13 December 2016

Piknik Ke Gunung Pancar

Kira-kira seminggu yang lalu Jayden sakit. Badannya panas dan hidungnya agak meler. Curiganya sih ketularan papinya, soalnya sehari sebelum sakit, papinya ga masuk kerja. Setelah dikasih obat, beberapa hari kemudian mulai membaik. Tapi........rewelnya awet. Jadi sakit kali ini ga kayak biasa. Biasanya biarpun sakit anaknya masih tetep aktif muter sana sini, tapi kali ini engga. Selain rewel, dia juga minta gendongan terus, dan gendongnya harus sama mami, ga mau sama yang lain. Ga tau karena badannya ga enak atau kangen sama maminya. Soalnya seminggu kemaren tuh di sekolah ada perayaan natal, jadi gua berangkat dari rumah jam 7 pagi terus. Biasanya kan jam setengah 9 baru jalan, nunggu dia kelar sarapan dan mandi dulu. 

Gua sedih banget ngeliatnya. Tiap gua ada di rumah, dia selalu nangis sambil bilang, "gendong mami gendong mami" Jayden yang ceria, aktif, dan selalu penuh semangat lagi pergi entah kemana. Apalagi waktu dibawa ke gereja juga sama, selalu minta gendong mami. Padahal biasanya lari-lari ampe keringetan. 

Beberapa waktu lalu tim multimedia di gereja gua ada wacana buat ngadain outing ke daerah Gunung Pancar, dan acaranya diadain kemaren pas tanggal merah. Dari jauh-jauh hari gua uda daftar. Kebetulan mereka memperbolehkan anggotanya buat ngajak keluarga, jadinya si suami, Jayden, dan suster sekalian gua daftarin. Tentu gua merencanakan ini sebelum Jayden sakit. Beberapa hari sebelum pergi gua sempet galau, apa mendingan dibatalin aja. Bahkan sehari sebelumnya pun kami masih galau. Tapi setelah dipikir-pikir, akhirnya kami tetep berangkat. Siapa tau Jayden butuh udara segar. Siapa tau udara alam bisa bikin dia semangat lagi.

Gunung Pancar itu adanya di daerah Sentul. Gua juga baru pertama kali denger, jadi ga tau tempatnya kayak gimana. Kami disuruh ngumpul di gereja jam 4.30 pagi dan jam 5 jalan menuju Sentul. Tapi pada kenyataannya jam 4.30 kami baru pada bangun, hahaha. Kayaknya sih gara-gara tepar kecapean jadi kayak ga denger alarm uda bunyi, akhirnya si suster bangunin. Ga lama setelah kami beres-beres, Jayden bangun. Jam segitu emang jamnya dia biasa minta nyusu. Karena uda pada siap, akhirnya Jayden diangkut biar nyusu di mobil aja. 

Walaupun telat bangun, tapi kami tetep on time dong jam 5 nyampe gereja. Perjalanan menuju Sentul lancar jaya tanpa macet. Jalanan dari Sentul ke Gunung Pancarnya tuh berliku-liku, agak sempit, dua arah, dan naik turun. 

Jalanannya lumayan sempit.

Dua mobil pun mepet.

Tapi kayaknya ga sia-sia melewati jalan sempit penuh liku, tempatnya bagus, dan udaranya seger banget. Apalagi karena masih pagi, jadi hawanya enak banget. Uda gitu sejauh mata memandang banyak pohon pinus tinggi-tinggi, jadi selain hawanya adem, dipandang mata juga adem.

Banyak pohon pinus.

Banyak ijo-ijonya.

Cuma sayangnya karena semalem abis hujan, jadi jalanannya licin dan berlumpur. Kayaknya kalo mau kesana kudu pake sepatu gunung. Gua kemaren pake sendal jepit biasa, jalannya agak susah. Uda gitu tempatnya juga kurang cocok buat lari-larian anak kecil, tapi ada playgroundnya sih, cuma ya playground seadanya gitu. 

Biarpun playground seadanya, tapi mainannya lumayan lengkap. Cuma ga ada perosotannya aja.

Girang main di playground.

Begitu nyampe, kami langsung gelar tiker trus sarapan. Tempatnya emang model tempat piknik gitu sih. Cuma sayangnya areanya kayak ga diurus. WCnya jauh dan agak kotor. Tempat makan juga modelnya warung doang. Padahal tempatnya rame loh. Soalnya siangan dikit uda mulai banyak yang berdatangan. Seandainya tempat ini diurus dengan baik, bisa jadi wisata alam yang menyenangkan. 

Piknik gelar tiker.

Jayden sarapan ditemenin kucing, hahaha.

Ada batu-batuannya juga. 

Warung makan. Uda siang, uda mulai rame.

Jayden gimana? Ya rewel-rewel dikit sih ada, tapi jauh mendingan dibanding di Jakarta. Dia girang banget bisa ngeliat gunung, ngejar-ngejar kucing, dan main di playground. Cuma sayang tempatnya ga bisa buat dia lari-lari. Jalan aja ngeri kepeleset, apalagi lari-lari. Makannya tetep susah, tapi seperti biasanya, kalo lagi pergi-pergi gini yang penting uda ada yang masuk. Disana juga sempet beli bubble yang dijual anak-anak setempat. Satu gelas harganya 5000 perak. Dan Jayden girang banget ngeliat bubble.

Girang main bubble.

Sekitar jam 10an acara kebersamaannya uda kelar. Cuaca juga mulai panas. Mereka lanjut ke tempat lain, sementara kami pulang. Makan siangnya kami bawa pulang dan makan di rumah. Kalo mau main-main kesana mendingan pagi-pagi banget karena cuacanya masih enak, kalo uda jam 10an ke atas, uda mulai panas. Perjalanan pulangnya juga lancar jaya tanpa macet. 

Siap-siap jalan pulang.

Gua ga nyesel ajak Jayden ke Gunung Pancar. Selain dia bisa main-main di alam terbuka dan menghirup udara pegunungan, gua berasa sejak pulang dari sana dia mulai jauh membaik. Ya masih suka minta gendong mami sih, tapi uda mulai mau lari-lari. Sedikit demi sedikit Jayden uda mulai kembali bersemangat. Tadi pagi uda mulai jalan-jalan keluar rumah buat ngejar-ngejar kucing. 

Mudah-mudahan abis ini Jayden selalu jadi anak yang bersemangat ya. Karena ciri khas Jayden itu ya ga bisa diem, hahaha.

17 comments:

  1. Seru cerita pikniknya. Salam kenal,mbak.

    ReplyDelete
  2. Seru cerita pikniknya. Salam kenal,mbak.

    ReplyDelete
  3. bagus banget tempatnya ya mel... penuh pohon2 gitu... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, tempatnya bagus banget, sayang kurang dirawat dengan baik...

      Delete
  4. Aku pernah tahun lalu kesini, tapi abis itu kapok..hihihi dulu ga ada playgroundnya loh ci, berarti kemajuan nih udah ada...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya, berarti bener ada kemajuan hahahaha... cuma kalo fasilitas umumnya ditambah dan diperbaiki, pasti lebih maju lagi ya...

      Delete
  5. tempatnya bagus ya, seger liatnya .. iya kalo lebih dirawat pasti bagus yaaa mel :)

    ReplyDelete
  6. wah gw minggu kemaren ke sentul tp ga mampir gunung pancar. sering denger n liat foto2 di ig tpi ga pernah kesini ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sering denger? gua malah baru kemaren denger hahahaha...

      Delete
  7. Moga Jayden cepet sehat dan bisa ceria lagi yah Meeeel :)

    Kalo pas udah ada rencana trus anak sakit gitu emang suka galau gitu emaknya yah Meeeel,..

    Waktu itu Fathir udah semangat dan nunggu2 banget pengen berenang sama temen2 sekelasnya, tiap hari diomongin tapi pas H-1 dia demam, trus aku nangis gitu karena sedih dan gak tega hahahaha..*emak baper-an penuh drama*

    Akhirnya nekad berangkat aja, kelar berenang anaknya sembuh tapi emaknya mata bengkak sisa nangis semalam hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sedih ya kalo ada rencana yang anaknya uda nunggu, tapi harus batal karena sakit... jayden juga pernah, uda dijanjiin mau berenang eh dia malah batuk pilek... tapi aku belom pernah nekad hehehehe...

      Delete
  8. Tempat ini kayanya lagi banyak yang pergi nih, sering liat foto2 bertebaran hehehe...

    Lumayan yah Mel, jaydennya jadi seneng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah baru tau ci hahahaha... iya, lumayan jayden jadi seneng plus bisa menghirup udara alam hehehehe...

      Delete
  9. Kenapa kok selama ini gw mikirnya Gunung Pancar tuh di Bandung ya? hahaha
    Btw gw baca2 tempat wisata di Sentul banyak yang bagus tapi semuanya ga keurus dan suka banyak pungli nya. baca review2 kaya gitu bikin gw malas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga baru denger ada namanya gunung pancar hahahaha... kalo cuma sama keluarga mendingan janga, repot hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...