22 November 2016

Anniversary Getaway : Aston Hotel

Beberapa waktu lalu, gua dan suami punya ide buat nginep sehari di Bogor, ya itung-itung sekalian ngerayain wedding anniversary kami sekaligus liburan bareng anak. Berhubung si suami super duper sibuk tiap minggu, kami baru bisa pergi-pergi itu di tanggal 19-20 November. Kelewat jauh sih dari tanggal anniversary kami, tapi ya sudahlah, yang penting kan liburan, hahaha.

Untuk hotelnya, si suami tadinya usul di Novotel, tapi gua baca beberapa review, termasuk dari Leony dan Mel, koq kayaknya kurang oke. Akhirnya setelah cari sana-sini, kami putusin untuk nginep di Aston. Soalnya setelah dibanding-bandingin reviewnya, Aston kayaknya lebih oke.

Karena hari Sabtu itu Jayden ada Sekolah Bina Iman, kami baru bener-bener bisa pergi setelah Jayden selesai sekolah. Berhubung bulan lalu uda bolos waktu ke Puncak, jadi bulan ini ga bisa bolos lagi. Sebelum pergi, kami makan siang dulu di gereja. Kami berangkat sekitar jam 1an, dan nyampe Bogor kira-kira jam 3 sore. Sepanjang jalan Jayden tidur pules, dan baru bangun begitu uda nyampe Bogor, hahaha. Emang sengaja dipas-pasin sama jam tidurnya, biar di Bogor ga usah tidur siang lagi.

Begitu nyampe kami langsung menuju hotel. Letak hotel Aston itu agak jauh dari pusat kota, dan masuk di komplek perumahan. Tapi dari masuk komplek sampe hotelnya koq kayak sepi. Ada sih mall, restoran, dan food court, tapi kayak ga ada tanda-tanda kehidupan, hahaha.

Lobby hotelnya lumayan luas, dan ada kolam ikannya. Jayden girang banget ngeliat ikan. Ga ngerti kenapa, dari sekian banyak binatang, dia demen banget sama ikan. Padahal ikan kan ga bisa disentuh ya, hahaha.

Karena parkirannya lumayan jauh, kami diturunin dulu di lobby.

Lobby hotelnya.

Serius ngeliatin ikan.

Kolam ikannya gede sih, cuma ada pintu-pintu yang sengaja dibuka. Lah, kalo ada anak kecil yang kecemplung gimana. Jangan salah loh, anak-anak itu walaupun kakinya lebih pendek, tapi larinya lebih lincah, dan lebih gesit juga, hahaha.

Keliatan kan pintu-pintu yang kebuka?

Gua booking kamar yang superior dengan kasurnya double, tapi ternyata lagi penuh. Emang pas gua nginep disana kayaknya lagi ada group-group yang nginep juga, makanya rame banget. Akhirnya dikasih kamar yang twin, tapi kasurnya bisa didempetin. Biarpun didempetin, tapi sama mereka dikasih kasur lagi diatasnya, jadi berasa kayak satu kasur. Kamarnya sendiri ga terlalu luas, tapi buat gua masih oke. Ada balkon dengan pemandangan menghadap gunung. Jayden girang banget bisa liat gunung. Anak kota gitu ya, liat gunung aja uda seneng, hahaha.

Kamar kami ada di tower 1, dan ini lorong dari lobby menuju ke towernya. Gua suka sama konsepnya. Pemandangannya ada sungai-sungai gitu.

Lorongnya luas banget.

Ranjang twin jadi double, tapi tetep luas, empuk, dan bersih. Kata suami sih kurang wangi, tapi masih okelah.

Si bos girang banget.

Ada meja dan sofanya.

Ada kulkasnya juga.

Kamar mandinya ga licin.

Dapet complimentary aqua.

Ada hair dryer. Keberadaan hair dryer itu penting banget loh buat gua, hahaha.

Bisa duduk-duduk santai di balkon.

Untung dapet kamar yang menghadap gunung.

Tadinya kami berniat buat istirahat santai-santai dulu, tapi ada anak balita yang ga sabar mau berenang. Sebelum berenang gua kasih roti ama susu dulu, soalnya anginnya lumayan kenceng dan airnya dingin banget.

Kolam renangnya lumayan gede loh, dan ramah banget buat anak-anak. Yang agak dalem terpisah lagi. Cuma ya itu, airnya dingin banget. Poin plusnya, di kolam renang ga boleh merokok. Gua seneng banget kalo ada peraturan kayak gini. Kadang gua suka sebel kalo ada yang ngerokok di deket kolam renang, apalagi kalo di kolam banyak anak kecil.

Ini kedalaman 140 cm. Anak kecil ga boleh nyemplung disini.

Ini 70 cm kalo ga salah. Sebenernya Jayden nyampe sih, dia kan tingginya 90 cm lebih, cuma karena airnya nyampe dada, jadi agak takut, hahaha.

Ini gua lupa berapa, 100 cm kalo ga salah. Pemandangannya bagus sih, cuma sayang ada tukang-tukang, hahaha.

Ini si suami foto dari kolam yang dalem. Jadi kolam yang dalem itu letaknya di atas.

Niatnya ala-ala kayak di Bali gitu, tapi kata suami kayak lagi ngawasin tukang bangunan, hahaha.

Tetep girang walaupun dingin. Tapi dibawa ke tengah-tengah ga mau, jadinya kecipak kecipuk di pinggiran doang. Dan tetep susah waktu disuruh udahan.

Sore itu kolamnya emang ga gitu rame. Serasa kolam renang pribadi ya, hahaha.

Kelar mandi, kami langsung pergi makan. Minusnya hotel Aston ini, dia jauh dari mana-mana, jadinya kalo malem mau nyari makan ya di sekitaran hotel aja. Uda gitu kalo malem jalanannya gelap banget. Ada lampu sih, tapi ketutup pohon. Lalu kita makan malem dimana? Tunggu di postingan berikutnya ya, hahahaha. Abis makan, langsung balik ke hotel, trus Jayden ganti baju dan ga lama langsung bobo. Emak bapaknya pun ikut bobo.

Besokannya Jayden uda bangun jam setengah 7 pagi. Aduh nak, lagi liburan aja tetep bangun pagi ya, hahaha. Akhirnya ga lama kami turun sarapan. Pas nyampe, restorannya penuh banget. Tapi ga pake nunggu lama kami dapet meja juga. Oiya, rate breakfastnya tergolong murah loh, cuma 121rb per orang. Akhirnya si suster kami suruh ikut makan.

Rame banget ya.

Tapi walaupun rame, pelayanannya tetep sigap loh. Piring-piring yang kotor cepet banget diangkat. Pilihan menunya juga banyak, dan rasanya enak-enak semua. Dan ga kayak liburan-liburan sebelumnya, kali ini Jayden makannya lumayan pinter loh. Ya walaupun masih lebih banyak dan lebih gampang di rumah sih, tapi paling engga yang masuk masih lebih banyak dibanding dulu-dulu. Sarapan aja dia uda makan 6 sendok bubur, 3 sendok bihun goreng, ngemil sereal dan roti, hahaha. Lumayan loh. Biasanya mah boro-boro 6 sendok, masuk 2 sendok aja uda bagus, hahaha.

Asik makan sereal.

Abis sarapan, kami berenang lagi. Tadinya gua pikir pagi-pagi ada matahari airnya jadi lebih hangat, ternyata ga juga, tetep dingin. Jadinya Jayden ga bisa berenang lama-lama, soalnya uda menggigil, bibirnya aja ampe gemeter. Tapi tetep....susah disuruh naik, hahaha.

Kelar berenang, sambil nunggu mami papinya mandi dan beres-beres, Jayden main-main dulu di kids club. Kids clubnya lumayan luas, dan  mainannya juga banyak. Abis itu check out deh.

Lumayan bikin Jayden betah.

Girang main di kolam bola.

Overall kami puas banget nginep disini. Kayaknya ini the best hotel dari semua hotel yang pernah kami nginep. Apalagi harganya sebanding banget. Semua staffnya juga ramah-ramah, tiap ketemu mesti nyapa. Fasilitasnya juga lengkap banget. Emang sejak punya anak, gua lebih memilih hotel yang nyaman. Kalo dulu kan sebodo amat, yang penting murah, hahaha. Sekarang lebih nyari hotel yang kids friendly, dan Aston ini gua bilang termasuk hotel yang kids friendly banget. Next time kalo ke Bogor lagi, gua pasti bakal nginep disini lagi, hahaha.

Aston Bogor Hotel & Resort
Bogor Nirwana Residence
Jl. Dreded Pahlawan, Bogor City
Jawa Barat 16132
Telp (0251) 8200300

1. GW juga suka nih Aston. Nginepnya udah kapan tau, blm sempet nulis hehe. Malemnya gw makan di hotel dan puas banget loh, ga terlalu mahal dan makanannya enak dan banyak.

1. tulis din hahahaha... gua liat di menunya emang harganya ga terlalu mahal untuk ukuran hotel, tapi gua lebih milih cari makan di luar hehehehe...

2. klo baca dari reviewnya emang lebih enak aston daripada novotel ya, kolamnya juga lumayan gede...

1. iya...karena aku baca reviewnya begitu, jadi lebih milih aston...

3. Huaaaa emang bagus ya aston bogor nih kakmel. Kayanya mau nginep sini jg ah ntr anniversary-an. Yg paling penting hotelnya kids friendly yah. Dan kalo soal makanan kayanya aston emang enak2😊😊

1. iya rere... kids friendly banget hotelnya... di deket kolam renangnya juga ada mainan buat anak2...

4. wah review nya bagus ya Mel....suami gua juga pernah nginep disini gratis...jadi bagus2 aja katanya.

5. Oya ya di lobinya kolamnya ga ada pengamannya gt jd bs cemplungin kaki.. bahaya jg ya emang kl dipikir2 haha.
    Gw jg suka mel hotelnya. Dan emang itu lebih oke dr novotel si kl mnrt gw. Cm kalo novotel lebih banyak kebun nya aja.
    Airnya dingin bgt ya? Wkt gw kesana bawa axel jd ga bs berenang. Mau si kapan2 kesana lagi.. menyenangkan hehe

1. buat anak kecil yang modelnya kayak jayden sih bahaya de hahahaha...

gua belom pernah ke novotel, jadi ga bisa compare, tapi seno tetep lebih suka novotel hahahaha...

dingin banget de... gua pikir pagi2 ada matahari agak hangat, ternyata tetep dingin hahahaha...

6. Hi Mel,

Aku biasanya silent reader, kali ini mau nanya kamu liburan bawa suster tidur di hotelnya bagaimana ya arrangement kamarnya? Habis aku br pertama kali mau ajak suster pergi nginap jd bingung. Thanks :)

1. hi juga,

biasanya si suster kita bawain travel bed atau sewa extra bed... kita pilih kamarnya dengan kasur double, jadi masih ada space buat naro kasurnya si suster...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.