27 October 2016

Prinsip Pecinta Buku

Adalah....

Yang penting beli dulu. Baca? Itu urusan belakangan.

Prinsip inilah yang kadang bikin gua elus-elus dada. Kita ampe beli dua lemari buku buat menampung buku-bukunya si suami, dan semua raknya full, ga ada space kosong sama sekali. Buku-buku gua sih ada, tapi ya cuma sebagian kecil, paling 10% doang. Dan bukunya masih ada yang diplastikin dong, hahaha. Trus kalo beli buku lagi mau ditaro dimana dong? Entahlah. Yang jelas, selalu ada space untuk buku baru, hahaha.

Nah, hari Kamis minggu lalu, si suami ngajakin ke Neo Soho. Bukan, bukan buat foto di jembatan kekinian, tapi buat mampir ke Gramedia, mereka lagi jual banyak buku-buku murah. Sebagai pecinta buku, tentu si suami harus mampir. Dan walaupun gua bukan pecinta buku, tapi denger kata buku murah siapa yang ga seneng sih, hahaha. Lagian siapa tau bisa beli buku buat Jayden. Dan siapa tau ada buku-buku yang bisa gua baca dijual dengan harga murah.

Kalo sale-sale gini sih yang dijual buku-buku lama, tapi lumayan loh, si suami beli lanjutannya Hunger Games dengan harga 10.000 rupiah saja. Cuma sayangnya buku anak-anaknya ga banyak. Ada sih beberapa buku mewarnai atau activity book gitu, tapi kalo cetakan Indonesia gua kurang sreg, gambarnya kurang menarik. Dari sekian banyak buku, gua cuma nemu beberapa doang yang buku anak-anak. Paling ada puzzle-puzzle kecil dijual dengan harga 5000an, tapi dipikir-pikir anaknya masih susah diajarin main puzzle, skip dulu lah. Buku yang bisa gua baca? Ga ada! Hahaha. 

Trus si suami beli apa dong? Beli buku segini banyak....

Buku segini mau ditaro dimana coba.

Ya kan prinsipnya pecinta buku itu....beli dulu, bacanya mah urusan belakangan, hahaha.

Mudah-mudahan bos kecil ketularan papinya ya doyan baca buku.

20 comments:

  1. haha gak tahan kalo gak beli ya.. apalagi kalo murah ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, kalo murah pasti ga tahan, masalahnya uda ga ada tempat buat naronya hahahaha...

      Delete
  2. dulu aku suka baca buku, tapi klo sekarang hampir ga pernah...kadang repot ga sempet, sekalinya ada waktu dipake buat istirahat...haha wah jayden pinter ya udah baca bukuuu....
    btw jayden keliatan udah gede ya cii di foto ini..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama...sekarang aku juga uda jarang banget baca buku... jayden emang dibiasain buat baca buku, karena itu penting buat dia kan hahahaha...

      Delete
  3. LOhh it prinsip gw mel...beli dulu bacany gampang hahhahah
    jd suka di komplain budi ni buku di baca ndk? gw beli it karna pas nemu yg pas di hati ...tktny klo ntar2 gw lupa hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo seno beli karena murah hahaha... dia ga tahan sama yang namanya buku murah...

      Delete
  4. Mel gw jg pecinta buku (dulu sih) dan gw jg prinsipnya sama, yg penting beli dulu apalagi kalo diskon hehe. Tapi skrg uda jarang bgt beli buku dan baca.. walo msh pengen si punya perpustakaan sendiri dirumah sama koleksi buku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga pengen banget bisa bikin perpustakaan sendiri, biar sekalian buat jayden nanti... mudah2an kesampean ya deh hahahaha...

      Delete
  5. Prinsip pencinta make up juga kayaknya gitu loh, Mel. Ada yang trend, beli dulu, tumpuk. Tau2 expired hahahaha. Untung buku ngga ada expirednya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, untung buku ga ada expirednya...

      Delete
  6. Kalo eke pecinta baca, Mel. Semua buku asal belum pernah g baca dan bukan buku pelajaran, g bakal seneng bacanya. Seringnya g kelaperan kekurangan buku buat dibaca. Tapi sayang kalo beli ya, abis dibaca bingung tu buku mau diapain. Akhirnya digeletakin dan diloak sama mama g
    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga kadang mikir2 buat beli buku ya itu, paling cuma dibaca satu kali trus abis itu digeletakin doang hahahaha...

      Delete
  7. waaahhh.. di neo soho udah ada gramedia toh..
    harus mampir banget kalau ada bazar buku murah mah.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gramedianya tapi bazar buku murah doang, ga tau kalo tokonya uda ada apa belom hehehehe...

      Delete
  8. Diri ini sudah insaf karena sudah ga da tempatnya..huaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... semoga seno juga bisa insaf nanti...

      Delete
  9. mel.. gua juga sama kek seno. beli dulu. bacanya entah kapan. hahaha.. cuma berhubung tempat jg penuh, jadi gak beli. hahaa. lagian gak sempet lagi baca buku. lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya di rumah juga lemari buku uda pada penuh, tapi emang dasar maniak buku, pasti selalu ada tempat buat buku baru hahahaha...

      Delete
  10. Saya sudah insaf. Dulu sering beli buku apalagi kalau ada diskon atau murah. Tapi sekarang mikir dulu mau dibaca kapan. ada waktu ga sama ada tempat ga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an si suami juga nanti bisa insaf hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...