22 December 2016

Bersyukur

Bulan Desember ini Jayden berusia 2 tahun 2 bulan atau 26 bulan, yang berarti sudah 26 bulan juga gua menyandang status sebagai seorang ibu. Gua bukan supermom, gua juga manusia biasa yang terkadang suka lelah lahir batin, terutama kalo menghadapi Jayden yang lagi tantrum. Gua juga masih suka ga sabaran, dan suka sulit mengatur emosi. Tapi gua bersyukur banget punya anak sebaik Jayden.

Hari Sabtu kemaren, gua ajak Jayden dan suster ke mall, kebetulan si suster mau beli baju-baju buat anak-anaknya. Ketika si suster milih-milih baju, gua dan Jayden muter-muter, dan mampirlah kami ke toko mainan. Begitu ngeliat lego mobil-mobilan dia langsung bilang,

"Mami...beli ini!"

Gua bisa aja beliin, tapi gua mau ngajarin kalo ga semua yang dia mau itu harus dia dapetin. Akhirnya gua bilang,

"Mainan Jayden kan uda banyak, jadi ga usah beli mainan lagi ya"

Untung anaknya cukup mengerti, dan begitu dia ngeliat lego atau mainan lain yang dia suka, dia bisa bilang,

"Mainan Jayden uda banyak. Ga usah beli mainan"

Bahkan sekarang dia bisa ngajakin ke Indomart cuma buat liat mobil. Waktu awal-awal diajak ke Indomart sih dia selalu bilang mau beli mobil terus, tapi gua selalu mengulang pernyataan yang sama,

"Mobil Jayden uda banyak, jadi ga usah beli mobil lagi ya"

Dan lama-lama anaknya ngerti. Jadi kalo diajak ke Indomart, dia cuma nongkrong di tempat mainan mobil. Kadang kasian juga sih, tapi kalo ditanyain, 

"Jayden mau beli mobil ga?"

Dia pasti jawab,

"Engga, mobil Jayden uda banyak"

Jayden baik banget ya.

Hal-hal kayak gini yang kadang jadi reminder setiap kali gua mau marahin Jayden. Apalagi Jayden uda bisa bilang, "mami jangan marah" gua lebih-lebih ga tega marahin dia. Tegas boleh, tapi bukan membentak dengan nada keras. Butuh proses belajar sih, tapi gua yakin pasti bisa.

Happy mother's day. Mari kita ingat setiap hal-hal baik dari anak kita. 

Ga boleh beli mainan, cukup main di tempat aja ya nak, hihihi.

#motherandsonmoment

10 comments:

  1. Jayden pengertian ya anaknya... Pinter...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, jayden pengertian banget anaknya....

      Delete
  2. Arrrg... Jayden so sweet deh. Pengen peluk-peluk gemes jadinya. Aku juga bakal melted gak jadi marah keknya kalo anak ngomong, "Mama jangan marah, ya." Hahahahahaha...

    ReplyDelete
  3. Ihhh jayden pinter banget ya ci, udah ngerti..so sweet bangett..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lia, seneng banget dia anaknya pengertian gitu hehehehe...

      Delete
  4. Akh Jayden so sweet banget sih :)

    mungkin itu yang namanya 'tough love' yah Mel..
    Bilang 'tidak' buat anak kadang emang suka tega-gak tega..
    Tapi kalo beneran sayang yah emang harus tega :)

    Selamat hari Ibu buat mommy-nya Jayden :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, kalo emang sayang harus menguatkan hati hehehehe...

      selamat hari ibu juga kak...

      Delete
  5. Happy mother's day ci..
    Hahhaha..
    maaph telat nih bilangnya..

    anyway, gua terkesan bnget Jayden bisa bilang "ga usa beli mobil lagi, mobil Jayden udah banyak"
    Seakan jadi reminder kita juga buat bersyukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you...

      kadang omongan anak kecil bisa jadi reminder buat kita ya hihihihi....

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...