16 September 2016

Bariuma Ramen

Sebelum si suster pulang, gua dan suami sempetin ngedate bareng nonton Warkop DKI dulu. Sebenernya ga bisa dibilang ngedate juga sih, karena nontonnya rame-rame sama temennya si suami, tapi sebelum nonton kami kan dinner dulu, nah...dinnernya cuma berdua doang. Jadi anggap aja ngedate, hahaha. Karena nontonnya di Lippo Mal Puri, jadinya kami cari makan malam disana juga.

Sempet bingung sih mau makan apa. Tapi akhirnya si suami ngajakin makan di Bariuma Ramen. Temen kantornya dia bilang, ramennya tuh babi dan enak banget. Dulu uda mupeng pengen makan disini, tapi rame banget ampe waiting list. Karena bawa Jayden, jadi kami cari tempat lain. Kali ini kan cuma berdua, dan pas dateng ada tempat duduk kosong, jadinya makan disini deh.

Nuansa interiornya didominasi sama warna merah dan hitam, dan kesannya Jepang banget. Di dinding ada lukisan dan tulisan huruf-huruf Jepang.

Penampakan si dinding.

Bahkan sampai sumpit dan sendoknya pun warna merah dan hitam. Merah itu untuk babi, dan hitam untuk ayam.

Menunya emang ga cuma babi doang, ada ayamnya juga, tapi pilihannya ga terlalu banyak.

Buku menunya.

Dan ini ramen-ramen yang kami pesan. Iya, kami cuma order ramen doang, hahaha. Ya kan namanya juga Bariuma Ramen, ya tentu yang diorder uda pasti ramennya dong. Dan lagi kami juga abis itu buru-buru mau nonton, jadi agak males nyobain menu-menu yang lain. Uda mentok di ramen aja.

Ajitama-Uma
IDR 69.000
Tingkat kematangan ramennya bisa dipilih, antara setengah matang, yang berarti agak keras dikit, mateng biasa, dan mateng banget alias lembek. Gua pilih yang mateng normal biasa aja. Kalo ga mateng koq kayaknya aneh, kelembekan juga ga enak. Ramennya sendiri enak banget. Kaldu babinya berasa banget. Porknya juga endang bambang, sayang cuma dikasih satu slice doang, hahaha.

Bariuma
IDR 59.000
Ini orderannya si suami. Dia pilih yang agak lembek, tapi pas dicoba koq sama aja kayak gua punya. Rasanya pun juga sama, bedanya gua punya kasih telor doang. 

Ocha
IDR 12.000

So far sih kami puas makan disini. Harganya sebenernya standard sih, tapi kalo makannya di tanggal tua jadi berasa mahal, hahaha. Porsinya juga pas di perut. Tapi mungkin menu babinya lebih enak ketimbang ayamnya. Temennya si suami pernah order yang ayam, dan menurut dia rasanya kurang enak. Kalo lagi main-main ke Lippo Mall Puri, boleh dicoba-coba. Tapi kalo weekend atau holiday rame banget ampe waiting list.

Bariuma Ramen
Lippo Mall Puri unit L01-98
Jl. Puri Indah Raya Blok U1
Jakarta Barat 11610

7 comments:

  1. jadi laper dan pengen makan ramen mel... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo makan ramen ko, disana banyak yang enak kan hehehehe...

      Delete
  2. kayaknya gua gak doyan ramen, pernah coba kayak makan bau2 jamu...tapi sekali2 kepengen nyobain juga ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain yang ini ci, ga ada bau jamu hehehehe...tapi emang lebih enak indomie sih hehehehe...

      Delete
  3. Ini enak banget deh ramennya. Babinya lembut, kuahnya kental. :))

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...