08 August 2016

Buku Bekas

Kemaren gua dan suami jemput bokap nyokap di Gedung Usmar Ismail, persis sebelahan sama Plaza Festival. Karena kami kepagian dateng, jadi main-main dulu di Plaza Festival. Pas lagi jalan-jalan, tiba-tiba nemu toko dengan tulisan "Sarang Buku Bekas" Sebagai pecinta buku, tentulah kami masuk. Dan kami kayak lagi nemu harta karun, hahaha. Banyak banget buku-buku lama yang dijual dengan harga super duper murah. Untuk buku-buku anak paling murah 5.000, dan untuk novel paling mahal 20.000. Kalo buku import sekitar 75.000 - 100.000.

Gua kayak lagi nostalgia. Gua nemu buku cerita anak-anak yang waktu kecil sering banget gua bacain. Trus ada banyak komik-komik yang dulu gua punya tapi harus dibuang karena kebanjiran. Belom lagi ada novel-novel kayak lima sekawan, goosebumps, putri huan zhu, dan masih banyak lagi. Sayang putri huan zhu nya ga lengkap, kalo lengkap mungkin gua akan beli.

Cuma yang namanya buku bekas, kondisinya emang ga sebagus dan sebersih buku baru. Tapi masih bisa ditolerir koq. Malah ada beberapa buku yang kondisinya masih bagus. Dan buku jadul gitu baunya khas banget ya, hahaha. 

Tumpukan komik. Gua mupeng pengen beli semuanya, hahaha. Banyak banget komik serial cantik gitu. Jadi inget dulu suka bacain semuanya di rumah temen.

Jual majalah bekas juga.

Dan ini buku-buku yang kami beli. 

Gua mulai baca conan dari SMP kalo ga salah, dan langsung suka, hahaha.

Ini buku cerita jadul banget. Sayang sekarang ga ada lagi ya buku model gini, padahal gambarnya bagus dan ceritanya lumayan oke loh.

Dulu gua pengen punya buku cerita yang gambarnya bagus tapi tulisannya ga banyak dengan bahasa Indonesia. Akhirnya ketemu, walaupun buku bekas juga.

Yang satu punya anak, yang satu buat bapaknya.

Ini bukunya si suami, hahaha.

Buku sebanyak itu kami beli dengan harga 115.000. Itu aja uda didiskon dari harga 130.000 sekian. Sebenernya banyak banget yang pengen kami beli, tapi lagi ga bawa uang cash banyak-banyak di dompet. Lagian nemu tempat itu kan juga ga sengaja. Mereka ada mesin debit gitu sih, tapi kayaknya mendingan bayar pake uang cash deh. Nanti pengen mampir lagi kesana buat beli buku-buku yang lain, hahaha.

Ini alamatnya.

12 comments:

  1. waaahh.. mau banget ke sana..

    aq dulu koleksi buku kedua yang cici beli loh..
    dulu 1nya cuma 3000..
    sayang sekarang banyak yang ilang.. huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya buku itu emang buku cerita wajib yang harus dimiliki anak2 ya hehehehe...

      Delete
  2. Murah-murahh bangett bukuunya..>.<

    ReplyDelete
  3. Dulu gw juga paling suka beli buku bekas. Di sekolah andrew suka jual. Murah banget. Tapi lama lama udh gak beli lagi abis jadi parno kalo yg punya buku itu dulu nya penyakitan gimana. Kan bukunya gak bisa dicuci. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, aku ga pernah mikir kesana loh hahahaha... yakin dan percaya aja deh kalo semua akan sehat2 hehehehe...

      Delete
  4. Aku juga sukaaaa bau khas buku lama. Hahaha. Tapi suami ga suka jadi suka ngomel-ngomel kalo aku beli buku bekas begitu lol. Buku dongeng yang urashima taro dan kawan2 itu oh so memorable bangeettt, dulu masih bisa nemu di toko buku Karisma. Tapi skrg Karisma aja udah ga ada ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan karisma, gunung agung aja uda ga ada di mall hahahaha... buku dongeng itu kayaknya buku sejuta umat ya, hampir semua punya hehehehe...

      Delete
  5. Gw juga demen banget loh ke lapak buku bekas..mur mer hore..

    ReplyDelete
  6. Ya ampunn.. Deket banget dari kosan tapi kok ga pernah tau ada toko ini pasfes ya?huhu... Jadi mupeng liatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga baru tau kemaren, emang jarang ke daerah sana juga sih hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...