30 January 2017

Ayam Api

Sebelum cerita tentang imlek kemaren, gua sekeluarga mau ngucapin....

Happy Chinese New Year!

Semoga di tahun ayam api ini, kita semua selalu banyak rejeki, diberi kesehatan, dan sukses terus. Buat yang belom nikah dan masih dapet angpao, ga usah minder atau berkecil hati, nanti kalo uda nikah, ga ada lagi goyang-goyang tangan dapet duit, hahaha.

Tahun ini merupakan tahun ketiga Jayden merayakan imlek dan tahun keempat dimana gua dan suami bagi-bagi angpao. Karena uda tahun keempat, jadi ga terlalu berasa banget. Anggaplah ini buat Jayden juga, karena angpao-angpaonya Jayden kan masuk tabungan dia semua.

Dari beberapa minggu sebelumnya, si suami uda beli kertas angpao bergambar ayam. Malemnya gua masuk-masukin duitnya. Tahun ini angpaonya lebih banyak dari tahun lalu, tapi Jayden juga dapet lebih banyak dari tahun lalu, hahaha. 

Angpao yang siap dibagi-bagi.

Bos kecil bobo pake piyama baru, gua beli waktu mudik ke Banyumas kemaren.

Pas imleknya, Jayden baru bangun jam 8. Tumben-tumbenan nih, biasanya jam 7 uda bangun. Karena uda jam 8, jadinya abis bangun langsung sarapan, dan makannya susah banget. Jayden emang biasanya abis bangun tidur, main-main dulu baru sarapan. Kalo baru bangun disuruh makan ya gitu, makannya susah banget. 

Baru dapet lima suap, tau-tau tukang koran dateng ke rumah. Tukang koran gua ini emang tukang koran langganan dari gua masih kecil. Waktu rumah gua yang lama kebanjiran ampe ampe masuk rumah, dia yang bantu-bantu beresin. Makanya hampir tiap perayaan besar, seperti imlek atau lebaran, dia selalu ke rumah. Tiap lebaran malah selalu kasih ketupat. Si tukang koran ini dateng sama istri dan anaknya yang berumur 4 tahun. Jayden seneng banget kedatengan temen baru, langsung diajak main mobil-mobilan. Begitu kakaknya berenti main, Jayden nangis, minta supaya kakak main lagi, hahaha. Seneng banget ya jadi anak kecil, bisa bebas main tanpa peduli suku atau agama.

Begitu tukang koran pulang, ii sama om gua dateng. Biasanya makin rame, makin susah makan, udahlah makannya disudahin aja, lima suap juga uda lumayan. Akhirnya Jayden dimandiin, hahaha. Begitu uda rapih, saatnya bagi-bagi angpao. Dari kapan tau gua uda ajarin Jayden buat kiong hi kiong hi, tapi pagi itu moodnya belom gitu bagus, jadinya agak rewel. Rewel-rewel banget sih engga, cuma disuruh ngapa-ngapain ga mau, suka-suka dia sendiri. 

Abis bagi-bagi angpao, ngobrol-ngobrol sebentar, trus om gua dan keluarganya pulang. Tadinya Jayden mau dikasih makan lagi, tapi kayaknya karena masih ada ii gua dan keluarganya, makannya masih tetep susah, ya udahlah. Abis itu kami siap-siap pergi ke Pasar Minggu, tempat sodaranya nyokap. Sebelum pergi makan misoa dulu, yang katanya makanan wajib tiap imlek. 

Foto bertiga dulu sebelum pergi. Goal tahun ini harus banyakin foto bertiga, hahaha.

Perjalanan dari rumah ke Pasar Minggu ga terlalu macet, sekitar 40 menit uda nyampe. Karena tahun ini Jayden tidur siangnya uda cuma 1x doang, jadi di mobil ga tidur. Selama di mobil, gua coba ngangkat moodnya lagi biar di Pasar Minggu ga rewel-rewel amat. Gua juga sering bilangin supaya nanti harus ramah sama semua yang dateng, soalnya mereka itu kan keluarga Jayden juga.

Selfie dulu sama mami.

Di Pasar Minggu, Jayden ketemu temen baru yang punya mainan mobil-mobilan, jadilah anaknya anteng banget. Padahal gua uda bawain mobil-mobilannya dia, tapi kalo uda ada mainan baru, mainan dia ga laku, hahaha. Dia juga uda mau kiong hi kiong hi ke oma opa yang dateng.  
  
Asik mainan sama temen baru. 

Disana Jayden makannya lahap banget. Entah karena laper, atau karena moodnya uda bagus lagi, atau karena makanannya enak, hahaha. Tapi emang makanannya enak-enak sih.

Menu makan siang. 

Abis makan, si pemilik rumah sempet ngadain games kecil-kecilan. Lumayan, gara-gara games gua dan suami jadi dapet angpao, hahaha. Abis games, foto-foto bareng dulu, trus kami cabut lagi, karena rencanaya mau ke Serpong, ke tempat adenya opa. 

Keluarga besar Tjan.

Inget goalnya, banyakin foto bertiga, hahaha.

Bos kecil mejeng sendirian. 

Perjalanan dari Pasar Minggu ke Serpong sekitar 1 jam lebih. Sebenernya bisa lebih cepet lagi, cuma si suami sempet salah jalan, dan sempet kena macet juga. Kali ini Jayden tidur. Tadinya gua pikir lumayan bisa tidur lamaan, tau-tau setengah jam kemudian uda bangun, ditidurin lagi ga mau. 

Begitu nyampe Serpong, Jayden dikasih buah sama susu, soalnya abis ini masih mau ke tempat lain lagi kan, biar perutnya ga kosong-kosong amat. Di Serpong juga Jayden sempet numpang mandi, hahaha. Tadinya gua uda takut karena kurang tidur, Jayden bakal rewel, tapi ternyata engga, malah di Serpong dia happy banget muter sana sini, manjat-manjat kursi. 

Abis dari Serpong, kami lanjut jalan lagi ke Joglo, ke tempat adenya oma. Imlek tahun ini lumayan banyak tempat yang kami kunjungin, dan Jayden lumayan banyak panen angpao, hahaha. Perjalanan dari Serpong ke Joglo lumayan lancar. Tadinya gua mau nidurin Jayden lagi, lumayan kan dapet 1 jam, tapi anaknya tetep ga mau tidur, ya udahlah. Gua emang uda mikir, imlek pasti jadwalnya berantakan semua, hahaha.

Walaupun kurang tidur, tapi anaknya ga rewel-rewel amat. Di Joglo malah dia lebih happy, karena rumahnya gede, jadi bisa lari sana-sini. Uda gitu disana ada ikan dan burung, jadi makin seneng deh. Karena kami nyampe pas jam makan malam, jadi kami makan disana. Tiap imlek si oma mesti masak makanan enak, ada babi kecap, pindang bandeng, rebung, ayam goreng, rujak, dan enak-enak semua. Jayden juga makannya lahap banget, ditambah nyemil-nyemil biskuit. Gua seneng banget deh.

Asik main.

Perjalanan pulang juga ga terlalu macet, karena si suami liat GPS, jadi dia bisa menghindari jalan-jalan yang macet. Sekitar jam 9 malem kami nyampe rumah. Tahun ini lebih cape daripada tahun lalu, tapi seneng karena Jayden moodnya selalu bagus. Walaupun paginya sempet ga mau makan dan rewel, tapi setelahnya makan gampang dan anaknya selalu riang. Disuruh kiong hi kiong hi juga mau, gua seneng banget. Mudah-mudahan tahun lalu selalu riang gembira ya nak.

Hasil kiong hi kiong hi, hahaha.

25 comments:

  1. Happy CNY ya kakmel & family. Semoga sehat selalu dan makin sejahtera. Kalau pergi2 seharian gitu emang jadwal anak pasti bakal berantakan yah tapi jayden enjoy2 aja yah๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you rere, amin amin. Iya, kalo pergi seharian berantakan semua, tapi ya sudahlah, toh cuma sehari ini hahahaha...

      Delete
  2. Happy CNY ya kakmel & family. Semoga sehat selalu dan makin sejahtera. Kalau pergi2 seharian gitu emang jadwal anak pasti bakal berantakan yah tapi jayden enjoy2 aja yah๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  3. Anak2 emang gitu klo ada mainan teman2nya, punya sendiri dilupakan sementara deh. Wah Jayden dapat banyak banget angpaonya :D .

    Happy Chinese New Year ya Mel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, kalo ada mainan baru yang bukan punya sendiri, mainan dia ga laku hahahaha...

      Thank you kak...

      Delete
  4. gong xi fa cai!
    seneng ya keliling2 pas imlek... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi fa cai juga ko...

      Iya, seneng banget bisa muter2 pas imlek hehehehe...

      Delete
  5. Kiong Hi ciii...
    semoga taon ayam ene lebih baek dari yang sebelom-sebelomnya yaaah...

    ReplyDelete
  6. gong xi gong xi Melissa sekeluargaaaa. Semoga ditahun ini semakin banyak rejeki melimpah yaaa..

    ReplyDelete
  7. Happy CNY ci melissa dan keluarga, kalo udah taon ke 4 uda gak seexcited yang awal2 yaa ci :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy chinese new year juga nie....

      Excited sih tetep, cuma ngeluarin duit buat angpaonya yang uda ga terlalu nyesek, apalagi uda balik modal hahahaha...

      Delete
  8. Happy CNY mel....wahhh si Jayden sampe tidur bareng angpao...hahaha, lumayan yaa masuk tabungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy chinese new year juga ci...

      Iya, lumayan buat tabungan dia hehehe...

      Delete
  9. Gong Xi Fa Cai Mel & Keluarga...semoga di tahun ayam api ini rejeki berlimpah, sehat terus dan selalu dalam berkat perlindungan Tuhan.

    Lumayan yah angpao Jayden bisa buat tabungan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi fa cai juga ci, amin amin...

      Iya ci, angpaonya Jayden lumayan buat tabungan dia...

      Delete
  10. Gong Xi Fa Cai Melisa dan keluarga..
    sehat selalu, banyak rejeki .. Tuhan berkati.

    ReplyDelete
  11. Gong xi gong xi. Seneng yaa bisa ngumpul2 keluarga besar gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi gong xi mel...

      Iya, seneng banget bisa ngumpul keluarga besar gitu, jadi kenal satu sama lain hehehehe...

      Delete
  12. Jayden kyanya siap2in perut Ci buat makan di luar, makanya gak banyak makan di rumah hehehe.
    Happy CNY Ci Melissa sekeluarga, sehat2 terus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, bener juga ya, dia siapin perut buat makan di luar...

      happy chinese new year juga grace...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...