06 September 2016

Belajar Kotor

Jayden itu tipe anak yang bersihan. Gua ga ngerti juga kenapa, tapi kayaknya gara-gara si suster juga orangnya bersihan, makanya Jayden juga jadi bersihan. Dia itu ga bisa kena kotor sedikit. Kalo misalnya di tangan dia ada kotoran makanan atau apapun itu, dia pasti bakal minta tissue. Begitu juga dengan kaki, kalo dia turun dari bangku atau kasur dan lantainya basah, pasti langsung minta gendong. Kayaknya kalo dia full diurus sama gua, mungkin akan lebih jorok, hahaha. Iya, gua bukan tipe emak-emak yang bersihan. Kadang gua mikir, gimana kalo nanti dia sekolah ya, kan ga mungkin di sekolah bersihan melulu, sekali-kali kan perlu kotor-kotoran juga.

Beberapa hari yang lalu, si suster laporan kalo Jayden rebutan play-doh sama tetangga. Gua tiba-tiba keingetan kalo taon lalu Jayden dapet hadiah play-doh dari koko Raka. Cuma karena dulu masih apa-apa dimasukin mulut, makanya play-dohnya gua simpen dulu. Akhirnya besokannya gua keluarin, dan tau reaksi pertamanya apa pas gua suruh megang? Dia langsung bilang "hiiii...tissue" Anaknya geli banget disuruh megang, hahaha. Akhirnya si suami suruh coba bentuk yang dia suka kayak ikan. Akhirnya gua keluarin cetakan nasi ikan, dan gua cetakin play-dohnya bentuk ikan. Ternyata trik suami tepat, anaknya mulai tertarik, dan lama-lama mau megang.

Serius main play-doh.

Besokannya gua kasih main pasir di teras rumah sambil berjemur. Kebetulan emang anaknya lagi batuk juga kan, jadi sekalian dijemur. Pasirnya bukan kinetic sand koq, tapi pasir Ancol yang gua bawa pulang, hahaha. Niat banget ya. Abis Ancol jauh dari rumah gua, jadi ga bisa sering-sering kesana main pasir kan. Kadang pengen sih sekali-kali coba nyetir sendiri pagi-pagi dari rumah, cuma takut macet, yang ada anaknya malah ribut.

Tetep megang pasirnya pake sendok.

Besokannya gua kasih pasir lagi, tapi kali ini gua suruh megang pasir pake tangannya sendiri, tanpa sendok. Awalnya ya kayak biasa, ga mau, tapi gua ikut contohin sambil dimasuk-masukin ke traktornya dia, dan lama-lama anaknya may ngikutin. Tapi begitu kelar kan kakinya nginjek pasir, langsung minta dibersihin, hahaha. 

Akhirnya mau megang pasir pake tangan.

Abis ini kayaknya gua harus sering-sering ajak dia main yang agak kotor-kotor sedikit deh. Kan ga baik juga ya bersihan melulu, hahaha.

7 comments:

  1. hihihi kalo gua melarang gak boleh main playdoh di rumah. :P abis males bersihin serpih2annya kalo abis main, jadi ya dilarang aja sekalian. kalo mau main playdoh main di sekolah aja. huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak arman. gue juga ga kasih maen playdoh di rumah. maless bersihinnya dan bikin repot kalo nempel kemana2 hahaha...

      Delete
    2. kalo jayden ga bakal dipecah2 ampe ada serpihan sih, uda mau megang aja uda bagus hehehehe...

      Delete
  2. mel.niat banget pasir ancol dibawah pulang. wkwkwkwkw. bukannya lebih susah bersihinnya dibanding kinetic sands? clay belum tau tipe anak bersih apa jorok. kalo diliat dari emaknya sih jorok. buakakakaka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua tatakin koran, trus mainnya di teras rumah, jadi tinggal buang korannya, paling abis itu disapu2 dikit hehehehe... tergantung dia sehari2 ama siapa sih, kalo orang yang ngurusnya bersihan, pasti anaknya ikut bersihan hehehehe...

      Delete
  3. Replies
    1. ga kenapa2 sih, cuma daripada gua uda beli mahal2 terus anaknya ga mau megang, mending pasir gratisan aja hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...