11 August 2016

Ngubek Online Shop

Gua sebenernya bukan tipe cewe yang suka belanja online. Gua kalo belanja lebih suka liat barangnya langsung. Pernah beberapa kali belanja online, yang ada barangnya ga sesuai harapan. Tapi belakangan gua sering banget liat-liat online shop di instagram, yang ternyata jumlahnya ada banyak banget. Ga usah jauh-jauh, baby shop di instagram aja jumlahnya ada puluhan, belom termasuk fashion, kue, buku, mainan, dll. Pantesan selebgram-selebgram gitu penghasilannya banyak, soalnya yang mau endorse juga banyak sih.

Yang namanya online shop, unsur trustnya gede banget ya. Gua kan ga kenal-kenal amat sama pemiliknya, ketemu juga dari hasil searching-searching doang, sial-sialnya ya uang kita dibawa kabur. Tapi untungnya gua belom pernah punya pengalaman kayak gitu *amit-amit dah* Dan dari hasil ngubek-ngubek, gua ketemu beberapa online shop yang terpercaya. 


Gua termasuk cewe yang suka pernak pernik lucu. Gara-gara ada temen gereja yang posting tentang planner di instagram, gua jadi pengen ikut-ikutan punya planner yang bisa dihias-hias, jadilah gua cari-cari online shopnya. Pas lagi searching, kebetulan si art.see ini ada di urutan paling atas, dan pas dibuka, gua mupeng pengen beli semuanya, hahaha. Tapi inget umur dan dompet, jadi cuma beli planner sama sticker doang. Orangnya lumayan responsif, kalo dichat balesnya lumayan cepet. Barangnya juga langsung dikirim dan cepet nyampenya.

Suka semuanya.


Gua pernah liat video yang dishare di facebook tentang busy book, dan keliatannya menarik. Cuma buku kayak gini kan tipe buku yang dijual umum di toko buku. Jadilah gua mulai ngubek-ngubek instagram lagi. Pilihannya ga gitu banyak sih, karena emang masih jarang yang jual buku beginian. Tapi harganya itu loh...mahal-mahal semua, hahaha. Emang mereka rata-rata handmade sih, wajar kalo mahal, cuma budget gua buat beli buku ga ampe segitu. Eh, dasar jodoh, belakangan gua ketemu online shop ini yang jual dengan harga miring. Mereka jual beberapa kategori, mulai dari yang 2-3 taon, 4-5 taon, dan seri shape & transportation.

Fortuinku ini buka sistem PO. Jadi kita order dan bayar dulu, baru dia bikinin lalu barangnya dikirim. Readynya lumayan lama deh kalo ga salah. Gua order sebelum lebaran, barangnya baru nyampe hari ini. Tapi sebelumnya emang uda dikasih tau kapan barangnya akan ready. Kalo beginian mah gua maklum deh kalo lama, namanya juga kan handmade ya.

Segini cuma 100rb. Kalo di online shop lain ada yang ampe 300rb. 

Buat belajar angka.

Belajar warna dan besar ke kecil. Kalo warna sih Jayden uda tau beberapa kayak green, pink, blue.

Mengenal bentuk. Si ikan inilah yang bikin anaknya langsung tertarik.

Buat belajar ngancingin baju sama narik-narik resleting.

Mengenal bentuk yang sama, dan belajar nempelin kancing cetit.

So far gua puas banget sama bukunya. Berguna banget buat melatih motorik halus. Cuma ada beberapa minus sih, kayak kreketannya itu agak keras, anaknya keburu emosi karena ga bisa nyabut, hahaha. Resletingnya juga agak susah ditarik. Tapi selain itu, semuanya oke. Jahitannya rapih, kainnya juga bagus dan ga berdebu. Begitu ngeliat, Jayden langsung sibuk dengan busy booknya. 



Ini online shop yang jual seprei dan kawan-kawannya. Kebetulan dari kapan gua emang pengen beliin seprei buat Jayden. Sekarang kan Jayden punya kasur sendiri, walaupun masih satu kamar sama mami papinya dan tidurnya masih ditemenin mami, tapi dia selalu tidur di kasurnya dia itu. Karena kasurnya ukuran 180 x 200, gua agak susah nyari seprei buat anak-anak yang ukurannya double gitu, kebanyakan buat kasur single semua. Lagi-lagi pas searching di instagram, ketemu sama online shop yang jual seprei buat anak-anak dengan ukuran yang gua mau. Sebenernya motif sepreinya dia banyak banget, bukan cuma buat anak-anak doang, tapi pas gua ngeliat satu motif yang kayaknya Jayden bakal suka, gua langsung contact ownernya.

Tadinya gua agak deg-degan, karena balesnya lumayan lama, tapi ternyata barangnya nyampe lebih cepet dari yang gua duga. Katanya sepreinya itu jahit sendiri, dan prosesnya itu sekitar 8-10 hari. Barang gua kelar sekitar semingguan, dan nyampe 3 hari kemudian. Gua suka banget sama motifnya, persis sama kayak yang difoto. Bahannya juga enak, dan pas banget di kasur. Jayden juga seneng banget dapet seprei baru. Tadi sebelum tidur, semuanya diabsen sama dia, mulai dari mobil, bis, truk, sampe roda-rodanya diabsen juga, hahaha.

Segini 190rb. Sebenernya cakep kalo ada bedcovernya ya. Sayang Jayden ga mau diselimutin, jadi gua order tanpa bedcover deh.

Lagi absen dulu sebelum bobo.

Bobo pake seprei baru.


Kalo ini ownernya gua kenal banget, cuma kan bentuk bukunya tetep ga bisa gua liat dulu, hehehe. Waktu Dina promosi tentang buku toilet training, gua langsung tertarik, dan langsung order deh. Dan....sekarang buku ini membantu banget dalam proses toilet training Jayden. Jadi sebelum-sebelumnya itu Jayden uda pinter pup di toilet. Kalo mukanya keliatan kayak mau ngeden, langsung buru-buru gua bawa ke toilet, dan dia langsung mau pupup disana. Tapi belakangan, entah kenapa, dia jadi ga mau lagi pupup di toilet. Kalo didudukin disana, dia langsung buru-buru bilang udah dan minta turun, padahal gua tau pupupnya belom tuntas. Dan bener aja, selang satu atau dua jam kemudian, dia pupup lagi. Malah kadang-kadang ga pake ngeden, tau-tau pupupnya uda berecetan kemana-mana.

Buku yang berguna banget.

Beberapa hari ini, gua ajak Jayden baca-baca buku ini. Dan kalo mukanya kayak uda mau ngeden, atau pupup berecetan, gua langsung dudukin di toilet sambil bawa buku ini. Dia selalu bilang kalo anak cowo di buku itu adalah Jayden, dan gua bilang "Jayden harus pinter pupup kayak Jayden yang ada di buku" dan anaknya pun pupup di toilet tanpa drama. Gua pun gembira, hahaha.

Yang di tengah itu Jayden, yang lagi tutup idung itu mami, dan yang item itu papi, hahaha. Bagus, dia mengenal papinya sendiri.

Itulah online shop hasil ngubek-ngubek gua di instagram. Mungkin ada yang mau mengendorse gua? Hahahaha *lalu dilempar sendal jepit* 

16 comments:

  1. Murmer ya busy book nya.. Ga sabar nunggu L gedean biar bisa punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikoleksi dari sekarang juga gpp kayaknya py hehehehe...

      Delete
  2. di foto yang pake baju biru jayden keliatan udah gede ci, udah kaya anak TK..hihihi anaknya tinggi yaa...
    Sepreinya baguss, jadipengen pesen juga...
    udah jago endorse nihh cii...hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dia emang lebih tinggi dibanding anak2 seumurannya hehehehe...

      ayo dipesen, kualitasnya juga lumayan...

      Delete
  3. wah Jayden tambah pinter nih banyak buku2nya...mulai ngintip2 toko online nya ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal itu buku cuma dibuka beberapa kali doang trus udahan hahahaha...

      Delete
  4. Haha, karena gue gak ada instagram, maka gue ngga pernah browsing instagram buat belanja. Mentok belanja online di Bilna atau Lazada (Lazada pun nyari yg seller jelas). Tp itu serius murah abis sih busy book. Gue dibayar gopeceng jg gak mau bikin begituan. Kerjaan tangan man! Spreinya juga affordable banget, udah termasuk sarung bantal pula. Amazing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bagusan ga ada instagram, jadi ga ada racun buat belanja online hahahaha... iya le, busy booknya murah banget, di online lain bisa 300-400rb.. kalo sperei emang standard sih, di informa juga segituan...

      Delete
  5. Ci, thanks for the information. Aku langsung cusss ke fortuinku untuk beli busy book buat keponakan hehehe. Mamanya hepi karena emang lagi nyari busy book begituan tapi ga nemu2, sedangkan untuk bikin sendiri juga malesss hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga males kalo disuruh bikin begituan, ga bisa juga sih hehehehe...

      Delete
  6. wahh kasurnya dibentengin! haha sama kayak pas dd gw masih kecil juga selalu dibentengin kasurnya biar ga kejedut

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, kalo ga dibentengin dia bisa kejedug, soalnya tidurnya suka muter sana sini hahahaha...

      Delete
  7. Hai Mel semoga ada yg endorse kamu Mel, bbrp komen aku baca pada tertarik beli tuh hehe.. pinter kamu ngerievew nya :D .

    ReplyDelete
  8. Meeeel,
    Itu busy book nya emang lucu banget yah, serius cuma cepe-an doang harganya?

    jaman Fathir segede Jayden kayaknya gak ada deh yang kayak begituan, eh atau gak tau akunya aja yang kurang browsing kali yah hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, cuma cepeceng doang... tapi dia basenya di jogja, tapi ditambah ongkir ya tetep masih wajar sih harganya hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...