi dibatalin ama si suami. Eh, ternyata si suami juga ga siap pergi hari Kamis, katanya dia cape dan butuh istirahat satu hari, jadi ke Bogornya hari Jumat aja. Tapi sepertinya kami emang ga ditakdirkan buat ke Bogor ya, ternyata sodara-sodaranya si suami pada mudik ke Banyumas. Jadi hari Jumat pun kami batal ke Bogor, hahaha.

Walaupun bilangnya ga kemana-mana, tapi kaki kayaknya gatel kalo di rumah terus, hahaha. Malemnya kami sekeluarga pergi makan malam. Namanya liburan, males banget kalo harus masak lagi. Stok ketupat dari tukang koran juga uda abis, jadi makan di luar deh. Tadinya mau makan di Holycow, tapi pas nyampe ternyata masih tutup. Salah juga sih ga nelpon dulu. Akhirnya kami ke Lippo Mall Puri. 

Nyampe sana restoran pada penuh. Nampaknya semua berpikiran sama kayak kami, liburan males masak, hahaha. Setelah muter sana sini, akhirnya kami makan di The Grand Ni Hao. Dari namanya uda ketauan kalo restoran ini chinese banget. Interiornya banyak didominasi sama guci-guci pecah belah, yang mana bikin gua ketar ketir kalo ngelepas Jayden jalan disana. Mejanya juga banyak meja bunder ala restoran chinese pada umumnya. Tempatnya juga lumayan gede, dan ada private roomnya. 

Karena ini restoran chinese, tentu menunya seputar chinese food. Harganya lumayan mahal kalo buat gua. Dan ada beberapa menu yang ga dicantumin harganya. Ga ngerti juga kenapa, tapi asumsi gua, yang ga ada harganya itu pasti mahal banget. Untuk porsinya, ada small dan large. Kebanyakan kami pesen yang small, takut yang large ternyata kebanyakan. Tapi ternyata yang small juga porsinya lumayan banyak loh.

Berikut menu-menu yang kami order.

Cumi Goreng Gandum
IDR 68.000 (Small)
Ini asli enak banget. Gandumnya itu berasa banget. Jayden juga doyan sama kriuk-kriuknya. Awalnya gua coba ga pedes, tapi ternyata kalo banyak-banyak lumayan pedes juga. Jayden bibirnya ampe merah karena kepedesan, hahaha.

Angsio Tahu Nenek Moyang Jamur Shimeji
IDR 62.000 (small)
Panjang ya nama menunya, hahaha. Tahunya enak, tapi ga ampe yang enak banget. Yang lebih enak saosnya sih. 

Mie Goreng Ala Ni Hao
IDR 84.000 (Large)
Untuk mie kami order yang large, karena rata-rata semua, termasuk Jayden, pada doyan mie. Tapi mienya kurang sih kalo buat gua. Masih enakan mie di tempat lain.

Hot Plate Kangkung Sapi
IDR 78.000

Pas dateng, uda berasap-asap, dan langsung diaduk-aduk sama pelayannya. Rasanya lumayan enak. Sapinya empuk banget. Porsinya juga lumayan banyak.

Nasi Putih.

Overall kami puas makan disini. Rasanya enak-enak, walaupun ga yang ampe enak banget. Pelayanannya juga lumayan cepet. Cuma harganya agak tergolong mahal. 

Persis di depan restorannya ada playground. Kelar makan, Jayden langsung dibawa ke playgound. Dia girang banget main disini. Walaupun belom bisa manjat-manjat dan naik perosotoan, tapi bisa muter sana sini, masuk keluar rumah-rumahan. Lumayanlah bikin anaknya cape, biar nanti bobonya cepet, hahaha.


Cuma yang bikin gua agak sebel kalo ajak Jayden main di playground tuh, suka ada anak yang lebih gede main dorong-dorong seenaknya. Kayak waktu di IKEA kemaren, Jayden mau ikut main masak-masakan, tau-tau tangannya ditepis sama anak yang lebih gede. Begitu Jayden ngambil sendok, itu sendok langsung direbut, trus badannya didorong, untung ga ampe jatoh. Di playground sini juga sama. Waktu Jayden mau masuk ke rumah-rumahan, tau-tau ada anak yang lebih gede dorong Jayden biar ga bisa masuk dan dia masuk duluan. Duh, mudah-mudahan nanti gedean Jayden ga kayak mereka deh *ketok meja*

The Grand Ni Hao
Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 2
Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No 1
Puri Indah, Jakarta
Telp 021 29111135

17 comments:

  1. Pengen nyobain cuma goreng gandum... Keliatannya enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain ko kalo nanti pulang ke jakarta lagi... enak banget...

      Delete
  2. Emang Mel.. gw juga sebel klo bawa ponakan main, ada anak lain kalo main kasar banget.. keselll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga sebel banget... mudah2an nanti gedean jayden ga kayak gitu deh...

      Delete
  3. Emang Mel.. gw juga sebel klo bawa ponakan main, ada anak lain kalo main kasar banget.. keselll.

    ReplyDelete
  4. Betul ci.. yang gede malah nggak bisa ngalah biasanya..
    Keponakan aq jadi agak nggak berani gitu kalau mau main..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... mudah2an nanti gedean ga ikut2an mereka ya...

      Delete
  5. Cumi goreng gandumnya menariikk. Aku juga ngerasa di grand ni hao itu mihil hahaha, jadinya baru sekali doang makan di situ dan belum pernah mampir lagi :P
    Nahhhh iya gemes ya ngeliat anak-anak yang begitu, duh mau diomelin tapi gimana, ga diomelin ya kok egois banget. Apalagi yang udah jelas2 egois dan ngeselin, tapi trus dibelain bapak emaknya *jepret pake karet*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harganya mahal euy, tapi sebanding sih ama rasa dan porsinya yang emang enak...

      nah itu, yang bikin gua sebel juga, mama papanya ada, tapi ngebiarin anaknya begitu...

      Delete
  6. Dulu Rest Ni Hao buka di samanhudi, tapi sepi. Akhirnya tutup. Padahal menurut gue lumayan enak sih. Cuma emang tempatnya agak ga bawa hoki kali ya. Udah 4 resto buka di sana dan ga ada yang bertahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tempat juga hoki2an ya ci... di deket rumah aku juga sama... ada tempat yang uda buka restoran berkali2 tetep tutup...

      Delete
  7. jadi penasaran sama goreng gandum...nanti kapan2 mau nyobain ah...deket inih...hehehe

    ReplyDelete
  8. Haii mel, postingan kamu berhasil bikin aku googling dan mau cobain resep beberapa fotomu di sini hehee.. :) Yg baru dicoba angsio tahu nenek moyang nya nih, penampilan beda banget sih sama ala resto, tp suami dan anak2 suka bgt, malah minta dibwa bekal sekolah hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... bukan pengen ke restorannya malah masak sendiri ya... hebat hebat hehehehe...

      Delete
  9. Ihh ya ampun.. Terus itu anak gede ga diawasin ortunya kah? Kalo lihat kan harusnya dibenerin sikapnya biar ga kebawa sampe gede :D *Berdoa juga mudah2an L ga gitu pas gede* Aminn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang di IKEA itu sebenernya ada ortunya py, cuma entah kenapa didiemin aja... semoga jayden juga ga gitu *berdoa juga*

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...