18 August 2016

Butuh Piknik

Belakangan entah kenapa Jayden jadi suka ngamuk-ngamuk ga jelas. Ngamuknya sih bukan kayak anak tantrum yang ampe guling-gulingan gitu, tapi ngamuk pake nangis. Itu aja uda bikin gua pusing. Berkali-kali gua bilang, "Jayden boleh nangis, tapi kalo lagi sakit atau ngerasa sedih. Kalo mau minta apa-apa ga usah nangis, tapi ngomong aja. Jayden kan uda bisa ngomong" Trus kalo di sekolah minggu mainannya diberesin, dia bisa tiba-tiba nangis. Padahal dulu-dulu ga pernah. Berkali-kali gua coba sabar, tapi kadang-kadang ga tahan juga. Apa daya, gua juga manusia biasa.

Minggu ini gua kena flu. Uda istirahat cukup, minum vitamin, dan olahraga, tapi tetep aja bisa sakit juga. Gua juga uda jaga-jaga supaya Jayden ga ketularan, tapi tetep ketularan juga. Hari Senin kemaren hidungnya mulai meler. Ga tau kenapa, kali ini gua ngerasa bersalah banget. Padahal sebenernya itu wajar kan. Saking gua ngerasa bersalah, malemnya gua tiba-tiba nangis. Dan perasaan itu berlangsung ampe pagi. Padahal malemnya uda dinasehatin sama suami, tapi perasaan bersalahnya tetep ga bisa hilang. Ujung-ujungnya gua jadi emosian waktu ngeliat Jayden lagi nangis-nangis. Akhirnya Jayden gua bentak dengan nada keras. Udahannya emang langsung ngerasa bersalah dan meluk anaknya, tapi tetep aja hal itu ga bener.

Hari Selasa kebetulan gua lagi off kerja, jadi gua bisa istirahat di rumah. Kalo gua di rumah, yang nidurin Jayden itu selalu gua, baik tidur malem maupun tidur siang. Ga ngerti kenapa, hari itu Jayden susah banget ditidurin. Dia cuma tidur setengah jam trus bangun nangis-nangis dan ga mau tidur lagi. Uda bolak balik disusuin, digendong, dinyanyiin, tetep aja ga mau tidur-tidur. Lagi-lagi gua marah dan ngebentak Jayden. Jadi hari itu total dua kali gua ngebentak dia dengan nada keras. Gua langsung mikir ga boleh kayak gini terus. Akhirnya gua pergi cari udara segar. 

Malemnya kebetulan gua ada KTB (Kelompok Tumbuh Bersama) di gereja, dan pembahasannya pas banget sama yang lagi gua alamin, dimana kita sebagai orangtua harus belajar mengendalikan emosi. Gimana caranya? Tentu pasangan kita harus mengingatkan ketika kita lagi emosi, dan minta hikmat serta kekuatan dari Tuhan supaya kita bisa mengendalikan emosi kita. Karena gimanapun, mendidik anak dengan emosi juga bukan hal yang tepat.

Kayaknya minggu ini gua lagi sensi doang. Si suami seminggu kemaren lagi sibuk-sibuknya di gereja, dan pulang malem terus, jadinya gua ga terlalu bisa cerita banyak ke dia. Ketambahan gua flu, lalu Jayden ketularan dan gua ngerasa bersalah, lalu Jayden ga mau tidur-tidur, dan anaknya juga suka ngamuk-ngamuk, jadi semuanya kayak numpuk, dan akhirnya meledaklah gua. 

Gua selalu ngerasa mengurus anak itu lebih mudah ketimbang mendidiknya. Gua masih bisalah begadang setiap malam, mandiin, atau nyuapin setiap hari, tapi kalo uda berhadapan dengan anak yang ngamukan, kesabaran gua kayak lagi diuji, hahaha. 

Dan dari semua ocehan gua ini, kesimpulannya adalah......saya butuh piknik. Suami........ayok kita liburan! Hahahaha.

17 comments:

  1. lo yakin ga lagi hamil? kok kayanya hormonal? hwhahahahaha *minta ditimpuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku numpang ngakak di komen ini ya huahahaha :P
      Mudah-mudahan segera diajak piknik dan setelah piknik langsung seger lagi ya mami jayden dan jaydennya :D

      Delete
    2. engga din, gua yakin ga lagi hamil hahahaha....

      Delete
    3. amin deh liv, semoga begitu bapaknya uda ga sibuk, langsung diajak piknik ya hahahaha...

      Delete
  2. haiii meeel, gue sering baca postingan di sini cuma lagi anteng jadi silent reader. heheheh.. ini gue komen karna apa yg lo alamin juga lagi dialamin sohib gue mgu lalu. anaknya nangis2 gak jelas, susah berentinya, ampe bikin stress.

    tapi ya, bisa aja buth piknik! butuh ngirup udara segerr jugak biar lebih stabil n tenang urus jaydennyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berentiin jayden nangis sih ga terlalu susah, cuma ya tetep bikin stress hahahaha...

      bener, sepertinya gua butuh piknik hahaha...

      Delete
  3. Meeeeel, ayok buruan piknik!
    gak usah jauh-jauh sih ke Bandung aja hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mauuu banget kak ke bandung... mudah2an setelah urusan si suami kelar semua, kami bisa jalan2 ke bandung ya...

      Delete
  4. Hahaha kesimpulan nya bener tuh... Kudu piknik... :)

    ReplyDelete
  5. iyah kudu diimbangin sama piknik Mel..kalo kagak bisa stress urus anak melulu...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ci, sesekali harus bersenang2 ya hehehehe...

      Delete
  6. Minta Seno juga balancing antara di gereja sama di rumah, Mel. Soalnya kalo lagi begini, yang lu butuh kadang adalah partner yang stand by dan siap gantiin elu sementara saat elu butuh break. Pikniknya itu bonus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya dia uda balancing koq, itu syarat dari gua kalo dia mau ambil pelayanan... cuma minggu kemaren itu emang ga disangka harus pulang malem tiap hari...

      Delete
  7. Iya setuju sama ci Leony, gw juga kalo si Ai kelamaan diluar bawaan dah gemes aja. Semoga bisa segera piknik ya Mel :) Memang kebutuhan kok itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua kadang biasa aja sih, cuma kemaren ini emang ga disangka harus pulang malem tiap hari hehehehe... semoga! hahahaha...

      Delete
  8. Emang g juga sering abis sabar nya Mel, kalo anak nangis nangis gak jelas maunya apa, itu emang bikin spaneng banget. Well, we are human....semoga bisa cepet piknik yah!

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...